Sebanyak 23694 item atau buku ditemukan

Konsep-Konsep Dasar Menjadi Sekolah Unggul

Melalui Hukum-HukumNya, Allah SWT menciptakan kehidupan ini "serba-sistem". Jadi, jika ingin menyentuh "hakekat" (kebenaran seutuhnya) segala yang ada didalam kehidupan ini, tidak dapat lain kecuali mengenali hingga sampai pada sistemNya. Mengenali kehidupan dicapai melalui perbuatan berpikir. Mengenali kehidupan hingga sampai pada sistemnya dicapai melalui perbuatan "berpikir system". Keyakinan seperti itu setidaknya mengandung dua isyarat. Isyarat pertama, ada amat-amat banyak kehidupan dan kehidupan yang satu dibedakan dari yang lain atas dasar lingkupnya. Sebagai contoh misalnya, ada kehidupan yang disebut: kehidupan bangsa, kehidupan masyarakat, kehidupan keluarga, kehidupan individu, kehidupan perusahaan, dan kehidupan pendidikan pada tingkat sekolah yang cukup disebut sekolah. Isyarat kedua, tidak ada satu kehidupanpun yang terlepas dari keterikatan pada sistem (Poernomosidi Hadjisarosa, 1997).

Buku Konsep-Konsep Dasar Menjadi Sekolah Unggul ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Dasar-Dasar IPA: Konsep dan Aplikasinya

Ilmu pengetahuan alam (IPA) merupakan salah satu mata pelajaran yang diberikan mulai tingkat sekolah dasar (SD) sampai perguruan tinggi (PT). Oleh karena itu para calon guru harus dibekali dengan konsep-konsep dasar IPA, yang akan digunakan nanti pada saat mengajar di sekolah. Buku Dasar-dasar IPA ini didesain sedemikian rupa agar dapat membekali para mahasiswa calon guru sekolah dasar mengenai konsep-konsep IPA maupun cara membuktikan konsep-konsep tersebut melalui percobaan sederhana. Dalam buku ini selain dibahas mengenai teori-teori yang dikemukakan para akhli, juga dibahas mengenai hal-hal yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari.

Ilmu pengetahuan alam (IPA) merupakan salah satu mata pelajaran yang diberikan mulai tingkat sekolah dasar (SD) sampai perguruan tinggi (PT).

Dasar pemikiran dan konsep penyusunan pola tata ruang desa

Informasi: - fisik - sosial | - ekonomi KONSEP PEMIKIRAN PENYUSUNAN POLA
TATA RUANG DESA : yang berpengaruh Pemilihan modi fikasi a' Pola Dasar
Konsep Pola Tata Ruang (Pola Dasar) NLA ratur Ruang Tata Ruang Desa yang
 ...

KONSEP DASAR PEMBERIAN OBAT UNTUK BIDAN

Buku ini membahas tentang perinsip dasar pemberian obat bagi mahasiswa Program Studi D3 Kebidanan. Buku ini terdiri dari 4 bab yaitu bab pertama membahas tentang konsep dasar pemberian obat dengan sub bahasan bentuk-bentuk sediaan obat oral, obat parenteral, obat topical dan perinsip pemberian obat. Pada bab 2 dibahas tentang cara penghitungan dosis obat baik dosis obat oral padat, oral cair, obat parenteral cair maupun obat parenteral bubuk. Dibahas pula bagaimana cara menghitung tetesan infus mikrodrip, tetesan infus makrodrip, menghitung dosis obat dengan infus drip dan menghitung dosis obat dengan syringe pump. Bab 3 membahas persiapan obat injeksi meliputi obat injeksi cair dari vial, obat injeksi bubuk dari vial dan obat injeksi dari ampul. Bab 4 membahas cara-cara pemberian obat yang terdiri dari memberikan obat melalui injeksi IM, injeksi SC, injeksi IC dan injeksi IV. Mahasiswa juga belajar bagaimana cara memberikan obat melalui mata, hidung, telinga, vagina dan rectum. Setiap bab berisi tujuan pembelajaran yang merupakan kompetensi yang harus dimiliki oleh setiap mahasiswa setalah menyelesaikan pembahasan dalam bab tersebut, uraian materi, rangkuman dan latihan

Buku ini membahas tentang perinsip dasar pemberian obat bagi mahasiswa Program Studi D3 Kebidanan.

Sistem Informasi Manajemen

Buku ini dimulai dengan memberikan pemahaman tentang pengertian sistem, pengantar sistem informasi dan konsep dasar sistem infromasi. Selanjutnya, dibahas kaitan Sistem Informasi Manajemen dengan Penggunaan Teknologi Informasi dalam E-Business. Pertama, bagi para manajer puncak, dan menengah yang ingin mendalami teori dan menerapkan sistem informasi manajemen, baik untuk kepentingan manajemen umum maupun manajemen bidang fungsional. Kedua, bagi mereka yang sedang belajar manajemen dan mempersiapkan diri untuk menduduki posisi manajerial di masa yang akan datang. Ketiga, bagi para peminat dan pemerhati perkembangan teknologi informasi pada umumnya, khususnya teknologi komputer dan perangkat lunaknya, sebagai bahan perbandingan. Buku ini disusun dengan segala keterbatasan sumber dan pengalaman, yang mungkin belum lengkap bagi pemerhati Sistem Informasi Manajemen. Pendekatan penyusunan buku ini adalah ilmu manajemen sehingga terdapat kelemahan dari sisi pengetahuan teknologi informasi. Semoga buku ini tetap berguna bagi mereka yang ingin mempelajari sistem informasi manajemen yang belum mengetahui teknologi informasi secara mendalam.

Selanjutnya, dibahas kaitan Sistem Informasi Manajemen dengan Penggunaan Teknologi Informasi dalam E-Business.

Sistem Informasi Sekolah

Pengalaman Sekolah Sukma Bangsa

Di era digital dengan kecanggihan teknologi informasi seperti sekarang ini, pentingnya pemanfaatan sistem teknologi dan informasi secara terpadu di sekolah tak diragukan lagi. Demi mendukung terlaksananya tata kelola sekolah yang efektif, efisien dan memudahkan bagi para warganya untuk menjalankan tugas masing-masing, penggunaan sistem informasi yang terpadu di sekolah sangat disarankan. Dengan adanya sistem informasi terpadu, yang di Sekolah Sukma Bangsa dikenal dengan SISTO (Sistem Informasi Sekolah Terpadu Online), banyak pihak mendapatkan manfaat dan kemudahan. Di antara manfaat penggunaan SISTO di sekolah adalah: Menyelesaikan tugas-tugas guru lebih efektif danefisienAkurasi,objektifitas, dan transparansi datawarga sekolah terjagaInformasi merata dan bisa-diakses pihak-pihak yang membutuhkanMembangun budaya kerja dan pengambilan keputusan/kebijakanberbasis dataMengembangkanbudaya menulis warga sekolahMenciptakan tradisi administrasi efektif dengan pengarsipan rapi Sejak diaktifkannya, SISTO telah sangat membantu segenap warga Sekolah Sukma Bangsa di tiga lokasi: Pidie, Bireun, dan Lhokseumawe dalam penyelesaian tugas-tugas, penyediaan informasi yang lengkap dan akurat. SISTO juga telah menjadi penunjang proses belajar-mengajar yang efektif dan menyenangkan. Bagaimana memulai dan menjalankannya? Buku ini memberikan paparan lengkap dan gamblang sehingga SISTO bisa diterapkan di sekolah mana saja yang ingin mengefektif-efisienkan tata kelola sekolah dengan memaksimalkan teknologi informasi.

Di era digital dengan kecanggihan teknologi informasi seperti sekarang ini, pentingnya pemanfaatan sistem teknologi dan informasi secara terpadu di sekolah tak diragukan lagi.