Sebanyak 28 item atau buku ditemukan

Perencanaan Pembelajaran di Sekolah : Teori dan Implementasi

Buku dengan judul “Perencanaan Pembelajaran di Sekolah: Teori dan Implementasi” merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa. Buku ini juga akan memberikan informasi secara lengkap mengenai materi apa saja yang akan mereka pelajari yang berasal dari berbagai sumber terpercaya yang berguna sebagai tambahan wawasan mengenai bab-bab yang dipelajari tersebut. Pokok-pokok bahasan dalam buku ini mencakup: 1) Konsep Dasar Perencanaan Pembelajaran, 2) Model Perencanaan Pembelajaran 1 (Model Assure, Model Kemp, dan Model Arcs), 3) Model Perencanaan Pembelajaran 2 (Model Dick And Carey, Model Addie), 4) Analisis Kurikulum 2013, 5) Analisis Materi Pembelajaran, 6) Program Tahunan dan Program Semester, 7) Pemilihan Model, Strategi, Metode dan Teknik Pembelajaran, 8) Rancangan Penilaian, 9) Pengembangan Media Pembelajaran, 10) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik, 11) Pengembangan Silabus, 12) Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Untuk merancang suatu pembelajaran perlu menggunakan pendekatan sistem 3. ... Pembelajaran yang dilakukan akan bermuara pada ketercapaian tujuan pembelajaran, dalam hal ini akan ada tujuan langsung pembelajaran dan tujuan pengiring dari ...

Ilmu Manajemen (Teori dan Aplikasi)

Kehadiran Buku Ilmu Manajemen (Teori dan Aplikasi) ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun masih jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi atau bahan bacaan dalam menambah khasanah keilmuan khususnya mengenai ilmu manajemen. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam dua belas bab yang memuat tentang Dasar Manajemen, Perkembangan Teori Manajemen, Ruang Lingkup Manajemen, Perencanaan, Pengorganisasian, Manajemen Strategi, Pengambilan Keputusan, Motivasi, Komunikasi, Pengawasan dan Pengendalian, Lingkungan dan Budaya Organisasi, dan ditutup dengan bab Etika Bisnis dan Tanggungjawab Sosial Perusahaan.

Proses manajemen terjadi seperti sebuah lingkaran yang berkelanjutan. Pada intinya, menurut Koontz, aktivitas manajemen mencakup pengambilan keputusan berdasarkan hasil analisa informasi. Pendekatan sistem – dalam pendekatan ini, ...

ANALISIS STATISTIK DENGAN SPSS UNTUK PENELITIAN KUANTITATIF

Daftar Isi BAB I TINJAUAN UMUM STATISTIKA.................... 4 1. Pengertian Statistika.............................................. 4 2. Sejarah Statitka...................................................... 5 3. Statistika Ekonomi................................................. 7 4. Data......................................................................... 9 5. Skala Data............................................................... 11 6. Variabel................................................................... 13 7. Distribusi Frekuensi,.............................................. 16 8. Grafik...................................................................... 17 9. Angka Indeks.......................................................... 18 10. Analisis Deret Berkala........................................... 19 11. Probabilitas............................................................. 20 12. Estimasi................................................................... 21 13. Konsep Dasar Dan Pemodelan Statistik Parametrik 22 BAB II PENGUJIAN HIPOTESIS, UJI VALIDITAS, DAN REALIBILITAS INSTRUMEN PENELITIAN KUANTITATIF................................................................. 25 1. Pengertian Hipotesis............................................... 25 2. Jenis Pengujian Hipotesis....................................... 26 3. Contoh Pembuatan Angket................................... 27 4. Validitas Data......................................................... 34 5. Realibilitas Instrumen............................................ 39 BAB III PENGUKURAN GEJALA PUSAT DAN PENYIMPANGAN 48 1. Ukuran Gejala Pusat(Tendensi Pusat)................. 48 2. Macam-Macam Ukuran Gejala Pusat.................. 49 3. Contoh Pengelolan Mean, Median, Modus.......... 50 4. Pengukuran Penyimpangan.................................. 57 5. Macam-Macam Ukuran Penyimpangan Data..... 57 BAB IV TEHKNIK PENGAMBILAN SAMPEL......... 58 1. Pengertian Populasi Dan Sampel.......................... 58 2. Distribusi Sampling................................................ 59 3. Metode Penarikan Sampel..................................... 60 4. Penarikan sampel................................................... 61 5. Rumus Penarikan Sampel..................................... 64 BAB V ANALISIS T TEST.............................................. 68 1. Uji Independent Sample T Test............................ 68 2. Uji Paired Sample T Test....................................... 84 3. Uji One Sample T Test........................................... 94 BAB VI ANALISIS ONE-WAY ANOVA...................... 105 BAB VII ANALISIS KORELASI................................... 117 BAB VIII ANALISIS REGRESI SEDERHANA DAN REGRESI BERGANDA 129 DAFTAR PUSTAKA........................................................ 154 BIOGRAFI PENULIS 156

... kepada masyarakat yang bernama Statistik Indonesi. Sedangkan data kinerja pada Bank BRI Syariah dilihat dari laporan keuangannya, laporan keuangan diperoleh dari website resmi Bank BRI Syariah yaitu https://www.brisyariah.co.id 130.

Implementasi Metode Sentra Dalam Pengembangan Kecerdasan Majemuk Anak Usia Dini

Manusia dikenal sebagai makhluk Tuhan yang paling cerdas. Kecerdasan yang dimiliki manusia menempatkannya sebagai sebaik-baik ciptaan Tuhan (ahsan al-taqwim). Sayangnya, berbagai potensi dasar kecerdasan manusia yang sangat banyak tersebut, kurang tergali secara optimal. Salah satu upaya optimalisasi kecerdasan itu adalah dengan mengembangkan seluruh potensi kecerdasan yang dikenal dengan kecerdasan majemuk. Kecerdasan majemuk (multiple intelligences) adalah sebuah konsepsi kecerdasan yang saat ini menjadi perhatian para ahli, salah satunya adalah Howard Gardner. Menurut Gardner, kecerdasan dapat berkembang bergantung pada konteks kebiasaan yang mempunyai kemampuan untuk mendapatkan solusi dari berbagai masalah dan dapat menciptakan produk-produk baru yang bernilai budaya, karena kecerdasan dapat berkembang dinamis tidak bersifat tetap dalam bentuk nilai konstan. Buku Implementasi Metode Sentra Dalam Pengembangan Kecerdasan Majemuk Anak Usia Dini ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Profesi keguruan mensyaratkan pengetahuan dan pemahaman tentang bagaimana belajar dan pembelajaran itu harus disesuaikan dengan tahapan perkembangan peserta didik sehingga pendidikan dapat dilaksanakan secara optimal. Esensi PAUD adalah ...

METODOLOGI PENELITIAN KUALITATIF, KUANTITATIF, ACTION RESEARCH, RESEARCH AND DEVELOPMENT (R n D).

DAFTAR ISI BAB 1 PENDAHULUAN. 4 KONSEP-KONSEP DASAR PENELITIAN. 4 A. Pengetahuan (Knowledge) 4 B. Pengertian Penelitian. 7 C. Sikap dan Cara Berpikir Peneliti 8 C. Tujuan Penelitian. 9 D. Fungsi Penelitian. 12 E. Jenis-Jenis Penelitian. 13 F. Unsur-unsur Penelitian. 20 BAB 2 METODOLOGI PENELITIAN KUALITATIF. 27 A. Definisi kualitatif 27 B. Karakteristik Penelitian Kualitatif 29 C. Desain Penelitian Kualitatif 32 D. Tahap Penelitian Kualitatif 34 E. Instrumen Penelitian. 37 F. Metode Penelitian. 47 G. Teknik Analisis Data Kualitatif 51 BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN KUANTITATIF. 58 A. Definisi Penelitian Kuantitatif 58 B. Karakteristik Penelitian Kuantitatif 59 C. Tahapan Penelitian Kuantitatif 60 D. Desain Penelitian Kuantitatif 61 E. Instrument Penelitian Kuantitatif 63 F. Metode Penelitian Kuantitatif 64 G. Analisis Data Penelitian Kuantitatif 66 BAB 4 METODOLOGI PENELITIAN ACTION RESEARCH. 69 A. Defenisi Action Research. 69 B. Tujuan Dan Ciri-Ciri Penelitian Action Research. 70 C. Karakteristik Penelitian Action Research. 71 D. Desain Penelitian Action Research. 72 E. Tahapan-tahapan Penelitian Action Research. 73 F. Metode Penelitian Action Research. 74 G. Analisis Data Penelitian Action Research. 75 H. Penyajian Hasil Penelitian Action Research. 76 BAB 5 METODOLOGI PENELITIAN RESEARCH & DEVELOPMENT (R&D) 78 A. Pengertian Penelitian R&D.. 78 B. Karakteristik Penelitian R&D.. 80 C. Desain Penelitian R&D.. 81 D. Tahap Penelitian R&D.. 82 E. Langkah-Langkah Penelitian R&D.. 88 F. Instrumen Penelitian R&D.. 89 G. Metode Penelitian R&D.. 91 H. Analisis Penelitian R&D.. 92 BAB 6 LATAR BELAKANG.. 95 A. Cara Membuat Latar Belakang. 95 BAB 7 RUMUSAN MASALAH. 98 A. Cara Membuat Rumusan Masalah. 98 BAB 8 KERANGKA TEORI 100 A. Cara Membuat Kerangka Teori 100 B. Cara Membuat Kerangka Konsep. 103 C. Cara Kerja Kerangka Teori 105 BAB 9 KESIMPULAN. 106 A. Cara Membuat Kesimpulan. 106 B. Tujuan dan manfaat kesimpulan. 107 BAB 10 DAFTAR PUSTAKA & CATATAN KAKI 109 A. Cara Membuat Daftar Pustaka. 109 B. Cara Membuat Catatan Kaki 110 C. Aturan Penulisan Footnote (Catatan Kaki) 113 DAFTAR PUSTAKA 11

9 12 13 20 F. Unsur-unsur Penelitian ................................................................ BAB 2 METODOLOGI PENELITIAN KUALITATIF ....................... 27 A. Definisi kualitatif .