Sebanyak 21647 item atau buku ditemukan

Manajemen Risiko Dan Inovasi

Manajemen risiko kini menjadi kebutuhan mendasar tidak hanya bagi perusahaan besar, tetapi juga untuk berbagai sektor lain, termasuk pemerintahan dan individu. Buku ini dirancang untuk menyajikan konsep, strategi, dan praktik terbaik dalam mengidentifikasi, menganalisis, serta mengelola risiko secara optimal. Di sisi lain, inovasi menjadi elemen utama untuk bertahan dan bersaing dalam dunia yang terus berkembang. Buku ini juga membahas cara mengintegrasikan inovasi ke dalam proses manajemen risiko, sehingga mampu menciptakan peluang baru dan me ningkatkan daya saing organisasi. Kami berharap buku ini dapat memberikan wawasan yang bermanfaat bagi akademisi, praktisi, maupun siapa saja yang memiliki ketertarikan terhadap topik ini. Dengan bahasa yang sederhana dan didukung contoh-contoh aplikatif, buku ini diharapkan dapat membantu pembaca memahami materi dan mengaplikasikannya secara praktis.

Buku ini juga membahas cara mengintegrasikan inovasi ke dalam proses manajemen risiko, sehingga mampu menciptakan peluang baru dan me ningkatkan daya saing organisasi.

MANAJEMEN RISIKO

Manajemen risiko merupakan proses sistematis dalam melakukan identifikasi awal, analisis, perencanaan, dan juga penegndalian risiko dalam suatu organisasi dengan tujuan pengendalian risiko dalam suatu organisasi dengan tujuan meminimalkan efek dan peristiwa yang merugikan dan memaksimalkan kemungkinan dan dampak peristiwa positif dimana hal ini disebut sebagai peluang. manajemen risiko berusaha untuk mengidentifikasi keseimbangan yang tepat antara pengembalian dan risiko. sejumlah risiko tertentu diterima jika dibenarkan baik dari sudut pandang teknis dan keuangan. sistematika buku manajemen risiko ini mengacu pada pendekatan teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri dari 10 bab yang membahas secara rinci, terdiri dari: Konsep Manajemen Risiko, Standar dalam Proses Manaejemen Risiko, Identifikasi Risiko, Pengukuran Risiko, Mengelola Risiko, Risiko Pemasaran, Penanganan Risiko Produksi, Penanganan Risiko Logistik, Penanganan Risiko Lingkungan, dan Pengendalian Risiko

Manajemen risiko merupakan proses sistematis dalam melakukan identifikasi awal, analisis, perencanaan, dan juga penegndalian risiko dalam suatu organisasi dengan tujuan pengendalian risiko dalam suatu organisasi dengan tujuan meminimalkan ...

KURIKULUM MERDEKA Kajian Perspektif Merdeka Bermain dalam Pendidikan Anak Usia Dini

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memegang peranan penting dalam membentuk dasar perkembangan anak yang holistik. Salah satu konsep baru yang kini tengah mengemuka dalam dunia pendidikan adalah Kurikulum Merdeka, yang memberi kebebasan bagi pendidik dan peserta didik untuk berinteraksi dalam lingkungan belajar yang lebih fleksibel, kreatif, dan menyenangkan. Buku ini hadir untuk mengupas salah satu aspek penting dalam Kurikulum Merdeka, yaitu perspektif merdeka bermain dalam konteks PAUD. Merdeka bermain bukan hanya sekadar aktivitas rekreasi, tetapi sarana untuk mengembangkan berbagai aspek perkembangan anak, mulai dari kognitif, sosial, emosional, hingga fisik. Melalui kajian yang mendalam, buku ini mengeksplorasi bagaimana permainan yang terarah dapat menjadi media efektif dalam menciptakan pengalaman belajar yang menyenangkan dan penuh makna bagi anak. Dalam Kurikulum Merdeka, pendidik diberi keleluasaan untuk menyesuaikan metode dan pendekatan belajar dengan kebutuhan anak, sehingga belajar melalui permainan dapat menjadi instrumen yang lebih inklusif dan berpusat pada anak. Dengan menghadirkan berbagai teori dan praktik terbaik, buku ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi pendidik, orang tua, serta pengambil kebijakan dalam mewujudkan pendidikan yang lebih merdeka, kreatif, dan penuh gairah bagi anak-anak.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memegang peranan penting dalam membentuk dasar perkembangan anak yang holistik.

Buku Ajar Kreatif Merancang Media & Sumber Belajar di PAUD

Buku ini diharapkan pula dapat menjadi salah satu referensi bagi dosen, guru, praktisi pendidikan, dan mahasiswa calon guru PAUD yang membutuhkan materi terkait media dan sumber belajar bagi anak usia dini.

Buku ini diharapkan pula dapat menjadi salah satu referensi bagi dosen, guru, praktisi pendidikan, dan mahasiswa calon guru PAUD yang membutuhkan materi terkait media dan sumber belajar bagi anak usia dini.

Kreatif Merancang Media Dan Sumber Belajar Di PAUD

Buku ajar Kreatif Merancang Media & Sumber Belajar di PAUD ini merupakan salah satu rujukan utama pada mata kuliah "Media dan Sumber Belajar" yang penulis ampu pada program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) di Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Buku ini penulis desain untuk memudahkan mahasiswa PIAUD semester 3 dalam memahami materi perkuliahan dan dapat melakukan praktek secara mandiri baik yang berupa tugas individual maupun kelompok. Proses pembelajaran yang efektif, menyenangkan, menarik, dan bermakna bagi anak dipengaruhi oleh berbagai unsur, antara lain; guru yang memahami secara utuh hakikat, sifat dan karakteristik anak; strategi dan metode pembelajaran yang berpusat pada kegiatan anak; prasarana dan sarana belajar anak yang memadai, serta tersedianya berbagai media dan sumber belajar yang mampu mendukung anak untuk belajar, dan lain sebagainya. Secara khusus, tersedianya berbagai media dan sumber belajar akan mendukung penciptaan kondisi belajar anak yang menarik dan menyenangkan. Buku Kreatif Merancang Media & Sumber Belajar di PAUD ini berbeda dengan buku ajar yang telah ada, karena banyak disertai contoh-contoh kreativitas dan hasil-hasil penelitian tentang media dan sumber belajar bagi Pendidikan anak usia dini, Buku ajar Kreatif Merancang Media & Sumber Belajar di PAUD ini berbeda dengan buku ajar yang telah ada, karena banyak disertai contoh-contoh kreativitas dan hasil-hasil penelitian tentang media dan sumber belajar bagi Pendidikan anak usia dini, sehingga mahasiswa lebih mudah memahami materi perkuliahan ini.

Buku ajar Kreatif Merancang Media & Sumber Belajar di PAUD ini merupakan salah satu rujukan utama pada mata kuliah "Media dan Sumber Belajar" yang penulis ampu pada program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) di Fakultas Agama ...