Sebanyak 3277 item atau buku ditemukan

Manajemen Strategi Terapan : Teori, Studi Kasus, dan Inovasi

Buku “Manajemen Strategi Terapan” adalah panduan lengkap namun ringan yang membahas teori-teori dasar manajemen strategi dan aplikasinya dalam dunia nyata, khususnya bagi mahasiswa dan pelaku UMKM. Melalui 8 bab yang tersusun sistematis, pembaca diajak memahami dari dasar mulai dari konsep strategi, pentingnya visi-misi, hingga ke isu-isu terkini seperti digitalisasi, keberlanjutan, dan kecerdasan buatan. Tidak sekadar menyajikan teori, buku ini juga dilengkapi dengan studi kasus nyata dari bisnis lokal dan lembaga pendidikan yang sukses (atau gagal) dalam menerapkan strategi. Pendekatannya aplikatif: pembaca akan menemukan model analisis PESTEL, SWOT, Porter’s Five Forces, hingga Balanced Scorecard dengan penjelasan yang tidak rumit. Buku ini cocok untuk Mahasiswa yang ingin memahami strategi dalam konteks akademik dan praktis. Pelaku UMKM yang ingin naik kelas dan lebih siap menghadapi persaingan. Dosen dan pendidik yang ingin memperkaya bahan ajar dengan pendekatan yang kontekstual. Dengan gaya bahasa yang komunikatif, buku ini mengajak pembaca untuk tidak takut dengan istilah “strategi”. Sebab pada dasarnya, strategi adalah seni menyusun arah agar kita tidak tersesat di tengah jalan.

Buku “Manajemen Strategi Terapan” adalah panduan lengkap namun ringan yang membahas teori-teori dasar manajemen strategi dan aplikasinya dalam dunia nyata, khususnya bagi mahasiswa dan pelaku UMKM.

MANAJEMEN STRATEGI BISNIS

Buku dengan judul Manajemen Strategi Bisnis dapat selesai disusun dan berhasil diterbitkan. Kehadiran Buku Manajemen Strategi Bisnis ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat dijadikan referensi atau bacaan serta rujukan bagi akademisi ataupun para profesional mengenal Ilmu Manajemen. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam lima belas bab yang memuat tentang pengantar manajemen strategi bisnis, analisis lingkungan bisnis, analisis sumber daya internal, visi, misi, dan nilai perusahaan, penetapan tujuan dan sasaran, strategi korporat, strategi bisnis, inovasi dan strategi pertumbuhan, global strategi, strategi aliansi dan kemitraan, implementasi strategi, evaluasi dan pengukuran kinerja, manajemen risiko strategis, kepemimpinan dan budaya organisasi, adaptasi dan pembelajaran organisasi.

Buku dengan judul Manajemen Strategi Bisnis dapat selesai disusun dan berhasil diterbitkan. Kehadiran Buku Manajemen Strategi Bisnis ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi.

Porter's Five Forces

Understand competitive forces and stay ahead of the competition

Understand competitive forces and stay ahead of the competition This book is a practical and accessible guide to understanding and implementing Porter’s five forces, providing you with the essential information and saving time. In 50 minutes you will be able to: • Understand the five forces that affect profitability and analyze each force in depth in relation to your company • Analyze the intensity of the competition within an industry and how this affects your business • Increase or maintain your competitive advantage according to the analysis ABOUT 50MINUTES.COM | Management & Marketing 50MINUTES.COM provides the tools to quickly understand the main theories and concepts that shape the economic world of today. Our publications are easy to use and they will save you time. They provide elements of theory and case studies, making them excellent guides to understand key concepts in just a few minutes. In fact, they are the starting point to take action and push your business to the next level.

Understand competitive forces and stay ahead of the competition This book is a practical and accessible guide to understanding and implementing Porter’s five forces, providing you with the essential information and saving time.

Panduan Analisis SWOT untuk Kesuksesan Bisnis

Jangan Buat Strategi Bisnis Sebelum Baca Buku Ini

Ibarat menempuh sebuah perjalanan, SWOT laksana kendaraan yang dapat mengantarkan kita menuju tujuan kita, dengan lebih cepat. Oleh sebab itu, para pebisnis sangat disarankan untuk melakukan analisis SWOT ketika hendak memulai bisnis, juga ketika ingin mengembangkan bisnisnya. Buku ini akan menunjukkan bagaimana Anda bisa melakukan analisis dari faktor internal dan faktor eksternal secara mendetail. Anda akan dipandu untuk memahami apa itu Strength, Weakness, Opportunity, dan Threat, plus bonus aneka strategi pengembangan bisnis yang dapat menjadi bahan bakar terbaik untuk perjalanan bisnis Anda menuju kesuksesan. Semoga sukses!

Ibarat menempuh sebuah perjalanan, SWOT laksana kendaraan yang dapat mengantarkan kita menuju tujuan kita, dengan lebih cepat.

Manajemen Digital Marketing

Buku Manajemen Digital Marketing ini menyajikan panduan komprehensif dalam memahami, menerapkan, dan mengukur strategi pemasaran digital, khususnya di industri pelayaran. Dimulai dari konsep dasar hingga inovasi platform digital, buku ini membahas kesenjangan kapabilitas, pengukuran kinerja, serta praktik nyata pemasaran digital. Diperkuat dengan teori-teori manajemen mutakhir dan studi kasus model bisnis digital seperti Uber dan Airbnb, buku ini menjadi referensi penting bagi akademisi, profesional pemasaran, dan pengambil kebijakan di era transformasi digital. Pendekatannya menyeluruh, berbasis riset, serta aplikatif dalam dunia bisnis yang semakin kompetitif.

... Management, 32(3), 177-185. https://doi.org/10.1016/S0019- 8501(02)00261-4 Thakur, R., & AlSaleh, D. (2018). A ... pendidikan maritim. Smart Global Nusantara Arleiny, A., Suwondo, I., Huda, S., Wulandari, R. S., & Jamaludin, M ...

Fundamentals of Risk Management

Understanding, Evaluating and Implementing Effective Risk Management

Fundamentals of Risk Management, now in its fourth edition, is a comprehensive introduction to commercial and business risk for students and a broad range of risk professionals. Providing extensive coverage of the core frameworks of business continuity planning, enterprise risk management and project risk management, this is the definitive guide to dealing with the different types of risk an organization faces. With relevant international case examples from both the private and public sectors, this revised edition of Fundamentals of Risk Management is completely aligned to ISO 31000 and provides a full analysis of changes in contemporary risk areas including supply chain, cyber risk, risk culture and improvements in risk management documentation and statutory risk reporting. This new edition of Fundamentals of Risk Management has been fully updated to reflect the development of risk management standards and practice, in particular business continuity standards, regulatory developments, risks to reputation and the business model, changes in enterprise risk management (ERM), loss control and the value of insurance as a risk management method. Also including a thorough overview of the international risk management standards and frameworks, strategy and policy, this book is the definitive professional text for risk managers.

This new edition of Fundamentals of Risk Management has been fully updated to reflect the development of risk management standards and practice, in particular business continuity standards, regulatory developments, risks to reputation and ...

Corporate Risk Management

The book analyzes, compares, and contrasts tools and techniques used in risk management at corporate, strategic business and project level and develops a risk management mechanism for the sequencing of risk assessment through corporate, strategic and project stages of an investment in order to meet the requirements of the 1999 Turnbull report. By classifying and categorizing risk within these levels it is possible to drill down and roll-up to any level of the organizational structure and to establish the risks that each project is most sensitive to, so that appropriate risk response strategies may be implemented to benefit all stakeholders. "The new edition of this book provides a clear insight into the intricacies of corporate risk management and the addition of the case study exemplars aids understanding of the management of multiple projects in the real world." —Professor Nigel Smith, Head of the School of Civil Engineering, University of Leeds

"The new edition of this book provides a clear insight into the intricacies of corporate risk management and the addition of the case study exemplars aids understanding of the management of multiple projects in the real world." —Professor ...

Manajemen Risiko

Kebanyakan orang takut menanggung risiko, namun semua tahap kehidupan dan kegiatan mengandung risiko. Kemampuan kita lari menghindari risiko, di situ pun kita akan menghadapi risiko yang lain. Risiko merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan. Walaupun demikian, kita harus berusaha melindungi diri dari risiko dengan jalan memanajemeni risiko itu. Apakah risiko itu dan bagaimana memanajemeninya? Hal tersebut dibahas dalam buku ini, yang terbagi dalam dua bagian. Bagian pertama membahas: Konsep Risiko; Metode Mengidentifikasi Risiko; Mengukur Besarnya Risiko; Pembelajaran Risiko; dan Cara Memilih Metode Penanganan Risiko. Pembahasan pada bagaian ini berorientasi pada asuransi. Bagian Kedua dengan judul "Integrated Risk Management" atau "Enterprise Rist Management", dimana tidak ada lagi pemisahan antara risiko murni dan risiko spekulatif, sedangkan sarana pemindahan risiko tidak lagi terfokus pada asuransi, sedangkan sarana pemindahan risiko tidak lagi terfokus pada asuransi, tetapi telah masuk ke dalam sarana pasar keuangan seperti derivative. Bagian ini juga membahas disiplin baru dalam manajemen risiko, yaitu ART dan Risiko Operasional.

Bagian ini juga membahas disiplin baru dalam manajemen risiko, yaitu ART dan Risiko Operasional.

MANAJEMEN RISIKO: TEORI & APLIKASI PADA DUNIA USAHA DAN PERBANKAN

Dalam dunia usaha dan perbankan, manajemen risiko memainkan peran yang sangat penting. Risiko merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari setiap aktivitas bisnis, dan kemampuan untuk mengindentifikasi, mengukur, dan mengelola risiko dengan efektif menjadi kunci keberhasilan dan keberlanjutan suatu organisasi. Buku ini diharapkan dapat menjadi referensi yang bermanfaat bagi para professional, akademisi, mahasiswa, serta pihak- pihak lain yang tertarik dengan bidang manajemen risiko.

Dalam dunia usaha dan perbankan, manajemen risiko memainkan peran yang sangat penting.

MANAJEMEN RISIKO

Manajemen risiko merupakan proses sistematis dalam melakukan identifikasi awal, analisis, perencanaan, dan juga penegndalian risiko dalam suatu organisasi dengan tujuan pengendalian risiko dalam suatu organisasi dengan tujuan meminimalkan efek dan peristiwa yang merugikan dan memaksimalkan kemungkinan dan dampak peristiwa positif dimana hal ini disebut sebagai peluang. manajemen risiko berusaha untuk mengidentifikasi keseimbangan yang tepat antara pengembalian dan risiko. sejumlah risiko tertentu diterima jika dibenarkan baik dari sudut pandang teknis dan keuangan. sistematika buku manajemen risiko ini mengacu pada pendekatan teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri dari 10 bab yang membahas secara rinci, terdiri dari: Konsep Manajemen Risiko, Standar dalam Proses Manaejemen Risiko, Identifikasi Risiko, Pengukuran Risiko, Mengelola Risiko, Risiko Pemasaran, Penanganan Risiko Produksi, Penanganan Risiko Logistik, Penanganan Risiko Lingkungan, dan Pengendalian Risiko

Manajemen risiko merupakan proses sistematis dalam melakukan identifikasi awal, analisis, perencanaan, dan juga penegndalian risiko dalam suatu organisasi dengan tujuan pengendalian risiko dalam suatu organisasi dengan tujuan meminimalkan ...