Sebanyak 598 item atau buku ditemukan

PENGEMBANGAN POTENSI PRODUK UNGGULAN BUAH-BUAHAN RAMAH LINGKUNGAN

Pada era otonomi daerah, pembangunan ekonomi menghadapi berbagai tantangan, baik dari dalam daerah (faktor internal) maupun luar daerah (faktor eksternal), seperti masalah kesenjangan dan isu globalisasi. Isu globalisasi ini menuntut tiap daerah untuk mampu bersaing di dalam dan luar negeri. Kesenjangan dan globalisasi berimplikasi kepada Provinsi dan Kabupaten/Kota, untuk melaksanakan percepatan pembangunan ekonomi daerah secara terfokus melalui pengembangan kawasan dan produk unggulannya. Percepatan pembangunan ekonomi ini bertujuan agar daerah tidak tertinggal dalam persaingan pasar bebas, seraya tetap memperhatikan masalah pengurangan kesenjangan. Oleh karena itu, seluruh pelaku memiliki peran mengisi pembangunan ekonomi daerah dan harus mampu bekerjasama melalui bentuk pengelolaan keterkaitan antar urusan, antar sektor, antar program, antar pelaku dan antar daerah (Bappenas, 2006).

Permasalahan yang timbul dalam sistem pemasaran hortikultura adalah kegiatan pemasaran yang belum berjalan efisien, dalam artian belum mampu menyampaikan hasil pertanian dari produsen kepada konsumen dengan biaya yang murah dan belum ...

Riset Aksi untuk Perbaikan Tata Kelola dan Nilai Tambah Hutan dan Lingkungan

Riset konvensional sering tidak membawa perubahan nyata di rtingkat tapak maupun kebijakan. Keadaan ini membawa pesimisme apakah riset bisa mengubah keadaan. Pesimisme berpotensi mengurangi dana riset yang tersedia, terutama bagi donor dan pemerintah yang menginginkan perubahan cepat dan terukur. Riset aksi adalah jawabannya. Skema riset aksi memastikan outcome riset terpantau pada saat riset dilakukan. Riset aksi memastikan transformasi sosial, ekonomi, dan politik. Riset aksi menjadikan mitra masyarakat lokal, petani, industri dan dunia usaha, lembaga swadaya masyarakat, serta pemerintah sebagai peneliti dengan melakukan aksi interaktif untuk membawa perubahan. Riset aksi sejalan dengan teori perubahan yang disusun dalam riset. Buku ini menyajikan makna riset aksi, teori perubahan, revolusi mental dalam riset, serta ragam contoh riset aksi dalam bidang kehutanan, industri, dan lingkungan.

Pemasaran lahan dilakukan melalui informasi dari mulut-ke-mulut, mengutus tim pemasaran ke daerah yang punya pembeli potensial dan melalui jaringan perantara/makelar tanah. Lahan yang diperjual belikan didukung dokumen pendukung ...

Valuasi Ekonomi dan Penilaian Kerusakan Sumber Daya Alam dan Lingkungan

Buku ini menyajikan prinsip-prinsip, metode, dan contoh aplikasi valuasi ekonomi dan penilaian kerusakan SDAL. Dilengkapi dengan studi literatur terkini, buku ini menyajikan berbagai metode valuasi ekonomi seperti contingent valuation method (CVM), choice experiment (CE), hedonic price, travel cost method, productivity approach, benefit transfer, dan masih banyak lagi. Buku ini juga dilengkapi dengan beberapa contoh analisis dengan menggunakan STATA dan tools lainnya untuk memberikan contoh nyata dalam penerapannya.

Teknik ini kemudian diadopsi di ranah pemasaran pada tahun 1970an. Di ranah pemasaran teknik ini dikenal dengan istilah conjoint analysis yang merupakan gabungan dari kata considered dan jointly yang pertama kali dikenalkan oleh Green ...

MEMBANGUN PERTANIAN DAN PETERNAKAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Pertanian merupakan way of life dan sumber kehidupan sebagian masyarakat. Sekitar 45% tenaga kerja tergantung dari sektor pertanian primer. Peranan baru sektor pertanian sekarang ini dapat diletakkan dalam kerangka 3F contribution on the economy, yiatu food, feed dan fuel (Daryanto, 2009). Pembangunan pertanian sejatinya memperhatikan aspek keberlanjutan ditengah apa yang menghantui kita yakni ledakan penduduk, mempertahankan apa yang disebut ketahanan pangan sebagai konsekuensi negeri agraris terbesar sambil berkelindang melaksanakan modernisasi pertanian. Seluruh elemen khususnya pemangku kebijakan, mesti menghadirkan pertanian sebagai ruh bangsa. Dengan demikian, proses pembangunan diharapkan benar-benar menjunjung tinggi dimensi keadilan, pemerataan dan kemanusiaan demi meningkatkan kemandirian, harkat, martabat dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

4) Subsistem pemasaran komoditas-komoditas agribisnis. Keempat subsistem agribisnis di atas dalam pelaksanaannya didukung oleh subsistem penunjang agribisnis (supporting system) sebagai jasa dalam penunjang kegiatan subsistem agribisnis ...

Karakter

Katadreuffe is bezeten van het verlangen advocaat te worden. Als zoon van een arme ongehuwde moeder in het vooroorlogse Rotterdam zet hij alles op alles om zijn doel te bereiken. De machtige deurwaarder Dreverhaven, zijn vader, werkt hem in alle opzichten tegen. Waarom? Twee onbuigzame karakters in een strijd die tot het uiterste lijkt te gaan - zelfs de liefde wordt eraan opgeofferd. Karakter geldt als het meesterwerk van Bordewijk. Het boek heeft ruim vijfenzestig jaar na verschijnen nog niets aan kracht en leesbaarheid ingeboet. Deze uitgave maakt deel uit van een bijzondere reeks naar aanleiding van het 175-jarig bestaan van Nijgh & Van Ditmar waarin de tien populairste boeken uit de geschiedenis van het fonds zijn opgenomen. De omslagen zijn gemaakt door studenten van de kunstacademies in Breda en Den Bosch.

Waarom? Twee onbuigzame karakters in een strijd die tot het uiterste lijkt te gaan - zelfs de liefde wordt eraan opgeofferd. Karakter geldt als het meesterwerk van Bordewijk.

Lukisan Anggrek Ungu (Kumpulan Cerita Anak Membangun Karakter)

www.mikromediateknologi.com - Lukisan Anggrek Ungu (Kumpulan Cerita Anak Membangun Karakter) Kata Pengantar Anak-anak yang memiliki karakter kuat dan bijak akan melahirkan generasi yang tangguh dan cerdas. Melahirkan buku-buku yang membangun karakter sangat dibutuhkan anak-anak. Sebagai bacaan edukatif yang akan membentuk anak-anak menjadi generasi yang berkarakter. Seperti dalam buku Lukisan Anggrek Ungu (Kumpulan Cerita Anak Membangun Karakter), merupakan 32 cerita anak yang membangun karakter. Mengandung nilai spiritual, kemandirian, semangat belajar, berbuat baik, dan cerita inspiratif lainnya. Kami sangat menghargai karya 32 penulis yang telah lolos dari penjaringan lomba menulis cerita anak dengan tema membangun karakter ini. Kami ucapkan terima kasih, para penulis, tim editor, dan semua yang terlibat hingga buku ini terbit. Semoga buku ini membawa warna baru dalam literasi Indonesia. Selamat membaca. Salam Tim Penerbit Daftar Isi Kata Pengantar Daftar Isi Nuri si Bocah Angon Karya: Muh. Zainuri Belajar dari Lebah Madu Karya: Bunda Ocha Si Kanan dan si Kiri (Siapa yang lebih penting?) Karya: Khusnul Khatimah Lukisan Anggrek Ungu Karya: Maulidia Rahmani Pengorbanan Seorang Ibu Karya: Bunda Shaqila Kartu Ajaib Raihan Karya: Isti Wahyuti Agar Hati Tak Mati Rasa (Mendidik Rasa Tanggung Jawab pada Anak) Karya: Asmak Afriliana Ali Perwira Pratama Karya: Dwi Krisnanto Sang Juara Karya: Endah Sulistyawati, S.S. Ali sang Pembelajar Tangguh Karya: Elly Fitria Agustiningrum, S.H. Berbakti kepada Orang Tua Karya: Dwi Astutik Jalan menuju Surga Karya: Ibnu Prabowo Jujur Pembawa Senyuman Karya: Kaysha Izma Kejujuran di Sekolah Rimba Karya: Bunda Mika dan Mikayla Arti Sebuah Tanggung Jawab Karya: Lindia Nurika Doamu Baktimu Karya: Jihan Putri Az Zahra Kalian Pasti Bisa! Semangat Berjuang, Sayangku Karya: Ayu Latifah Hanya sebuah Layang-Layang Karya: Devansyah Dwi Malik Juniarto Kejujuran yang Menumbuhkan Tanggung Jawab Karya: Rohma Catcin Kesayangan Ocha dan Syasya Karya: Eko Andriyani Jujurlah Chacha Karya: Adita Fitri R Gasing Hadiah Liburan Karya: Bunda Althaf Akibat Lalai dari Tanggung Jawab Karya: Nurlaili Syafariah Aldi sang Pemberani Karya: Zulyan Marina Zahra Anak Salihah Karya: Endah Yuniasih Iduladha bersama Teman-Teman Karya: Erika Dwi Gembul Kucingku Karya: Ahmad Dayyan Trio Mega Saleh dan Salihah Karya: Novembriani Si Hati Penyabar Karya: Dessy Rahayu Ning Rini Bakti Seorang Anak Karya: Triana Indah Kejujuran Membawa Rezeki Karya: Nurlaili Syafariah Pejuang Sejati Karya: Miming Tufa Setyani

www.mikromediateknologi.com - Lukisan Anggrek Ungu (Kumpulan Cerita Anak Membangun Karakter) Kata Pengantar Anak-anak yang memiliki karakter kuat dan bijak akan melahirkan generasi yang tangguh dan cerdas.

Positive Parenting

Cara-Cara Islami Mengembangkan Karakter Positif pada Anak Anda

Masa kanak-kanak merupakan bagian terpenting dari seluruh proses pertumbuhan manusia, karena pada masa itulah karakter dasar seseorang dibentuk, baik yang bersumber dari fungsi otak (IQ), emosional (EQ), maupun spiritual (SQ). Berkualitas atau tidaknya seseorang pada masa dewasa sangat dipengaruhi oleh proses pengasuhan dan pendidikan yang diterima pada masa kanak-kanaknya, bahkan sejak dalam kandungan. Buku ini membahas pentingnya mendidik anak dengan penuh cinta dan kasih sayang, karena hal itu akan memberikan pengaruh positif dalam perkembangan karakternya. Islam pun sangat menekankan kepada para orangtua untuk memenuhi hak-hak anak, seperti pendidikan, perlakuan lembut, serta perawatan dan pemeliharaannya. Membaca buku ini, selain mendapatkan wawasan lengkap seputar pendidikan anak dan cita-cita membangun keluarga sakinah, Anda juga diajak untuk menjadi Ayah-Ibu yang baik bagi anak-anak: memberi dan bukan menuntut, mengasihi dan bukan menyakiti. Sangat menginspirasi! [Mizan, Mizania, Psikologi, Islam, Indonesia]

Masa kanak-kanak merupakan bagian terpenting dari seluruh proses pertumbuhan manusia, karena pada masa itulah karakter dasar seseorang dibentuk, baik yang bersumber dari fungsi otak (IQ), emosional (EQ), maupun spiritual (SQ).

Amanahku Madrasahku

Pendidikan Karakter Berawal dari Rumah

Little Khalifah Community adalah komunitas keluarga homeschoolers muslim di Bali. Sebagai fasilitator yang bekerja sama dengan pendidik yang ahli di bidangnya masing-masing. Berdiri sejak Oktober 2019 untuk keluarga pembelajar, pengasuh, dan pendidik yang bersumber pada Al-Qur’an dan As-Sunnah. Pendidikan karakter yang kami usung adalah awal mula kisah para orang tua mendidik calon generasi bukan hanya sekadar tangguh tapi sebagai calon pemimpin yang saleh dan salehah untuk menghadapi segala rintangan di dunia. Belajar mengembalikan peran rumah sebagaimana mestinya. Rumah sebagai surga pertama yang dirasakan keluarga, tempat awal kembali yang dirindukan setiap insan manusia. Rumah sebagai tempat belajar pertama orang tua mendidik dirinya sendiri sebelum mendidik orang lain yaitu buah hatinya yang lahir di dunia. “Tiada suatu pemberian yang lebih utama dari orang tua kepada anaknya selain pendidikan yang baik.” (HR. Al Hakim: 7679) Little Khalifah Community (Happy Muslim Homeschoolers)

Belajar mengembalikan peran rumah sebagaimana mestinya. Rumah sebagai surga pertama yang dirasakan keluarga, tempat awal kembali yang dirindukan setiap insan manusia.

PROJECT CITIZEN (Inovasi Model Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan)

Substansi pada bahan kajian Pendidikan Kewarganegaraan mengarah pada persoalan nasionalisme dan demokrasi. Seorang warga negara idealnya mampu memahami dan meraih kompetensinya. Ada hak dan kewajiban yang melekat pada warga negara guna mendukung dan mewujudkan pemerintahan yang baik. Oleh karena ltu, penguasaan berbagai kompetensi dalam Pendidikan Kewarganegaraan adalah hal penting. Buku Ini disusun secara khusus bagi para dosen, mahasiswa, praktisi, peneliti dalam mengembangkan bidang limu Pendidikan Kewarganegaraan. Melalui materi yang diberikan, diharapkan mahasiswa mampu menerapkan pembentukan karakter secara utuh, baik dalam ranah teoritis, maupun melalui partisipasi aktif. Inovasi model pembelajaran Project Citizen, juga diharapkan menjadi bagian pengembangan kompetensi dosen, dan menjadi bagian Best Practice dalam mewujudkan karakter bangsa.

... Civic skill dan civic Dispositition. 6. Menyajikan Media Poster; kegiatan ini adalah Memodifikasi, menyusun kembali untuk menemukan yang baru, dan menemukan yang baru secara original pada kegiatan ini kamu diharapkan dapat menumbuhkan ...

STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

Judul : STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM Penulis : Dr. Zubairi, M.Pd.I Sambutan : Guru Besar Univesitas PTIQ Jakarta Prof. Dr. HM. Darwis Hude, M.S.i Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 168 Halaman No ISBN : 978-623-497-204-7 Tahun Terbit : Januari 2023 Sinopsi Buku Dalam dunia pendidikan Islam, guru merupakan faktor penting dan utama, karena guru adalah orang yang bertanggungjawab terhadap perkembangan kognitif, psikomotorik dan afektif peserta didik, dalam isltilah agama disebut dengan Aqliyah, Ruhiyyah dan Jismiyah peserta didik, terutama di sekolah, untuk mencapai kedewasaan peserta didik sehingga ia menjadi manusia yang paripurna dan mengetahui tugas-tugasnya sebagai manusia. Dalam arti khusus dapat dikatakan bahwa pada setiap diri guru terletak tanggung jawab untuk membawa peserta didik kearah kedewasaan atau taraf kematangan tertentu. Dalam rangka itu guru tidak semata-mata sebagai “pendidik” yang transfer of knowledge, tapi juga seorang “pendidik” yang transfer of values dan sekaligus sebagai “pembimbing” yang memberikan pengarahan dan menuntun peserta didik dalam belajar menuju suskses dunia dan akhiratnya. Orang tua memiliki peranan yang sangat strategis dalam menanamkana nilai-nilai pendidikan agama Islam, mengingat orang tua lebih banyak berinteraksi dengan anak, terutama dalam kehidupan di rumah, sehingga wajar kalau pendidikan pertama dan utama itu ada pada orang tua atau ibu, “Al-Ummu Madrastul Ula” Proses pembelajaran pendidikan agama Islam bagi peserta didik di sekolah atau Madrasah, merupakan salah satu pembentukan karakter baginya, hal ini harus dilakukan dengan penuh tanggungjawab oleh guru dan seorang guru harus bekerjasama dengan orang tua agar apa yang telah dilakukan dan dibiasakan di sekolah atau Madrasah dapat ditindaklanjuti oleh orang tua di rumah, karena itu bagian dari nilai perhatian dan tanggungjawab orang tua terhadap pendidikan anaknya. Guru dan orang tua memiliki peran yang sangat penting dalam mencapai tujuan pembelajaran bagi anak, keduanya harus bersinergi dalam pembentukan dan pembiasaan serta penanaman nilai-nilai pendidikan agama Islam bagi anak agar tercapai generasi insan kamil.

Judul : STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM Penulis : Dr. Zubairi, M.Pd.I Sambutan : Guru Besar Univesitas PTIQ Jakarta Prof.