Sebanyak 270 item atau buku ditemukan

Lokananta Dalam Tabir Delusi Kitab Cerpen Tiga Paragraf

Buku kumpulan Pentigraf Kelas XII SMAK Santa Maria

Buku kumpulan Pentigraf Kelas XII SMAK Santa Maria

Ungkapan Akhir Kalimat pada Bahasa JEPANG - Bunmatsu Hyougen

"Bahasa Jepang merupakan bahasa yang memiliki karakteristik unik. Selain memiliki huruf yang khas, struktur kalimatnya juga berbeda dengan struktur kalimat bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Salah satu keunikan tata bahasanya adalah adanya bunmatsu hyougen yang banyak dipakai di dalam percakapan.Bunmatsu hyougen adalah ungkapan pada akhir kalimat bahasa Jepang yang terkadang tidak ada padanannya dalam bahasa Indonesia. Sebagai contoh, pola negatif dalam bahasa Jepang tidak selalu tepat artinya jika dipadankan dengan pola negatif dalam bahasa Indonesia, karena orang Jepang sering kali mengutarakan makna positif dengan menggunakan pola negatif ganda. Buku ini memuat ungkapan-ungkapan penting yang sering muncul dalam percakapan sehari-hari, dilengkapi dengan penjelasan mengenai makna dan penggunaannya secara praktis dan kontekstual. Siapa pun Anda, sebagai pembelajar bahasa Jepang, Anda perlu memiliki buku ini. Buku ini akan membantu Anda untuk berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Jepang yang lancar dan wajar."

Sedangkan pada kalimat (8), bentuk ~たい digunakan dalam kalimat tidak langsung. Meskipun orang ketiga (田中さん) telah mengatakan keinginan secara langsung kemudian disampaikan lagi dengan kalimat tidak langsung, ditandai ~と言ってい ...

Kata yang Rapuh

Keasyikan isu-isu kebahasaan karena pada era kini filsafat adalah soal bagaimana kenyataan itu sejatinya dibangun oleh deretan huruf. Martin Heidegger, filsuf Jerman, menyebut bahasa sebagai sebuah rumah mengada kita dan cara untuk mengungkapkan dunia. Betapapun banyak kata yang gagah telah diserap ke dalam bahasa Indonesia, seperti demokrasi, republik, dan parlemen, makna kata tersebut tetap terkait dengan pandangan dunia bangsa Indonesia yang pada gilirannya mewujud dalam hubungan manusia. Pendek kata, bahasa mewakili kenyataan yang hendak diwujudkan oleh penggunanya dan tak semestinya mengacu sepenuhnya pada kata asal, Yunani misalnya. Lagi-lagi, selalu ada hubungan dialektik antara pengalaman diri dan orang lain. Sekarang, tugas kita adalah menjadikan bahasa Indonesia sebagai bahasa yang kokoh dengan mengemas indah rumah yang masih belum kuat dan compang-camping itu. Pada gilirannya, bahasa Indonesia pun akan berhasil menjelma gagasan yang mengandaikan tindakan. Buku ini mengupas banyak sekali isu terkait bahasa, misalnya asal usul kata, makna, dan pesan wacana. Sebagian besar tulisannya diambil dari kolom bahasa majalah Tempo, kemudian Media Indonesia, Jawa Pos, dan lainnya.

... penting dan karena itu dipelihara dan dilindungi oleh negara' (KBBI, 2008: 928), kamus ini belum memasukkan Monumen Nasional sebagai entri. Siapa tahu kata majemuk dan maknanya yang baru tersebut akan diakui setelah 151 Kata yang Rapuh.

Kamus istilah ilmiah : dilengkapi kata baku dan tidak baku, unsur serapan, singkatan dan akronim, dan peribahasa

Juni Ahyar, S.Pd., M.Pd Sarjana Pendidikan dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pelita Bangsa, Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia dan Magister Pendidikan (S-2) dari Pascasarjana Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh. Pernah mengikuti beberapa seminar ilmiah nasional dan internasional Tema: Seminar Nasional Tema Pembangunan masa depan pendidikan Aceh yang bermutu melalui profesionalisme tenaga kependidikan. Dan Muzir, S.Pd., M.A. lahir di Mns. Blang Ara, 1973 menamatkan S-1 /FKIP/ UNIGHA Sigli Tahun .1997 Berijazah, S.2/PPS IAIN Ar-Raniry Banda Aceh Tahun. 2008 Berijazah dan Sedang Melanjutkan Program Doktor Lingustik pada USU Medan.

Dan Muzir, S.Pd., M.A. lahir di Mns. Blang Ara, 1973 menamatkan S-1 /FKIP/ UNIGHA Sigli Tahun .1997 Berijazah, S.2/PPS IAIN Ar-Raniry Banda Aceh Tahun. 2008 Berijazah dan Sedang Melanjutkan Program Doktor Lingustik pada USU Medan.

Kamus Asyik Percakapan Sehari-hari Bahasa Inggris

Buku ini berisi kamus dengan tema percakapan sehari-hari yang paling sering digunakan dalam bahasa Inggris. Terdiri dari 34 Unit dengan pendekatan situasional yang berisi entri-entri yang berhubungan dengan situasi yang ada. Selain itu disertai pula contoh kalimat yang asyik, dan kosakatanya yang komplet agar membantu latihan percakapanmu. Bahkan di beberapa unitnya ada pula ungkapan gaulnya. Belajar bahasa Inggris dari kamus? Tentunya udah biasa, dong! Tapi kalau belajar bahasa Inggris dari kamus asyik? Nah, itu baru luar biasa! Apalagi kalau kamusnya udah dikhususkan hanya untuk percakapan sehari-hari yang paling sering digunakan. Dalam kamus ini kamu bakal nemuin 34 unit percakapan dengan pendekaran situasional. Di dalam setiap unitnya disertai entri-entri yang ada hubungannya dengan situasi tersebut. Terus, disertai juga sama contoh kalimat yang asyik dan kosakata komplet yang bisa membantu percakapan sehari-hari kamu. Bahkan, di beberapa unit ada juga ungkapan gaul yang oke punya, lho! -Indonesia Tera-

Buku ini berisi kamus dengan tema percakapan sehari-hari yang paling sering digunakan dalam bahasa Inggris.

Belajar Pintar Bahasa Prancis

Buku “Pintar bahasa Prancis” ini memaparkan tata bahasa Prancis secara singkat namun menyeluruh. Pengguna buku ini dapat melakukan evaluasi kemampuan bahasanya melalui latihan-latihan yang disajikan, seperti pilihan ganda, menerjemahkan, mengisi kalimat, dan lain-lainnya. Untuk memudahkan para pengguna buku ini, kunci jawaban diletakkan di halaman yang sama. Buku ”Pintar bahasa Prancis” ini sangat menarik karena penjelasannya diberikan dalam bahasa Prancis yang disertai dengan terjemahan bahasa Indonesia. Contoh kalimat-kalimat dan latihan-latihan yang diberikan menggunakan bahasa Prancis sehari-hari. Bagian-bagian yang penting ditampilkan dengan warna tebal agar lebih menarik perhatian. Ce livre “Pintar Bahasa Prancis” (“Être doué en français”) présente la grammaire française d’une manière brève et globale. Il permettra aux utilisateurs d’évaluer leur compétence linguistique en faisant des exercices sous forme des questions à choix multiple, traduction, exercices à trou etc. Afin de faciliter les utilisateurs, les corrigés sont placés sur la même page. Ce livre “Pintar Bahasa Prancis” (“Être doué en français”) est très intéressant car l’explication donnée en français est traduite en langue Indonésienne, les exemples et les exercices emploient le français quotidien. Tous les sujets importants sont présentés en gras dans le but d’attirer plus d’attention des utilisateurs.

Buku “Pintar bahasa Prancis” ini memaparkan tata bahasa Prancis secara singkat namun menyeluruh.

Pengembangan Jati Diri

Pada buku ini dibahas secara ringkas ragam potensi diri sebagai modal dasar dalam pengembangan jati diri sebagai individu didukung oleh wawasan kebangsaan, pengetahuan tentang korupsi dan bela negara. Jika dikelola dengan baik akan memberikan manfaat bagi diri sendiri, keluarga, individu yang lain bahkan dalam skala lingkungan yang lebih luas. Buku ini merupakan buku ajar yang disusun untuk mata kuliah “Pengembangan Jati Diri bagi Calon Sarjana Perikanan dan Kelautan pada Institut Teknologi dan Bisnis Maritim. Namun demikian, isi dari buku ini tidak memfokus pada Perikanan dan Kelautan, tetapi diuraikan secara umum dan dapat dipergunakan oleh seluruh profesi kehidupan karena pengembangan jati diri, wawasan kebangsaan, pengetahuan tentang korupsi dan bela negara sejatinya bukan hanya dibutuhkan oleh salah satu profesi tetapi oleh semua profesi dalam setiap lini kehidupan.

Pada buku ini dibahas secara ringkas ragam potensi diri sebagai modal dasar dalam pengembangan jati diri sebagai individu didukung oleh wawasan kebangsaan, pengetahuan tentang korupsi dan bela negara.

TASAWUF UNTUK KITA SEMUA

Bagi manusia, kalbu bukan saja istimewa tapi juga penting. Istimewa karena interaksi Allah subhanahu wa ta’ala dengan manusia terjadi di dalam kalbu. Penting karena kebaikan seluruh anggota badan manusia bergantung pada baik dan tidaknya kalbu. Karenanya, setiap diri kita berkewajiban menjaga kalbu agar tetap dalam fitrahnya. Salah satu jalan yang bisa kita tempuh untuk memelihara sekaligus meningkatkan kemampuan kalbu adalah tasawuf. Di buku ini jalan tasawuf dijelaskan penulisnya melalui idiom-idiom yang berlaku dalam praktik sehari-hari para pelaku tasawuf, seperti: Taubah, muhâsabah, tafakur,khalwat, khauf, wara’, taslîm, dan yang lainnya.Penjelasannya didasarkan pada pengalaman pribadi penulisnya dan pengalaman orang-orang mulia yang juga menempuh jalan yang sama dari kalangan sufi-sufi besar yang tetap berpegang teguh pada Kitabullah dan Sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dengan pendekatan ini, pembaca bisa menemukan potret hakiki dari tasawuf seperti apa adanya. Dan, dengan cara ini pula siapapun diri kita bisa memahami tasawuf dengan sangat mudah. Karena memang tasawuf untuk kita semua. Setiap kita memiliki kalbu. Setiap kita mempunyai kesempatan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan kalbunya. Dan, setiap kita diberi kemampuan untuk mengupayakannya. Pertanyaan besarnya adalah mau atau tidak kita menjalankannya. Dan, buku ini bisa menjadi bekal awal bagi kita menapaki bukit-bukit zamrud kalbu. Buku persembahan Republika Penerbit [Republika, bukurepublika, Penerbit Republika, sufisme]

Dengan pendekatan ini, pembaca bisa menemukan potret hakiki dari tasawuf seperti apa adanya. Dan, dengan cara ini pula siapapun diri kita bisa memahami tasawuf dengan sangat mudah. Karena memang tasawuf untuk kita semua.

Studi Komprehensif Pendidikan Islam

Dalam buku ini dijelaskan secara komprehensif tentang makna pendidikan Islam, hakikat pendidik dan peserta didik dalam perspektif pendidikan Islam, kurikulum pendidikan Islam, metode pendidikan Islam, serta sejarah pertumbuhan dan perkembangan lembaga pendidikan Islam di Indonesia. Buku ini sangat bermanfaat bagi para mahasiswa yang sedang menempuh program studi pendidikan agama Islam, dan tentunya dapat dijadikan referensi bagi para policy-maker dunia pendidikan.

sampai Perguruan Tinggi yang tersebar di wilayah Indonesia.20 Ijtihad dalam dunia pendidikan adalah sebuah keniscayaan, mengingat zaman terus berkembangan yang dampaknya terjadi perubahan peradaban dan tatanan sosial manusia.

Filsafat pendidikan : Islam teori dan metodologi

Seorang pendidik berkewajiban membimbing, mengarahkan, mengantarkan, dan mengembangkan potensi peserta didik seoptimal mungkin. Tentu saja, pekerjaan ini tidak mudah bagi seorang pendidik, sebab ia harus mampu menggali atau menampakkan potensi peserta didik yang masih tersembunyi (hidden talent) menjadi potensi yang tumbuh dan berkembang ke permukaan. Sebuah layanan yang bukan saja membutuhkan waktu, akan tetapi membutuhkan pula proses layanan pendidikan Islam yang tepat dan benar. Dengan landasan di atas, seorang pendidik perlu pandangan yang luas, sehingga memiliki pemahaman yang mendalam terkait dengan berbagai konsep filsafat pendidikan Islam. Peristiwa memilah, memilih, dan menerapkan beragam teori filsafat pendidikan Islam menjadi bagian yang kerap dilakukan oleh seorang pendidik. Selain itu, mengkaji dan menentukan keberpihakan pada beragam aliran dari beberapa tokoh pendahulu juga merupakan bagian yang senantiasa dilakukan oleh seorang pendidik yang berkeinginan memberikan layanan yang terbaik bagi peserta didiknya. Semua yang disebutkan di atas menjadi perhatian utama dan serius. Penyusunan bab demi bab telah disesuaikan dengan kebutuhan bahan ajar Filsafat Pendidikan Islam, sehingga aneka materi yang disajikan mudah dipahami. Dengan demikian tidak hanya kalangan pendidik yang dapat mengambil manfaat, melainkan juga masyarakat yang peduli pendidikan mampu mendapatkan gambaran dan kandungan pengetahuan yang ada di dalamnya.

Seorang pendidik berkewajiban membimbing, mengarahkan, mengantarkan, dan mengembangkan potensi peserta didik seoptimal mungkin.