Sebanyak 2051 item atau buku ditemukan

Kode Etik Dalam Penelitian Ilmu Sosial Di Indonesia

“Belum banyak buku tentang etika yang ada sekarang, terutama di Indonesia. Buku ini dapat mengisi kekosongan itu. Benar-benar buku yang layak dibaca oleh para peneliti, khususnya mengingat makin banyaknya penelitian tentang perilaku manusia. Sebuah karya yang sungguh mengagumkan.” M. Chatib Basri, Direktur Pelaksana IBER Menteri Keuangan Republik Indonesia Periode 2013–2014 “Buku ini membahas sejumlah topik penting dalam konteks Indonesia, sebuah negara berkembang di Asia Tenggara. Sebagian besar tulisan tentang etika penelitian memang bersumber dari negara berkembang. Kelebihan buku ini adalah kemampuannya untuk mengaitkan antara banyak sumber pustaka internasional dan masalah-masalah spesifik yang mungkin dihadapi oleh peneliti Indonesia, khususnya yang bergerak dalam ilmu sosial. Buku ini layak dibaca oleh banyak pihak baik di Indonesia maupun di belahan dunia lain.” Anne Booth, Profesor Emerita, SOAS, University of London “Di dunia yang penuh dengan berita bohong, birokrat korup, dan ketidakadilan ini, penting sekali bagi kita untuk melatih generasi baru para ilmuwan sosial dalam hal etika secara menyeluruh. Buku ini harus dijadikan sebagai bacaan wajib di semua program belajar serta bagian dari koleksi pustaka para sarjana yang hendak meniti karier sebagai peneliti sosial profesional.” Terence H. Hull, Profesor Emeritus di bidang Demografi, the Australian National University “Membaca buku ini merupakan sebuah pengalaman yang memperkaya wawasan. Profesor Mayling Oey-Gardiner menawarkan sebuah kebaruan dengan membahas etika dalam ilmu sosial yang dikaitkan dengan isu-isu mutakhir, seperti mahadata, penelitian berbasis internet, dan penelitian lingkungan. Buku ini dapat membimbing para cendekiawan dan pembuat keputusan untuk menentukan batasan dan mempertimbangkan dampak-dampak dari suatu penelitian sosial.” Rhenald Kasali, Ph.D., Pendiri Rumah Perubahan Profesor di bidang Manajemen, Universitas Indonesia

... dapat membawa kerugian besar bagi banyak orang; oleh karena itu, etika diperlukan dalam menentukan kepenulisan. ... Oleh karena itu, guru, penyelia, mahasiswa, dan orang lain yang hanya membantu menyunting makalah tetapi tidak ...

Teacher Education and Professional Development in TESOL

Global Perspectives

At the forefront of research on English language teacher education and professional development, this volume presents new empirical research situated in different contexts around the world, including Canada, Denmark, Israel, Japan, Korea, Qatar, Sudan, and the U.S. It is framed by the volume editors’ insightful overview and analyses of previous and ongoing work in a variety of related domains and an epilogue by David Nunan. The chapter studies are organized around three themes: teacher identity in ESL/EFL teacher education and professional development programs, second language teacher education programs for diverse contexts, and professional development for diverse contexts. All chapters focus on the applied nature of the research and include a section on implications. To provide balance and a range of views, the volume includes both chapters reporting on empirical research funded by TIRF grant recipients and several from invited authors who are senior scholars in the field. This is the third volume in the Global Research on Teaching and Learning English Series, co-published by Routledge and TIRF.

At the forefront of research on English language teacher education and professional development, this volume presents new empirical research situated in different contexts around the world, including Canada, Denmark, Israel, Japan, Korea, ...

Sistem Informasi Manajemen (Pendekatan Konseptual)

Buku ini disusun dalam bentuk book chapter hasil kolaborasi dari para paraktisi dan akademisi. Buku ini terdiri dari dua belas bab yang membahas tentang sistem informasi manajemen. Peranan sistem informasi manajemen sangat penting dalam suatu organisasi, era yang serba digital saat ini memudahkan pertukaran arus informasi yang sangat cepat dan dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat. Kami menyadari bahwa penyusunan buku ini tentu masih terdapat banyak kelemahan dan kekurangan. Oleh sebab itu, kami sangat mengharapkan masukan dari para pembaca demi penyempurnaan karya edisi selanjutnya.

Buku ini disusun dalam bentuk book chapter hasil kolaborasi dari para paraktisi dan akademisi.

Penjualan dan Pemasaran

Buku ini diperuntukkan kepada akademisi, mahasiswa, dan praktisi dalam merumuskan penjualan dan pemasaran. Setiap industri pendapatan adalah hal yang mutlak harus didapatkan, maka penguatkan unit-unit yang berhubungan dengan proses distribusi produk dari indutri penyedia ke tangan konsumen. Unit yang paling depan pada proses tersebut adalah unit penjualan dan pemasaran. Unit penjualan dan pemasaran adalah unit terpenting dari sebuah industri, maka keilmuan penjualan dan pemasaran perlu dipahami dan dipelajari sehingga dalam merumuskan kebijakan terkait penjualan dan pemasaran akan lebih sesuai. Diharapkan dengan adanya buku penjualan dan pemasaran ini akan memberikan gambaran dasar, proses implementasi, dan aplikasinya agar pembaca buku ini diharapkan punya pengetahuan (knowledge) sistematika ilmu tentang pengetahuan dan pemasaran. Sistematika dalam buku ini adalah mengungkap tentang definisi konsep penjualan serta konsep pemasaran diawali pada sejarah berkembangnya penjualan dan pemasaran serta hubungan penjualan itu sendiri, kemudian dalam buku ini akan membahas penerapan penjualan dan pemasaran pada ranah praktis sesuai dengan kondisi industri saat ini, yang terakhir dalam pembahasan buku ini adalah kemanfaatan keilmuan penjualan dan pemasaran agar pembahasan koprehensif (aspek ontologi, aspek epistimologi, aspek aksiologi).

Unit penjualan dan pemasaran adalah unit terpenting dari sebuah industri, maka keilmuan penjualan dan pemasaran perlu dipahami dan dipelajari sehingga dalam merumuskan kebijakan terkait penjualan dan pemasaran akan lebih sesuai.

MANAJEMEN PEMASARAN JASA

buku dengan judul Manajemen Pemasaran Jasa dapat selesai disusun dan berhasil diterbitkan. Kehadiran Buku Pemasaran Jasa ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat dijadikan referensi atau bacaan serta rujukan bagi akademisi ataupun para profesional mengenal ilmu Manajemen Pemasaran Jasa. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam dua belas bab yang memuat tentang konsep jasa dan manajemen pemasaran jasa, perkembangan sektor jasa, perilaku konsumen jasa, segmentasi dan penetapan pasar jasa, pemosisian jasa, bauran pemasaran jasa, menyeimbangkan permintaan dan penawaran, membangun hubungan dengan customer, meningkatkan kualitas pelayanan dan produktifitas, menangani keluhan dan memulihkan citra industri di bidang jasa, pemanfaatan pemasaran digital bagi perusahaan jasa, dan dampak finasial dan ekonomi dari penawaran jasa berkualitas.

buku dengan judul Manajemen Pemasaran Jasa dapat selesai disusun dan berhasil diterbitkan.

Fintech Syariah : Teori dan Terapan

Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk memberikan informasi secara detail mengenai definisi dan dasar hukum fintech, model fintech, manfaat, dan resiko dari fintech itu sendiri, baik secara perspektif umum maupun perspektif Islam. Dalam buku ini juga terdapat pembahasan lebih lanjut mengenai perkembangan teknologi finansial hingga era milenial. Buku ini mengajak para pembaca untuk meningkatkan literasi dengan mengetahui prospek fintech syariah yang menjanjikan di Indonesia, serta melihat alur proses perkembangan fintech syariah di negara-negara lain

Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk memberikan informasi secara detail mengenai definisi dan dasar hukum fintech, model fintech, manfaat, dan resiko dari fintech itu sendiri, baik secara perspektif umum maupun perspektif Islam.

Reinventing Banking and Finance

Frameworks to Navigate Global Fintech Innovation

The finance industry is currently going through a digital revolution, with new and developing technology transforming the world of banking and financial services beyond recognition. Banks and financial institutions worldwide recognize the pressing need to innovate to avoid disruption or displacement by highly agile and often smaller fintech companies. Reinventing Banking and Finance is an essential guide for finance professionals to current trends in fintech, innovation frameworks, the challenges of outsourcing or embedding innovation, and how to effectively collaborate with other organizations. Beginning with the history and background of how banking got to the era of fintech, the book provides a thorough overview of the global fintech ecosystem and the drivers behind innovation in technologies, business models and distribution channels. Examples of key institutions and interviews with innovators and experts shine a light on key financial innovation hubs in UK, US, China, Israel and more, and offer advice for institutions looking to choose the right market for their needs. Covering genuine innovations in AI, machine learning, blockchain and digital identity, Reinventing Banking and Finance offers expert insight into navigating the complex and multi-layered finance industry.

Named as the best overall book on banking of 2022 by Investopedia.

Sistem informasi penjaminan mutu Universitas Kristen Indonesia Paulus

Adapun tujuan dari disusunnya buku ini yaitu sebagai referensi dan panduan penggunaan Sistem Informasi Penjaminan Mutu Perguruan UKI Paulus bagi Badan Penjaminan Mutu, Pimpinan Unit, dan staf yang menangani sistem informasi di UKI Paulus. Buku ini berisi tentang standar-standar penjaminan mutu perguruan tinggi, instalasi dan konfigurasi sistem, prosedure penggunaan sistem informasi audit mutu internal dan prosedure penggunaan sistem informasi akreditasi

Adapun tujuan dari disusunnya buku ini yaitu sebagai referensi dan panduan penggunaan Sistem Informasi Penjaminan Mutu Perguruan UKI Paulus bagi Badan Penjaminan Mutu, Pimpinan Unit, dan staf yang menangani sistem informasi di UKI Paulus.

MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI MAN KEPULAUAN SELAYAR

STRATEGI KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI MAN KEPULAUAN SELAYAR KABUPATEN KEPULAUAN SELAYAR

STRATEGI KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI MAN KEPULAUAN SELAYAR KABUPATEN KEPULAUAN SELAYAR