Sebanyak 121 item atau buku ditemukan

Prosedur Evaluasi dalam Pembelajaran

Pemahaman mengenai prosedur evaluasi merupakan salah satu pengetahuan penting yang harus dimiliki oleh calon guru maupun kelompok masyarakat yang memiliki profesi sebagai orang yang membantu siswa dalam belajar baik instruktur, guru, tutor dan lain-lain. Tujuan penulisan buku prosedur evaluasi pembelajaran ini adalah untuk memberikan pengetahuan, sikap dan keterampilan kepada kelompok tersebut agar dalam melaksanakan evaluasi sesuai prosedur sehingga informasi yang disampaikan kepada masyarakat memiliki akuntabilitas tinggi. Prosedur tersebut juga dapat memberikan dampak pada pengambilan keputusan yang tepat berdasarkan data. Prosedur evaluasi yang diuraikan dalam buku ini terdiri dari tiga tahap yaitu (1) merencanakan, (2) melaksanakan dan (3) melaporkan hasil evaluasi.

Pendahuluan Beberapa mengira bahwa hasil pembelajaran merupakan data numerik yang dihasilkan siswa setelah mereka berhasil menunjukkan kinerja melalui ujian. Namun demikian, pada kenyataannya pengertian hasil pembelajaran ternyata lebih ...

Pemrograman Bahasa Assembly Konsep Dasar Dan Implementasi

Prosedur merupakan suatu bentuk pemrograman terstruktur yang umum dijumpai dalam pemrograman bahasa level tinggi. Bahasa mesin juga memiliki suatu bentuk prosedur yang masih dalam bentuk yang sederhana. NamaP merupakan nama dari prosedurnya. Nama dari sebuah prosedur sebaiknya mewakili apa yang dilaksanakan oleh prosedurnya tersebut.

Prosedur merupakan suatu bentuk pemrograman terstruktur yang umum dijumpai dalam pemrograman bahasa level tinggi.

Sistem informasi

berbagai makalah tentang sistem informasi dari perspektif manusia dan sistem informasi, organisasi dan sistem informasi, teknologi dan sistem informasi yang disampaikan dalam Konferensi Nasional Sistem Informasi 2005 di Institut Teknologi Bandung

Development information system for various needs in Indonesia; papers.

Tuntutan terhadap perubahan strategis manajemen pendidikan tinggi juga dipicu
oleh globalisasi yang membuat persaingan semakin tajam dan lintas bangsa (1,
5,11). Sebagai acuan pengembangan pendidikan tinggi ke depan, Direktorat ...

Fiqih aktual

jawaban tuntas masalah kontemporer

Issues on politics and government, social conditions, business and economy, medical services, religious practices, etc. with references to Islamic law in Indonesia; questions and answers.

Issues on politics and government, social conditions, business and economy, medical services, religious practices, etc. with references to Islamic law in Indonesia; questions and answers.

Metodologi penelitian kualitatif

Metodologi penelitian ialah ilmu yang mengupas tentang metode-metode penelitian ilmu tentang alat-alat dalam penelitian. Metodologi penelitian membahas konsep teoretis dari berbagai metode, baik dari segi kelebihan maupun kekurangan, yang dalam karya tulis ilmiah itu nantinya dilanjutkan dengan pemilihan metode yang akan digunakan. Metodologi penelitian dibagi menjadi dua cabang, yaitu metodologi penelitian kuantitatif dan metodologi penelitian kualitatif. Dalam buku ini memfokuskan dalam metodologi penelitian kualitatif, yaitu metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat post positivisme, digunakan untuk meneliti pada kondisi obyek yang alamiah, (sebagai lawannya eksperimen) di mana peneliti adalah sebagai instrumen kunci, pengambilan sampel sumber data dilakukan secara purposive dan snowball, teknik pengumpulan dengan triangulasi (gabungan), analisis data bersifat induktif/kualitaif, dan hasil penelitian kualitatif lebih menekankan makna dari pada generalisasi. Karena metode penelitian kualitatif merupakan penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian misalnya persepsi, motivasi, tindakan, dan lain-lain secara holistik, dengan cara deskripsi dalam bentuk kata-kata bahasa, pada suatu konteks khusus yang alamiah dan dengan memanfaatkan berbagai metode ilmiah. Metode penelitian kualitatif muncul karena terjadi perubahan paradigma dalam memandang suatu fenomena atau realitas atau gejala. Dalam penggunaan metode penelitian kualitatif, maka perlu untuk memahami tentang metode tersebut.

Metodologi penelitian dibagi menjadi dua cabang, yaitu metodologi penelitian kuantitatif dan metodologi penelitian kualitatif.

Metodologi Penelitian Teknologi Informasi

Mahasiswa sistem informasi atau teknik informatika sangat perlu untuk memahami materi metodologi penelitian teknologi informasi secara mendalam, karena perkembangan teknologi informasi sangat pesat sekali yang menuntut pelaku teknologi informasi untuk melakukan penelitian pengembangan dan penggunaan teknologi. Metodologi Penelitian Teknologi Informasi mengajarkan kepada mahasiswa Sistem Informasi dan Teknik Informatika metode penelitian yaitu bagaimana cara melakukan penelitian dengan luaran proposal penelitian seperti proposal Tugas Akhir.

Metodologi Penelitian Teknologi Informasi mengajarkan kepada mahasiswa Sistem Informasi dan Teknik Informatika metode penelitian yaitu bagaimana cara melakukan penelitian dengan luaran proposal penelitian seperti proposal Tugas Akhir.

Layanan Konseling Kelompok Untuk Meningkatkan Kemampuan Public Speaking Bagi Konseli/Siswa SMK (Petunjuk Guru BK/Konselor Di Tingkat Sekolah Menengah Kejuruan)

Kemampuan public speaking merupakan kemampuan yang sangat penting untuk dimiliki semua orang. Kemampuan ini berkenaan dengan kemampuan individu dalam berkomunikasi. Karena komunikasi merupakan kebutuhan yang diperlukan individu dalam kehidupan bersosialisasi. Kemampuan public speaking merupakan soft skill yang harus di kuasi oleh siswa SMK karena dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam menjalin relasi dan membangun keterampilan komunikasi kerja.

Memberikan layanan konseling individual apabila konseli yang mengikuti kegiatan layanan konseling kelompok, terindikasi selama proses menunjukkan aspek-aspek permasalahan yang sangat intensif dan mendalam serta menjurus pada ...