Sebanyak 4058 item atau buku ditemukan

Dakwah Tulisan

Pencerahan Era Milenial

Dalam era yang begitu modern dan dinamis seperti saat ini, dimana teknologi berkembang pesat dan informasi dapat dengan mudah diakses melalui berbagai media, menjadikan kita sebagai generasi milenial memiliki tantangan dan peluang tersendiri dalam menyebarkan dakwah dan memperluas wawasan keislaman. Di sinilah pentingnya peran literasi dalam dakwah menjadi landasan utama dalam merespon perubahan zaman dengan memberikan pencerahan yang sesuai dengan nilai-nilai Islam. Buku ini hadir dengan judul “Dakwah Tulisan: Pencerahan Era Milenial” untuk mengajak para pembaca, terutama generasi milenial, dalam mengeksplorasi potensi diri dalam bidang literasi dan memperkaya wawasan keislaman mereka. Buku ini berusaha menggali pemahaman yang mendalam tentang urgensi dakwah di era digital dan mengajak kita untuk menjadi agen perubahan yang produktif, inspiratif, serta bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Melalui buku ini, kita akan menjelajahi berbagai aspek literasi yang relevan dengan kebutuhan dakwah di era milenial. Mulai dari membahas pentingnya kecakapan membaca dan menulis yang baik, hingga memahami strategi dakwah yang efektif menggunakan media sosial dan platform digital. Selain itu, buku ini juga akan mengulas kisah-kisah inspiratif para tokoh literasi muslim yang telah berhasil menyebarkan pencerahan di tengah kemajuan teknologi informasi.

Dalam era yang begitu modern dan dinamis seperti saat ini, dimana teknologi berkembang pesat dan informasi dapat dengan mudah diakses melalui berbagai media, menjadikan kita sebagai generasi milenial memiliki tantangan dan peluang ...

Dakwah Digital Di Era Milenial

Dakwah Digital Di Era Milenial Penulis : Edy Sutrisno Ukuran : 14 x 21 cm No. QRCBN : 62-39-9892-1 Terbit : November 2021 www.guepedia.com Sinopsis : Usaha melakukan dakwah kepada masyarakat perlu bertransformasi. Menyebarkan seruan agama sebaiknya tidak sekadar melalui ruang dakwah secara offline, tetapi juga perlu masuk ke ruang digital. Dengan demikian, esensi dakwah bisa menjangkau masyarakat lebih luas khususnya generasi milenial. Ruang medsos dan ruang publik digital lainnya itu harus diisi karena itu merupakan ruang kontestasi, agar membuat ruang keagamaan yang mengedepankan adab (civilized). Berbagai penyesuaian perlu dilakukan dalam menyebarkan dakwah yang universal. Isi dakwah sebaiknya juga disebarkan melalui kanal-kanal digital baik itu media sosial maupun website. Konten digital juga perlu dikemas secara atraktif guna menjaring audiens muda yakni generasi milenial. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Dakwah Digital Di Era Milenial Penulis : Edy Sutrisno Ukuran : 14 x 21 cm No. QRCBN : 62-39-9892-1 Terbit : November 2021 www.guepedia.com Sinopsis : Usaha melakukan dakwah kepada masyarakat perlu bertransformasi.

Pendidikan agama Islam dalam multi-perspektif

On Islamic religious education in Indonesia; collection of articles.

On Islamic religious education in Indonesia; collection of articles.

Modern Islamic Investment Management

Principles and Practices

Islamic finance has grown exponentially since 1963 and has reached more than 70 countries around the world with the asset size of about $2.5 trillion. The Islamic investment system today comprises of both asset-backed and asset-based offerings. There is an evidence of sustained demand for Islamic investment in the global market among both Muslim and non-Muslim investors with demand outstripping supply and management. This book is a timely guide to understanding the paradigm of Islamic investment and its application in the contemporary investment reality, and will be of particular interest to academia, industrialists, professionals, investors, investment managers, product designers, students, decision makers and policymakers globally in the field of investment.

This book is a timely guide to understanding the paradigm of Islamic investment and its application in the contemporary investment reality, and will be of particular interest to academia, industrialists, professionals, investors, investment ...

Perkembangan Industri Halal & Penguatan Lembaga Keuangan Syariah

Judul : Perkembangan Industri Halal & Penguatan Lembaga Keuangan Syariah Penulis : Chaidir Iswanaji, Abdul Aziz, Mulyani Rizki, Akbar Lufi Zulfikar, Nada Arina Romli, Dini Safitri, Swadia Gandhi Mahardika, Rahmat Kurnia, Diva Halimah Hasan, Hariyanti, Siti Nurhasanah, Izzun Khoirun Nissa, A’rasy Fahrullah, Muhammad Wahid Sholihul Huda, Sugianto, Santi Susanti, Risya Khaerun Nisa, Eka Fitriyanti, Rosdita Indah Yuniawati, Selly Swandari, Mahmudin, Haudh Al Maa’uun, Nur Azizah, An’im Kafabih, Abdullah Taufik Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 342 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-505-227-4 No. E-ISBN : 978-623-505-228-1 (PDF) SINOPSIS Ekonomi syariah diartikan sebagai sistem ekonomi yang berlandaskan prinsip-prinsip Islam. Cakupannya adalah seluruh sektor perekonomian yang ada, baik keuangan maupun sektor riil. Sistem ekonomi syariah juga harus memberikan manfaat (maslahah) yang merata dan berkelanjutan bagi setiap elemen dalam perekonomian. Pengertian ekonomi syariah tersebut sejalan dengan pengertian ekonomi syariah pada Global Islamic Economy Report. Berdasarkan hal tersebut, Islamic economy diartikan sebagai semua sektor inti perekonomian beserta ekosistemnya yang secara struktural dipengaruhi oleh gaya hidup konsumen dan praktik bisnis sesuai dengan nilai-nilai Islam. Sehingga Lembaga keuangan syariah memiliki peluang besar untuk mendongkrak pangsa pasar ketika industri halal tengah tumbuh dan berkembang. Indonesia dengan struktur ekonomi yang 55 persen lebihnya ditopang oleh konsumsi rumah tangga menjadikan industri halal sangat potensial untuk digarap olehiB. Di sisi lain semakin bertambahnya kelas menengah muslim di Indonesia, menjadikan industri halal akan terus berkembang di masa mendatang. Kelas menengah yang bertambah menjadi penanda bahwa kemampuan konsumsinya pun bertambah. Di sisi lain, perkembangan teknologi informasi menjadi salah satu pemantik meningkatnya awareness masyarakat terhadap produk halal di Indonesia. Pertautan antara ekonomi Indonesia yang didominasi konsumsi, bertambahnya kelas menengah dan meningkatnya awareness masyarakat terhadap keberadaan produk halal menjadi peluang besar bagi iB. Buku ini hadir untuk membahas isu dan problem tentang perkembangan industri halal dan penguatan lembaga keuangan syaria. Selamat membaca! PERKEMBANGAN INDUSTRI HALAL & PENGUATAN LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH

Judul : Perkembangan Industri Halal & Penguatan Lembaga Keuangan Syariah Penulis : Chaidir Iswanaji, Abdul Aziz, Mulyani Rizki, Akbar Lufi Zulfikar, Nada Arina Romli, Dini Safitri, Swadia Gandhi Mahardika, Rahmat Kurnia, Diva Halimah Hasan, ...

DASAR – DASAR MANAJEMEN KEUANGAN (FUNDAMENTALS OF FINANCIAL MANAGEMENT)

Suryadharma Sim, SE., M.Ak., CIBA., CPIR., CPHRM., HRBP., HRMP., CAPM., CAPF., CERA., CBV., CMA was born in Jakarta, on July 20th, 1976. He was an alumni of the Jakarta Dhammasavana High School in the Accounting Department in 1995. Graduated from STIE Indonesia-Rawamangun in the Accounting Department in 2006. He completed his Master of Accounting in 2012 at Mercu Buana University Jakarta majoring in Management Accounting. He works as a Lecturer at Mercu Buana University Jakarta and Dian Nusantara University Jakarta, Faculty of Economics and Business by taking Business Ethics and Professional, Business and Environment Law, Management Information System, Management Accounting, Cost Accounting Basic Accounting and Intermediate Accounting. Criticism and suggestions are expected to improve the quality and subsequent writing. For that, please send criticism and suggestions to: [email protected]

Suryadharma Sim, SE., M.Ak., CIBA., CPIR., CPHRM., HRBP., HRMP., CAPM., CAPF., CERA., CBV., CMA was born in Jakarta, on July 20th, 1976. He was an alumni of the Jakarta Dhammasavana High School in the Accounting Department in 1995.