Sebanyak 42 item atau buku ditemukan

STUDI KELAYAKAN BISNIS (Pedoman Memulai Bisnis Era Revolusi Industri 4.0)

Penulis : Drs. H. Nasir Asman, M.M Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 150 Halaman ISBN : 978-623-68720-9-3 Blurb Buku ini membahas terkait teori-teori mengenai studi kelayakan bisnis yang dapat digunakan sebagai acuan dalam memulai bisnis era revolusi industri 4.0 ini. Buku ini sangat bermanfaat bagi pembaca dalam memahami teori-teori dan langkah-langkah dalam memulai sebuah bisnis. Buku ini terdiri atas tujuh bab. Bab pertama membahas tentang pendahuluan yang meliputi Pengertian Studi Kelayakan Bisnis, Tujuan Studi Kelayakan Bisnis, Aspek-Aspek Studi Kelayakan Bisnis, Pelaksanaan Studi Kelayakan Bisnis dan Urgensi Studi Kelayakan Bisnis Era Revolusi 4.0. Bab kedua membahas tentang Aspek Pasar dan Pemasaran yang meliputi Produk/Jasa Yang Dihasilkan, Gambaran Pasar dan Segmen Pasar yang dituju, Proyeksi dan Stategi Pemasaran, Analisis Pesaing dengan SWOT (Strength, Weakness, Opportunity dan Threath) dan Saluran Distribusi. Bab ketiga membahas tentang Aspek Produksi yang meliputi Proses Produksi, Bahan Baku dan Penggunaannya, Kapasitas Produksi dan Rencana Pengembangan Produksi. Bab keempat membahas tentang Aspek Sumber Daya Manusia yang meliputi Analisis Kompetensi Sumber Daya Manusia, Analisis Kebutuhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Rencana Kebutuhan Sumber Daya Manusia. Bab kelima membahas tentang Aspek Pengembangan Usaha yang meliputi Rencana Pengembangan Usaha dan Tahap-Tahap Pengembangan Usaha. Bab keenam membahas tentang Aspek Keuangan yang meliputi Biaya Awal, Rencana Kebutuhan Investasi , Jumlah Modal yang Dibutuhkan, Analisa Kelayakan Investasi dan Penggunaan Modal. Bab ketujuh atau terakhir membahas tentang Aspek Dampak Dan Resiko Usaha yang meliputi Dampak Terhadap Masyarakat Sekitar, Dampak Terhadap Lingkungan, Analisis Resiko Usaha dan Anstisipasi Resiko Usaha.

Penulis : Drs.

Manajemen Mutu Terpadu Pendidikan Kejuruan Pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan Sebagai Sekolah Berbasis Sistem Ganda (Dual-Based-System) Dan Kewirausahawan (School-Based Entrepreneurship)

Buku Manajemen Mutu Terpadu Pendidikan Kejuruan; Pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan sebagai Sekolah Berbasis Sistem Ganda (Dual-Based-System) dan Kewirausahawan (School-BasedEntrepreneurship) ini disajikan sebagai salah satu khazanah keilmuan tentang manajemen mutu pendidikan kejuruan, sehingga dapat dijadikan acuan bagi mahasiswa, tenaga pendidik dan kependidikan, para peneliti, pemerhati dan penggiat pendidikan serta stakeholder lainnya yang membutuhkan. Buku ini terdiri dari tujuh bab yang membahas tentang berbagai isuisu krusial dalam dunia pendidikan kejuruan baik secara teoretis dan kontekstual terkait manajemen mutu pendidikan kejuruan. Kajian awal dimulai tentang keberadaan sekolah menengah kejuruan sebagai bagian sistem pendidikan nasional, keberadaan SMK sebagai penyedia tenaga kerja tingkat menengah, dan relevansi keberadaan SMK terhadap tuntutan dunia kerja dan tantangan global. Bab 2 membahas paradigma pengembangan manajemen sekolah kejuruan, konsep dasar manajemen sekolah menengah kejuruan, problematik yang dihadapi SMK dalam mengembangkan manajemen sekolah kejuruan dan pemberdayaan pendidikan kejuruan. Pada bab 3, penulis membahas tentang esensi sekolah menengah kejuruan sebagai sebuah organisasi pendidikan yang meliputi komponen pembentuk organisasi SMK, kerja sama antara SMK vi dengan dunia usaha dan industri dan stakeholder lainnya serta reaktualisasi partisipasi masyarakat terhadap pendidikan kejuruan. Manajemen Mutu Terpadu Pendidikan Kejuruan Pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan Sebagai Sekolah Berbasis Sistem Ganda (Dual-Based-System) Dan Kewirausahawan (School-Based Entrepreneurship) ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Manajemen Mutu Terpadu Pendidikan Kejuruan Pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan Sebagai Sekolah Berbasis Sistem Ganda (Dual-Based-System) Dan Kewirausahawan (School-Based Entrepreneurship) ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan ...

Gagasan Islamisasi ilmu

Bab 1; Pendahuluan -- Bab 2; Landasan konsep : Ilmu dan islamisasi ilmu -- Bab 3; Islamisasi ilmu era klasik islam -- Bab 4; Respons era moden : Islamisasi ilmu -- Bab 5; Strategi dan perancangan kerja islamisasi ilmu -- Bab 6; Strategi dan perancangan kerja islamisasi ilmu -- Bab 7; Rumusan dan kesimpulan.

Hatta sistem pendidikan yang dominan di negara orang Islam sekarang pun rata
- rata diwarnai oleh sistem ini . Akibatnya lahirlah dua bentuk sistem pendidikan
yang pincang : satu bermodelkan Barat dan satu lagi bersifat tradisional .

Sains Tamadun Islam

Buku ini menjelaskan pencapaian sains dalam tamadun Islam, sumbangan sains Islam kepada dunia, dan perubahan yang berlaku dalam perkembangan sains mutakhir di barat hari ini yang menjurus kepada penyatuan antara sains dan agama. Zaman sains Islam yang melatari perkembangan ilmu sains telah berlangsung selama 800 tahun. Dalam jangka masa yang begitu panjang, sains Islam telah berjaya mencorakkan landskap dunia dengan ketamadunan unggul. Setelah dunia Barat mengambil alih kepimpinan sains pada kurun ke–16, dunia sains maju dalam bidang material tetapi telah menyingkirkan aspek spiritual–agama. Ini menyebabkan ilmu sains tidak lagi menjadi wasilah untuk manusia mendekatkan diri kepada Tuhan semesta alam. Akibatnya, dunia sains moden menghala ke arah mulhid lebih dekat berbanding menghampiri sempadan akidah tauhid. Buku ini sesuai sebagai rujukan para pelajar sekolah, mahasiswa yang berada di institusi pengajian tinggi, guru sains, dan para pengkaji sains Islam.

Buku ini menjelaskan pencapaian sains dalam tamadun Islam, sumbangan sains Islam kepada dunia, dan perubahan yang berlaku dalam perkembangan sains mutakhir di barat hari ini yang menjurus kepada penyatuan antara sains dan agama.