Sebanyak 908 item atau buku ditemukan

Integrasi Teknologi dalam Pembelajaran Matematika Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa

Kemampuan berpikir kreatif selalu menjadi tujuan pendidikan dari masa ke masa. Kreativitas seseorang itulah yang mengubah peradaban. Restorasi, revolusi, atau inovasi memerlukan kemampuan berpikir kreatif di luar kebiasaan. Seseorang perlu terbuka, berpikir independen, fleksibel dan imajinatif untuk mewujudkan perubahan yang orisinal dan “baru” tetapi tetap bermanfaat di bidangnya. Dalam belajar matematika, seorang siswa perlu dibekali tidak hanya pemahaman dan keterampilan matematika tetapi juga kemampuan berpikir kreatif dalam memecahkan masalah matematika. Kebiasaan itu diharapkan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dewasa ini perkembangan teknologi seakan mengejar semua sistem kehidupan manusia, termasuk pendidikan matematika. Integrasi dalam kehidupan maupun pembelajaran tidak dapat dielakkan lagi. Sementara, guru belajar satu teknologi maka teknologi lain bermunculan yang lebih canggih, efektif, dan efisien. Adaptasi guru dalam mengintegrasikan teknologi dalam pembelajaran diperlukan terus menerus dan berkesinambungan. Peserta didik rata-rata dilahirkan dalam lingkungan teknologi yang canggih, sehingga adaptasi dan keterampilannya dalam berteknologi lebih baik. Agar pembelajaran tetap menarik dan memotivasi peserta didik, serta menumbuhkan kemampuan berpikir kreatifnya, maka integrasi teknologi itu semakin diperlukan. Untuk itu perlu dikembangkan model intrgrasinya untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa

Kompetensi professional guru seharusnya meliputi penguasaan materi (subject matter knowledge) dan kemampuan mendesain ... studi yang lebih baru telah mengalihkan fokus ke pengembangan pengetahuan guru mereka (Clark-Wilson, Robutti, ...

Teknologi Pengolahan Buah Tropis Indonesia

Buku ini sengaja disajikan cukup ringan tetapi tetap ilmiah dengan isi yang agak luas. Secara garis besar, isinya dapat dipilah menjadi tiga bagian. Pertama, paparannya dimulai dari uraian ringkas mengenai makna buah-buahan bagi kesehatan, potensi, prospek dan tantangan dalam pengembangan agribisnis buah-buah tropis di Indonesia. Karakteristik buah-buahan secara umum dan faktor-faktor penyebab kerusakan, baik dari aspek sifat bawaan maupun dari pengaruh faktor lingkungan biotik maupun abiotik diuraikan secara singkat. Potensi kerusakan akibat penanganan pascapanen hingga penyimpanan, pengemasan dan pengangkutan buah segar juga dikemukakan. Bagian kedua buku ini mengemukakan secara umum mengenai berbagai tipikal produk olahan buah-buahan Indonesia yang berbentuk makanan padat maupun minuman berbagai jenis. Produk olahan padat meliputi buah kering, pengalengan, produk jam dan jelly, manisan buah dan buah hasil restrukturisasi dan keripik buah. Olahan berbentuk minuman antara lain berupa minuman probiotik (terfermentasi) berbasis buah dan minuman buah berbagai jenis. Buah-buahan tertentu dipilih untuk ditampilkan sebagai bagian ketiga yang sekaligus sebagai bagian terakhir buku. Bagian ketiga antara lain memuat mengenai deskripsi, komposisi pohon industri dan produk olahan masing-masing buah seperti: belimbing, belimbing wuluh, manga, nanas, nangka, pisang, sirsak, sukun, apel dan delima. Sebagian di antaranya juga memuat manfaat dan tingkat produksinya. Peluang riset di masa mendatang terkait dengan pengolahan buah-buahan tropis juga dikemukakan. Buku ini dapat digunakan sebagai rujukan bagi siapa saja yang tertarik dengan buan-buahan tropis Indonesia, baik dari kalangan perguruan tinggi, peneliti, industri, maupun masyarakat umum pemerhati masalah buah-buahan tropis Indonesia.

Buku ini sengaja disajikan cukup ringan tetapi tetap ilmiah dengan isi yang agak luas.

Teknologi Pendidikan

Konsep teknologi pendidikan, perkembangan teknologi pendidikan, penerapan teknologi pendidikan, teknologi pendidikan dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah, teknologi pendidikan dalam penyelenggaraan pendidikan jarak jauh, teknologi pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan., teknologi pendidikan dalam meningkatkan kompetensi pendidik, strategi pembelajaran, metode pembelajaran, pembelajaran berbasis masalah, pembelajaran berbasis komputer, blended learning dan pendidikan agama islam dalam arus teknologi

1.4 Perubahan Yang Dialami Teknologi Pendidikan . ... 1.6 Teknologi Pendidikan Sebagai Konsep dan Praktik . ... 2.3 Perkembangan Teknologi Pendidikan di Indonesia ..............22 2.4 Kontribusi Teknologi dalam perkembangan Pendidikan .

The Routledge Companion to Ethnic Marketing

The globalization of marketing has brought about an interesting paradox: as the discipline becomes more global, the need to understand cultural differences becomes all the more crucial. This is the challenge in an increasingly international marketplace and a problem that the world's most powerful businesses must solve. From this challenge has grown the exciting discipline of ethnic marketing, which seeks to understand the considerable opportunities and challenges presented by cultural and ethnic diversity in the marketplace. To date, scholarship in the area has been lively but disparate. This volume brings together cutting-edge research on ethnic marketing from thought leaders across the world. Each chapter covers a key theme, reflecting the increasing diversity of the latest research, including models of culture change, parenting and socialization, responses to web and advertising, role of space and social innovation in ethnic marketing, ethnic consumer decision making, religiosity, differing attitudes to materialism, acculturation, targeting and ethical and public policy issues. The result is a solid framework and a comprehensive reference point for consumer researchers, students, and practitioners.

The Raghuram Rajan Committee, appointed by the RBI, also recommended Islamic finance and banking for the Muslim minority ... financial products specifically for the minority customers to further boost India's financial service sector.

The Principles of Islamic Marketing

The Principles of Islamic Marketing fills a gap in international business literature covering the aspects and values of Islamic business thought. It provides a framework and practical perspectives for understanding and implementing the Islamic marketing code of conduct. It is not a religious book. The Islamic Economic System is a business model adopted by nearly one quarter of the world’s population. Baker Alserhan identifies the features of the Islamic structure of International Marketing practices and ethics. Adherence to such ethical practices elevates the standards of behaviour of traders and consumers alike and creates a value-loaded framework for meaningful cooperation between international marketers and their Muslim markets. His book provides a complete guide for an organization when managing its entire marketing function or when customising part of its offering to suit Muslim customers. It addresses the challenges facing marketers involved in business activities with and within Islamic communities, the knowledge needs of academic institutions, and the interest of multinationals keen on tapping the huge Islamic markets. Along the way, Baker Alserhan provides insights into key elements such as, distribution channels, retailing practices, branding, positioning, and pricing; all within the Muslim legal and cultural norms. This second edition brings the book up to date and features a number of new case studies and two additional chapters on Maqasid Al Shariah and the Islamic economy, and a strategic perspective on Islamic marketing and branding.

This second edition brings the book up to date and features a number of new case studies and two additional chapters on Maqasid Al Shariah and the Islamic economy, and a strategic perspective on Islamic marketing and branding.

Pengantar Ilmu Manajemen (Teori dan Implementasi)

Book Chapter ini ditulis dalam 14 bab dengan pembahasan yang cukup komprehensif dan terstruktur, para penulis sesuai dengan kepakaran masing-masing berupaya menyajikan secara baik dari berbagai angle yang berbeda untuk menyimpulkan serangkaian kebutuhan akan keilmuan dan kompetensi calon manajer masa depan. Dalam 14 Bab tersebut telah diupayakan untuk dihadirkan secara renyah dan baik oleh masing-masing penulis diawali dari Bab 1 Konsep Dasar Manajemen, yang coba diulas oleh Suhardi; Bab 2 Perkembangan Teori Manajemen, yang ditulis secara komprehensif oleh Supriyati; Bab 3 Ruang Lingkup Manajemen, yang dirangkai kata oleh Rusdi Raprayogha; Bab 4 Etika dan Profesi Manajemen, yang dihubungkan secara kuat oleh I Nyoman Tri Sutaguna; Bab 5 Gaya Kepemimpinan Manajemen yang di kupas tuntas oleh Adrian Radiansyah; Bab 6 Manajemen Strategi yang dikemas dengan baik dan menarik oleh Hikmah Sekarningtyas; Bab 7 Perencanaan Perusahaan yang diulas secara renyah oleh Ferdinandus Sampe; Bab 8 Motivasi Karyawan yang diselami secara mendalam oleh Rahmad Firdaus; Bab 9 Manajemen Sumber Daya Manusia yang dipikirkan secara baik oleh Iwan Prasetyo; Bab 10 Pengambilan Keputusan Manajemen yang dipotret dan di sharing secara baik oleh Machfudi Bab 11 Sistem Pengendalian Manajemen yang di tulis secara sistematis oleh Yuanita Levany; Bab 12 Manajemen Kinerja Perusahaan yang di renungkan dengan matang oleh Afrizal; Bab 13 Lingkungan dan Budaya Organisasi yang ditulis dengan renyah oleh Gusnafitri, dan diakhiri Bab 14 Tanggung jawab Sosial Perusahaan, yang diparipurnakan secara lengkap oleh Fadila Almahdali.

... Sistem Manajemen Pendekatan sistem manajemen memandang organisasi sebagai sistem yang terarah dan saling terkait untuk mencapai suatu tujuan organisasi. Gambar 2.3 menggambarkan pendekatan sistem manajemen yang berinteraksi antara ...

NEVER DIES : Alternative Islamic Education

Internalisasi Nilai-Nilai Pendidikan Islam dalam Ruang Publik

Buku ini ditulis tak lain adalah hasil penelitian dari 6 orang Mahasiswa Doktor Studi Islam UIN Sunan Kalijaga yang berkonsentrasi pada Kependidikan Islam. Sebagai bentuk rasa gelisah akan Pendidikan Islam – pada era post-truth yang penuh dengan VUCA (Volatile, Uncertain, Complex, Ambiguous) ini – sering mendapatkan sindiran akan tidak berhasilnya Pendidikan Islam itu sendiri. Di dalam buku ini ada 6 penelitian yang hasilnya sangat menakjubkan dalam dunia Pendidikan Islam, dalam tulisan Pertama, Pendidikan Islam yang bergerak dan berpengaruh dalam bidang Ekonomi, Kedua, Pendidikan Islam Partisipatoris yang bergerak di Masyarakat dalam bidang Keagamaan, Pendidikan dan Budaya, Ketiga, Modernisasi Pendidikan Islam yang selama ini dianggap selalu konvensional, Keempat, Integrasi Pendidikan Islam yang bergerak dalam bidang Budaya Alam (Sunnatulloh), Kelima, Pendidikan Islam yang menyenangkan dalam mentalitas Akademik dan Keahlian yang mendunia, Keenam, Pendidikan Islam yang bergerak dalam Budaya Pemimpin serta Perekonomian.

Buku ini ditulis tak lain adalah hasil penelitian dari 6 orang Mahasiswa Doktor Studi Islam UIN Sunan Kalijaga yang berkonsentrasi pada Kependidikan Islam.

Pedagogy in Islamic Education

The Madrasah Context

This book provides an understanding of pedagogy rooted in the developments of Islamic Education. It is the first book to explore this in the Madrasah context. The focus on Islamic pedagogy provides a way to explore knowledge, spirituality and education that is shaped by a universal approach to personalised learning.

Al-Shaybany3 defines Islamic philosophy of education as '[...] a temptation towards the implementation of theory and methodology of philosophy in the area of human experience named as education'. Therefore, its function is to consider ...

Ulum al Qur'an

An Introduction to the Sciences of the Qur'an (Koran)

This classic and popular introduction to the sciences developed to interpret and understand Islam's holy book is ideal for all serious students of the Koran. Precise, yet comprehensive, it covers the traditional disciplines, including the meaning and contexts of revelation, the history and transmission of the text, and exegesis, as well as more contemporary topics like the recording of the Koran, the history of Orientalist approaches, and a survey of translations. It ends with a guide for the correct recitation of, and etiquette toward, the Koran. Chapter 1: The Qur'an and Revelation Chapter 2: Transmission of the Qur'anic Revelation Chapter 3: The Qur'an in Manuscript and Print Chapter 4: Form, Language and Style Chapter 5: Understanding the Text Chapter 6: Interpreting the Text Chapter 7: Some Related Issues Chapter 8: Reading and Studying the Qur'an Ahmad Von Denffer was born in Germany in 1949. He studied Islamics and Social Anthropology at the Universty of Mainz, where he also attended additional courses in the Department of Missiology. His special interests include Christian-Muslim relations. He has made a number of contributions to scholarly journals and has several publications to his credit. He joined the Islamic Foundation as Research Fellow in 1978 and is presently working with the Islamic Centre, Munich.

Chapter 1: The Qur'an and Revelation Chapter 2: Transmission of the Qur'anic Revelation Chapter 3: The Qur'an in Manuscript and Print Chapter 4: Form, Language and Style Chapter 5: Understanding the Text Chapter 6: Interpreting the Text ...