Sebanyak 21647 item atau buku ditemukan

Analisis swot dalam 4 langkah

Bagaimana menggunakan matriks SWOT untuk membuat perbedaan dalam karir dan bisnis

Apa itu Analisis Swot dan bagaimana cara kerjanya? Oleh siapa analisis ini dapat digunakan dan dengan hasil apa? Bagaimana alat ini bisa membuat perbedaan dalam pengembangan karier seseorang atau pertumbuhan seluruh organisasi? Dalam panduan ini, Anda akan menemukan penjelasan yang sederhana, jelas, dan komprehensif tentang cara membuat matriks Swot yang berfungsi. Buku ini akan memandu pembaca dan menemaninya melalui empat langkah bertahap, yang menyoroti poin-poin penting dari subjek ini: - apa itu Analisis Swot dan bagaimana cara kerjanya; - apa strategi persiapan dan konstruksi terbaik; - bagaimana membuat matriks yang efektif; - apa saja praktik terbaik dan kesalahan umum yang harus dihindari untuk mencapai Analisis Swot yang sukses. Belajar memanfaatkan strategi analisis pasar ini bisa menjadi aktivitas yang mudah diakses oleh siapa saja, tetapi hanya jika Anda tahu cara melakukannya. Berhentilah membuang-buang waktu di balik ribuan halaman manual teoritis dan temukan apa yang benar-benar penting melalui bacaan yang sederhana, merangsang dan langsung.

Apa itu Analisis Swot dan bagaimana cara kerjanya?

Manajemen Strategi Terapan : Teori, Studi Kasus, dan Inovasi

Buku “Manajemen Strategi Terapan” adalah panduan lengkap namun ringan yang membahas teori-teori dasar manajemen strategi dan aplikasinya dalam dunia nyata, khususnya bagi mahasiswa dan pelaku UMKM. Melalui 8 bab yang tersusun sistematis, pembaca diajak memahami dari dasar mulai dari konsep strategi, pentingnya visi-misi, hingga ke isu-isu terkini seperti digitalisasi, keberlanjutan, dan kecerdasan buatan. Tidak sekadar menyajikan teori, buku ini juga dilengkapi dengan studi kasus nyata dari bisnis lokal dan lembaga pendidikan yang sukses (atau gagal) dalam menerapkan strategi. Pendekatannya aplikatif: pembaca akan menemukan model analisis PESTEL, SWOT, Porter’s Five Forces, hingga Balanced Scorecard dengan penjelasan yang tidak rumit. Buku ini cocok untuk Mahasiswa yang ingin memahami strategi dalam konteks akademik dan praktis. Pelaku UMKM yang ingin naik kelas dan lebih siap menghadapi persaingan. Dosen dan pendidik yang ingin memperkaya bahan ajar dengan pendekatan yang kontekstual. Dengan gaya bahasa yang komunikatif, buku ini mengajak pembaca untuk tidak takut dengan istilah “strategi”. Sebab pada dasarnya, strategi adalah seni menyusun arah agar kita tidak tersesat di tengah jalan.

Buku “Manajemen Strategi Terapan” adalah panduan lengkap namun ringan yang membahas teori-teori dasar manajemen strategi dan aplikasinya dalam dunia nyata, khususnya bagi mahasiswa dan pelaku UMKM.

MANAJEMEN STRATEGI BISNIS

Buku dengan judul Manajemen Strategi Bisnis dapat selesai disusun dan berhasil diterbitkan. Kehadiran Buku Manajemen Strategi Bisnis ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat dijadikan referensi atau bacaan serta rujukan bagi akademisi ataupun para profesional mengenal Ilmu Manajemen. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam lima belas bab yang memuat tentang pengantar manajemen strategi bisnis, analisis lingkungan bisnis, analisis sumber daya internal, visi, misi, dan nilai perusahaan, penetapan tujuan dan sasaran, strategi korporat, strategi bisnis, inovasi dan strategi pertumbuhan, global strategi, strategi aliansi dan kemitraan, implementasi strategi, evaluasi dan pengukuran kinerja, manajemen risiko strategis, kepemimpinan dan budaya organisasi, adaptasi dan pembelajaran organisasi.

Buku dengan judul Manajemen Strategi Bisnis dapat selesai disusun dan berhasil diterbitkan. Kehadiran Buku Manajemen Strategi Bisnis ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi.