Sebanyak 3003 item atau buku ditemukan

Model Pembelajaran Era Society 5.0

Puji dan syukur penulis panjatkan atas kehairat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya berupa ilmu pengetahuan, kesehatan dan petunjuk, sehingga penyusunan buku Model Pembelajaran Era Society 5.0 dapat terselesaikan dengan baik. Buku ini merupakan hasil kolaborasi dari para penulis yang berasal dari kalangan akademisi, praktisi, maupun professional dalam rumpun ilmu manajemen. Dalam buku ini mengangkat isu strategis berkaitan dengan Model Pembelajaran Era Society 5.0 yang terdiri dari 14 bab yang berisi tentang kupasan menarik tentang Model Pembelajaran Era Society 5.0.

Puji dan syukur penulis panjatkan atas kehairat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya berupa ilmu pengetahuan, kesehatan dan petunjuk, sehingga penyusunan buku Model Pembelajaran Era Society 5.0 dapat ...

INOVASI MODEL PEMBELAJARAN

buku yang judul; “Inovasi Model Pembelajaran”. Ini dimaksudkan tidak lain hanya untuk memberikan “kontribusi pemikiran” dalam ikut memperbaiki kondisi bangsa. Buku referensi ini merupakan buku kolaborasi yang ditulis oleh beberapa dosen, praktisi pendidikan. Belajar dan pembelajaran merupakan konsep yang saling berkaitan. Belajar merupakan proses perubahan tingkah laku akibat interaksi dengan lingkungan. Proses perubahan tingkah laku merupakan upaya yang dilakukan secara sadar berdasarkan pengalaman ketika berinteraksi dengan lingkungan. Pola tingkah laku yang terjadi dapat dilihat atau diamati dalam bentuk perbuatan reaksi dan sikap secara mental dan fisik. Sehingga pembelajaran secara sederhana dapat diartikan sebagai sebuah usaha memengaruhi emosi, intelektual, dan spiritual seseorang agar mau belajar dengan kehendaknya sendiri. Melalui pembelajaran akan terjadi proses pengembangan moral keagamaan, aktivitas, dan kreativitas peserta didik melalui berbagai interaksi dan pengalaman belajar. Pembelajaran berbeda dengan mengajar yang pada prinsipnya menggambarkan aktivitas guru, sedangkan pembelajaran menggambarkan aktivitas peserta didik. Tingkah laku yang berubah sebagai hasil proses pembelajaran mengandung pengertian luas, mencakup pengetahuan, pemahaman, sikap, dan sebagainya. Perubahan yang terjadi memiliki karakteristik: 1) perubahan terjadi secara sadar, 2) perubahan dalam belajar bersifat sinambung dan fungsional, 3) tidak bersifat sementara, 4) bersifat positif dan aktif, 5) memiliki arah dan tujuan, dan 6) mencakup seluruh aspek perubahan tingkah laku, yaitu pengetahuan, sikap, dan perbuatan.

buku yang judul; “Inovasi Model Pembelajaran”.

Model Science Teacher Preparation Programs

An International Comparison of What Works

This volume will focus on a much need comparison of science teacher preparation from around the world. In recent times (last 5 years) much has been written and communicated both in the popular press and within the annals of research oriented publications about the performance of students international in math and science. Although not a new discussion or debate, many countries are held as exemplars in how they educate their youth and subsequently how they educate their teachers. Given this situation and given the fact that there is ample evidence to show that some countries youth perform better on tests such as the Program for International Student Assessment (PISA) and we know that teacher significantly contribute to the performance of students, it is time that we look at the specific attributes of teacher preparation worldwide. Although this volume will not look at every country that is in the comparator group for PISA and other measures, we have contacted over 18 potential authors in the same number of countries in which there is ample evidence to show successes regarding student performance and quality teacher preparation programs. The intent of the book is not just to report on the “success” of each nation. Rather the intent is to ask authors to take a critical look at the process by which science teachers are educated and share with the reader both the positive and negative aspects of such preparation programs. For all 15 contributed chapters, the editors have analyzed each and from this constructed from the “data” an analysis and report in a final chapter on the exemplary qualities from various nations and make specific recommendations regarding science teacher preparation for the global community.

... typical learning difficulties, motivation, and interest into account when planning teaching with respect to ... atom and quantum physics, nuclear, particle, and astrophysics as well as theoretical mechanics and electrodynamics.

CARA MUDAH MEMAHAMI DAN MENGUASAI KULTUR JARINGAN SKALA RUMAH TANGGA

Buku ini menjelaskan Cara Mudah Memahami dan Menguasai Kultur Jaringan Skala Rumah Tangga ini, bertujuan untuk mendekatkan usaha kultur jaringan ke masyarakat dan masuk ke dalam sektor rumah tangga. Sehingga kultur jaringan dapat membuka peluang usaha di masyarakat. Dalam buku ini juga akan dijelaskan mengenai penanganan permasalahan kultur jaringan sehingga selama ini sulit masuk ke sektor rumah tangga. Buku ini diharapkan dapat menjadi panduan pembaca dan masyarakat untuk semakin mengenal kultur jaringan dan mau mencobanya di rumah.

Alat ini tidak menjadi prioritas karena tanpa alat pengocok ini kita masih dapat melakukan perbanyakan dengan cepat di media kultur padat dengan cara stek ...

Pengantar Teknologi Fermentasi Skala Industri

Buku ini membahas tentang ilmu dasar teknologi fermentasi industri yang saat ini sedang berkembang pesat. Buku ini memadukan antara ilmu teknik kimia atau teknik biosistem yang berhubungan dengan perancangan dan konstruksi proses produksi yang melibatkan agen biologi dalam fermentor. Bagian awal dari buku ini, mengajak pembaca untuk mengenal tentang fermentasi dan perkembangannya serta bagaimana memilih mikroorganisme yang sesuai pada sistem fermentasinya. Bagian berikutnya pembaca diperkenalkan tentang fermentasi pada dunia industri yang terdiri dari dua proses yaitu upstrema processing (USP) atau proses hulu dan downstream processing (DSP) atau proses hilir. Bagian tengah buku ini menjelaskan tentang sistem kontrol dan desain pada fermentor dan karakteristik dari mikroorganisme yang berperan untuk mendapatkan produk yang diinginkan pada skala industri. pada akhir buku ini dibahas bagaimana cara meningkatkan produk fermentasi, menjaga keamanan produk dan regulator serta safety yang perlu diterapkan agar produk dapat sampai ke tangan produsen. Buku ini dilengkapi dengan desain fermentor yang efektif serta alat proses hilir (downstream) sesuai peruntukannya. Implementasi dari teknologi fermentasi industri yang dibahas di buku ini mendukung industri hijau yang harus diwujudkan oleh kita semua.

Dalam membuat prioritas gagasan, perusahaan harus memperhatikan dua hal, yaitu: a. Semua gagasan itu tidak ada yang salah, hanya kemampuan menghasilkan ...