Sebanyak 21453 item atau buku ditemukan

Produk Kreatif dan Kewirausahaan SMK/MAK Kelas XI

Bidang Keahlian Pariwisata, Program Keahlian Tata Kecantikan, Kompetensi Keahlian Tata Kecantikan Kulit dan Rambut

Buku yang berjudul Produk Kreatif dan Kewirausahaan SMK/MAK Kelas XI ini hadir sebagai penunjang pembelajaran pada Sekolah Menengah Kejuruan Program Keahlian Tata Kecantikan Kompetensi Keahlian Tata Kecantikan Kulit dan Rambut. Buku ini berisi materi pembelajaran yang membekali para siswa dengan pengetahuan dan keterampilan dalam dunia tata kecantikan. Materi yang dibahas dalam buku ini meliputi beberapa hal berikut. • Karakter kewirausahaan • Peluang usaha dan jasa • Dokumen administrasi usaha • Kebutuhan sumber daya usaha • Sistem produksi usaha • Pelayanan usaha • Media promosi untuk pemasaran • BEP dan keuntungan usaha Berdasarkan materi yang telah disajikan, para siswa diajak untuk melakukan aktivitas HOTS (Higher Order Thinking Skills ) dengan cara menanya, mengeksplorasi, mengamati, mengasosiasikan, dan mengomunikasikan. Buku ini dilengkapi dengan latihan soal berupa pilihan ganda, esai, dan tugas proyek. Hal ini bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa dalam memahami materi. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan info untuk menambah pengetahuan para siswa. Kebutuhan akan buku ini sejalan dengan tuntutan kompetensi SMK/MAK bidang tata kecantikan. Dengan demikian, kami berharap bahwa siswa dapat mencapai kompetensi yang diharapkan dan lulusan SMK/MAK dapat mempersiapkan diri dengan baik ketika memasuki dunia kerja.

Buku yang berjudul Produk Kreatif dan Kewirausahaan SMK/MAK Kelas XI ini hadir sebagai penunjang pembelajaran pada Sekolah Menengah Kejuruan Program Keahlian Tata Kecantikan Kompetensi Keahlian Tata Kecantikan Kulit dan Rambut.

Smart Economy

Kewirausahaan UMKM 4.0

Buku ini mendiskusikan potret kewirausahaan kita di era digitalisasi. Ditulis dengan bahasa yang renyah, buku ini menyajikan analisis yang tajam bagaimana usaha kecil & menengah (UMKM) di Indonesia dapat menerobos peluang dan tantangan industri 4.0. Boleh dikata, buku inilah yang mengawali diskursus enterpreneurship ekonomi rakyat di negara kita di tengah gejolak zaman yang sangat dinamis. Digitalisasi memang telah mengubah banyak hal, dan metode kerja usaha rakyat yang selama ini mentradisi kini mulai terdisrupsi dengan kecanggihan teknologi informasi dan internet. UMKM 4.0 dengan begitu harus berbenah diri dan adaptif dengan akselerasi teknologi manusia modern. Buku ini berhasil menghadirkan diskusi yang menarik tentang transformasi kewirausahaan UMKM 4.0. Selamat membaca.

Buku ini mendiskusikan potret kewirausahaan kita di era digitalisasi.

PENGEMBANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN BERBASIS SAINS, AL QUR’AN DAN ALAM (BERSAQURAL)

Buku hasil penelitian berjudul “Pengembangan Aplikasi Pembelajaran Berbasis Sains, al Qur’an dan Alam (BERSAQURAL)” ini dapat berkontribusi dalam rangka peningkatan mutu pembelajaran pada Program Studi Tadris Ilmu Pengetahuan Alam (T.IPA) khususnya dan pembaca pada umumnya. Aplikasi pembelajaran ini berupa website BERSAQURAL. BERSAQURAL merupakan platform pembelajaran berbasis website yang dirancang dengan open source materi dan adaptif dengan Problem Based Learning yang dilengkapi plagiarism checker, menu downdload dan rating. BERSAQURAL adalah metode baru dalam belajar sains secara integratif melalui website yang memiliki spesifikasi materi yang telah diajarkan melalui website dapat diakases secara terbuka oleh masyarakat sehingga dapat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari

Buku hasil penelitian berjudul “Pengembangan Aplikasi Pembelajaran Berbasis Sains, al Qur’an dan Alam (BERSAQURAL)” ini dapat berkontribusi dalam rangka peningkatan mutu pembelajaran pada Program Studi Tadris Ilmu Pengetahuan Alam (T ...

Green Supply Chain Management dan Studi Kasus di Dunia Industri

Penerapan SCM dalam beberapa tahun ini mengalami pergerakan karena lingkungan alam menjadi sebuah isu global dalam industri manufaktur. Perkembangan industri dan kepedulian konsumen terhadap lingkungan hidup yang semakin meningkat serta isu tentang konsep industri yang berwawasan lingkungan memaksa dan mendorong industri melakukan penyesuaian dengan konsep green industries dalam setiap proses bisnisnya, yang kemudian berkembang menjadi Green Supply Chain Management (GSCM). Green Supply Chain Management menuntut banyak perusahaan untuk terus menerus memperbaiki kinerja produksi perusahaannya dengan memenuhi peraturan lingkungan. Perusahaan memiliki beragam alasan untuk menerapkan Green Supply Chain Management, mulai dari sekedar kebijakan yang bersifat reaktif hingga pendekatan yang bersifat proaktif untuk mendapatkan keunggulan kompetitif yaitu meningkatkan daya saing mereka melalui peningkatan kinerja lingkungan mereka. Penerapan GSCM tentunya harus diawali dengan pemahaman terhadap konsep dari GSCM tersebut. Selanjutnya diikuti dengan langkah teknik terkait dengan pelaksanaannya. Oleh sebab itu, pada buku ini akan dibahas pula mengenai metode yang dapat digunakan untuk mengukur dampak lingkungan, yaitu Life Cycle Assessment (LCA). Setelah memahami bagaimana mengukur suatu produk dapat berdampak pada lingkungan, selanjutnya akan dipelajari mengenai cara mendesain produk yang ramah lingkungan. Pengukuran juga perlu dilakukan pada seluruh aktivitas dalam GSCM. Oleh sebab itu pada buku ini juga akan dibahas mengenai pengukuran kinerja pada GSCM, yaitu mengenai kebutuhan akan pengukuran, metode-metode yang dapat digunakan, serta contoh studi melakukan pengukuran kinerja pada GSCM.

Effects of Information Sharing on Supply Chain Performance in Electronic Commerce. IEEE Transactions on Engineering Management.

Sistem Informasi Bisnis Dunia Versi 4.0

Tidak diragukan lagi, teknologi informasi adalah salah satu kekuatan disruptif utama saat ini. Selama dekade terakhir kita telah melihat inovasi teknologi secara fundamental mendefinisikan kembali industri seperti toko retail, hotel, musik, travel dan lainnya. Perusahaan platform baru seperti Gojek, Tokopedia, dan Traveloka telah memanfaatkan informasi dengan cara baru untuk memasuki industri yang sudah mapan dan bahkan mengukir posisi penting menggantikan industri serupa yang pernah ada di Indonesia. Mereka adalah organisasi yang membentuk apa yang disebut "sharing economy". Tujuan keseluruhan buku ini adalah untuk menunjukkan mengapa manajemen strategis "Sistem Informasi" sangat penting untuk keberhasilan organisasi untuk agar menguasai pasar atau bahkan hanya agar tetap ada, di saat perubahan yang semakin cepat. Pendekatan yang dijelaskan dalam buku ini dimaksudkan untuk memungkinkan pemahaman yang lebih baik tentang apa yang perlu dilakukan dan bagaimana hal itu dapat dilakukan dalam menyiapkan organisasi bisnis yang berbasis sistem informasi. Framework pada buku ini menggunakan lima tema penting: konsep dasar, teknologi informasi, aplikasi bisnis, proses pengembangan, dan tantangan manajemen. Walaupun buku ini didesain untuk pengetahuan umum, ini juga dapat dijadikan referensi bagi mahasiswa pada jurusan sistem informasi dan manajemen.

Tidak diragukan lagi, teknologi informasi adalah salah satu kekuatan disruptif utama saat ini.

Jeff Bezos: Kisah Sukses Orang Terkaya di Dunia

Amazon.com dan Kindle barangkali jauh lebih terkenal dibandingkan penciptanya, Jeff Bezos. Pria berkepala plontos ini memang tak sepopuler Bill Gates atau Mark Zuckerberg, padahal tanpanya dunia e-commerce barangkali tak seperti sekarang. Bisa dikatakan Jeff Bezos merupakan tokoh yang berperan besar dalam menancapkan tonggak sejarah e-commerce dunia. Di tahun 2017, miliarder yang sering disebut sebagai raja ecommerce ini sempat menyalip Bill Gates, pendiri Microsoft, dalam soal jumlah kekayaan. Kesuksesan Bezos bersama Amazon.com merupakan hasil kerja keras dan konsistensinya selama 14 tahun. Sang konglomerat ini sejak kecil menyenangi segala hal yang berkaitan dengan teknologi komputer hingga kemudian memutuskan masuk jurusan teknologi informasi di Universitas Princeton. Jeff Bezos menciptakan Amazon.com pada bulan Juli 1994, dan meluncurkan produk ini setahun kemudian. Awalnya, ciptaannya tersebut akan diberi nama Cadabra, tapi karena beberapa pertimbangan, maka Bezos mengubahnya menjadi Amazon. Meski perusahaan milik Jeff tersebut terlihat terus menuai kesuksesan sejak hari pertama diluncurkan, kenyataannya tidak sepenuhnya demikian. Sebenarnya, perusahaan telah berkali-kali mengalami naik turun selama bertahun-tahun sebelum mencapai puncak kesuksesan saat ini. Buku ini membahas berbagai sudut pandang mengenai caracara Jeff Bezos mengelola kesuksesan. Tujuannya adalah untuk berbagi dengan Anda yang hendak memulai atau sedang menjalankan bisnis, terutama bisnis startup. Penulis berharap agar apa yang disampaikan dalam setiap bab dapat membantu Anda melihat jalan menuju keberhasilan dari perspektif yang berbeda. Selamat membaca.

DarI tOKO BUKU MenjaDI tOKO SerBa aDa KELAHIRAN E-COMMERCE Tanpa disadari, ... Istilah e-commerce sendiri muncul pada 1994 ketika teknologi Electronic Data ...

THE MAGIC OF HABIT Meniru Kebiasaan Tokoh-Tokoh Sukses Dunia yang Unik dan Ajaib

Buku ini mengungkap kebiasaan unik dan ajaib dari tokoh-tokoh sukses dunia yang diklaim dapat mendorong produktifitas. Tokoh-tokoh sukses yang dibahas antara lain Warrant Buffett, Steve Jobs, Jeff Bezoss dan lain-lain. Dengan membaca buku ini, kita dapat memilah dan memilih kebiasaan mana yang bisa kita tiru untuk menjadi pendorong kreativitas kita sehingga kita mampu menjadi pribadi yang produktif. Selain itu, buku ini juga memotivasi Anda agar menjadi pribadi yang lebih baik sehingga mudah dalam meraih kesuksesan dan kebahagiaan. Judul : THE MAGIC OF HABIT: Meniru Kebiasaan Tokoh-Tokoh Sukses Dunia yang Unik dan Ajaib Jumlah halaman : 232 Ukuran : 14x20.5cm Tahun : 2021 ISBN : 978-623-7910-33-6

... entrepreneur di bidang teknologi, khususnya toko online atau e-commerce. ... Sejak kecil Jeff menyukai bidang-bidang terkait dengan elektronik dan ...

Menangani cabaran dunia

strategi globalisasi di Malaysia

... perdagangan antarabangsa 10 industri automotif 226-9 industri elektronik ... 324 , 331 Bank of America 326 Bank of China 310 Bank of Commerce 335 Bank ...

SOP & KPI Untuk UMKM & Start Up

Buku tentang UMKM dan startup yang beredar di Indonesia sudah cukup banyak, tapi masih sedikit buku yang membahas mengenai SOP dan KPI untuk UMKM dan startup, serta bagaimana KPI dapat dijadikan basis untuk menyusun SOP. Buku ini mengupas penyusunan KPI, cara menyusun SOP berbasis KPI, dan perangkat yang digunakan dengan cara yang mudah untuk dipahami, khususnya untuk UMKM dan startup.

kerja yang menjadi penanggung jawab serta unit-unit kerja yang terlibat dalam pelaksanaan SOP. Setiap unit kerja yang terlibat ... individu dan unit kerja memiliki disiplin dalam mengimplementasikan SOP. Bagi mereka yang telah patuh ...