Sebanyak 1364 item atau buku ditemukan

Buku Pintar Pajak E-Commerce

Berkembangnya internet memunculkan industri baru yang disebut electronic commerce (e-commerce). Di lain sisi, e-commerce menimbulkan masalah dari aspek perpajakan. Apa saja yang dapat dikategorikan e-commerce? Apakah e-commerce ini dikenakan pajak? Siapa sajakah yang terkena pajak e-commerce? Pajak apa saja yang dikenakan terhadap transaksi e-commerce? Bagaimanakah perhitungan pajak e-commerce? Apakah cara melapor dan membayar pajak e-commerce sama dengan pajak bukan e-commerce? Indonesia menerapkan sistem self-assessment, yakni Wajib Pajak diberi kepercayaan untuk menghitung, menyetor, dan melaporkan pajaknya sendiri. Hal ini juga berlaku terhadap pajak e-commerce. Namun dari sisi yuridis, pajak mengandung unsur pemaksaan. Jika kewajiban perpajakan tidak dilaksanakan, akan ada sanksi yang dikenakan. Bahkan ada sanksi yang dikenakan sampai enam tahun pidana penjara, sehingga penting bagi Wajib Pajak memahami sanksi-sanksi perpajakan untuk mengetahui konsekuensi hukum yang mungkin dihadapinya. Buku ini membahas tuntas aspek perpajakan pada e-commerce. Mulai dari dampak perpajakan dari transaksi e-commerce, perundang-undangan atas perpajakan e-commerce, sampai sanksi jika tidak memenuhi kewajiban pajak. Menjadi lebih lengkap karena disertai dengan contoh kasus dan pembahasannya, di antaranya mengenai online marketplace, classified ads, daily deals, dan online retail. Buku ini dapat menjadi referensi bagi para praktisi, akademisi, dan pelaku usaha e-commerce, terutama dalam hubungannya dengan perpajakan. Pahami kewajiban dan hindari sanksi pajak e-commerce Anda! -VisiMedia-

Berkembangnya internet memunculkan industri baru yang disebut electronic commerce (e-commerce).

Buku Pintar Pajak E-Commerce - Dari Mendaftar Sampai Membayar

Aspek Perpajakan pada Transaksi E-commerce di Indonesia

Merupakan Chapter Pertama, yaitu Internet dan E-commerce, dari buku "Buku Pintar Pajak E-Commerce; Dari Mendaftar Sampai Membayar." Berkembangnya internet memunculkan industri baru yang disebut electronic commerce (e-commerce). Di lain sisi, e-commerce menimbulkan masalah dari aspek perpajakan. Apa saja yang dapat dikatagorikan e-commercer? Apakah e-commerce ini dikenakan pajak? Siapa sajakah yang terkena pajak e-commerce? Pajak apa saja yang dikenakan terhadap transaksi e-commerce? Bagaimana perhitungan pajak e-commerce? Apakah cara melapor dan membayar pajak e-commerce sama dengan pajak bukan e-commerce? Indonesia menerapkan sistem self-assessment, yakni Wajib Pajak diberi kepercayaan untuk menghitung, menyetor, dan melaporkan pajaknya sendiri. Hal ini juga berlaku terhadap e-commerce. Namun dari sisi yuridis, pajak mengandung pemaksaan. Jika kewajiban perpajakan tidak dilaksanakan, akan ada sanksi yang dikenakan. Bahkan ada saksi yang dikenakan sampai enak tahun pidana penjara, sehingga penting bagi Wajib Pajak memahami sanksi - sanksi perpajakan untuk mengetahui konsekuensi hukum yang mungkin dihadapinya. Buku ini membahas tuntas aspek perpajakan pada e-commerce. Mulai pengaruh perpajakan dari transaksi e-commerce, perundang - undangan atas perpajakan e-commerce, sampai sanksi jika tidak memenuhi kewajiban pajak. Menjadi lebih lengkap karena disertai dengan contoh kasus dan pembahasannya, di antaranya mengenai online marketplace, classified ads, daily deals, dan online retail. Buku ini dapat menjadi referensi bagai para praktisi, akademisi, dan pelaku usaha e-commerce, terutama dalam hubungannya dengan perpajakan. Pahami kewajiban dan hindari sanksi pajak e-commerce Anda!" -VisimediaPustaka-"

Merupakan Chapter Pertama, yaitu Internet dan E-commerce, dari buku "Buku Pintar Pajak E-Commerce; Dari Mendaftar Sampai Membayar.

E-Commerce Operations Management

Second Edition

This updated edition of the book blends in new e-commerce technologies. Mobile commerce (M-commerce) and use of cloud computing are offering a new set of challenges and opportunities for those individuals who know what they are and how they are related to e-commerce. Their use opens up new markets, expanding the need for larger operations, which in turn requires greater knowledge of the operations management subjects presented in this book. The book is focused on issues, concepts, philosophies, procedures, methodologies, and practices of running e-commerce operations. It connects the basic operations management activities undertaken by every organization (e.g., inventory management, scheduling, etc.) and translates their application into issues and problems faced in the field of e-commerce. The book also provides current research findings, strategies, and practices that can help students in the field of operations management run and improve their e-commerce operations. It covers most of the basic operations management activities and functions and has been designed for an upper-level undergraduate business, a graduate business or engineering management course on e-commerce operations management for university students. Students interested in e-commerce operations will find this book a valuable guide to the important aspects of starting up and running an e-commerce operation. They can learn from reading this book how supply chains, products and processes, human resources and purchasing functions can supported and enhanced by the use of e-commerce. In addition, students can learn how to undertake forecasting and scheduling in e-commerce operations. Decision-makers and managers who have to reengineer e-commerce operations can also use this book as a guide to understanding e-commerce. The Instructor Manual and PowerPoint Slides for the book are available upon request for all instructors who adopt this book as a course text. Please send your request to [email protected].

This updated edition of the book blends in new e-commerce technologies.

Bisnis Online: Strategi dan Peluang Usaha

Buku ini merupakan salah satu rangkaian buku-buku tentang bisnis online, khusus membahas bagaimana untuk memulai bisnis online. Indonesia merupakan salah satu negara dengan pelung bisnis digital terbesar, dengan dasar itu, buku ini diharapkan bisa menjadi salah satu referensi bagi para pelaku bisnis atau pun masyarakat luas dalam memahami tentang konsep dan bagaimana memulai bisnis online dengan benar. Buku ini terdiri dari 10 (sepuluh) bab, yaitu : Bab 1 Mengenal Bisnis Online Bab 2 Jenis Usaha Bisnis Online Bab 3 Memulai Bisnis Online Bab 4 Meraup Uang dari Bisnis Online Bab 5 Membangun Bisnis Online Bab 6 Strategi dan Peluang Usaha Bisnis Online Bab 7 Strategi Pemasaran pada Bisnis Online Bab 8 Dropshipping Cara Mudah Bisnis Online Bab 9 Model-model Transaksi Keuangan pada Bisnis Online Bab 10 Modus-modus Penipuan pada Bisnis Online Semoga buku ini dapat menambah pengetahuan, pengalaman serta wawasan para pembaca tentang strategi dan peluang usaha dalam bisnis online agar dapat diterapkan di dunia usaha dari para pengusaha.

Buku ini terdiri dari 10 (sepuluh) bab, yaitu : Bab 1 Mengenal Bisnis Online Bab 2 Jenis Usaha Bisnis Online Bab 3 Memulai Bisnis Online Bab 4 Meraup Uang dari Bisnis Online Bab 5 Membangun Bisnis Online Bab 6 Strategi dan Peluang Usaha ...

Exploring E-commerce, Global E-business, and E-societies

Explores the incorporation of e-commerce into business plans, covering value management, customer relationships, design quality, and internetworking

Explores the incorporation of e-commerce into business plans, covering value management, customer relationships, design quality, and internetworking

e-Business and Telecommunication Networks

This book contains the best papers of the First International Conference on e-Business and Telecommunication Networks held in 2004. The book presents recent research on e-business and telecommunication networks. It includes analyses aspects of global communication information systems and services, and describes security and reliability problems and solutions in information systems and networks.

This book contains the best papers of the First International Conference on e-Business and Telecommunication Networks held in 2004. The book presents recent research on e-business and telecommunication networks.

E-Banking and E-Commerce in Pakistan

An Analytical Approach

Technology has undoubtedly made a significant change in every aspect of life in Pakistan, whether it is a financial or non-financial sphere. Banks in Pakistan are offering more and more facilities to customers with ease and convenience regarding e-banking. However, people in Pakistan still refrain from using it. Pakistan has various barriers to e-banking and e-commerce, like relatively few internet users, inadequate infrastructure, and security for online transactions. The Government of Pakistan is working on these areas to overcome respective issues. This research analyzes the prospects and barriers of e-banking and e-commerce in Pakistan.

The Government of Pakistan is working on these areas to overcome respective issues. This research analyzes the prospects and barriers of e-banking and e-commerce in Pakistan.

E-commerce: a Study of Developments and E-banking in Greece

E-commerce

Business on the Internet

This book shows how fundamental business concepts apply to the world of e-commerce. It covers personal applications such as online banking, retail purchasing, and consumer education as well as business applications such as Internet marketing, advertising, and security. Case Studies are provided. This book also shows how to build and maintain a commercial Web site and includes end-of-chapter projects that emphasize the practical application of technical skills in a business setting.

This text shows how fundamental business concepts apply to the world of e-commerce It covers personal applications such as online banking, retail purchasing, and consumer education as well as business applications such as Internet marketing ...

MANAJEMEN STRATEGI KONSEP DAN MODEL BISNIS

Dalam Lingkungan bisnis yang bergolak, mengglobal, dan cepat berubah penuh dengan persaingan, mengakibatkan organisasi dengan mudah kehilangan visi dan misi. Karenanya, perlu adanya strategi sebagai instrumen (alat) untuk mengendalikan nasib organisasi. Instrumen yang dimaksud adalah manajemen strategis, karena manajemen strategis memiliki efek mercusuar dan mendorong anggota organisasi untuk berpikir futuristik, melihat peluang dan ancaman baru, dan memungkinkan organisasi untuk fokus kembali pada visi dan misinya. Buku ini dirancang dengan cermat untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa bisnis, akademisi, serta manajer strategis dalam menjawab tantangan masa depan. Buku ini memberikan analisis mendalam tentang konsep-konsep manajemen strategis dengan contoh dunia nyata dan memperkaya pengetahuan bisnis strategis. Masalah-masalah yang disajikan dalam buku ini adalah masalah yang dihadapi para manajer hari ini dan di masa depan. Buku ini dapat menjadi referensi semua jenis organisasi, baik besar atau kecil, profit atau non-profit, domestik atau global. Selain itu, buku ini memberikan wawasan bermanfaat tentang pengambilan keputusan manajemen strategis saat ini dan menjadi kunci pengembangan efektivitas organisasi di masa depan. Buku ini cocok untuk akademisi (dengan referensi terkini), praktisi bisnis, dan mahasiswa bisnis program sarjana maupun pascasarjana di sekolah bisnis. Buku ini merupakan hasil adalah ringkasan pengalaman penulis sebagai konsultan bisnis dan akademisi bidang strategi bisnis dan strategi human capital, serta kajian dari literatur terbaru baik dari teks book maupun jurnal-jurnal ilmiah bisnis.

Dalam Lingkungan bisnis yang bergolak, mengglobal, dan cepat berubah penuh dengan persaingan, mengakibatkan organisasi dengan mudah kehilangan visi dan misi.