Sebanyak 381 item atau buku ditemukan

Pengantar Ilmu Public Speaking

Pengetahuan seseorang akan suatu objek akan memberikan dampak positif pada kesan terhadap objek tersebut. Dengan artian bahwa semakin banyak pengetahuan yang dimiliki seseorang akan suatu objek maka akan sangat mempengaruhi kesan yang mereka munculkan terhadap objek tersebut. Begitulah berbicara di depan Umum. Public speaking adalah sebuah hal penting yang akan menunjang karir dalam kehidupan pembicara. Dalam pekerjaan pembicara juga akan dituntut untuk memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik atau yang biasa disebut dengan kemampuan public speaker. Berbicara di depan umum adalah sesuatu yang kebanyakan orang berusaha untuk menghindari dan atau bahkan sungkan. Banyak orang kedapatan sangat gugup sebelum dan selama presentasi di depan umum atau pidato mereka. Ini dapat memiliki pengaruh negatif pada pernapasan dan dapat mengakibatkan kehabisan napas. Komunikasi melibatkan 3 unsur: pengirim (sender), media komunikasi, dan penerima (receiver). Jadi Pembicara butuh ketelatenan memperbaiki diri agar semakin baik dan menjadi pribadi yang super. Seorang pemimpin bukanlah dia yang mampu melakukan apapun dan menyelesaikan semua masalah sendirian. Pemimpin sejati adalah pemimpin yang dapat mengarahkan anak buahnya dan memberikan jalan bagi mereka agar dapat menjadi pemimpin baru di masa depan. Jika ingin menguasai Dunia maka belajarlah Ilmu berbahasa !

Pengetahuan seseorang akan suatu objek akan memberikan dampak positif pada kesan terhadap objek tersebut.

Kajian Linguistik Bahasa Arab

Buku ini menyajikan pembahasan yang komprehensif tentang Linguistik. Isi buku diawali dengan pembahasan mengenai linguistik sebagai kajian ilmiah bahasa dan bahasa sebagai objek kajiannya, dilanjutkan dengan pemaparan tentang ruang lingkup dan berbagai metode linguistik modern yang meliputi: metode komparatif, metode deskriptif, metode historis, dan metode kontrastif. Untuk memberikan gambaran yang utuh mengenai perkembangan linguistik baik di luar maupun di dalam negeri, buku ini juga menyajikan pembahasan tentang sejarah perkembangan, aliran serta tokoh-tokoh linguistik yang telah memberi warna dan sumbangan besar bagi perkembangan ilmu ini. Selanjutnya buku ini membahas tentang bidang kajian linguistik dengan berbagai tatarannya yang dimulai dari fonologi sampai kepada semantik dan pragmatik yang merupakan kajian lanjutan dari semantik. Selanjutnya dibahas pula hubungan linguistik dengan disiplin ilmu lain seperti psikolinguistik dan sosiolinguistik. Linguistik dipelajari dengan berbagai maksud dan tujuan. Untuk sebagian orang, ilmu ini dipelajari untuk mendalami ilmu itu sendiri sebagai sebuah disiplin ilmu mandiri tanpa ada tujuan lain di luar itu. Sementara untuk sebagian yang lain, ilmu ini dikaji sebagai landasan, dasar atau fondasi untuk mengkaji atau mengembangkan ilmu-ilmu lain seperti kesusastraan, filologi, pengajaran bahasa, penerjemahan, dan sebagainya. Untuk merespon kedua kecenderungan tersebut, maka buku ini ditulis semaksimal mungkin bagi keduanya. Kedua kelompok pengkaji linguistik tersebut bisa berasal dari kalangan akademisi (dosen atau mahasiswa), peneiliti, dan praktisi pengajaran.

Sumber data gramatika Bahasa Arab adalah Al-Qur'an, As-Sunnah, syair-syair
dan ungkapan Arab, serta para penutur Bahasa Arab yang berasal dari kawasan
pedesaan yang tuturannya masih asli dan belum tercampur dengan bahasa ...

Ilmu Nahwu Bahasa Arab

Belajar bahasa Arab tidak terlepas dari mempelajari ilmu sharaf dan Ilmu Nahwu. Ilmu sharaf mempelajari perubahan kata dari satu bentuk ke bentuk lain, dari kata kerja berubah menjadi kata benda, nama tempat, waktu bekerja dan seterusnya. Sedangkan ilmu Nahwu mempelajari kedudukan kata dalam kalimat, apakah sebagai subjek, predikat atau objek berdasarkan dengan tanda harakat atau I’rab di akhir kata tersebut. Kedua ilmu saling berkaitan dalam prakteknya, sekalipun dalam pembelajarannya ilmu sharaf lebih dahulu dipelajari dari ilmu Nahwu atau keduanya berbarengan. Mempelajari ilmu Nahwu dalam bahasa Arab tidak sesulit yang dibayangkan atau didengar dari cerita-cerita yang pernah memelajarinya. Bahkan ada yang sudah bertahun-tahun mempelajarinya tapi juga lupa dan bosan mempelajarinya karena tidak paham. Membaca buku ini akan menjadi berbeda, sekalipun pembaca adalah pembelajar pemula ilmu Nahwu. Buku yang berada di tangan pembaca ini adalah salah satu buku diktat pembelajaran Bahasa Arab disiplin ilmu Nahwu. Buku ini disusun dengan merujuk pada buku-buku ilmu Nahwu kontemporer yang dipakai di Timur Tengah disajikan dengan bahasa Indonesia yang sederhana dan mudah dipahami oleh pembaca.

Belajar bahasa Arab tidak terlepas dari mempelajari ilmu sharaf dan Ilmu Nahwu.

E-Learning and the Academic Library

Essays on Innovative Initiatives

Focusing on academic libraries and librarians who are extending the boundaries of e-learning, this collection of essays presents new ways of using information and communication technologies to create learning experiences for a variety of user communities. Essays feature e-learning projects involving MOOCs (massive open online courses), augmented reality, chatbots and other innovative applications. Contributors describe the process of project development, from determination of need, to exploration of tools, project design and user assessment.

Longitudinal assessment of “user-driven” library commons spaces. Evidence
Based Library and Information Practice, 8(2), 85–95. Frand, J. L. (2000). The
information-age mindset: Changes in students and implications for higher
education.

E-Discovery Tools and Applications in Modern Libraries

Technology has revolutionized the ways in which libraries store, share, and access information. As digital resources and tools continue to advance, so too do the opportunities for libraries to become more efficient and house more information. E-Discovery Tools and Applications in Modern Libraries presents critical research on the digitization of data and how this shift has impacted knowledge discovery, storage, and retrieval. This publication explores several emerging trends and concepts essential to electronic discovery, such as library portals, responsive websites, and federated search technology. The timely research presented within this publication is designed for use by librarians, graduate-level students, technology developers, and researchers in the field of library and information science.

first adopters and first to design website for libraries. Since libraries in the
developed world have taken the lead in integrating web technology into library
services, the use of web technology in libraries has become the topic of interest
amongst ...

E-learning in Libraries

Best Practices

If libraries are to remain centers for lifelong learning, then that learning must increasingly be e-learning. But, where can librarians turn for the best ideas and inspiration on how to implement e-learning programs? This book features nine exemplary programs set in all types of libraries. You ll find proven, successful ways of introducing online credit-based information literacy instruction, innovative methods for teaching critical thinking skills online, ways of using open source software in interactive learning, step-by-step guidance for instructional screencasting, ways to work with faculty on e-learning solutions through streaming video, and how a school library used e-learning to teach about the Holocaust. These stellar models offer solutions and feature the aspects you and your staff need because they recognize the problems you face. There s plenty here for all libraries to grab on to and implement to move learning from inside the library to where your users live and work."

9 E-Learning and Holocaust Education in a School Library MARGARET
LINCOLN Lakeview Schools District Today's school library is a very different
space from the facility where I began my career some 40 years ago with the
Lakeview School ...

e-Learning for Management and Marketing in Libraries

Papers presented at the IFLA Satellite Meeting, Section Management & Marketing; Management & Marketing Section, Geneva, Switzerland, July 28-30, 2003

The contributions to the conference held in Geneva in 2003, focus on the very latest approaches to 'e-Learning'. The power and enormous diversity of this medium, becomes apparent as experts from all over the world compare notes and raise a whole new range of issues. The reader can examine the presentations of the various practitioners, or go straight to the discussions at the end, for insights into what the future holds for teachers and students alike.

... Informatics Department of Library and Information Studies University at Buffalo
Buffalo, New York Abstract With nearly ten years of actual Internet graduate
course teaching experience, initially motivated by lack of information regarding
such ...

E-Reference Context and Discoverability in Libraries: Issues and Concepts

Issues and Concepts

Examines the issues of reference context and discoverability in school, public, and academic libraries, as well as within the reference publishing community.

Library. Resources. and. Services. Chad Mairn St. Petersburg College, USA
ABSTRACT Although the reasons vary, it is apparent that the majority of library
users prefer electronic reference content primarily because information provided
in ...

Pengantar Kearsipan

Dari Isu Kebijakan ke Manajemen

Keberadaan arsip mencerminkan suatu endapan informasi pelaksanaan kegiatan administrasi atau transaksi yang memerlukan pengaturan. Oleh karena itu, pengelola arsip juga harus memahami manajemen sekaligus kebijakan tentang kearsipan. Buku ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi berbagai pihak seperti pemerintah, arsiparis, tenaga pengelola kearsipan, masyarakat umum serta mahasiswa dan akademisi di ranah ilmu kearsipan atau ilmu yang serumpun.

Keberadaan arsip mencerminkan suatu endapan informasi pelaksanaan kegiatan administrasi atau transaksi yang memerlukan pengaturan.

Pengantar Studi (Ilmu) Komunikasi: Komunikasi sebagai Kegiatan Komunikasi sebagai Ilmu

Banyak problem muncul disebabkan faktor komunikasi. Komunikasi bagaikan sebilah pisau bermata dua, di satu sisi sangat dibutuhkan, namun di sisi lain menjadi mencemaskan. Di sinilah pentingnya memahami gejala komunikasi secara benar dan tepat agar komunikasi yang dijalankan menjadi maksimal sesuai yang direncanakan. Buku ini mencoba mengkaji fenomena komunikasi secara ilmiah dan menghubungkannya dengan komunikasi sebagai praktik. Dengan demikian, materinya dapat dipakai untuk melandasi kajian komunikasi yang dilakukan di perguruan tinggi, seperti mahasiswa dan dosen pada program studi Ilmu Komunikasi, Hubungan Masyarakat, Komunikasi Bisnis, Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Dakwah, Komunikasi Visual, dan juga untuk mereka yang sedang menulis tesis maupun disertasi di bidang Ilmu Komunikasi. Buku persembahan Prenada Media Group.

Untuk menarik kalangan Islam kiri, RSA mengadopsi istilah “Islam Rahmatan lilalamin”, “Islam Tengah”, “Islam Nusantara”, dan “Islam yang Menyejukkan”. Sementara kalangan yang semula menggunakan isu komunisme memilih diam.