Sebanyak 19471 item atau buku ditemukan

Manajemen Pemasaran Islam - Jejak Pustaka

Buku ini menyajikan teori-teori tentang penerapan pemasaran Islam, riset pemasaran Islam atau tabayyun, penerapan bauran pemasaran Islam, STP dalam Islam, penetapan harga menurut Islam, hukum promosi dalam Islam, serta penerapan green marketing dalam perspektif Islam. Setiap menyajikan latihan berupa diskusi dan video-video untuk ditonton dan pertanyaanpertanyaan kasus. Selain sebagai rujukan dalam bidan manajemen pemasaran Islam, buku ini juga dapat digunakan oleh siapa yang mempunyai minat dan niat untuk memulai atau merevisi bisnis secara Islami.

Buku ini menyajikan teori-teori tentang penerapan pemasaran Islam, riset pemasaran Islam atau tabayyun, penerapan bauran pemasaran Islam, STP dalam Islam, penetapan harga menurut Islam, hukum promosi dalam Islam, serta penerapan green ...

Teknik Pembuatan Akta Akad Pembiayaan Syariah

Buku “Teknik Pembuatan Akta Akad Pembiayaan Syariah (Materi TPA Dua)” merupakan satu-satunya buku di Indonesia yang menganalisis tentang akad pembiayaan syariah secara holistik. Dikatakan holistik, karena dalam buku ini, tidak hanya mengkaji tentang konsep-konsep tentang pembiayaan syariah, namun fokus utamanya pada kajian tentang struktur akta akad pembiayaan syariah, seperti akad mudharabah, musyarakah, dan lainnya. Secara filosofis, penyusunan buku Teknik Pembuatan Akta Akad Pembiayaan Syariah adalah dalam rangka meningkatkan kemampuan dari mahasiswa Program Studi Magister Kenotariatan di seluruh Indonesia untuk menyusun dan merancang akta-akta yang berkaitan dengan akta akad pembiayaan syariah. Di samping itu, yang menjadi latar belakang penyusunan buku ini adalah karena belum adanya literatur yang mengkaji dan menganalisis secara khusus tentang akta akad pembiayaan syariah. Selama ini, buku yang banyak ditulis oleh para penulis adalah buku yang berkaitan dengan perbankan syariah. Buku ini terdiri atas 12 bab, yang meliputi Bab 1 tentang Pendahuluan, Bab 2 tentang Teknik Pembuatan Akta Akad Pembiayaan Syariah, Bab 3 tentang Konsep Teoritis, Jenis, dan Kegiatan Usaha Bank Syariah, Bab 4 tentang Akta Akad Pembiayaan Mudharabah, Bab 5 tentang Akta Akad Pembiayaan Musyarakah, Bab 6 tentang Akta Akad Pembiayaan Musyarakah Mutanaqishah, Bab 7 tentang Akta Akad Pembiayaan Ijarah, Bab 8 tentang Akta Akad Murabahah, Bab 9 tentang Akta Akad Pembiayaan Istishna, Bab 10 tentang Akta Akad Salam, BAB 11 Akta Akad Pembiayaan Qardh dan Bab 12 tentang Analisis Yuridis terhadap Penelitian Disertasi Dan Tesis Tentang Akta Akad Pembiayaan Syariah. Buku ini diperuntukkan bagi mahasiswa S2 Program Studi Magister Kenotariatan, PPAT, PPAT Sementara, PPAT Pengganti, PPAT Khusus, pengusaha di bidang properti, dunia perbankan syariah, pelaku usaha, dan lainnya.

Secara filosofis, penyusunan buku Teknik Pembuatan Akta Akad Pembiayaan Syariah adalah dalam rangka meningkatkan kemampuan dari mahasiswa Program Studi Magister Kenotariatan di seluruh Indonesia untuk menyusun dan merancang akta-akta yang ...

Manajemen Humas di Lembaga Pendidikan

Humas (hubungan masyarakat) merupakan salah satu komponen dalam manajemen yang diperlukan oleh setiap organisasi termasuk perguruan tinggi. Kehadiran humas menjadi salah satu elemen yang sangat menentukan keberlangsungan sebuah perguruan tinggi secara positif. Humas atau biasa dikenal dengan public relations mencakup semua bentuk komunikasi yang terselenggara antara perguruan tinggi yang bersangkutan dengan siapa saja (pribadi/masyarakat) yang berkepentingan. Humas dalam pendidikan memiliki ruang lingkup yang cukup luas sehingga dapat berpengaruh terhadap proses dan hasil dari kegiatan belajar mengajar di sekolah. Rahmania Utari dalam bukunya Public Relation, mengemukakan dua hal yang berkaitan dengan humas dalam pendidikan. Pertama; humas dalam pendidikan adalah rangkaian pengelolaan yang berkaitan dengan kegiatan hubungan lembaga pendidikan dengan masyarakat yang dimaksudkan untuk menunjang proses belajar mengajar di lembaga pendidikan bersangkutan. Kedua; aktivitas yang diwujudkan untuk menciptakan kerja sama yang harmonis antara lembaga pendidikan dengan publiknya, dengan melalui usaha memperkenalkan lembaga pendidikan beserta seluruh kegiatannya kepada masyarakat untuk memperoleh simpati dan pengertian mereka. Hal ini memberi gambaran bahwa kegiatan humas memiliki peran yang sangat strategis bagi sebuah organisasi dalam hal ini perguruan tinggi. Humas berperan menciptakan dan memelihara citra perguruan tinggi, sehingga penerimaan dan pemahaman masyarakat terhadap perguruan tinggi sangat ditentukan oleh kerja humas. Profesi humas juga dituntut untuk dapat memahami aspirasi dan kehendak masyarakat, karena keberlangsungan eksistensi sebuah perguruan tinggi sangat ditentukan oleh peran serta masyarakat. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup #PrenadaMedia

Humas (hubungan masyarakat) merupakan salah satu komponen dalam manajemen yang diperlukan oleh setiap organisasi termasuk perguruan tinggi.