Sebanyak 3277 item atau buku ditemukan

Kemampuan Good Corporate Governance Sebagai Pemoderasi

Persepsi investor, sebagai salah satu pelaku di pasar modal, terhadap keberhasilan perusahaan mencerminkan nilai suatu perusahaan. Penilaian terhadap penerapan good corporate governance dapat memberikan sinyal kepada publik atau pasar yang dapat memunculkan persepsi positif terhadap (calon) investor untuk berinvestasi pada saham perusahaan. Pembahasan buku ini ditulis berdasarkan hasil studi empiris yang menguji dan menganalisis kemampuan good corporate governance sebagai pemoderasi pengaruh profitabilitas (baik yang diukur menggunakan indikator return on assets maupun return on equity) terhadap nilai perusahaan (yang diukur menggunakan indikator price to book value). Good corporate governance diukur berdasarkan hasil skor corporate governance perception index yang dilakukan oleh lembaga Indonesia Institute for Corporate Governance.

Pembahasan buku ini ditulis berdasarkan hasil studi empiris yang menguji dan menganalisis kemampuan good corporate governance sebagai pemoderasi pengaruh profitabilitas (baik yang diukur menggunakan indikator return on assets maupun return ...

Dasar-Dasar Manajemen Keuangan

Konsep Dasar Manajemen Keuangan, Teori Struktur Modal, Manajemen Modal Kerja (Working Capital Management), Manajemen Kas (Cash Management), Manajemen Piutang (Account Receivable Management), Nilai Waktu Dari Uang (Time Value Of Money), Penganggaran Modal (Capital Budgeting), Biaya Modal (Cost Of Capital), Perencanaan Keuangan Jangka Panjang, Analisis Laporan Keuangan (Financial Statement Analysis), Analisis Risiko Keuangan (Risk Financial Analysis)

Konsep Dasar Manajemen Keuangan, Teori Struktur Modal, Manajemen Modal Kerja (Working Capital Management), Manajemen Kas (Cash Management), Manajemen Piutang (Account Receivable Management), Nilai Waktu Dari Uang (Time Value Of Money), ...

Manajemen Investasi dan Portofolio

Buku ini disusun dalam 15 bab tentang bagaimana manajemen investasi dan portofolio. Ruang lingkup buku ini meliputi Pasar Modal Indonesia dan instrumennya; penilaian saham dan obligasi; risk dan return aset tunggal dan portofolio saham; analisis ekonomi saham; analisis perusahaan; analisis industri dan analisis teknikal saham; serta dilengkapi dengan kajian tentang efisiensi pasar. Karena pertumbuhan dan kapitalisasi pasar modal syariah, maka buku ini menambahkan 1 bab khusus tentang pasar modal syariah. Materi yang disajikan melalui pendekatan konsep teori, praktik, dan penelitian terbaru di bidang yang bersangkutan diharapkan mampu memenuhi tujuan penulisan buku ini.

Buku ini disusun dalam 15 bab tentang bagaimana manajemen investasi dan portofolio.

Jadilah Kreatif Dalam Pekerjaan - Simone Janson

Terapkan Ide, Teknik & Inovasi Kreativitas, Manajemen Proyek & Komunikasi yang Gesit, Selesaikan Masalah, Ubah Bentuk dengan sukses, Atasi Ketakutan Anda

Karena semua orang berbicara tentang inovasi dan kreativitas, dalam praktiknya banyak ide baru yang gagal, terutama dalam pelaksanaan proyek, karena kurangnya kemauan untuk berubah, ketakutan yang berlebihan atau niat baik, tetapi seringkali juga karena komunikasi yang salah atau hilang dari manajer. Buku ini menunjukkan cara terbaik untuk menangani kreativitas sendiri dalam kehidupan profesional sehari-hari, bagaimana memecahkan masalah dan konflik dengan cara yang kreatif dan dengan demikian mencapai tujuan Anda sendiri.

Karena semua orang berbicara tentang inovasi dan kreativitas, dalam praktiknya banyak ide baru yang gagal, terutama dalam pelaksanaan proyek, karena kurangnya kemauan untuk berubah, ketakutan yang berlebihan atau niat baik, tetapi ...

101 INSPIRASI PEMASARAN

Energi Kreatif Meraih Sukses untuk Memenangkan Persaingan

Tantangan besar yang dihadapi pemasar adalah perubahan lanskap pasar terutama terkait dengan kecenderungan globalisasi dan perubahan karakter pasar. Iklim kompetisi cenderung semakin ketat dengan kompetitor yang semakin banyak dan ‘kuat’, sementara konsumen juga semakin kritis dan ‘cerdas’ dengan ekspektasi tuntutan layanan yang semakin tinggi. Dalam kondisi demikian ini maka seorang pemasar dituntut untuk mampu menjadi ‘visionary marketer’, yang mampu berpikir dan bertindak strategis holistik. Tidak cukup lagi seorang pemasar tanpa visi, yang hanya mempertimbangkan keuntungan jangka pendek tanpa memikirkan masa depan perkembangan perusahaan. Wajar bila ada yang mengatakan, musuh utama seorang pemasar sebenarnya bukan kompetitornya tetapi adalah perubahan. Mengapa? Karena kemampuan menyikapi perubahan akan menentukan keberhasilan seorang pemasar dalam proses pemasarannya. Banyak pengalaman membuktikan, para pemasar sukses adalah mereka yang mampu membaca dengan tepat arah perubahan kemudian mampu meramu resep tepat untuk menggarap pasar yang sedang berubah. Buku merupakan potret dan catatan kritis dalam menyikapi denyut perubahan dunia pemasaran. Penulis mencoba mendokumentasikan gerak dinamis kegiatan pemasaran dalam bentuk tulisan ringan, bersandar pada referensi pendapat para pakar pemasaran, sekaligus pengalaman panjang penulis sebagai pemasar.

Tantangan besar yang dihadapi pemasar adalah perubahan lanskap pasar terutama terkait dengan kecenderungan globalisasi dan perubahan karakter pasar.

PEMASARAN DIGITAL EKONOMI KREATIF USAHA IBU RUMAH TANGGA

Kita sudah sering membaca bahwa sejarah digital telah meningkat drastis. Teknologi telah tertanam kuat dalam cara kita menjalani kehidupan sehari-hari, tidak hanya memengaruhi cara kita menjalani hidup, tetapi juga cara kita menjalankan pekerjaan. Perbincangan Economist Intelligence Unit sangat menarik karena teknologi telah mengubah cara bisnis dan organisasi beroperasi. Topik teknologi telah menjadi topik hangat dalam banyak diskusi di hampir semua industri. Dalam buku ini, penulis secara singkat membahas tiga teknologi utama dan dampaknya terhadap bisnis. Ada juga beberapa indikasi mengapa penting bagi masyarakat umum untuk terus menggunakan teknologi ini di masa mendatang. Penggunaan teknologi mobile telah menjalankan bisnis dengan lebih baik, transformasi bisnis telah diubah oleh teknologi seluler menjadi lebih sukses (Dash, et al., 2021). Demikian dengan Astuti, et al., (2020); dan C. Smith, et al., (2018) menyatakan bahwa pemanfaatan teknologi mobile dapat membantu industri meningkatkan kesetiaan, kegembiraan, produktifitas, serta kreatifitas staf.

Kita sudah sering membaca bahwa sejarah digital telah meningkat drastis.

Pemasaran Kreatif Untuk Segala Bisnis

Pemasaran modern saat ini menjadikan kepuasan pelanggan sebagai orientasi yang menjadi pilar utama dalam menjalankan bisnis untuk mewujudkan tujuan perusahaan dalam memperoleh laba. Pelanggan yang terpuaskan oleh perusahaan menjadi aset besar untuk kelangsungan hidup perusahaan sehingga perlu dilakukan pengelolaan terhadap kualitas pelayanan yang ditawarkan untuk memenuhi kepu[1]asan pelanggan. Kualitas pelayanan yang dikelola secara baik akan memberikan hasil yang baik untuk memenuhi kepuasan pelanggan. Buku ini baik sebagai acuan untuk memahami pemasaran kreatif yang mengandung isi: pemasaran holistik dalam industri jasa; pengukuran kinerja perusahaan dengan balanced scorecard; electronic commerce; after sales service; membangun kepercayaan; personal branding; tantangan pemasaran abad 21; strategi pemasaran WOM; value creation; direct marketing; endorsement; inovasi produk dan competitiveness; komitmen terhadap pelanggan; marketing communication; marketing entrepreneur; mitra bisnis; digital marketing (pemasaran digital); advertising (periklanan); perilaku konsumen; personal selling; relationship marketing; brand dan branding; corporate social responsibility (CSR); e-government; etika bisnis; kepuasan konsumen; manajemen diri; syarat untuk sukses; manajemen karier; manajemen pengetahuan; manajemen talenta; manajemen waktu; menghargai waktu; intellectual capital; dan strategi pemasaran bisnis ritel. Pemasaran Kreatif Untuk Segala Bisnis ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Pemasaran Kreatif Untuk Segala Bisnis ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Manajemen Perencanaan Keuangan

Buku Manajemen Perencanaan Keuangan Pribadi ini adalah buku yang berisi pengetahuan mengenai bagaimana kita mengatur dan merencanakan tujuan-tujuan keuangan pribadi ataupun keluarga serta bagaimana cara untuk mencapainya sehingga kita mampu mencapai kehidupan yang sejahtera. Selama masa sekolah secara formal, kita mempelajari berbagai ilmu tetapi biasanya pengetahuan mengenai perencanaan keuangan pribadi tidak diajarkan. Padahal pengetahuan ini merupakan life skills yang sangat diperlukan dalam menghadapi kehidupan modern yang semakin rumit Buku persembahan penerbit PrenadaMediagroup

Buku Manajemen Perencanaan Keuangan Pribadi ini adalah buku yang berisi pengetahuan mengenai bagaimana kita mengatur dan merencanakan tujuan-tujuan keuangan pribadi ataupun keluarga serta bagaimana cara untuk mencapainya sehingga kita mampu ...