Sebanyak 58 item atau buku ditemukan

Membangun Karakter Anak dengan Alquran

Buku ini merupakan hasil penelitian penulis dari tesis yang berjudul “Manajemen Pembentukan Karakter Anak dalam Perspektif Alquran” yang menguraikan sudut pandang/pandangan Alquran tentang manajemen dalam pembentukan karakter anak, di mana Alquran menguraikan bagaimana mengatur pembentukan karakter anak mulai dari lingkungan keluarga sampai dengan lingkungan masyarakat. Paparan Alquran tentang pembentukan karakter anak dalam hal pendidikan meliputi ruang lingkup pendidikan anak, dalam hal ini ada tiga, yaitu: pendidikan informal, formal dan nonformal. Periodesasi pendidikan anak dalam perspektif Alquran bisa dikategorikan lengkap. Hal ini bisa dilihat dari periodesasi pendidikan anak mulai dari prakonsepsi, pranatal, pascanatal dan remaja. Di sinilah peran orang tua untuk membentuk karakter anaknya sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran. Jika orang tua dapat untuk mengaplikasikan dan memosisikan diri sesuai dengan yang ada dalam Alquran, maka akan terbentuk generasi-generasi berkarakter Qurani. Metode yang digunakan dalam penelitian buku ini adalah metode library research yaitu suatu metode untuk dapat memperoleh data dengan mempelajari buku-buku dari literatur/perpustakaan. Sedangkan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif.

Buku ini merupakan hasil penelitian penulis dari tesis yang berjudul “Manajemen Pembentukan Karakter Anak dalam Perspektif Alquran” yang menguraikan sudut pandang/pandangan Alquran tentang manajemen dalam pembentukan karakter anak, di ...

Perilaku Hijrah Konsumen Muslim

Buku Perilaku Hijrah Konsumen Muslim ini ditulis dengan tujuan memberikan kemudahan bagi mahasiswa ekonomi syariah untuk memahami perilaku konsumen dalam perspektif syariah, isu-isu penelitian terkait perilaku konsumen, aspek eksternal dan internal yang sangat memengaruhi perilaku pengambilan keputusan konsumen. Buku ini terdiri dari sebelas bab. Buku ini sangat istimewa karena menghadirkan beberapa model klasik perilaku konsumen yang banyak digunakan dalam berbagai penelitian di bidang marketing dan perilaku konsumen. Selain itu, dalam buku ini juga diungkapkan tren isu-isu terkait religiositas dan perilaku hijrah dalam kajian perilaku konsumen Muslim. Buku ini disusun berdasarkan literature review beberapa riset terkait perilaku konsumen. Kajian teori dan praktis disajikan guna memberikan gambaran secara lengkap mengenai analisis perilaku konsumen. Tersusunnya buku ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas proses belajar mengajar pada matakuliah manajemen pemasaran, manajemen strategi pemasaran, dan perilaku konsumen. Semua materi yang disajikan dalam buku ini disajikan secara sistematis dengan menggunakan gaya bahasa yang mudah dipahami. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup #Kencana #PrenadaMedia

... PERSPEKTIF. ISLAM. Sebelum memulai pembahasan mengenai perilaku konsumen dari perspektif Islam, dari sisi teori-teori perilaku konsumen yang muncul di ... dalam hal ini Islam,. 33 BAB 3 | KARAKTERISTIK PERILAKU KONSUMEN TINJAUAN SYARIAH.

Qualitative Research: Data Collection and Data Analysis Techniques -2nd Edition (UUM Press)

Qualitative Research: Data Collection & Data Analysis Techniques (2nd Edition) has been systematically revised with additional content, more in-depth explanations, and latest references to enhance the knowledge and skills required for those interested in conducting qualitative research. The reader-friendly organisation and writing style of this edition provides guaranteed accessibility to a wide array of readers ranging from established scholars to novice researchers and undergraduates. Each chapter in this edition is set to provide a clear, contextualised and comprehensive coverage of the main qualitative research methods (interviews, focus groups, observations, diary studies, archival document analysis, and content analysis) aimed at equipping readers with a thorough understanding of the design, procedures and skills to effectively undertake qualitative research. At the same time, the authors have anticipated major concerns such as ethical issues that qualitative researchers often face and addressed them in the various chapters. This effort has been made possible through the collaboration involving notable qualitative research scholars from different tertiary institutions – Assoc. Prof. Dr. Puvensvary Muthiah (ELT Consultant), Dr. R. Sivabala Naidu (Taylor’s College), Assoc. Prof. Dr. Mastura Badzis (International Islamic University Malaysia), Dr. Radziah Abdul Rahim (formerly attached to National Defense University of Malaysia), Dr. Noor Fadhilah Mat Nayan (University of Reading), and Assoc. Prof. Noor Hashima Abd Aziz (Universiti Utara Malaysia).

Each chapter in this edition is set to provide a clear, contextualised and comprehensive coverage of the main qualitative research methods (interviews, focus groups, observations, diary studies, archival document analysis, and content ...

Ekonomi Politik Monopoli

Monopoli dalam kompleksitas ekonomi Indonesia sesungguhnya sudah muncul sejak lama, jauh sebelum hadirnya bisnis ritel moderen. Monopoli menjadi praktik dalam berbagai bidang kehidupan bisnis di negeri ini. Praktik tersebut ada yang terjadi karena kemampuan pelaku memperbesar usahanya, tetapi ada pula yang terjadi karena pelaku bisnis berkolusi dengan negara.

kapitalis birokrat (bureaucratic capitalist), politisi yang beralih menjadi kapitalis ... Kelima, meskipun tidak sebesar kelompok kapitalis lainnya tetapi arena ekonomi politik di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, turut diwarnai oleh ...

Pembaharuan Hukum Keluarga di Dunia Islam

Pembaharuan hukum keluarga yang terjadi di beberapa Negara tersebut, dilakukan baik dari sisi materi maupun proseduralnya. Di antara beberapa pembaruan materi hukum yang tertuang dalam aturan perundang-undangan hukum keluarga di Negara-nagara Islam dapat dikemukakan sebagai berikut: 1) Pencataan Perkawinan; 2) Pembatasan usia pernikahan; 3) Poligami; 4) Perceraian; 5) Perjanjian Perkawinan dan 6) Kewarisan.

Pembaharuan hukum keluarga yang terjadi di beberapa Negara tersebut, dilakukan baik dari sisi materi maupun proseduralnya.

Evolusi bahasa Melayu

2000 tahun dari zaman purba ke budaya elektronik

Historical development of Malay language from before the 7th century until the 20th century.

Historical development of Malay language from before the 7th century until the 20th century.

Evolusi bahasa Melayu

2000 tahun dari zaman purba ke budaya elektronik

Historical development of Malay language from before the 7th century until the 20th century.

2000 tahun dari zaman purba ke budaya elektronik Mohamed Pitchay Gani Mohamed Abdul Aziz. Cetakan Pertama / First Printing 2007 CHak cipta / Copyright Universiti Pendidikan Sultan Idris 2007 Hak Cipta Terpelihara .