Sebanyak 1549 item atau buku ditemukan

Politik Kebijakan Pengembangan Kurikulum di Indonesia

Sejak Zaman Kemerdekaan hingga Reformasi (1947-2013)

Buku ini membahas secara mendalam tentang perubahan kebijakan kurikulum di Indonesia sejak zaman kemerdekaan Republik Indonesia sampai dengan kebijakan pengembangan kurikulum baru tahun 2013 untuk tingkat pendidikan dasar dan menengah, serta kurikulum berbasis KKNI untuk perguruan tinggi. Selain memaparkan perubahan kebijakan pengembangan kurikulum, buku ini juga membahas dan menganalisis secara kritis bagaimana seharusnya kurikulum diubah, apa yang harus dilakukan oleh pemegang kebijakan, sehingga perubahan kurikulum yang dilakukan membawa manfaat dan makna keberartian terhadap peningkatan mutu dan kualitas pendidikan nasional. Buku persembahan penerbit Prenada Media

Buku ini membahas secara mendalam tentang perubahan kebijakan kurikulum di Indonesia sejak zaman kemerdekaan Republik Indonesia sampai dengan kebijakan pengembangan kurikulum baru tahun 2013 untuk tingkat pendidikan dasar dan menengah, ...

Silabus perangkat pembelajaran kompetensi dasar dan kompetensi inti pendidikan sekolah dasar (SD/MI) kurikulum 2013

mata pelajaran kelas I-VI silabus tematik integrative

On syllabus of 2013 curriculum of basic and core compentencies for grades 1-6 in Indonesia.

On syllabus of 2013 curriculum of basic and core compentencies for grades 1-6 in Indonesia.

Buku laporan kerja dan pertanggung-jawaban Deputat-Deputat Sinode G.K.I. Jawa Tengah 1978-1980 kepada Persidangan Sinode G.K.I. Jawa Tengah XVIII, 15-20 Juni 1980 di Semarang

thema : datanglah Kerajaan mu ; sub-thema : berjerih payah dan berjuang bersama dalam pengharapan

Kemudian hasil pembahasan itu menghasilkan program yang diberlakukan .
Kegiatan pokok program bidang pengajaran meliputi : pembinaan di bidang
kurikulum • penataran guru - guru . • memperlengkapi alat pengajaran Tujuan
utama ...

Buku Panduan Guru

(Edmodo sebagai Media E-Learning Kimia Berbasis Smartphone)

Buku ini menyajikan panduan secara lengkap bagi Guru, khususnya bidang studi KIMIA dalam menggunakan Edmodo sebagai media pembelajaran. Buku ini disajikan secara lengkap mulai dari cara membuat akun hingga melaksanakan pembelajaran E-learning.

Hal ini sesuai hasil penelitian yang menunjukkan bahwa ada hubungan yang
signifikan antara e-learning dan motivasi peserta didik, ketika guru menerapkan
e-learning lebih banyak motivasi dihasilkan oleh peserta didik dan sebaliknya.

Bimbingan & metode pengembangan informasi pedesaan

nasil Sarasehan Kelompencapir Tk. Nasional pada Pekan Penerangan Pedesaan III di Wonogiri, 24-29 Juli [i.e. 26-28 Pebruari] 1990

Development of rural information services in Indonesia; results of a conference.

Development of rural information services in Indonesia; results of a conference.

Metode Penelitian Sosial Ekonomi Pertanian

Dilengkapi Pengenalan Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi Kuantitatif-Kualitatif

Dinamika problematik petani gurem dan tunakisma yang semakin tersudut di margin terendah surplus ekonomi pertanian atau rumitnya formulasi kebijakan ketahanan pangan tentu membutuhkan solusi permasalahan strategis yang berbeda. Trending issues seperti liberalisasi perdagangan produk pertanian, global climate change, dan isu degradasi sumber daya alam dan lingkungan juga menjadi permasalahan prioritas beberapa dasawarsa ke depan. Dibutuhkan penguasaan pengetahuan dan metode riset yang mumpuni agar alumni Fakultas Pertanian dan profesional agribisnis mampu memberikan kontribusi optimal.

Dinamika problematik petani gurem dan tunakisma yang semakin tersudut di margin terendah surplus ekonomi pertanian atau rumitnya formulasi kebijakan ketahanan pangan tentu membutuhkan solusi permasalahan strategis yang berbeda.

METODE PENELITIAN SOSIAL

Konsep-konsep Kunci (Sampel halaman)

Buku ini menjelaskan lebih dari 250 konsep dalam metode penelitian sosial, termasuk di dalamnya adalah konsep-konsep dalam statistik. Selain dijelaskan secara definitif, setiap konsep dalam buku ini juga diuraikan secara lebih mendalam dengan menjelaskan berbagai isu atau permasalahan utama dalam praktik penelitian berkaitan dengan konsep yang dijelaskan. Di setiap akhir uraian, dijelaskan beberapa konsep yang berhubungan dengan konsep yang dibahas. -------- Untuk mempelajari konsep-konsep dalam metode penelitian sosial, mahasiswa perlu melihat konteks yang berada di sekitarnya serta menghubungkan dengan konsep-konsep tersebut. Karena itu, posisi buku karya Martono ini menjadi sangat penting. Buku ini tidak hanya menyajikan setiap konsep yang terisolasi, namun buku ini juga menyoroti hubungan antaride. Strategi ini membuat mahasiswa lebih mudah mempelajari ide-ide, dan menunjukkan kepada mereka mengapa mereka harus kembali ke konsep tertentu selama beberapa kali jika mereka ingin mempelajarinya secara mendalam. William L. Neuman Profesor Sosiologi University of Wisconsin – Whitewater

A Abstrak (Abstract) Academia.edu Aksiologi (Axiology) Alpha Cronbach Analisis
(Analysis): Univariat, Bivariat, Multivariat Analisis Data (Data Analysis) Analisis
Data Kualitatif (Qualitative Data Analysis) Analisis Data Kuantitatif (Quantitative ...