Sebanyak 254 item atau buku ditemukan

Bisnis Online: Strategi dan Peluang Usaha

Buku ini merupakan salah satu rangkaian buku-buku tentang bisnis online, khusus membahas bagaimana untuk memulai bisnis online. Indonesia merupakan salah satu negara dengan pelung bisnis digital terbesar, dengan dasar itu, buku ini diharapkan bisa menjadi salah satu referensi bagi para pelaku bisnis atau pun masyarakat luas dalam memahami tentang konsep dan bagaimana memulai bisnis online dengan benar. Buku ini terdiri dari 10 (sepuluh) bab, yaitu : Bab 1 Mengenal Bisnis Online Bab 2 Jenis Usaha Bisnis Online Bab 3 Memulai Bisnis Online Bab 4 Meraup Uang dari Bisnis Online Bab 5 Membangun Bisnis Online Bab 6 Strategi dan Peluang Usaha Bisnis Online Bab 7 Strategi Pemasaran pada Bisnis Online Bab 8 Dropshipping Cara Mudah Bisnis Online Bab 9 Model-model Transaksi Keuangan pada Bisnis Online Bab 10 Modus-modus Penipuan pada Bisnis Online Semoga buku ini dapat menambah pengetahuan, pengalaman serta wawasan para pembaca tentang strategi dan peluang usaha dalam bisnis online agar dapat diterapkan di dunia usaha dari para pengusaha.

Buku ini terdiri dari 10 (sepuluh) bab, yaitu : Bab 1 Mengenal Bisnis Online Bab 2 Jenis Usaha Bisnis Online Bab 3 Memulai Bisnis Online Bab 4 Meraup Uang dari Bisnis Online Bab 5 Membangun Bisnis Online Bab 6 Strategi dan Peluang Usaha ...

E-Learning: Implementasi, Strategi dan Inovasinya

Seiring dengan perkembangan Teknologi Informasi (TI) yang semakin pesat, kebutuhan akan suatu konsep dan mekanisme belajar mengajar (pendidikan) berbasis TI menjadi tidak terelakkan lagi. Konsep yang kemudian terkenal dengan sebutan e-Learning ini membawa pengaruh terjadinya proses transformasi pendidikan konvensional ke dalam bentuk digital, baik secara isi (contents) dan sistemnya. Sistem e-learning adalah mutlak diperlukan untuk mengantisipasi perkembangan jaman dengan dukungan teknologi informasi dimana semua menuju ke era digital, baik mekanisme maupun konten. Dalam pengembangannya, sistem harus didahului dengan melakukan analisa terhadap kebutuhan dari pengguna (user needs).

Seiring dengan perkembangan Teknologi Informasi (TI) yang semakin pesat, kebutuhan akan suatu konsep dan mekanisme belajar mengajar (pendidikan) berbasis TI menjadi tidak terelakkan lagi.

E-Business: Implementasi, Strategi dan Inovasinya

Electronic business (e-Business) adalah penggunaan teknologi elektronik terutama dalam bentuk teknologi informasi (TI) untuk melakukan segala proses bisnis, termasuk di dalamnya adalah jual beli atau pertukaran produk, jasa dan informasi, membangkitkan permintaan melalui kegiatan marketing, melayani pelanggan, berkolaborasi dengan rekan bisnis dan kegiatan transaksi bisnis secara online. Buku ini terdiri dari 9 (sembilan) bab, yaitu : Bab 1 Konsep, Etika dan Implementasi E-Business Bab 2 Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pada E-Business Bab 3 Manfaat E-Bisnis Bagi Konsumen Bab 4 Strategi E-Business Bab 5 Hubungan E-Business dan Social Commerce Bab 6 Inovasi Ambidexter Bab 7 Tax dalam E Business Bab 8 Evolusi E-Marketplace Bab 9 Evolusi E bussiness dalam Dunia Maya

Electronic business (e-Business) adalah penggunaan teknologi elektronik terutama dalam bentuk teknologi informasi (TI) untuk melakukan segala proses bisnis, termasuk di dalamnya adalah jual beli atau pertukaran produk, jasa dan informasi, ...

E-Commerce: Implementasi, Strategi dan Inovasinya

Indonesia menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan e-commerce tertinggi di dunia karena makin banyaknya pelaku usaha yang mengembangkan usahanya ke arah digital dalam beberapa tahun belakangan. Tingginya pertumbuhan e-commerce juga dilatarbelakangi oleh penggunaan internet di Indonesia yang terus bertambah. Perdagangan elektronik (electronic commerce atau e-commerce) adalah penyebaran, penjualan, pembelian, pemasaran barang dan jasa yang mengandalkan sistem elektronik, seperti internet, televisi, atau jaringan komputer lainnya. Dalam melakukan E-Commerce penggunaan internet menjadi pilihan favorit oleh kebanyakan orang karena kemudahan-kemudahan yang dimiliki oleh jaringan internet.

Layanan pemasaran digital umumnya memiliki saling keterkaitan yang dapat saling mempengaruhi dan secara bersama-sama berkontribusi pada pengembangan kinerja pemasaran perusahaan. Terdapat beberapa pilihan layanan digital marketing ...

Strategi Pemasaran: Teori dan Pembahasan Kasus Berbagai Sektor Utama Di Indonesia

Buku ini merupakan penjabaran dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen untuk perkuliahan Strategi Pemasaran dan Strategi Manajemen yang secara spesifik berisi tentang strategi pemasaran yang telah dikembangkan dalam berbagai industri penting di Indonesia. Strategi pemasaran yang tersebut termasuk analisis SWOT, Bauran Pemasaran (7P), Analisa STP, serta pada akhirnya analisis dan evaluasi dari strategi pemasaran yang telah diterapkan oleh perusahaan-perusahaan dari berbagai industri penting di Indonesia. Oleh karena itu, buku ajar ini menjadi penting dalam manajemen pemasaran yang dapat meningkatkan pemahaman mengenai stratejik manajemen untuk mahasiswa Program Studi Manajemen, Magister Manajemen dan jurusan lainnya sehubungan dengan stratejik pemasaran. Buku ini terdiri dari 11 bab, yaitu : Bab 1 Sektor Konsumsi: Garuda Food Bab 2 Sektor Keuangan: BCA Bab 3 Sektor Pertambangan: PERTAMINA Bab 4 Sektor Infrastruktur: WIKA Bab 5 Sektor Pertanian: ASTRA AGRO LESTARI Bab 6 Sektor Properti: CITRA Bab 7 Sektor Investasi: JENIUS Bab 8 Sektor Pengelolaan: BUKAKA Bab 9 Sektor Penerbangan: GARUDA INDONESIA Bab 10 Sektor Transportasi Darat: HONDA Bab 11 Sektor Perdagangan: ACE HARDWARE INDONESIA

Buku ini merupakan penjabaran dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen untuk perkuliahan Strategi Pemasaran dan Strategi Manajemen yang secara spesifik berisi tentang strategi pemasaran yang telah dikembangkan dalam ...

Perilaku Organisasi

Buku ini disusun untuk mengetahui, memahami, menambah wawasan, dan memperluas ilmu tentang Perilaku Organisasi yang disajikan berdasarkan dari berbagai sumber, literatur dan kondisi di lapangan. Buku ini sangat berguna untuk menambah pengetahuan bagi mahasiswa, dosen, manajer, pemimpin dalam bidang usaha, pendidikan, pengawasan, dan pemerhati dalam bidang manajemen, psikologi, sosiologi dan antropologi. Struktur penyajian Buku ini terbangun atas 12 bab: Bab 1 Pengantar Perilaku Organisasi Bab 2 Perilaku Individu dan Nilai-Nilai Bab 3 Keberagaman dalam Organisasi Bab 4 Sikap, Perilaku, dan Kepuasan dalam Bekerja Bab 5 Motivasi Kerja Bab 6 Tim dalam Organisasi Bab 7 Komunikasi dalam Organisasi Bab 8 Pengambilan Keputusan Bab 9 Konflik dan Negosiasi Bab 10 Kekuasaan dan Politik di dalam Organisasi Bab 11Struktur Organisasi dan Budaya Organisasi Bab 12 Perubahan Organisasi

Buku ini disusun untuk mengetahui, memahami, menambah wawasan, dan memperluas ilmu tentang Perilaku Organisasi yang disajikan berdasarkan dari berbagai sumber, literatur dan kondisi di lapangan.

Teori Perilaku Organisasi

Manusia merupakan mahluk sosial sebagai salah satu sumber daya yang dinamis memegang peranan penting dalam perjalanan oganisasi. Pemahaman individu, kelompok, dan organisasi merupakan hal yang krusial dalam pencapaian tujuan organisasi. Hal ini disebabkan sumber daya manusia yang ada pada organisasi yang akan merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi seluruh aktivitas dalam organisasi. Untuk itu dibutuhkan upaya yang optimal dalam memberdayakan sumber daya manusia tersebut dengan memahami perilaku individu, perilaku kelompok, manajemen konflik, keberagaman, kerja sama tim, komunikasi, pengambilan keputusan, manajemen konflik, kekuasaan dan politik, pemahaman organisasi, sikap, kepuasan kerja, dan hal lainnya. Dimana seluruh upaya pemahaman ini tidak terlepas dari dengan sumber daya manusia dalam organisasi yang akan dibahas pada buku ini. Lebih lengkapnya buku ini membahas: Bab 1 Pengantar Perilaku Organisasi Bab 2 Perilaku Individu dan Pengaruhnya Terhadap Organisasi Bab 3 Perilaku Kelompok dan Interpersonal Bab 4 Perilaku Antar Kelompok dan Manajemen Konflik Bab 5 Keberagaman Dalam Organisasi Bab 6 Tim Dalam Organisasi Bab 7 Komunikasi Dalam Organisasi Bab 8 Pengambilan Keputusan Organisasi Bab 9 Konflik dan Negosiasi Organisasi Bab 10 Kekuasaan dan Politik Dalam Organisasi Bab 11 Struktur Organisasi dan Budaya Organisasi Bab 12 Proses Organisasi Bab 13 Perubahan Organisasi Bab 14 Sikap, Perilaku, dan Kepuasan Dalam Bekerja

Sedangkan, Effendy (2009) menyatakan ada 3 (tiga) bentuk komunikasi dalam organisasi, yaitu: 1. Komunikasi berdasarkan bentuk. a. Komunikasi langsung, yaitu komunikasi langsung tanpa menggunakan alat. Komunikasi berbentuk kata-kata, ...

Teori dan Perilaku Organisasi

Organisasi adalah sistem kerjasama antara dua orang atau lebih. Organisasi merupakan bentuk kerjasama untuk mencapai tujuan bersama. Organisasi adalah struktur pembagian kerja dan struktur tata hubungan kerja antara sekelompok orang memegang posisi yang bekerjasama secara tertentu untuk bersama-sama mencapai tujuan. Dengan kata lain, organisasi adalah suatu wadah atau tempat di mana orang-orang dapat bersama-sama untuk mencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan. Tanpa adanya organisasi, setiap orang tidak akan mengetahui bagaimana cara melaksanakan kerjasama tersebut. Dalam buku ini ada beberapa Bab/sub tema yang akan dibahas antara lain: Bab 1 : Evolusi Teori Organisasi Bab 2 : Struktur dan Desain Organisasi Bab 3 : Perbedaan Individu dalam Sebuah Organisasi Bab 4 : Sikap dan Kepuasan Kerja Bab 5 : Pembentukan Kelompok Kerja dan Tim Pembentukan Kelompok Kerja Bab 6 : Komunikasi dalam Organisasi Bab 7 : Perilaku Saling Percaya dalam Kerjasama Bab 8 : Pemicu adanya Perilaku Politik Bab 9 : Manajemen Perubahan Organisasi

7. Umpan balik (feedback) ialah tanggapan atau respon komunikan mengenai informasi yang didapatnya dari komunikator. 8. Gangguan (noise) adalah setiap hal yang mengganggu jalannya komunikasi. Setiap dimensi komunikasi terdapat gangguan ...

Manajemen Sektor Publik

Kehadiran buku ini tentunya mempunyai banyak kelebihan dan keunggulan di dalamnya meski pun tetap ada sisi kelemahan dan kekurangannya. Untuk itu, penulis dengan senang hati dan secara terbuka untuk menerima berbagai kritik dan saran dari para pembaca sekalian. Hal ini sangat diharapkan sebagai bagian dari upaya kami untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan karya berikutnya di masa yang akan datang. Buku ini terdiri dari 11 Bab yang menguraikan tentang: Bab 1 Konsep Manajemen Publik Bab 2 Paradigma Manajemen Publik Bab 3 Reformasi Sektor Publik Bab 4 Old Publik Administration: Tradisi di Inggris dan Amerika Bab 5 New Public Services Bab 6 New Public Management Bab 7 Manajemen Publik yang Efektif dan Inovasi Pelayanan Bab 8 Manajemen Kerjasama Pemerintah-Swasta (Public Private Partnership) Bab 9 Digitalisasi Bab 10 Good Governance Sebagai Praktik Manajemen Publik Bab 11 Kolaboratif dalam Manajemen Publik

Kesahihan dan akurasi data dan informasi kebutuhan masyarakat dan sumber daya yang dibutuhkan menjadi jalan pendekat bagi kelahiran rencana kerja pemerintahan yang prima. Transparansi dan akuntabilitas data dan informasi menjadi kinerja ...

Manajemen Pelayanan Publik

Pelayanan publik hingga kini belum seperti yang diharapkan, seperti pelayanan yang lambat, berbelit-belit, dan tidak transparan. Oleh karena itu perlu dikelola dengan baik melalui manajemen pelayanan publik. Bab 1 Pengertian Pokok dan Ruang Lingkup Bab 2 Konsep dan Teori Manajemen Ilmu Pemerintahan Bab 3 Organisasi Pemerintahan Bab 4 Kepemimpinan Bab 5 Tata Kelola Kepemerintahan Yang Baik (Good Governance) Bab 6 Membangun Sistem Pelayanan Publik Bab 7 Manajemen Pelayanan Publik Dan Privat Bab 8 Perkembangan Manajemen Pemerintahan Bab 9 Manajemen Pelayanan Publik Yang Responsif Dan Inklusif Bab 10 Keberhasilan Manajemen Pemerintahan Dan Kualitas Pelayanan Publik

Governance merupakan pradigma baru dalam tatanan pengelolaan kepemerintahan dan ada tiga pilar governance, yaitu: pemerintah, sektor swasta dan masyarakat. Good governance mengandung arti hubungan yang sinergis dan konstruktif diantara ...