Sebanyak 18898 item atau buku ditemukan

Islamic Marketing Sebuah Pengantar

11. ISLAMIC MARKEfING Pemasaran syariah atau yang dikenal dengan Istamic marketing merupakan salah satu cabang ilmu pengetahuan yang sekarang mulai berkembang, walau sesungguhnya landasan keilmuannya telah ada sejak 14 abad yang lalu, yaitu Al-Quran dan Hadis. Begitu luasnya pasar dan besarnya konsumsi kaum yang didukung perubahan lingkungan dengan perubahan pengetahuan dan teknologi yang pesat, serta masuknya dunia ke era globalisasi dan perdagangan bebas, pasar Muslim menjadi target penting bagi industri di dunia. Untuk masuk dan bersaing di pasar negara-negara Islam atau negara yang berpenduduk mayoritas Islam, maka produsen harus mempelajari seluk-beluk tentang pasar Muslim dan perilaku konsumen Muslim. lnilah salah satu faktor yang menyebabkan Pemasaran Syariah menjadi sebuah ilmu pengetahuan yang mendapat perhatian untuk dipelajari, baik dari kalangan akademisi maupun praktisi bisnis dan pemasaran.

11. ISLAMIC MARKEfING Pemasaran syariah atau yang dikenal dengan Istamic marketing merupakan salah satu cabang ilmu pengetahuan yang sekarang mulai berkembang, walau sesungguhnya landasan keilmuannya telah ada sejak 14 abad yang lalu, yaitu ...

Pricing of Bai Salam

An Analytical Perspective

Bai Salam has gained prominence as an Islamic financial instrument for financing the deficit funding units across the Islamic world. This paper uses the arbitrage-free first order conditions to set boundaries on the ra's al-mal (the price paid in Bai Salam). Among the four schools of thought (Hanafi, Maliki, Shafi and Hanbali), Hanafi jurists strictly require, for a valid Salam contract, the existence of al-musallam fihi (the underlying asset of the Bai Salam contract) at the time of contract. This paper proposes that when al-musallam fihi exists at the time of contract the ra's al-mal must be equal to the current price of the underlying asset plus the holding cost so that there is no arbitrage. For cases where al-musallam fihi does not exist at the time of contract, a closed form formula for calculation of ra's- al-mal is being proposed. The formula will ensure fair pricing of Salam contracts in order to safeguard the interests of al-musallam alayhi (the seller of the underlying asset).

Bai Salam has gained prominence as an Islamic financial instrument for financing the deficit funding units across the Islamic world.

Teknik Pembuatan Akta Akad Pembiayaan Syariah

Buku “Teknik Pembuatan Akta Akad Pembiayaan Syariah (Materi TPA Dua)” merupakan satu-satunya buku di Indonesia yang menganalisis tentang akad pembiayaan syariah secara holistik. Dikatakan holistik, karena dalam buku ini, tidak hanya mengkaji tentang konsep-konsep tentang pembiayaan syariah, namun fokus utamanya pada kajian tentang struktur akta akad pembiayaan syariah, seperti akad mudharabah, musyarakah, dan lainnya. Secara filosofis, penyusunan buku Teknik Pembuatan Akta Akad Pembiayaan Syariah adalah dalam rangka meningkatkan kemampuan dari mahasiswa Program Studi Magister Kenotariatan di seluruh Indonesia untuk menyusun dan merancang akta-akta yang berkaitan dengan akta akad pembiayaan syariah. Di samping itu, yang menjadi latar belakang penyusunan buku ini adalah karena belum adanya literatur yang mengkaji dan menganalisis secara khusus tentang akta akad pembiayaan syariah. Selama ini, buku yang banyak ditulis oleh para penulis adalah buku yang berkaitan dengan perbankan syariah. Buku ini terdiri atas 12 bab, yang meliputi Bab 1 tentang Pendahuluan, Bab 2 tentang Teknik Pembuatan Akta Akad Pembiayaan Syariah, Bab 3 tentang Konsep Teoritis, Jenis, dan Kegiatan Usaha Bank Syariah, Bab 4 tentang Akta Akad Pembiayaan Mudharabah, Bab 5 tentang Akta Akad Pembiayaan Musyarakah, Bab 6 tentang Akta Akad Pembiayaan Musyarakah Mutanaqishah, Bab 7 tentang Akta Akad Pembiayaan Ijarah, Bab 8 tentang Akta Akad Murabahah, Bab 9 tentang Akta Akad Pembiayaan Istishna, Bab 10 tentang Akta Akad Salam, BAB 11 Akta Akad Pembiayaan Qardh dan Bab 12 tentang Analisis Yuridis terhadap Penelitian Disertasi Dan Tesis Tentang Akta Akad Pembiayaan Syariah. Buku ini diperuntukkan bagi mahasiswa S2 Program Studi Magister Kenotariatan, PPAT, PPAT Sementara, PPAT Pengganti, PPAT Khusus, pengusaha di bidang properti, dunia perbankan syariah, pelaku usaha, dan lainnya.

Secara filosofis, penyusunan buku Teknik Pembuatan Akta Akad Pembiayaan Syariah adalah dalam rangka meningkatkan kemampuan dari mahasiswa Program Studi Magister Kenotariatan di seluruh Indonesia untuk menyusun dan merancang akta-akta yang ...

Akad-akad Syariah

Ketika dunia semakin mengakui nilai-nilai keuangan yang adil dan berkelanjutan, pemahaman yang kokoh tentang akad-akad syariah menjadi semakin penting. Buku ini tidak hanya menjadi sumber pengetahuan bagi mereka yang ingin menjelajahi prinsip-prinsip keuangan Islam, tetapi juga menjadi panduan praktis bagi para praktisi keuangan yang ingin memperdalam pengetahuan mereka tentang bagaimana menerapkan prinsip-prinsip tersebut dalam praktik sehari-hari.

Ketika dunia semakin mengakui nilai-nilai keuangan yang adil dan berkelanjutan, pemahaman yang kokoh tentang akad-akad syariah menjadi semakin penting.

Manajemen Humas di Lembaga Pendidikan

Humas (hubungan masyarakat) merupakan salah satu komponen dalam manajemen yang diperlukan oleh setiap organisasi termasuk perguruan tinggi. Kehadiran humas menjadi salah satu elemen yang sangat menentukan keberlangsungan sebuah perguruan tinggi secara positif. Humas atau biasa dikenal dengan public relations mencakup semua bentuk komunikasi yang terselenggara antara perguruan tinggi yang bersangkutan dengan siapa saja (pribadi/masyarakat) yang berkepentingan. Humas dalam pendidikan memiliki ruang lingkup yang cukup luas sehingga dapat berpengaruh terhadap proses dan hasil dari kegiatan belajar mengajar di sekolah. Rahmania Utari dalam bukunya Public Relation, mengemukakan dua hal yang berkaitan dengan humas dalam pendidikan. Pertama; humas dalam pendidikan adalah rangkaian pengelolaan yang berkaitan dengan kegiatan hubungan lembaga pendidikan dengan masyarakat yang dimaksudkan untuk menunjang proses belajar mengajar di lembaga pendidikan bersangkutan. Kedua; aktivitas yang diwujudkan untuk menciptakan kerja sama yang harmonis antara lembaga pendidikan dengan publiknya, dengan melalui usaha memperkenalkan lembaga pendidikan beserta seluruh kegiatannya kepada masyarakat untuk memperoleh simpati dan pengertian mereka. Hal ini memberi gambaran bahwa kegiatan humas memiliki peran yang sangat strategis bagi sebuah organisasi dalam hal ini perguruan tinggi. Humas berperan menciptakan dan memelihara citra perguruan tinggi, sehingga penerimaan dan pemahaman masyarakat terhadap perguruan tinggi sangat ditentukan oleh kerja humas. Profesi humas juga dituntut untuk dapat memahami aspirasi dan kehendak masyarakat, karena keberlangsungan eksistensi sebuah perguruan tinggi sangat ditentukan oleh peran serta masyarakat. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup #PrenadaMedia

Humas (hubungan masyarakat) merupakan salah satu komponen dalam manajemen yang diperlukan oleh setiap organisasi termasuk perguruan tinggi.