Sebanyak 410 item atau buku ditemukan

Manajemen Pemasaran Syariah

Buku “Manajemen Pemasaran Syariah” merupakan panduan menyeluruh untuk memahami konsep dan praktik pemasaran berdasarkan nilai-nilai Islam. Buku ini dimulai dengan pengantar mengenai prinsip kejujuran, keadilan, dan larangan praktik riba serta gharar, yang menjadi fondasi pemasaran syariah. Bab-bab awal menjelaskan dasar-dasar pemasaran dalam perspektif Islam yang menekankan pentingnya etika, transparansi, dan tanggung jawab sosial sebagai inti dari setiap aktivitas pemasaran. Lebih lanjut, pembaca diajak untuk memahami strategi pengelolaan produk dan jasa halal, metode penetapan harga yang berkeadilan, dan pendekatan membangun hubungan pelanggan berdasarkan ukhuwah Islamiyah. Buku ini juga membahas pemasaran sosial untuk mendorong kesejahteraan masyarakat, kewirausahaan berbasis nilai Islam, serta adaptasi teknologi digital yang tetap mematuhi prinsip syariah. Dilengkapi dengan studi kasus dan panduan praktis, buku ini cocok untuk praktisi, akademisi, dan wirausahawan yang ingin memadukan keberhasilan bisnis dengan keberkahan, menjadikan pemasaran sebagai sarana ibadah yang berdampak positif dan berkelanjutan.

... Bank Islam : Analisis Fiqih dan Keuangan . Jakarta : Rajawali Press . Kasim , N. A. , & Ismail , M. A. ( 2012 ) . Ethical branding in Islamic marketing . International Journal of Islamic and Middle Eastern Finance and Management , 5 ( 4 ) ...

MANAJEMEN KEUANGAN

Manajemen keuangan adalah kegiatan usaha sebagai bentuk tanggung jawab untuk memperoleh dan menggunakan dana perusahaan dalam mencapai tujuan dengan cara yang efektif. Pada intinya, manajemen keuangan adalah segala kegiatan perusahaan terkait cara menggunakan, memperoleh, dan mengelola dana perusahaan dalam mencapai tujuan dan target tertentu. Ruang Lingkup Manajemen Keuangan adalah pendanaan, investasi, dan pengelolaan asset. Dengan mengacu pada prinsip manajemen keuangan kehati-hatian (prudence), kemandirian (autonomy), Pengembalian yang memadai (adequate return), likuiditas (liquidity), Efisiensi (efficiency), Konsistensi (consistency), Transparansi (transparency). Buku ini akan membahas tentang: 1. Fungsi dan Peran Manajemen Keuangan 2. Analisis dan Diagnostik Laporan Keuangan 3. Manajemen Modal Kerja 4. Manajemen Kas dan Sekuritas 5. Manajemen Piutang 6. Manajemen Persediaan 7. Perencanaan Perusahaan Jangka Pendek dengan Analisis Biaya, Volume dan Laba atau Analisis Break Even Point 8. Estimasi Arus Kas Investasi Jangka Panjang 9. Teknik Penilaian Investasi Jangka Panjang: Average Rate of Return (ARR), Payback Period, Net Present Value, Profitability Index dan Internal Rate of Return 10. Capital Rationing 11. Biaya Modal (Cost of Capital)

Manajemen keuangan adalah kegiatan usaha sebagai bentuk tanggung jawab untuk memperoleh dan menggunakan dana perusahaan dalam mencapai tujuan dengan cara yang efektif.

BUKU AJAR MANAJEMEN KEUANGAN II

Buku Ajar Manajemen Keuangan II ini disusun sebagai buku panduan komprehensif yang menjelajahi kompleksitas dan mendalamnya tentang Manajemen Keuangan.. Buku ini dapat digunakan oleh pendidik dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran di bidang Keuangan dan di berbagai bidang Ilmu terkait lainnya. Buku ini umum dapat digunakan sebagai panduan dan referensi mengajar mata kuliah manajemen keuangan dan menyesuaikan Rencana Pembelajaran Semester tingkat Perguruan Tinggi masing-masing. Secara garis besar, buku ajar ini pembahasannya mulai dari Capital Budgeting atau Penganggaran modal, Cost Of Capital atau biaya modal, struktur modal, Analysis Impact of Leverage, Financial Planning. selain itu ada juga materi-materi mengenai Pendanaan Campuran - Sewa Guna, Kebijakan Dividen, Financial Behavior, dan di tutup dengan materi mengenai Break Even Poin Analysis. Buku Ajar ini disusun secara sistematis, ditulis dengan bahasa yang jelas dan mudah dipahami, dapat digunakan dalam kegiatan pembelajaran.

Buku Ajar Manajemen Keuangan II ini disusun sebagai buku panduan komprehensif yang menjelajahi kompleksitas dan mendalamnya tentang Manajemen Keuangan.

Pengantar Manajemen Keuangan

Buku Pengantar Manajemen Keuangan ini merupakan kumpulan bahan kuliah Manajemen Keuangan. Diharapkan dengan membaca buku ini semakin mudah memahami masalah yang bersifat mendasar di bidang keuangan karena selain disajikan teori juga disertai dengan soal dan jawaban yang praktis dan mudah, sehingga siapa pun yang berkecimpung di dalam bidang keuangan akan dapat dijadikan alat bantu pengambilan keputusan di bidang keuangan. Bagi kalangan akademik buku ini dapat dijadikan bahan referensi tambahan terutama dosen dan mahasiswa yang sedang menekuni bidang Manajemen Keuangan di Perguruan Tinggi. Begitu pun materi ini dapat membantu para manajer keuangan yang setiap saat mengambil keputusan dengan perhitungan dan kalkulasi yang tepat. Pada buku ini, penulis memberikan bekal tentang pengantar manajemen keuangan sebagai bagian dari kajian manajemen keuangan yang diawali dengan konsep dasar manajemen keuangan, analisis rasio keuangan, manajemen modal kerja, manajemen kas, manajemen piutang, manajemen persediaan, perencanaan keuangan, dan nilai waktu uang (time value of money).

Buku Pengantar Manajemen Keuangan ini merupakan kumpulan bahan kuliah Manajemen Keuangan.