Sebanyak 1968 item atau buku ditemukan

BAHASA INDONESIA UNTUK PERGURUAN TINGGI

Bahasa Indonesia sebagai Mata Kuliah Wajib Umum (MKWU) pada Perguruan Tinggi memiliki posisi strategis dalam melakukan transmisi pengetahuan dan transformasi sikap serta perilaku mahasiswa Indonesia melalui proses pembelajaran. Materi-materi yang disajikan dalam buku ini berusaha mengembangkan kepribadian dan sikap cinta tanah air mahasiswa, khususnya melalui kemahiran berbahasa Indonesia. Maka melalui buku ini diharapkan—selain memberikan wawasan mengenai kemahiran berbahasa Indonesia—dapat pula sebagai pemersatu sosial, budaya, dan bahasa yang beraneka ragam; penanda kepribadian berkomunikasi, baik komunikasi tulis maupun lisan; serta menambah kewibawaan dan keintelektualan. Buku ini berisi delapan bab materi utama dan satu bab pengayaan, serta dilengkapi soal-soal latihan. Melalui materi yang disajikan dari bab I hingga VIII, diharapkan mahasiswa mengetahui pentingnya berbahasa Indonesia serta memiliki bekal dalam berbahasa Indonesia, khususnya pada bidang tulis-menulis. Dalam buku ini juga diberikan materi pengayaan mengenai surat-menyurat, khususnya materi surat lamaran pekerjaan dan surat resmi. Materi ini diselipkan dalam buku ini karena ingin memberikan pemahaman dan pengetahuan mengenai surat yang mungkin nantinya akan berguna di dunia kerja.

Bahasa Indonesia sebagai Mata Kuliah Wajib Umum (MKWU) pada Perguruan Tinggi memiliki posisi strategis dalam melakukan transmisi pengetahuan dan transformasi sikap serta perilaku mahasiswa Indonesia melalui proses pembelajaran.

Bahasa Indonesia di perguruan tinggi

Teaching of Indonesian language in universities in Indonesia.

Teaching of Indonesian language in universities in Indonesia.

PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI PERGURUAN TINGGI

Buku ini ditulis karena adanya kegelisahan penulis terhadap pembelajaran bahasa Indonesia, terutama di tingkat perguruan tinggi. Banyak mahasiswa yang belum paham dan tidak bisa membedakan menulis kata “di” yang dipisah dan kata “di” yang disambung. Tentu ini menjadi sebuah keprihatinan bagi semua, khususnya bagi pengajar bahasa Indonesia. Pembelajaran bahasa Indonesia dalam buku ini dilakukan secara struktural mulai dari hal yang paling dasar berkenaan dengan konsep bahasa sampai pada tahap akhir melakukan presentasi ilmiah.

Buku ini ditulis karena adanya kegelisahan penulis terhadap pembelajaran bahasa Indonesia, terutama di tingkat perguruan tinggi.

Mini Book Master Bahasa Indonesia & Inggris SMA Kelas X, XI, & XII

Belajar Bahasa Indonesia & Inggris menjadi lebih mudah, lebih asyik, & gak bikin pusing

Berdasarkan hasil Ujian Nasional (UN) tahun-tahun sebelumnya, ternyata nilai rata-rata UN untuk pelajaran Bahasa Indonesia dan Inggris menduduki peringkat terbawah secara bergantian. Artinya apa? Soal-soal ujian UN Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris saat ini menjadi soal ujian tersulit bagi siswa-siswi SMA sekarang. Tapi, tenang guys jangan pesimis gitu. Kita punya solusi CERDAS yang disajikan melalui buku ini untuk mengatasinya. Alasan mengapa buku ini bisa menjadi solusi CERDAS buat kamu: Penjabaran Konsep Dasar dari materi pelajaran tiap bab diset secara khusus sehingga Lebih Mudah Dipahami dan Dihafalkan. Dilengkapi Petunjuk Praktis dan Rumus Praktis penggunaan pola-pola bahasa dalam kalimat yang dapat memudahkan kamu untuk menerapkannya dalam menyelesaikan soal-soal ujian, baik untuk pelajaran Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris. Tampilan buku yang Praktis dan Handy membuat kamu bisa membawa dan membacanya di mana saja dan kapan saja. Udah gak zaman bawa buku-buku se-gede Gaban (Gede Banget). Memang Mini Ukurannya, tapi Master Isinya. Dilengkapi Soal dan Pembahasan Ulangan Harian, Ulangan Semester, Ujian Nasional, SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri), SIMAK UI (Seleksi Masuk Universitas Indonesia), dan UM UGM (Ujian Masuk Universitas Gajah Mada), yang dapat melatih kamu agar lebih lihai mengerjakan soal sesulit apa pun. So guys, NGAPAIN MUSTI PUSING LAGI, ambil buku ini dan pergi ke kasir sekarang juga! -WahyuMedia-

Berdasarkan hasil Ujian Nasional (UN) tahun-tahun sebelumnya, ternyata nilai rata-rata UN untuk pelajaran Bahasa Indonesia dan Inggris menduduki peringkat terbawah secara bergantian.

Metode Perkembangan Sosial Emosi Anak Usia Dini

Buku ini merupakan pengantar atau kajian bagi siapa pun yang hendak mengembangkan Metode Perkembangan Sosial Emosi Anak Usia Dini dari berbagai sudut pandang psikologi, pedagogi dan pengalaman di lapangan. Tujuannya adalah agar perkembangan sosial emosi anak usia dini dapat terstimulasi melalui beragam metode. Namun demikian, metode perkembangan sosial emosi anak usia dini tidak dapat dilakukan secara sembarangan, yakni mengadopsi semua hal yang berasal dari luar tanpa menyaring dengan ketat. Bagaimanapun, perkembangan sosial emosi masih dihadapkan pada permasalahan dan kenyataan yang kompleks. Diantaranya normative ideologis, psikologis, sosiologis, kultural dan ekonomi. Dalam usaha mengatasi persoalan- persoalan di atas, penulis mencoba memberi gagasan tentang metode perkembangan sosial emosi anak usia dini dari berbgai perspektif. Selain itu, Penulis berharap buku ini bisa menjadi titik tolak dari landasan yang kokoh bagi pelaksana metode perkembangan sosial emosi anak usia dini, baik di Perguruan Tinggi, lembaga Pendidikan Anak Usia Dini, maupun di rumah. Bahan ajar ini berisi materi tentang pentingnya pengembangan sosial emosional pada anak TK. Dalam mata kuliah ini akan dikaji perkembangan sosial emosional pada anak TK, karakteristik perkembangan sosial emosional anak usia TK, keterkaitan perkembangan sosial emosional dengan perkembangan lainnya, faktor dan kondisi yang mempengaruhi sosial emosional anak, pentingnya sosial emosional anak TK, prinsip perkembangan sosial emosional pada anak TK, cara mengevaluasi perkembangan sosial emosional di TK, dan permasalahan sosial emosional pada anak usia TK. Khususnya tentang pembelajaran, meliputi : Perkembangan sosial emosional pada anak usia taman kanak-kanak serta metode pengembangannya, mengkaji perkembangan sosial emosional anak usi TK, karakteristik perkembangan sosial emosional anak TK, keterkaitan perkembangan sosial emosional dengan perkembangan lainnya, faktor dan kondisi yang mempengaruhi sosial emosional anak, strategi pengembangan sosial emosional pada anak usia TK, dapat mengevaluasi pengembangan sosial emosional di TK, permasalahan sosial emosional pada anak TK dan pelibatan orangtua dalam pengembangan sosil emosional anak TK. Bahan ajar ini dirancang agar dapat digunakan mahasiswa dalam melaksanakan tugasnya. Materi ini diberikan mahasiswa PG PAUD dengan harapan dapat mengimplementasikan hasil perkuliahan sesuai dengan kompetensi yang harus dicapai.

Namun demikian, metode perkembangan sosial emosi anak usia dini tidak dapat dilakukan secara sembarangan, yakni mengadopsi semua hal yang berasal dari luar tanpa menyaring dengan ketat.