Sebanyak 119 item atau buku ditemukan

STUDI KELAYAKAN BISNIS (Pedoman Memulai Bisnis Era Revolusi Industri 4.0)

Penulis : Drs. H. Nasir Asman, M.M Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 150 Halaman ISBN : 978-623-68720-9-3 Blurb Buku ini membahas terkait teori-teori mengenai studi kelayakan bisnis yang dapat digunakan sebagai acuan dalam memulai bisnis era revolusi industri 4.0 ini. Buku ini sangat bermanfaat bagi pembaca dalam memahami teori-teori dan langkah-langkah dalam memulai sebuah bisnis. Buku ini terdiri atas tujuh bab. Bab pertama membahas tentang pendahuluan yang meliputi Pengertian Studi Kelayakan Bisnis, Tujuan Studi Kelayakan Bisnis, Aspek-Aspek Studi Kelayakan Bisnis, Pelaksanaan Studi Kelayakan Bisnis dan Urgensi Studi Kelayakan Bisnis Era Revolusi 4.0. Bab kedua membahas tentang Aspek Pasar dan Pemasaran yang meliputi Produk/Jasa Yang Dihasilkan, Gambaran Pasar dan Segmen Pasar yang dituju, Proyeksi dan Stategi Pemasaran, Analisis Pesaing dengan SWOT (Strength, Weakness, Opportunity dan Threath) dan Saluran Distribusi. Bab ketiga membahas tentang Aspek Produksi yang meliputi Proses Produksi, Bahan Baku dan Penggunaannya, Kapasitas Produksi dan Rencana Pengembangan Produksi. Bab keempat membahas tentang Aspek Sumber Daya Manusia yang meliputi Analisis Kompetensi Sumber Daya Manusia, Analisis Kebutuhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Rencana Kebutuhan Sumber Daya Manusia. Bab kelima membahas tentang Aspek Pengembangan Usaha yang meliputi Rencana Pengembangan Usaha dan Tahap-Tahap Pengembangan Usaha. Bab keenam membahas tentang Aspek Keuangan yang meliputi Biaya Awal, Rencana Kebutuhan Investasi , Jumlah Modal yang Dibutuhkan, Analisa Kelayakan Investasi dan Penggunaan Modal. Bab ketujuh atau terakhir membahas tentang Aspek Dampak Dan Resiko Usaha yang meliputi Dampak Terhadap Masyarakat Sekitar, Dampak Terhadap Lingkungan, Analisis Resiko Usaha dan Anstisipasi Resiko Usaha.

Penulis : Drs.

Manajemen Kurikulum Program Keterampilan Vokasional (Teori Dan Implementasi)

Judul : Manajemen Kurikulum Program Keterampilan Vokasional (Teori Dan Implementasi) Penulis : Dumiyati Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 118 Halaman No ISBN : 978-623-6233-25-2 Buku ini membahas tentang Manajemen Kurikulum Program Keterampilan Vokasional. Buku ini penulis kontribusikan untuk dunia pendidikan di Indonesia khususnya terkait dengan ketrampilan vokasional di Madrasah Aliyah. Buku ini terdiri dari enam bab. Bab pertama tentang Kurikulum 2013 yang meliputi Pengertian Kurikulum 2013, Tujuan Kurikulum 2013, Karakteristik Kurikulum 2013, Kurikulum 2013 Revisi, dan Konsep dan Strategi Penilaian Kurikulum 2013 Revisi.Bab kedua membahas tentang Pendidikan Kecakapan Hidup (Life Skill) yang meliputi Pengertian Pendidikan Kecakapan Hidup, Jenis Pendidikan Kecakapan Hidup, Pelaksanaan Program Pendidikan Kecakapan Hidup, Tujuan dan Manfaat Pendidikan Kecakapan Hidup dan Usaha Pelaksanaan Pendidikan Kecakapan Hidup. Bab ketiga membahas tentang Kecakapan Hidup Vokasional (Vocational Skill/VS) yang meliputi Pengertian Kecakapan Hidup Vokasional, Jenis Kecakapan Hidup Vokasional, Tujuan Kecakapan Hidup Vokasional dan Manfaat Kecakapan Hidup Vokasional. Bab keempat tentang Upaya Peningkatan Kecakapan Lulusan Madrasah Melalui Program Pendidikan Vokasional yang meliputi Penanaman Penguasaan Kecakapan, Kecakapan Hidup Vokasional dan Program Pendidikan Vokasional. Bab kelima membahas tentang Pendekatan Manajemen Kurikulum Vokasional yang meliputi Hakekat Manajemen dan Manajemen Kurikulum, Perencanaan Kurikulum Vokasional, Implementasi Kurikulum Program Keterampilan Vokasional dan Evaluasi Pelaksanaan Kurikulum Program Keterampilan Vokasional . Bab keenam membahas tentang Studi Manajemen Kurikulum Program ketrampilan Vokasional yang meliputi Pendahuluan, Metode, Pembahasan dan Simpulan

Judul : Manajemen Kurikulum Program Keterampilan Vokasional (Teori Dan Implementasi) Penulis : Dumiyati Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 118 Halaman No ISBN : 978-623-6233-25-2 Buku ini membahas tentang Manajemen Kurikulum Program Keterampilan ...

MANAJEMEN PENJAS

Penulis : Muhamad Syamsul Taufik, S.Si, M.Pd, Tatang Iskandar, M.Pd, Muhamad Guntur Gaos Sungkawa, M.Pd, Azi Faiz Ridlo, M.Pd, Adi Rahadian,S.Si, M.Pd Ukuran : 14,5 cm x 21 cm Tebal : 135 Halaman ISBN : 978-623-79439-7-6 blurb : Sumber Daya Unggul... Indonesia Maju... Semakin kuat karakter dan kapasitas, semakin kuat eksistensi. Berorientasi kepada yang tumbuh, sekalipun pada hal yang kecil. Dengan melakukan perencaaan administrasi, tata kelola, kepemimpinan, pengawasan dan pemantauan beserta interaksi sosialnya diharapkan membawa angin segar berupa perubahan. Buku ini menguraikan tentang dasar-dasar dari Manajemen Olahraga dalam konsentrasi di bidang Olahraga Pendidikan, Olahraga Rekreasi, dan Olahraga Prestasi. Hal ini kami coba untuk memenuhi harapan para pembaca, baik itu mulai dari akademisi, praktisi, ahli, maupun masyarakat umum

Penulis : Muhamad Syamsul Taufik, S.Si, M.Pd, Tatang Iskandar, M.Pd, Muhamad Guntur Gaos Sungkawa, M.Pd, Azi Faiz Ridlo, M.Pd, Adi Rahadian,S.Si, M.Pd Ukuran : 14,5 cm x 21 cm Tebal : 135 Halaman ISBN : 978-623-79439-7-6 blurb : Sumber Daya ...

STRATEGI PEMBELAJARAN

Judul : STRATEGI PEMBELAJARAN Penulis : Dr. M. Sobry Sutikno Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 144 Halaman ISBN : 978-623-6872-46-8 Abad 21 dikenal dengan istilah era globalisasi yang mana era tersebut sarat dengan perubahan-perubahan. Perubahan yang muncul begitu cepat dari semua lini termasuk dalam hal ini adalah aspek pendidikan. Dalam dunia pendidikan pun mengalami perubahan yang begitu cepat. Oleh sebab itu sudah saatnya bagi para pendidik untuk mulai memikirkan dan melakukan berbagai terobosan dalam upaya untuk mewujudkan pembelajaran yang bermutu. Menerapkan pembelajaran yang tidak hanya menekankan aspek ingatan, hafalan, (berbasis materi), namun sampai pada aspek penalaran dan kemampuan menggunakan keterampilan secara baik. Guru harus memiliki berbagai kemampuan dalam proses pem-belajaran, baik kemampuan penguasaan materi maupun penguasaan ilmu mendidik. Buku strategi pembelajaran ini berisi konsep dan aplikasi yang bisa menjadi sumber inspirasi bagi para pendidik, calon pendidik, dan para pembaca pada umumnya dalam upaya untuk mewujudkan proses pembelajaran yang bermutu, sehingga terhindar dari kabut hitam yang berjangkit dalam dunia pembelajaran. Catatan terpenting adalah untuk mempermudah peserta didik dalam memahami apa yang dipelajari, maka guru harus mampu menerapkan strategi pembelajaran yang tepat.

Judul : STRATEGI PEMBELAJARAN Penulis : Dr. M. Sobry Sutikno Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 144 Halaman ISBN : 978-623-6872-46-8 Abad 21 dikenal dengan istilah era globalisasi yang mana era tersebut sarat dengan perubahan-perubahan.

Manajemen Pendidikan ‎Islam: Teori, Konsep dan ‎Aplikasinya Dalam Lembaga ‎Pendidikan Islam

Judul : Manajemen Pendidikan ‎Islam: Teori, Konsep dan ‎Aplikasinya Dalam Lembaga ‎Pendidikan Islam Penulis : Suparjo Adi Suwarno, S.Pd.I, M.Pd‎ Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 192 Halaman ISBN : 978-623-68728-4-0 Lembaga pendidikan merupakan organisasi yang komplek dan unik. Komplek akrena dalam orpersionalnya melibatkan berbagai macam ide, pemikiran dan saran. Unik, karena lembaga pendidikan islam meruapak organisasi yang khas yang mampu emnyelenggarakan proses perubahan tingkah laku serta pembudayan tingkah laku baik spriritual, intekektual maupun emosional. Karena kompleks dan unik tersebut dibutuhkan pengelolaan dan pengaturan yang merujuk pada teori - teori dan penelitian serta pengalaman - pengalaman para ahli untuk kemudian diterapkan pada pengelolaan pendidkan Islam. Pengelolaan pendidian yang profesional akan mewujudkan cita - cita besar Bangsa Indoesia yakni terciptanya manusia yang relegius, sehat, produktif, kreatif dan berwawasan global. Untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan pengelolaan pendidikan yang merujuk pada manajemen pendidikan Islam (MPI). Manajemen sebagai salah satu perangkat yang digunakan untuk memperbaiki kondisi lembaga pendidikan islam mauli dari kurikulum, pembelajaran, sarana prasarana, pendidik dan sumber daya manusia serta kepemimipinan pembelajaran. Manajemen juga berfungsi untuk membudayakan kerja yang teratur dan prosedural sehingga nantinya diharapkan semua yang terlibat dalam organisasi pendidikan akan mampu membudayakannya dalam melaksnakan semua beban dan tanggungjawbanya. Dalam kerangka mewujudkan manajemen pendidikan Islam inilah buku ini ditulis. Diawali dengan konsep MPI, manajemen kurikulum, manajemen SDM, manajemen pembiayaan pendidikan, supervisi akademik dan kepemimpinan pembelajaran.

Judul : Manajemen Pendidikan ‎Islam: Teori, Konsep dan ‎Aplikasinya Dalam Lembaga ‎Pendidikan Islam Penulis : Suparjo Adi Suwarno, S.Pd.I, M.Pd‎ Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 192 Halaman ISBN : 978-623-68728-4-0 Lembaga pendidikan ...

Model Pembelajaran NHT (Numbered Heads Together) dalam Pembelajaran PKN di SMP

Penulis : Sawin, S.Pd.,M.M. Ukuran : 14,5 cm x 21 cm Tebal : 90 Halaman ISBN : 978-623-79439-4-5 blurb : Dalam buku ini diuraikan tentang pengertian aktivitas dan hasil belajar, serta faktor-faktor yang memengaruhi belajar. Diuraikan pula tentang model pembelajaran yang digunakan dalam pembelajaran PKn. Dan tentu saja pengertian tentang NHT (Numbered Heads Together) diuraikan dengan jelas pada buku ini, dan dilengkapi dengan langkah-langkah dan prosedur penerapan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dalam pembelajaran Pkn di SMP. Penulisan buku ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi pembaca, khususnya guru, untuk melakukan inovasi dalam pembelajaran di kelas.

Penulis : Sawin, S.Pd.,M.M. Ukuran : 14,5 cm x 21 cm Tebal : 90 Halaman ISBN : 978-623-79439-4-5 blurb : Dalam buku ini diuraikan tentang pengertian aktivitas dan hasil belajar, serta faktor-faktor yang memengaruhi belajar.

MODEL PEMBELAJARAN Inovatif dan Efektif

Judul : MODEL PEMBELAJARAN Inovatif dan Efektif Penulis : Ponidi, Novi Ayu Kristiana Dewi, Trisnawati, Dian Puspita, Erliza Septia Nagara, Marilin Kristin, Dwi Puastuti, Widi Andewi, Leni Anggraeni, Bernadhita H. S. Utami. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 210 Halaman ISBN : 978-623-6233-08-5 Buku “Model Pembelajaran Inovatif dan Efektif” ini merupakan buku yang dapat dijadikan sebagai referensi, pegangan atau pedoman bagi pendidik baik guru maupun Dosen dalam melaksanakan Pembelajaran di kelas. Penulis memaparkan berbagai model dan metode pembelajaran yang inovatif dan efektif sebagai alternatif pembelajaran yang dilakukan di sekolah maupun di Perguruan Tinggi. Pemaparan dalam buku ini memberikan gambaran yang komprehensif bagaimana guru atau Dosen menggunakan model pembelajaran sehingga mudah dipahami. Buku ini membahas Konsep Pembelajaran Karakter, Model Pembelajaran Contextual Teaching & Learning, Model Pembelajaran Kooperatif, Model Pembelajaran Berbasis Masalah, Model Pembelajaran PAKEM, Model Pembelajaran Inkuiri, Model Pembelajaran Simulasi, Model Pembelajaran Berbasis Portofolio Model Pembelajaran Value Clarification Technique, dan Model Pembelajaran E-Learning. Pada setiap bab buku ini dilengkapi dengan pengertian setiap model pembelajaran, hakikat model dan metode pembelajaran, lingkup model pembelajaran hingga membahas mengenai langkah-langkah setiap model pembelajaran. Dengan demikian buku ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dari kalangan pendidikan untuk dapat menjadikan buku ini sebagai acuan dalam meningkatkan kompetensi guru maupun dosen dikelas dan pencapaian pembelajaran yang efektif.

Judul : MODEL PEMBELAJARAN Inovatif dan Efektif Penulis : Ponidi, Novi Ayu Kristiana Dewi, Trisnawati, Dian Puspita, Erliza Septia Nagara, Marilin Kristin, Dwi Puastuti, Widi Andewi, Leni Anggraeni, Bernadhita H. S. Utami.

Bank dan Lembaga Keuangan Syariah (Teori dan Aplikasi)

Judul : Bank dan Lembaga Keuangan Syariah (Teori dan Aplikasi) Penulis : Muhammad Kurniawan, S.E., M.E.Sy. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 304 Halaman ISBN : 978-623-6233-09-2 SINOPSIS BUKU Ditengah eksistensi lembaga lembaga keuangan syariah yang sedang memunculkan gebrakan baru dengan salah satu marger bank syariah yang dilakukan serta guna untuk mengatasi adanya krisis moneter dan keuangan yang mengglobal saat ini, kehadiran lembaga lembaga keuangan syariah merupakan salah satu solusi atau jalan keluar bagi umat islam. Ditengah hiruk pikuk eksistensi lembaga keuangan konvensional dan kurangnya pengetahuan umat islam terhadap lembaga keuangan syariah, kehadiran buku ini salah satu jawaban akan semua pertanyaan pertanyaan umum mengenai kauangan syariah dimana buku ini menjelaskan keuangan syariah dalam bentuk teoritis dan praktis. Buku ini berjudul “Bank dan Lembaga Keuangan Syariah (Teori dan Aplikasi)”. Buku ini penulis kontribusikan untuk dunia pendidikan dan dunia perbankan syariah di Indonesia. Secara umum buku ini mengakomodasi berbagai perubahan dan penambahan materi yang terjadi selama kurun waktu terakhir. Regulator yang tadinya diperankan oleh Bank Indonesia dan Kementrian Keuangan kini telah di serahkan dibawah Otoritas Jasa Keuangan. Regulasi yang diterbitkan juga mengalami perubahan dan penambahan seiring dengan kebutuhan industri, fatwa DSN MUI juga telah bertambah mencapai angka 100 fatwa hingga akhir 2015. Oleh karena nya revisi buku Bank Dan Lembaga Keuangan Syariah ini masih sangat memperlukan revisi untuk menjadikan buku ini lebih lengkap dan memadai. Buku ini terdiri dari sepuluh bab. Bab pertama membahas tentang Konsep Dasar Ekonomi Islam, bab kedua membahas tentang Bank Sentral, bab ketiga membahas tentang Bank Syariah, bab keempat membahas tentang Produk-Produk Bank Syariah, bab kelima membahas tentang BPRS (Bank Pembiayaan Rakyat Syariah), bab keenam membahas tentang Asuransi Syariah, bab ketujuh membahas tentang Perusahaan Pembiayaan Syariah, bab kedelapan membahas tentang Pegadaian Syariah, bab sembilan membahas tentang BMT (Baitul Maal wa Tamwil), bab kesepuluh membahas tentang Pasar Modal Syariah, bab kesebelas membahas tentang Badan Amil Zakat dan bab keduabelas membahas tentang Lembaga Wakaf.

Judul : Bank dan Lembaga Keuangan Syariah (Teori dan Aplikasi) Penulis : Muhammad Kurniawan, S.E., M.E.Sy. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 304 Halaman ISBN : 978-623-6233-09-2 SINOPSIS BUKU Ditengah eksistensi lembaga lembaga keuangan syariah ...

Pembelajaran CTL (Contextual Teach and Learning), Belajar Menulis Berita Lebih Mudah

Penulis : Wiwin Sunarsih, S.Pd. Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 90 Halaman ISBN :978-623-68721-0-9 SINOPSIS Dalam buku ini diuraikan secara luas tentang minat belajar siswa dan keterampilan menulis. Dalam buku ini diuraikan pula mengenai pengertian pendekatan pembelajaran CTL dan asas-asas CTL (contextual teaching and learning). Dan tentu saja, dalam buku diuraikan secara detail langkah-langkah penerapan pendekatan CTL (contextual teach and learning) dalam pembelajaran menulis berita di SMP. Penulisan buku ini sangat memberikan motivasi dan inspirasi bagi pembaca, khususnya guru, untuk melakukan inovasi dalam pembelajaran di kelas.

Penulis : Wiwin Sunarsih, S.Pd. Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 90 Halaman ISBN :978-623-68721-0-9 SINOPSIS Dalam buku ini diuraikan secara luas tentang minat belajar siswa dan keterampilan menulis.