Sebanyak 15587 item atau buku ditemukan

Pemrograman C: Konsep dan Implementasi

Cocok Bagi Programmer Profesional dan Pembelajar Mandiri

Selamat datang ke bahasa pemrograman C! Buku ini menyajikan pendekatan “belajar dari contoh” bagi mahasiswa, instruktur, dan para profesional. Setiap konsep disajikan dalam konteks program utuh, bukan potongan program. Buku ini berjudul “PEMROGRAMAN C: Konsep dan Implementasi” yang dikhususkan bagi pembaca yang benar-benar ingin menguasai teknik-teknik pemrograman terstruktur dan struktur data menggunakan C. Karena pondasi harus kokoh, buku ini sungguh-sungguh memperdalam konsep-konsep yang mendasari pemograman terstruktur. Buku ini ditulis karena spirit untuk mendokumentasikan gagasan-gagasan pemrograman terstruktur dan struktur data di dalam keluarga besar bahasa C. Di Indonesia, sangat jarang ditemui buku yang mendiskusikan pemrograman C yang mengupas secara detil kelebihan dan kekurangan suatu kode sumber. Buku ini menelaah suatu kode sumber dengan memberikan perhatian khusus terhadap potongan-potongan kode yang dianggap penting. Buku ini dikhususkan bagi siswa programmer profesional serta pembelajar mandiri yang menjadi pemrogram handal.

Selamat datang ke bahasa pemrograman C! Buku ini menyajikan pendekatan “belajar dari contoh” bagi mahasiswa, instruktur, dan para profesional.

Manajemen Stratejik (Konsep,Kasus & Impl

Masing - masing strategi generik melibatkan rute yang berbeda secara
fundamental terhadap keunggulan bersaing , yang menggabungkan suatu
pilihan mengenai jenis keunggulan bersaing yang dicari dengan cakupan target
strategis di ...

Pemrograman Bahasa Assembly Konsep Dasar Dan Implementasi

Prosedur merupakan suatu bentuk pemrograman terstruktur yang umum dijumpai dalam pemrograman bahasa level tinggi. Bahasa mesin juga memiliki suatu bentuk prosedur yang masih dalam bentuk yang sederhana. NamaP merupakan nama dari prosedurnya. Nama dari sebuah prosedur sebaiknya mewakili apa yang dilaksanakan oleh prosedurnya tersebut.

Prosedur merupakan suatu bentuk pemrograman terstruktur yang umum dijumpai dalam pemrograman bahasa level tinggi.

Konsep Dasar Matematika dan Pengembangan Kemampuan Berpikir Kritis-Kreatif

Materi yang disajikan dalam buku ini memiliki keluasan tertentu, terutama bekenaan dengan dihadirkannya topik pemecahan masalah, berpikir kritis, kreativitas, penalaran matematik, teori kuantifikasi, barisan dan deret yang jauh lebih mendalam, disertai tantangantantangan berupa permasalahan untuk mengukur kemampuan matematik tingkat tinggi.

Materi yang disajikan dalam buku ini memiliki keluasan tertentu, terutama bekenaan dengan dihadirkannya topik pemecahan masalah, berpikir kritis, kreativitas, penalaran matematik, teori kuantifikasi, barisan dan deret yang jauh lebih ...

Konsep Dasar dan Pedagogi Matematika Sequel 2

Buku ini ditulis, salahsatunya adalah untuk membantu para guru dan calon guru dalam memahami serta memaknai konsep-konsep fundamental dalam bidang matematika, khususnya matematika pada jenjang pendidikan dasar. Topik terpilih yang disajikan dalam buku ini antara lain: bangun datar, bangun ruang, pecahan, perbandingan dan skala, bilangan rasional dan irasional, pengukuran, serta pengelolaan data. Untuk mengikuti materi pada buku ini, sebaiknya para pembaca telah mempelajari buku Dasar-dasar Keilmuan Matematika, Konsep Dasar Matematika dan Pengembangan Kemampuan Berpikir KritisKreatif, serta Konsep Dasar dan Pedagogi Matematika Sequel 1.

Buku ini ditulis, salahsatunya adalah untuk membantu para guru dan calon guru dalam memahami serta memaknai konsep-konsep fundamental dalam bidang matematika, khususnya matematika pada jenjang pendidikan dasar.

Konsep Dasar IPS untuk SD/MI

IPS sebagai mata pelajaran di tingkat sekolah dasar pada hakikatnya merupakan suatu integrasi utuh dari disiplin ilmu-IPS dan disiplin ilmu lain yang relevan untuk merealisasikan tujuan pendidikan di tingkat persekolahan. Implikasinya, berbagai tradisi dalam IPS termasuk konsep, struktur, cara kerja ilmuwan sosial, aspek metode, maupun aspek nilai yang dikembangkan dalam ilmu-IPS, dikemas secara psikologis, pedagogis, dan sosial budaya untuk kepentingan pendidikan. Berdasarkan perspektif tersebut, secara umum IPS dapat dimaknai sebagai seleksi dari struktur disiplin akademik ilmu-IPS yang diorganisasikan dan disajikan secara ilmiah dan psikologis untuk mewujudkan tujuan pendidikan dalam kerangka pencapaian tujuan pendidikan nasional. Untuk mewujudkan apa yang terurai di atas, diperlukan suatu buku ajar bagi guru SD/MI, mahasiswa/ calon guru SD/MI atau para pemerhati pendidikan yang haus akan bidang keilmuan IPS. Secara ringkas buku ini membahas mengenai konsep dasar IPS di SD/MI. Bagian awal buku ini secara runtut mengupas konsep dan ruang lingkup kajian IPS. Pembahasan selanjutnya meliputi kurikulum dan pembelajaran. Kemudian, pembahasan secara terstruktur analogis mengenai stuktur pranata dan proses sosial, prinsip dasar hukum dan pemerintahan, manusia dan lingkungan, pengaruh budaya asing terhadap kebudayaan sejarah perjuangan bangsa, perekonomian, dan pembangunan nasional Indonesia.

IPS sebagai mata pelajaran di tingkat sekolah dasar pada hakikatnya merupakan suatu integrasi utuh dari disiplin ilmu-IPS dan disiplin ilmu lain yang relevan untuk merealisasikan tujuan pendidikan di tingkat persekolahan.

Statistika dalam Penelitian Pendidikan: Konsep Dasar dan Kajian Praktis

Buku ini mengkaji konsep dasar statistika disertai beberapa aplikasinya, ditambah pula kajian mengenai praktik pengolahan data kuantitatif yang berhasil dijaring melalui penelitian. Dalam buku ini, metode penyajiannya dibuat sedemikian rupa sehingga para pembaca dapat menggunakannya dengan cukup mudah. Sesuai dengan nama dan isi kajiannya yang bersifat dasar, buku ini tidak membeberkan penurunan sifat-sifat, rumusrumus, dan aturan-aturan yang memerlukan matematika lanjut. Hal ini dengan maksud agar isi buku ini dapat diikuti oleh setiap pembaca dengan berbagai latar belakang.

Buku ini mengkaji konsep dasar statistika disertai beberapa aplikasinya, ditambah pula kajian mengenai praktik pengolahan data kuantitatif yang berhasil dijaring melalui penelitian.

Fundamental C++: Konsep Dasar dan Praktek

Cocok Untuk Mahasiswa dan Peneliti

Buku ini dikhususkan bagi mahasiswa dan peneliti, dimana banyak contoh program disajikan untuk mengatrol pemahaman pembaca. Berikut adalah topik-topik bahasan pada buku ini: Bab 1 membahas elemen – elemen dasar C++. Setelah menyelesaikan bab ini, pembaca akan familiar dengan dasar – dasar C++ dan siap untuk menulis program – program yang cukup kompleks. Operasi masukan / keluaran merupakan hal yang fundamental pada setiap bahasa pemrograman. Hal ini dikenalkan pada Bab 2 dan didiskusikan secara detil. Bab 3 dan 4 menyajikan struktur kendali untuk mengubah aliran sekuensial dari eksekusi. Bab 5 dan 6 mendiskusikan fungsi – fungsi yang didefinisikan oleh pengguna. Direkomendasikan bahwa pengguna tanpa latar belakang pemrograman perlu menyediakan waktu ekstra dalam mempelajari Bab 5 dan 6. Beberapa contoh disediakan untuk menolong pembaca dalam memahami konsep – konsep pelewatan parameter dan skop sebuah pengenal. Bab 7 membahas tipe data terdefinisi – pengguna (tipe enumerasi), mekanisme namespace dari C++ Standar ANSI/ISO, dan tipe string. Tipe enumerasi memiliki keterbatasan dalam penggunaannya; Tujuan utama dari tipe enumerasi adalah meningkatkan keterbacaan sebuah program. Bab 8 mendikusikan array secara detil. Bab 9 menjelaskan rekaman (struct) sebagai syarat bagi Anda untuk mempelajari C++ lebih lanjut.

Buku ini dikhususkan bagi mahasiswa dan peneliti, dimana banyak contoh program disajikan untuk mengatrol pemahaman pembaca.

DASAR-DASAR KONSEP PELUANG: Sebuah gagasan pembelajaran dengan pendekatan metakognitif

Uraian materi yang ada di buku ini berbeda dari kebanyakan buku ajar biasa, karena di sini benar-benar menonjolkan identitas pembelajaran yang menganut pendekatan metakognitif. Melalui urutan situasi atau permasalahan yang dimunculkan, diharapkan para pembacanya (mahasiswa) benar-benar dituntun untuk melakukan proses metakognisi yang baik sehingga hasil belajar yang berupa kemampuan berpikir tingkat tinggi pun dapat tercapai dengan lebih efektif. Selain itu, dalam buku ini juga disampaikan beberapa kajian teoretis mengenai apa itu pendekatan metakognitif dan kemampuan berpikir kritis pada bagian awalnya, serta di bagian akhir disampaikan hasil penelitian yang dilakukan penulis sehubungan dengan pelaksanaan pembelajaran metakognitif ini.

Uraian materi yang ada di buku ini berbeda dari kebanyakan buku ajar biasa, karena di sini benar-benar menonjolkan identitas pembelajaran yang menganut pendekatan metakognitif.

Dasar pemikiran dan konsep penyusunan pola tata ruang desa

Informasi: - fisik - sosial | - ekonomi KONSEP PEMIKIRAN PENYUSUNAN POLA
TATA RUANG DESA : yang berpengaruh Pemilihan modi fikasi a' Pola Dasar
Konsep Pola Tata Ruang (Pola Dasar) NLA ratur Ruang Tata Ruang Desa yang
 ...