Sebanyak 3201 item atau buku ditemukan

Integrasi Ilmu dan Agama

Interpretasi dan Aksi

Integration of modern science with Islam to achieve professional integrity in Islamic higher education in Indonesia; articles.

Karena itu , mereka menjadi sumber kesesatan orang - orang Islam dari
kebenaran . Dia berpendapat bahwa refleksi terhadap karakter pendidikan
modern secara langsung membawa beberapa kontradiksi dengan karakter
pendidikan Islam .

Mantik, matematik, dan budaya ilmu

pendekatan bersepadu dalam tradisi pengajian Islam

Role of Muslim scholars in development of philosophy and mathematics; collected articles.

ilmu Islam . Pelajar tidak mementingkan tertib susunan ilmu yang perlu
diutamakan . Mereka hanya mementingkan pasaran tenaga kerja dan suasana
permintaan dalam pasaran pekerjaan semata - mata . Pendidikan Islam yang
diajar jauh ...

APLIKASI PSIKOLOGI POSITIF: PENDIDIKAN, INDUSTRI, DAN SOSIAL

Psikologi positif mengkaji mengenai pengalaman subjektif manusia yang bersifat positif di masa lampau, saat ini dan masa depan. Pada tingkat individual, psikologi positif mengkaji mengenai sifat-sifat positif manusia yang bersifat personal seperti kapasitas untuk mencintai, keberanian, kemampuan membangun hubungan interpersonal, sensitivitas terhadap estetika, sifat pantang menyerah, memaafkan, orisinalitas, dan optimisme untuk masa depan. Sedangkan pada kelompok, psikologi positif mengkaji mengenai nilai-nilai kebenaran dan institusi-institusi yang menggerakkan manusia untuk menjadi manusia beradab yang lebih baik dengan menerapkan prinsip-prinsip seperti bertanggung jawab, kepedulian, altruisme, toleransi, dan etos kerja.

Psikologi positif mengkaji mengenai pengalaman subjektif manusia yang bersifat positif di masa lampau, saat ini dan masa depan.

Psikologi Orang Berjaya Edisi 2017

Kejayaan dipengaruhi oleh banyak faktor, bukan setakat kelulusan akademik, modal, semangat, dan kecekalan. Buku ini adalah usaha sederhana bagi menerangkan faktor-faktor selain daripada yang empat itu, yang begitu mempengaruhi kejayaan. Ini bukanlah buku terbaik, tetapi mudah-mudahan dengan terbitnya buku ini pembaca mendapat maklumat yang membantu mereka mengorientasikan semula sistem keutamaan mereka dalam mengejar kejayaan.

Kejayaan dipengaruhi oleh banyak faktor, bukan setakat kelulusan akademik, modal, semangat, dan kecekalan.

Pengembangan Profesi Guru Pada Kurikulum 2013

Guru adalah sosok utama, ujung tombak dalam penerapan kurikulum, disamping kepala sekolah dan tenaga pendidik. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyoroti bahwa pemahaman dan kesiapan ketiganya dalam menerapkan kurikulum 2013 pada proses pembelajaran menjadi kunci utama keberhasilan implementasi Kurikulum 2013. Dukungan penuh dari seluruh stekhorder yang ada di sekolah menjadi point penting dalam keberhasilan peserta didik. Kepala sekolah sebagai pemangku kepenting harus mampu meningkatkan kinerja guru baik dalam hal kompetensi maupun keterampilan dalam proses pembelajaran, sekolah perlu memperhatikan faktor-faktor yang dapat meningkatkan kinerja guru tersebut dalam mengembangkan segala potensinya. Salah satunya yaitu dengan mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat). Pendidikan dan pelatihan memberi kesempatan kepada guru untuk mendapatkan pengetahuan, keterampilan, sikap baru yang mengubah perilakunya yang pada akhirnya akan meningkatkan kinerja serta akan berdampak pula pada peningkatan prestasi belajar siswa. Dengan adanya pelatihan-pelatihan yang diikuti oleh guru-guru, diharapkan guru akan lebih paham dengan dunia kerja, dapat mengembangkan kompetensi dan kepribadiannya, penampilan kerja individu, mengembangkan karir, sehingga guru akan menjadi lebih berkompeten. Buku ini memberikan gambaran yang luas tentang Pengembangan Profesionalisme guru dalam kurikulum 2013. Berbagai jenis pendidikan dan pelatihan (diklat) dapat dilakukan oleh sekolah secara mandiri maupun bekerja sama dengan lembaga lain. Dengan upaya tersebut lahir guru-guru yang mampu menjadi tauladan, guru juga harus memiliki penilaian yang akurat melalui beberapa instrumen penilaian yang ada. Semoga buku ini memberikan mamfaat bagi kita semua terutama lembaga pendidikan. Selamat membaca.

Guru adalah sosok utama, ujung tombak dalam penerapan kurikulum, disamping kepala sekolah dan tenaga pendidik.

Buku Panduan Pelukis Retrospektif

Pameran / Exhibitions : 1988 Pameran / Exhibitions : Pameran Senilukis Guru -
Guru '68 , Bangunan Majlis Perbandaran Pulau Pinang . Teachers ' Art Exhibition
'65 . 1988 Pameran Perempuan dan Ketam di Pulau Pinang . Women and Crab ...

Panduan asas mengendalikan kedai buku sekolah rendah

Komitmen , keupayaan dan kemampuan Guru Besar , Guru Penolong Kanan ,
Guru Penasihat dan Guru - guru dalam gerakan kedai buku amat penting .
Kepentingan ini berkaitan dengan keharmonian dan kesejahteraan semua pihak
 ...

KONSEP DASAR BELAJAR DAN PEMBELAJARAN

Buku ini diharapkan dapat mendukung kompetensi utama, yaitu membekali mahasiswa untuk menjadi guru yang professional. Buku ini disediakan u tuk memberi pengalaman belajar kepada mahasiswa untuk memahami konsep dasar belajar dan pembelajaran dan menerapkannya di dalam mengelola kegiatan belajar mengajar. Materi dalam buku ini berkaitan dengan hakikat dan prinsip belajar dan pembelajaran, perkembangan peserta didik, motivasi belajar dan masalah-masalah dalam belajar, perencanaan pembelajaran, desain dan pendekatan pembelajaran, pengembangan materi pembelajaran, pengembangan media dan sumber belajar, dan konsep evaluasi belajar dan pembelajaran.

Buku ini disediakan u tuk memberi pengalaman belajar kepada mahasiswa untuk memahami konsep dasar belajar dan pembelajaran dan menerapkannya di dalam mengelola kegiatan belajar mengajar.

Strategi Belajar-Mengajar

Buku Strategi Belajar-Mengajar ini hadir tidak lain adalah untuk memberikan bekal kepada mahasiswa dan para guru dalam pelaksanaan pembelajaran di kelas. Oleh karena itu, buku ini menyajikan pokok persoalan berkenaan dengan belajar dan pembelajaran, sumber belajar bahasa Indonesia, pengelolaan kelas Bahasa Indonesia, model-model mengajar, pendekatan dalam pembelajaran bahasa, metode-metode pembelajaran bahasa, media dalam pembelajaran bahasa, dan evaluasi dalam pembelajaran bahasa. Kesemua pokokpersoalan yang dibahas dalam setiap bab disajikan konsep yang diikuti ole hpenerapannya. Pembaca dapat mengikuti paparan konsep yang diperjelas dengan implementasi di kelas, terutama materi berkenaan dengan metode dan evaluasi.

Buku Strategi Belajar-Mengajar ini hadir tidak lain adalah untuk memberikan bekal kepada mahasiswa dan para guru dalam pelaksanaan pembelajaran di kelas.