Sebanyak 3141 item atau buku ditemukan

Studi Kelayakan Bisnis

Edisi Revisi

Buku ini membahas tuntas studi kelayakan bisnis yang harus dilakukan oleh setiap perusahaan yang hendak membuka usaha atau menanamkan investasi baru. Pembahasan dimulai dari konsep dan pengertian dasar hingga seluruh aspek yang terkait dengan studi kelayakan bisnis, yaitu aspek hukum, pasar dan pemasaran, keuangan, teknik operasi, manajemen, organisasi, ekonomi, sosial, dan lingkungan. Buku persembahan penerbit prenadaMedia -PrenadaMedia-

Buku ini membahas tuntas studi kelayakan bisnis yang harus dilakukan oleh setiap perusahaan yang hendak membuka usaha atau menanamkan investasi baru.

Manajemen Ritel (Teori dan Strategi dalam Bisnis Ritel)

Buku yang ada dihadapan pembaca dengan judul "Manajemen Ritel (Teori & Strategi dalam Bisnis Ritel)” . Tujuan dari penulisan buku ini tidak lain adalah sebagai bahan referensi dan sekaligus membantu akademisi dan masyarakat umum dalam memahami dan mengerti materi-materi yang tersaji yan berkaitan dengan pelaksanaan membangun usaha ritel. Buku ini juga akan memberikan informasi secara lengkap mengenai materi apa saja yang akan mereka pelajari yang berasal dari berbagai sumber terpercaya yang berguna sebagai tambahan wawasan mengenai bab-bab yang dipelajari tersebut, dalam buku ini juga disertakan bentuk studi kasus dan diakhiri dengan sebuah pengayaan berupa tugas agar setiap pembaca bisa secara aplikatif memahami detail tentang bisnis ritel. Materi-materi dalam buku ini diantaranya ialah: o Ruang Lingkup, Paradigma Pengelolaan, Dan Peluang Bisnis Ritel; o Perilaku Konsumen Dalam Bisnis Ritel; o Strategi Pemasaran Dalam Bisnis; o Sumber Daya Manusia Dalam Bisnis Ritel; o Manajemen Keuangan Dalam Bisnis Ritel; o Pemilihan Lokasi Dalam Bisnis Ritel; o Membangun Manajemen Relasional Dalam Bisnis Ritel; o dll

Buku yang ada dihadapan pembaca dengan judul "Manajemen Ritel (Teori & Strategi dalam Bisnis Ritel)” .

Pengantar Manajemen

Ilmu manajemen jelas tidak pernah bisa dipisahkan dari hidup manusia. Immanuel Kant, filsuf Jerman, pernah menyatakan, bahwa ada tiga pertanyaan mendasar di dalam filsafat dalam kaitan dengan hidup manusia. Yang pertama adalah, apa yang dapat kita ketahui? Kedua, apa yang harus kita lakukan? Dan ketiga, apa yang boleh kita harapkan? Ilmu manajemen memberikan jawaban yang kritis, rasional dan sistematis terhadap ketiga pertanyaan tersebut dengan sepenuhnya menggunakan akal budi manusia. Di era revolusi industri 4.0 setiap organisasi membutuhkan ilmu ini untuk mengelola organisasinya sesuai tujuan yang hendak dicapai. Untuk itu, penulis menulis buku ini untuk membantu pembaca mengenal serta memahami lebih mudah mengenai konsep dasar ilmu manajemen. Dalam buku ini dibahas mulai dari filsafat ilmu manajemen, sejarah dan tokoh ilmu manajemen, perencanaan, pengorganisasian, hingga pengelolaan sumber daya manusia dalam organisasi. (Rheza Pratama_2020) Pengantar Manajemen ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Dalam buku ini dibahas mulai dari filsafat ilmu manajemen, sejarah dan tokoh ilmu manajemen, perencanaan, pengorganisasian, hingga pengelolaan sumber daya manusia dalam organisasi. (Rheza Pratama_2020) Pengantar Manajemen ini diterbitkan ...

Model Pembelajaran Kewirausahaan, Pengalaman Impleemntasi di SMA

Pembelajaran Kewirausahaan di Sekolah dalam bentuk praktek langsung yang lebih memberi harapan dalam melahirkan bibit-bibit wirausahawan kreatif di masa depan.

Pembelajaran Kewirausahaan di Sekolah dalam bentuk praktek langsung yang lebih memberi harapan dalam melahirkan bibit-bibit wirausahawan kreatif di masa depan.

Metoda Pengumpulan dan Teknik Analisis Data

Buku ini merupakan buku seri ke 3 yang diterbitkan oleh Magister Sains dan Doktor FEB UGM setelah buku yang pertama berjudul Filosofi dan Metodologi Penelitian, dan buku kedua yang berjudul Strategi Penelitian Bisnis. Ketiga buku ini ditulis berdasarkan konsep bawang penelitian (research onion) yang memberikan rerangka bagaimana melakukan penelitian. Menurut konsep bawang penelitian, konsep paling umum yang mendasari semua penelitan adalah fi losofi nya. Filosofi penelitian adalah fi losofi yang digunakan untuk membangun ilmu pengetahuan lewat suatu penelitian. Peneliti harus menentukan fi losofi penelitian yang akan dianutnya, seperti misalnya positivisma, post positivisma, interpretivisma, realisma, pragmatisma, empirisma, idealisma, postmodernisma dan lainnya. Buku pertama yang sudah diterbitkan membahas mengenai fi losofi -fi losofi penelitian ini. Setelah peneliti menentukan fi losofi penelitian sebagai alirannya, tahap berikutnya adalah menentukan strategi penelitiannya. Strategi-strategi penelitian dapat dikelompokkan dalam penelitian kuantitatif (misalnya survei baik survei manual maupun survei internet, studi kasus kuantitatif, eksperimen, analisis sitasi bibliometrik) dan kualitatif (misalnya studi kasus kualitatif, grounded theory, etnografi ). Buku seri ke 2 membahas mengenai strategi-strategi penelitian ini. Setelah strategi penelitian ditentukan, peneliti selanjutnya dapat mengumpulkan data dan menganalisisnya. Untuk ini, peneliti perlu memilih metoda pengumpulan data dan teknik analisis data yang paling sesuai. Buku ketiga ini memfokuskan pada pembahasan ini.

Penyajian data ini dilakukan dan dimasukan ke dalam karya ilmiah yang terdiri
dari banyak halaman seperti tesis, disertasi atau ... Tabel tematik umumnya juga
akan menunjukan sistematika penulisan hasil analisis dalam bodi karya ilmiah.

Coronalogy: Varian Analisis & Konstruksi Opini

Buku ini layak dibaca dan dimiliki, dengan kajian seputar isu-isu sebagai berikut: 1. Mengenal Covid: 19 dari berbagai perspektif keilmuan 2. Memahami efek sosial dari pandemik Corona. 3. Memahami peran media dalam situasi darurat bencana 4. Memahami Corona dan peran serta strategi agama 5. Buku ini bermaksud merangkum mode of thought dari ragam perspektif ilmu humaniora 6. Memahami dampak psikologis dari pandemi covid-19 7. Citra pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 8. Pembaca butuh VAKSIN anti panik, diperoleh lewat membaca CORONAlogy

Buku ini layak dibaca dan dimiliki, dengan kajian seputar isu-isu sebagai berikut: 1.

Gampang Cari Uang dengan Menulis Opini

”It’s none of their business that you have to learn to write. Let them think you were born that way.” — Ernest Hemingway Menulis merupakan sebuah aktivitas yang telah mengantar banyak manusia menjadi seseorang yang punya kekuatan tak terkira dan memegang peranan penting dalam mengubah dunia menjadi lebih baik. Menulis telah terbukti mampu mengantarkan banyak “bukan siapa siapa” menjadi “pesohor” yang kaya raya dan berpengaruh dalam mengubah nasib orang lain menjadi lebih baik. Buku ini memberikan tuntunan bagi Anda yang memiliki passion menulis untuk dapat menulis opini dengan lebih efektif dan penuh seManga, Manhua & Manhwat. Selain itu, dikupas pula tips dan trik menembus dunia jurnalisme melalui kolom “Opini” yang banyak tersedia pada media massa. Penulis membeberkan contoh kegagalan yang pernah dialami dengan rinci dan menunjukkan bagaimana memanfaatkan tulisan tertolak menjadi database sumber inspirasi serta materi pada penulisan opini berikutnya. Dengan membaca buku ini Anda juga dapat memperkirakan berapa pendapatan yang dapat Anda peroleh dengan hanya meluangkan waktu dalam hitungan menit.

_It_s none of their business that you have to learn to write.

Komunikasi Merek Di Media Sosial & Penerapannya Pada TV Berita

Kemunculan internet dan perkembangan media online yang marak akhir-akhir ini, membuat media digital disebut-sebut akan menguasai audience. Disrupsi digital yang terjadi saat ini, menunjukkan adanya perubahan pola atau budaya menonton televisi mengikuti perubahan perilaku konsumen sesuai generasinya. Generasi milenial yang kini menjadi mayoritas di antara populasi penduduk Indonesia, sudah sangat familier dan tergantung dengan internet dalam kesehariannya, sehingga ratarata mereka pun tidak menjadikan televisi sebagai medium utama untuk mengkonsumsi berita. Generasi milenial juga mengakses berita atau informasi melalui media sosial, atau platformplatform digital lainnya. Tren ini tampak dengan semakin turunnya audience share televisi khususnya televisi berita. Melalui buku sederhana ini, penulis mencoba memberikan kontribusi pada perkembangan ilmu pengetahuan dan praktik bisnis media televisi berita, dengan menuangkan hasil penelitian yang penulis lakukan saat menyusun tesis sebagai salah satu syarat menyelesaikan pendidikan S-2 Manajemen Komunikasi di FEB Universitas Trisakti Jakarta, ke dalam bentuk buku. Semoga buku sederhana ini dapat bermanfaat, menjadi tambahan referensi bagi pembaca yang berminat pada isu-isu terkait media televisi, media sosial dan brand management. Komunikasi Merek Di Media Sosial & Penerapannya Pada TV Berita ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Komunikasi Merek Di Media Sosial & Penerapannya Pada TV Berita ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.