Sebanyak 400 item atau buku ditemukan

BAHAN AJAR Teori Belajar dan Model Pembelajaran Bahasa Indonesia

Buku "Teori Belajar dan Model Pembelajaran Bahasa Indonesia" ini berisikan tentang Teori-teori Belajar Bahasa, Pendekatan-pendekatan Pengajaran Bahasa, Strategi dan Teknik Pembelajaran Bahasa Indonesia, Metode Pengajaran Bahasa, Metode Audiolingual, Metode Komunikatif, Model Pembelajaran Kreatif dan Produktif, Metode Pembelajaran Langsung, Metode Partisipatori, Metode Membaca dan Tematik, Metode Kuantum dan Diskusi, Metode Kerja Kelompok dan Alamiah, Kemampuan Berbahasa, Bahasa dan Komunikasi, Pendekatan Komunikatif dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia, Teori Belajar Menurut Aliran Humanisme, Pembelajaran Bahasa Indonesia, Strategi dan Teknik Pembelajaran Bahasa ndonesia.

Buku "Teori Belajar dan Model Pembelajaran Bahasa Indonesia" ini berisikan tentang Teori-teori Belajar Bahasa, Pendekatan-pendekatan Pengajaran Bahasa, Strategi dan Teknik Pembelajaran Bahasa Indonesia, Metode Pengajaran Bahasa, Metode ...

Strategi Pemasaran UMKM di masa pandemi

UMKM adalah usaha produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha yang telah memenuhi kriteria sebagai usaha mikro. Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) memberikan dampak yang cukup besar di berbagai sektor di Indonesia, khususnya di bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Wabah corona yang semakin masif akhir-akhir ini pada akhirnya mengganggu proses pemasaran hingga titik yang siginifikan. Pada kondisi pandemi Covid-19 ini, pemilik usaha harus tetap memutar otak untuk memastikan keuangan usahanya tetap sehat dan bisa bertahan di masa sulit ini. Oleh karena itu, di masa pandemi ini pelaku usaha dituntut untuk mengoptimalkan pemasaran online dan digital marketing sebagai sarana komunikasi dengan target konsumen. Buku ini membahas berbagai strategi UMKM di masa pandemi.

A. SEJARAH E-COMMERCE E-commerce hadir dikarenakan kemunculan internet terus berkembang. Dengan perkembangan ARPAnet, diikuti pula dengan kerja sama jaringan militer dengan kaum pendidik, dan eksperimen NASA mengenai jaringan komputer, ...

Kembangkan Layar Arungi Asa : Strategi Marketing untuk UMKM

E-book menarik tentang Strategi Marketing yang sesuai untuk UMKM. Selain pembahasan tentang konsep konsep marketing yang kreatif, juga diberikan contoh contoh dan studi kasus yang sangat aplikatif Dikemas dengan gaya bahasa yang ringan dan mudah dipahami oleh berbagai kalangan, khususnya bagi para pelaku dan calon pelaku usaha UMKM

Weaknes vs Threat Strategi digital marketing , konsumen lebih banyak dirumah berarti semakin banyak waktu untuk social media dll . Optimalkan social media untuk mengenalkan warung Strategi e - commerce , untuk menjangkau konsumen yang ...

MANAJEMEN PEMASARAN DI ERA DIGITAL (KONSEP DAN STRATEGI)

Buku Manajemen Pemasaran di Era Digital (Konsep dan Strategi) di susun untuk mencapai beberapa tujuan. Tujuan utama adalah untuk mahasiswa/i untuk bisa membantu memahami kondisi pemasaran saat ini sehingga dapat memperluas pengetahuan tentang konsep dan strategi pemasaran era ini. Tujuan berikutnya untuk membantu para pemasar untuk dijadikan salah satu dasar pemahaman dalam penyusunan program pemasaran yang sesuai untuk kondisi yang sudah berubah seperti sekarang dan bisa dijadikan bahan rujukan dalam pembuatan strategi pemasaran.

Buku Manajemen Pemasaran di Era Digital (Konsep dan Strategi) di susun untuk mencapai beberapa tujuan.

Model Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah dalam Upaya Pembinaan Profesionalisme Guru

Buku ini merupakan lanjutan tentang analisis kesulitan guru dalam penulisan karya ilmiah. Tujuan dari buku ini untuk melihat kemampuan pembuatan karya tulis dari guru-guru SMP dan SMA di Kota Bandung.

PKB merupakan pengembangan keprofesionalan berkelanjutan yang dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan guru untuk mencapai standar kompetensi profesi dan/atau meningkatkan kompetensinya di atas standar kompetensi profesinya yang sekaligus ...

Manajemen Pengembangan Keprofesian Guru Berbasis Produk Karya Tulis Ilmiah

Profesi guru harus dihargai dan dikembangkan sebagai profesi yang bermartabat sebagaimana diamanatkan dalam UndangUndang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Hal ini dikarenakan guru merupakan tenaga profesional yang mempunyai fungsi, peran, dan kedudukan sangat penting dalam mencapai visi pendidikan nasional. Terkait dengan amanat undang-undang tersebut guru yang profesional wajib melakukan kegiatan pengembangan keprofesian secara berkelanjutan

A. Konsep Produk Riset Guru Kualitas Kinerja Guru dalam tugas penelitian dikutip dari Arif Rachman (1997) bahwa penelitian yang berkualitas memenuhi syarat dari beberapa aspek penelitian, yakni: Permasalahan dengan latar belakangnya, ...

Konsep dan Aplikasi Ilmu Komunikasi

Strategi berkomunikasi adalah suatu cara atau taktik penyampaian suatu pesan yang dilakukan seorang komunikator kepada komunikan sehingga menimbulkan efek tertentu. Pesan yang disampaikan komunikator adalah pernyataan sebagai kerangka berpikir, berperasaan tentang suatu objek, ide, informasi, serta keyakinan yang diterima otak, diterjemahkan maknanya serta dirangkum menjadi suatu kesimpulan untuk dilakukan atau ditindaklanjuti.

Strategi berkomunikasi adalah suatu cara atau taktik penyampaian suatu pesan yang dilakukan seorang komunikator kepada komunikan sehingga menimbulkan efek tertentu.

Komunikasi Bisnis - Konsep dan Praktik

Buku ini merupakan satu di antara begitu banyak buku komunikasi bisnis yang memberikan penguatan pada keterampilan berkomunikasi bagi para mahasiswa dan calon komunikator bisnis, termasuk mereka yang sudah terlebih jauh menekuni dunia komunikasi bisnis secara praktis. Pada ruang lingkup yang lebih luas, penulis memberikan gambaran bagaimana secara konsep maupun praktik buku ini memudahkan komunikator menyampaikan pesan bisnisnya sesuai dengan harapan. Oleh karena itu, pada proses penyusunannya, buku ini tak terlepas dari hasil pengalaman selama menjadi praktisi komunikator bisnis di beberapa perusahaan, demikian pula dengan referensi yang disusun secara sistematis dan logis.

Buku ini merupakan satu di antara begitu banyak buku komunikasi bisnis yang memberikan penguatan pada keterampilan berkomunikasi bagi para mahasiswa dan calon komunikator bisnis, termasuk mereka yang sudah terlebih jauh menekuni dunia ...

Komunikasi Dalam Pemberitaan Injil

Membangun dan Mengembangkan Komunikasi Injil Dalam Pelaksanaan Amanat Agung

Amanat Agung adalah panggilan dan tugas semua orang percaya. Namun, pemberitaan tidak menunjukkan respons positif, bahkan menolak. Di sisi lain, pendengar berita Injil bukannya mendengar kabar baik, tetapi justru merasa disudutkan dan disalahkan. Hal ini terjadi karena orang yang belum percaya memiliki kesiapan yang berbeda-beda dalam menerima berita Injil. Oleh karena itu, cara penginjilan harus memerhatikan sasaran yang hendak dijangkau. Hal yang tidak dapat disangkal pada masa kini adalah keberhasilan penginjilan disebabkan oleh usaha membangun komunikasi yang baik dan efektif dengan sasaran. Inilah yang disebut dengan Pra Penginjilan (Pre Evangelism). Tujuannya adalah mempersiapkan pendengar menerima Injil. Pra Penginjilan adalah usaha "membebaskan" pikiran seseorang dengan memunculkan ketidakpastian dalam kepercayaannya dan menumbuhkan hasrat untuk mengetahui kepastian. Pra Penginjilan menumbuhkan hasrat pendengar untuk lebih ingin lagi mendengar tentang Tuhan Yesus Kristus. Buku ini menolong Anda dalam Pra Penginjilan. Buku ini menunjukkan kepada Anda prinsip dan strategi membangun komunikasi yang baik dan efektif untuk pemberitaan Injil. Keberhasilan Anda membangun komunikasi yang baik akan menentukan keberhasilan pemberitaan Anda. Cara penginjilan yang lama harus ditinggalkan atau diperbaharui. Cara dan pola penginjilan pada masa kini harus berbeda dengan cara dan pola yang lama (membagi traktat, dll.). Bacalah buku ini sebelum Anda pergi memberitakan Injil. Namun, hal penting yang harus Anda ingat, prinsip dan strategi di sini samasekali tidak bermaksud menghilangkan peran dan kuasa Roh Kudus

Amanat Agung adalah panggilan dan tugas semua orang percaya.

Simulasi dan Komunikasi Digital SMK/MAK Kelas X (Edisi Revisi)

Buku yang berjudul Simulasi dan Komunikasi Digital SMK/MAK Kelas X ini hadir sebagai penunjang pembelajaran Sekolah Menengah Kejuruan pada semua Kompetensi Keahlian. Buku ini berisi materi pembelajaran yang membekali peserta didik dengan pengetahuan dan keterampilan dalam dunia Komunikasi Digital. Materi yang dibahas dalam buku ini meliputi: • Logika algoritma dan metode peta minda • Software pengolah kata dan pengolah angka • Teknik membuat slide presentasi dan e-book • Kewargaan digital dan penelusuran informasi • Komunikasi sinkron dan asinkron • Perangkat lunak pembelajaran kolaboratif daring • Pembuatan produksi video Berdasarkan materi yang telah disajikan, para siswa diajak untuk melakukan aktivitas HOTS (Higher Order Thinking Skills) dengan cara menanya, mengeksplorasi, mengamati, mengasosiasikan, dan mengomunikasikan. Selain itu, info yang berkaitan dengan isi materi juga disajikan untuk menambah wawasan siswa. Untuk mengukur kemampuan siswa dalam memahami materi, buku ini juga dilengkapi dengan latihan soal berupa pilihan ganda, esai, dan tugas proyek. Melalui pemanfaatan dan penggunaan buku ini, kami berharap bahwa siswa dapat mencapai kompetensi yang diharapkan. Selain itu, kami juga berharap bahwa buku ini dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi kemajuan dunia pendidikan dalam rangka mempersiapkan generasi yang cerdas dan tangguh di era digital ini.

Buku yang berjudul Simulasi dan Komunikasi Digital SMK/MAK Kelas X ini hadir sebagai penunjang pembelajaran Sekolah Menengah Kejuruan pada semua Kompetensi Keahlian.