Sebanyak 570 item atau buku ditemukan

Sejarah Nasional Indonesia Jilid 5: Zaman Kebangkitan Nasional & Masa Hindia Belanda

Buku Sejarah Nasional Indonesia (SNI) Edisi Pemutakhiran ini terbit dalam cetakan ketujuh. Sejak awal penerbitan SNI pada tahun 1975, buku SNI ini belum pernah dimutakhirkan sesuai dengan temuan-temuan baru dan perkembangan teori sejarah yang baru. Sudah hampir tiga puluh tiga tahun, banyak naskah perbaikan masih tersimpan di laci para penulis sejarah Indonesia. Keunikan pertama dari SNI adalah bahwa buku merupakan hasil karya bangsa Indonesia sendiri, ilmuwan/-wati Indonesia yang sebagian besar masih hidup. Keunikan kedua dari buku SNI ini adalah dia ditulis dengan latar belakang Indonesia atau bersifat indonesiasentris. Untuk mengetahui latar belakang penulisan buku SNI sebanyak enam jilid ini perlu membaca Prakata Editor Umum pada edisi pertama yang ditulis oleh Prof. Dr. Sartono Kartodirdjo. Buku SNI telah mendapat julukan dari masyarakat Indonesia sebagai “buku standar” sejarah Indonesia. Oleh karena itu, isi buku SNI sering dipakai sebagai sumber rujukan penulisan dan pembicaraan tentang sejarah Indonesia, baik secara langsung dikatakan maupun secara tersirat. Balai Pustaka sebagai pemegang hak penerbitan buku SNI telah berusaha keras untuk menghidupkan kembali semangat nasional para pencetus dan penulis awal buku SNI. Dengan menghimpun semua mereka yang terlibat langsung dan tidak langsung dalam penulisan buku SNI, Balai Pustaka berhasil memutakhirkan isi buku SNI walaupun memang terlambat. Kepada para penulis buku SNI, baik yang masih hidup dan terus terlibat dalam pemutakhiran buku SNI ini dan kepada yang telah meninggal, Balai Pustaka mengucapkan terima kasih dan penghormatan besar atas karya dan jasa mereka. Dengan ini, SNI Edisi Pemutakhiran ini hadir di hadapan sidang pembaca. Semoga SNI Edisi Pemutakhiran ini menyadarkan bangsa Indonesia akan sejarah bangsanya dan buku ini berguna bagi bangsa Indonesia. Terima kasih.

Buku Sejarah Nasional Indonesia (SNI) Edisi Pemutakhiran ini terbit dalam cetakan ketujuh.

Manajemen Pemasaran (Konsep Pemasaran Digital)

Buku ini diharapkan dapat acuan dan referensi bacaan kepada para pembaca khususnya terkait dengan pengetahuan mengenai manajemen pemasaran pada era digital saat ini. Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas tujuh belas bab, dengan judul Manajemen Pemasaran (Konsep Pemasaran Digital). Dalam penyusunan buku ini, tentunya masih terdapat banyak kelemahan, karena sejatinya kesempurnaan itu hanya milik Sang Pencipta. Seperti kata pepatah “tak ada gading yang tak retak.” Oleh sebab itu, kami sangat saran dan kritik yang membangun, sangat kami harapkan dari para pembaca.

Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas tujuh belas bab, dengan judul Manajemen Pemasaran (Konsep Pemasaran Digital).

Manajemen Proyek: Pembelajaran Kewirausahaan Pemula Berbasis Inkubasi Bisnis

Buku ini tidak hanya berisi konsep manajemen proyek, tetapi juga berfungsi sebagai pedoman untuk melaksanakan sebuah proyek dari awal perencanaan proyek hingga hasil pencapaian dari sebuah proyek. Buku ini juga dilengkapi dengan teknik-teknik analisis manajemen dalam perencanaan dan pengendalian proyek yang dapat diterapkan dalam berbagai konteks (sosial, komersial, skala usaha, dan bentuk lainnya). Kami berharap buku ini dapat memberi kontribusi dan manfaat dalam mengimplementasikan manajemen proyek secara integratif bagi semua kalangan baik itu staf pengajar perguruan tinggi, mahasiswa, peneliti, praktisi manajemen, dan masyarakat umum.

STUDI KASUS PROYEK INKUBATOR BISNIS 78 pemasaran digital di media sosial dan platform e-commerce untuk mencapai target, membuat promosi/pemasaran dan menawarkan kepada orang terdekat di sekitar tempat tinggal anggota, ...

Beragam Kasus dan Modus Investasi Bodong

Beragam Kasus dan Modus Investasi Bodong

Bank syariah harus membuat produk perbankan lebih menarik serta memberikan kenyamanan dan keuntungan kepada nasabah. Celaka kalau nasabah berminat pada bank syariah karena ditolak bank konvensional. Kalau tidak diselamatkan, apakah ...

Manajemen Pemasaran Jasa (Konsep Dasar)

Konsep Jasa dan Manajemen Pemasaran, Dinamika Bisnis Jasa dan Pentingnya Pemasaran Jasa, Memahami Perilaku Konsumen, Bauran Pemasaran Jasa, Merancang Produk Jasa, Menetapkan Harga, Strategi, Target dan Pomosisian Pada Perusahaan Jasa, Membangun Komunikasi Pemasaran Jasa Terintegritas, Strategi SDM Dalam Pemasaran Jasa dan Mengelola Proses Jasa, Membangun Kepuasan Pelanggan, Mewujudkan Loyalitas Pelanggan serta Pemanfaatan Pemasaran Digital Bagi Perusahaan.

Konsep Jasa dan Manajemen Pemasaran, Dinamika Bisnis Jasa dan Pentingnya Pemasaran Jasa, Memahami Perilaku Konsumen, Bauran Pemasaran Jasa, Merancang Produk Jasa, Menetapkan Harga, Strategi, Target dan Pomosisian Pada Perusahaan Jasa, ...

A Collection of Sufi Rules of Conduct

"Abū ʻAbd al-Raḥmān al-Sulamī (d. 412 AH / 1021 CE) was one of the foremost representatives of early Sufism who influenced successive generations through his many disciples and through his writings. 'Jawāmiʻ Ādāb al-Ṣūfiyya', of which 'A Collection of Sufi Rules of Conduct' is the first English translation, was one of the first attempts to provide an accurate formulation of Sufi beliefs and manners (ādāb) and to show their compatibility with the Qurʼān and the example of the Prophet. The many sayings and maxims collected by Sulamī represent the views of more than five generations of mystics and give us insight into Sufi thought up till the beginning of the eleventh century. 'A Collection of Sufi Rules of Conduct' is both a Sufi treatise and a miscellany of universal ethics. By plunging the reader into the heart of the Islamic spiritual tradition and engaging him with its beautiful aphorisms and moral sayings, it propounds the idea that the Sufi, and by extension every human being, should constantly strive towards attaining total harmony between his exterior conduct and his intimate relationship with God. The translation of 'A Collection of Sufi Rules of Conduct' is preceded by an introduction which places Sulamī in his historical, literary and religious context, and which situates the text within the traditions of Arabic literature and Islamic mysticism. The translation is fully annotated and is followed by a glosssary of Sufi technical terms"--Publisher's description, back cover.

A compilation of Sufi beliefs and manners, this enlightening guide thoroughly explains Sufi thought and tradition.