Sebanyak 3008 item atau buku ditemukan

PROFIL PRODUK INOVASI

Inovasi merupakan salah satu penciri Universitas generasi ketiga yang selain dititik beratkan pada penyelenggaran pendidikan dan riset, yang tidak kalah pentingnya adalah berfokus pada pengembangan inovasi. Dalam rangka memasuki fase tersebut serta dengan status Universitas Hasanuddin (UNHAS) sebagai PTNBH, maka sejumlah perubahan signifikan telah dilakukan, termasuk organisasi. Salah satu perangkat organisasi yang memiliki peran strategis dalam pengembangan inovasi di UNHAS adalah Direktorat Inovasi dan Kewirausahaan. Melalui manajeman yang terintegrasi UNHAS berkomitmen untuk mengembangkan bisnis berbasis inovasi untuk mengoptimalkan income generating, sebagai perguruan tinggi inovasi yang merupakan penciri universitas generasi ketiga yang modern. Skema kemitraan yang dimaksud dilakukan secara silih berganti sebagai demand push (permintaan pasar) ataupun supply push (tawaran dari perguruan tinggi). Produk-produk inovasi yang dimiliki UNHAS yang merupakan buah karya dari para akademisi atau researcher-nya memiliki potensi besar untuk dikembangkan menjadi produk yang dapat memasuki pasar dan memeberikan pilihan dan pengalaman baru bagi masyarakat. Lebih dari itu, Direktorat Inovasi dan Kewirausahaan ini juga mendapat amanah untuk mengembangkan kerjasama hilirisasi produk-produk yang dihasilkan oleh UNHAS. Dengan demikian, keberadaan direktorat ini membuat pengelolaan inovasi UNHAS menjadi lebih terintegrasi. Untuk mendukung implementasi kebijakan ini, langkah-langkah pembenahan terus dilakukan secara simultan dan bekelanjutan. Direktorat Inovasi dan Kewirausahaan bekerja mulai dari identifikasi potensi inovasi yang dihasilkan dari risetriset, melindungi hak kekayaan intelektual, mengembangkan produk-produk inovasi sampai pada proses komersialisasinya. Input dari pengelolaan inovasi ini adalah hasil-hasil riset terapan, sementara outputnya berupa income generating yang akan bermanfaat bagi pengelolaan institusi. Dalam rangka mengoptimalkan pengelolaan inovasi dan kewirausahaan tersebut, Direktorat Inovasi dan Kewirausahaan juga mengembangkan kemitraan dengan berbagai pihak. Oleh karena itu agar khalayak ataupun stakeholder mengetahui dan mendapatkan informasi yang memadai terkait aneka produk inovasi UNHAS, maka buku profil Produk Inovasi ini diterbitkan secara berkala.

Oleh karena itu agar khalayak ataupun stakeholder mengetahui dan mendapatkan informasi yang memadai terkait aneka produk inovasi UNHAS, maka buku profil Produk Inovasi ini diterbitkan secara berkala.

Technopreneurship: Strategi dan Inovasi

Dalam dunia bisnis saat ini dengan adanya teknologi tentu sangat memberikan kontribusi yang sangat besar. Apalagi dengan munculnya inovasi dalam teknologi telah membuka kesempatan dan tantangan yang baru bagi dunia bisnis. Sehingga sering sekali kita dengar istilah Teknopreneur. Technopreneurship merupakan gabungan dari kata technology dan entrepreneurship. Technopreneurship bisa dikatakan memanfaatkan teknologi yang berkembang untuk dijadikan peluang usaha atau metode untuk mengolah sesuatu agar terjadi efisiensi biaya dan waktu, sehingga dapat menghasilkan produk yang lebih berkulitas.

Alma, B. (2016) Kewirausahaan. 21st edn. Bandung: Alfabeta. Anonim (2020) Peluang Usaha. Available at: https://www.seputarpengetahuan.co.id/2020/03/peluang-usaha.html (Accessed: 7 April 2020). Basrowi (2016) Kewirausahaan Untuk ...

Manajemen Inovasi

Dunia telah berubah, sedang berubah, dan akan terus berubah. Cara kita dalam melakukan bisnis hari ini tidak akan menjadi cara kita melakukannya di masa depan. Untuk itu, inovasi perlu dilakukan agar organisasi memiliki keunggulan kompetitif yang membuatnya lebih unggul daripada pesaingnya. Inovasi yang dilakukan perlu dikelola dengan baik agar memberikan hasil yang optimal. Di sinilah peran manajemen inovasi sangat diperlukan oleh organisasi. Buku ini terdiri dari 9 (sembilan) bab, yaitu: Bab 1 Konsep Inovasi dalam Organisasi Bisnis Bab 2 Inovasi pada Usaha Kecil Bab 3 Manajemen Inovasi di Organisasi Bab 4 Ruang Lingkup Manajemen Inovasi di Organisasi Bab 5 Karakteristik Organisasi yang Inovatif Bab 6 Tantangan Mengimplementasikan Inovasi Bab 7 Peluang Bisnis Berbasis Inovasi Bab 8 Inovasi pada Usaha Baru (Startup) Bab 9 Pengembangan Inovasi dalam Organisasi

Inovasi yang dilakukan perlu dikelola dengan baik agar memberikan hasil yang optimal. Di sinilah peran manajemen inovasi sangat diperlukan oleh organisasi.

Mewujudkan Kemandirian Indonesia Melalui Inovasi Dunia Pendidikan

Buku ini merupakan simbol semangat intelektual dalam mengakaji ilmu pendidikan yang terbit pada tahun 2021. Kontributor dari buku ini adalah para peneliti dan dosen dari berbagai kampus di Indonesia. Mereka memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda. Penulisan buku ini dilandasi atas pentingnya update penelitian terbaru tentang kajian ilmu pendidikan dengan tema tentang pembahasan Mewujudkan Kemandirian Indonesia Melalui Inovasi Dunia Pendidikan yang menjadi isu dan problematika saat ini. Buku ini terdiri dari 19 artikel yang dimasukan ke dalam 19 bab di dalam buku ini. Upaya penyusunan buku ini dilakukan untuk mendokumentasikan karya-karya yang dihasilkan para penulis sehingga dapat bermanfaat bagi pembaca secara lebih luas. Penulisan buku juga mengandung konsekuensi untuk membangun budaya perusahaan dan pendidikan Indonesia yang lebih bermartabat dan berintegritas

memiliki dapat bekerja sama dengan pusatpusat inkubasi dan akselerasi bisnis. f) Perguruan tinggi bekerja sama dengan institusi mitra dalam menyediakan sistem pembelajaran kewirausahaan yang terpadu dengan praktik langsung.

Book Chapter Rumah Kita-Dosen Indonesia (Inovasi Pembelajaran)

Buku ini berjudul Book Chapter Rumah Kita Dosen Indonesia (Inovasi Pembelajaran) karena kami ingin menunjukkan bahwa rumah adalah tempat yang paling nyaman dan aman bagi kita semua. Di rumah semua kebutuhan kita tercukupi. Harapan kami, proses belajar mengajar di kampus kita juga senyaman rumah kita dalam mentransfer knowledge dan mendidik para mahasiswa kita. Rumah kita dosen Indonesia memang Bhineka Tunggal Ika. Dalam book chapter ini dibahas mengenai rumah bisnis, rumah jamur, rumah cantik, rumah baca, rumah gizi, rumah bersih, rumah kota, rumah taman, rumah olahraga, kesenian, dan kewirausahaan. Book Chapter Rumah Kita-Dosen Indonesia (Inovasi Pembelajaran) ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Buku ini berjudul Book Chapter Rumah Kita Dosen Indonesia (Inovasi Pembelajaran) karena kami ingin menunjukkan bahwa rumah adalah tempat yang paling nyaman dan aman bagi kita semua.

Interactions One

A Communicative Grammar

Interactions One: A Communicative Grammar, 3/e, introduces, practices, and builds on the content, structures, and vocabulary presented in the companion books. The presentation of grammar in context provides students with useful examples of when to use key structures and new vocabulary.Ideal for beginnig to high-beginning students.

Interactions One: A Communicative Grammar, 3/e, introduces, practices, and builds on the content, structures, and vocabulary presented in the companion books.

A User's Grammar of English

Word, Sentence, Text, Interaction

UGE takes a very wide view of the notion «grammar»: it deals not only with parts of speech (Part A), and with sentences (Part B), but also with textual features (Part C) and interactional features of language use (Part D). Hence there is a more encompassing framework in UGE in most other comparable grammars. This wide view follows from a concept of grammar which embraces various aspects of communication. Given such a wide scope, UGE could only be the product of a collective authorship. Each chapter has been written by a single author (or a team) and each of the four parts has, to a considerable extent, been harmonized and cross-referenced by the four co-editors. The English described in UGE is both British and American educated English, but British English has been taken as the main target, and only occasionally are specific features of American English highlighted. In most chapters a concerted effort has been made to describe the phenomena of English grammar from an implicitly contrastive viewpoint: the more exclusive features of English have been given greater consideration while those common to many languages have been considered in less detail.

This wide view follows from a concept of grammar which embraces various aspects of communication. Given such a wide scope, UGE could only be the product of a collective authorship.

Intercultural Communicative Interaction

Translation Concepts

THIS BOOK INTRODUCES THE READER to a new vision of translation as an integral part of intercultural communication, presenting traditional translation problems as an array of strategic choices that determine the success of cross-cultural interaction. The book comprises a comprehensive and diligent analysis of a wide range of theoretical and practical aspects of translation, from regulating legislation to specific lexical, grammar and stylistic problems, developing the theoretical foundations for Innovative technologies in artificial intelligence, machine translation and human-computer interaction.

THIS BOOK INTRODUCES THE READER to a new vision of translation as an integral part of intercultural communication, presenting traditional translation problems as an array of strategic choices that determine the success of cross-cultural ...