Sebanyak 318 item atau buku ditemukan

Produk Kreatif dan Kewirausahaan Akuntansi dan Keuangan Lembaga SMK/MAK Kelas XI

Buku ini disusun dengan memperhatikan Struktur Kurikulum SMK berdasarkan Kurikulum 2013 edisi revisi spektrum PMK 2018 dan jangkauan materi sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk kelompok C3 Kompetensi Keahlian. Buku ini diharapkan memiliki presisi yang baik dalam pembelajaran dan menekankan pada pembentukan aspek penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Materi pembelajaran disajikan secara praktis, disertai soal-soal berupa tugas mandiri, tugas kelompok, uji kompetensi, dan penilaian akhir semester gasal dan genap. Buku ini disusun berdasarkan Pemendikbud No 34 tahun 2018 Tentang Standar Nasional Pendidikan SMK/MAK, pada lampiran II tentang standar Isi, lampiran III tentang Standar Proses dan lampiran IV tentang Standar Penilaian. Acuan KI dan KD mengacu pada Peraturan Dirjen Pendidikan Dasar Dan Menengah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan No: 464/D.D5/Kr/2018 Tentang Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar. Berdasarkan hasil telaah ilmiah, buku ini sangat sistematis, bermakna, mudah dipelajari, dan mudah diimplementasikan dalam pembelajaran di kelas. Ditinjau dari aspek isi, buku ini cukup membantu siswa dalam memperkaya dan mendalami materi. Pemakaian buku ini juga dapat menantang guru untuk berinovasi dalam pembelajaran sesuai konteks di kelas masing-masing.

Berdasarkan hasil telaah ilmiah, buku ini sangat sistematis, bermakna, mudah dipelajari, dan mudah diimplementasikan dalam pembelajaran di kelas. Ditinjau dari aspek isi, buku ini cukup membantu siswa dalam memperkaya dan mendalami materi.

Produk Kreatif dan Kewirausahaan Akuntansi dan Keuangan Lembaga SMK/MAK Kelas XII

Buku ini disusun dengan memperhatikan Struktur Kurikulum SMK berdasarkan Kurikulum 2013 edisi revisi spektrum PMK 2018 dan jangkauan materi sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk kelompok C3 Kompetensi Keahlian. Buku ini diharapkan memiliki presisi yang baik dalam pembelajaran dan menekankan pada pembentukan aspek penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Materi pembelajaran disajikan secara praktis, disertai soal-soal berupa tugas mandiri, tugas kelompok, uji kompetensi, dan penilaian akhir semester gasal dan genap. Buku ini disusun berdasarkan Pemendikbud No 34 tahun 2018 Tentang Standar Nasional Pendidikan SMK/MAK, pada lampiran II tentang standar Isi, lampiran III tentang Standar Proses dan lampiran IV tentang Standar Penilaian. Acuan KI dan KD mengacu pada Peraturan Dirjen Pendidikan Dasar Dan Menengah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan No: 464/D.D5/Kr/2018 Tentang Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar. Berdasarkan hasil telaah ilmiah, buku ini sangat sistematis, bermakna, mudah dipelajari, dan mudah diimplementasikan dalam pembelajaran di kelas. Ditinjau dari aspek isi, buku ini cukup membantu siswa dalam memperkaya dan mendalami materi. Pemakaian buku ini juga dapat menantang guru untuk berinovasi dalam pembelajaran sesuai konteks di kelas masing-masing.

Berdasarkan hasil telaah ilmiah, buku ini sangat sistematis, bermakna, mudah dipelajari, dan mudah diimplementasikan dalam pembelajaran di kelas. Ditinjau dari aspek isi, buku ini cukup membantu siswa dalam memperkaya dan mendalami materi.

Petunjuk teknis penyusunan dan penelaahan rencana kerja dan anggaran kementerian negara/lembaga tahun 2006 & sistem akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah pusat

dilengkapi standar biaya tahun anggaran 2006, Instruksi Presiden nomor 11 tahun 2005 tentang perjalanan dinas, pedoman standar biaya perjalanan dinas dalam negeri dan luar negeri

Regulations of Minister of Finance regarding government workplan and appropriating and expending of government budget for fiscal year 2006.

Regulations of Minister of Finance regarding government workplan and appropriating and expending of government budget for fiscal year 2006.

AKUNTANSI SEKTOR PUBLIK

(Mahir dalam Perencanaan dan Penganggaran Keuangan Daerah)

Buku ini disusun untuk menyajikan materi pembelajaran bidang akuntansi sektor publik. Fokus pembahasan pada buku ini diarahkan dengan tujuan agar para pembaca dapat mahir dalam pengelolaan keuangan daerah khususnya dalam penyusunan perencanaan dan penganggaran keuangan daerah dengan sajian peraturan perundang-undangan yang mengaturnya secara lengkap dan komprehensif.

Buku ini disusun untuk menyajikan materi pembelajaran bidang akuntansi sektor publik.

Akuntansi Manajemen

Book cahpter ini disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Akuntansi Manajemen. Buku ini memberikan nuansa berbeda yang saling menyempurnakan dari setiap pembahasannya, bukan hanya dari segi konsep yang tertuang secara terperinci, tetapi juga melalui penyampaian contoh penerapan yang sesuai dan mudah dipahami. Sistematika buku “Akuntansi Manajemen” ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 10 Bab yang dibahas secara rinci dalam pembahasan, diantaranya: Pengertian Akuntansi Manajemen; Tujuan Dan Esensi Akuntansi Manajemen; Anggaran Fleksibel dan Analisis Perilaku Biaya; Klasifikasi Biaya dan Sistem Akuntansi Biaya; Konsep Biaya dalam Pengambilan Keputusan; Sistem Activity Based Costing (ABC) dan Just In Time (JIT); Biaya Standar dan Analisis Penyimpangan; Akuntansi Pertanggung Jawaban Pusat Biaya, Sebagai Sistem Pengendalian Manajemen; Akuntansi Pertanggungjawaban Pusat Laba; Penentuan Harga Jual.

... dan mempublikasi berbagai karya baik secara individu maupun tim tentang akuntansi syariah baik berupa buku, seperti buku yang berjudul metode perhitungan zakat dan pajak, dan berbagai artikel tentang zakat dan pembiayaan syariah.

Metode Riset Akuntansi

Buku ini disusun agar pembaca dapat mengetahui teori riset akuntansi, arah riset akuntansi, serta riset akuntansi dan laporan riset akuntansi yang kami sajikan berdasarkan literatur dari berbagai sumber. Buku riset akuntansi ini merupakan media penting yang perlu diketahui oleh para pembaca yang ingin mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan riset akuntansi agar suatu kegiatan riset dapat berhasil dan berjalan dengan baik Metode Riset Akuntansi ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak*

Selanjutnya paradigma penelitian ini diturunkan menjadi definisi operasional (
Operasional Variabel). Dalam membuat definisi operasional variable digunakan
landasan teori atau tinjauan pustaka lainnya (peraturan/perundang undangan) ...

Reformasi akuntansi dan manajemen sektor publik di Indonesia

On public sector accounting and management reform in Indonesia.

On public sector accounting and management reform in Indonesia.

AKUNTANSI MANAJEMEN PENDIDIKAN

Judul Buku yang penulis dapat selesaikan adalah “Akuntansi Manajemen Pendidikan” Buku tersebut telah disesuaikan dengan Satuan Acara Perkuliahan (SAP) mata kuliah Akuntansi Manajemen Pendidikan untuk Fakultas Tarbiyah Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, terdiri dari 12 paket dan telah disusun lengkap dengan Rancangan Pelaksanaan Perkuliahan (RPP). Hal Ini bertujuan untuk mempermudah para dosen dan mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar. Setiap materi dalam paket 1 sampai dengan paket 12 telah disajikan pula, kegiatan mahasiswa, rangkuman dan latihan, sehingga dapat mempermudah pelaksanaan kegiatan belajar mengajar mahasiswa dalam mempersiapkan media belajar yang dibutuhkan.

Judul Buku yang penulis dapat selesaikan adalah “Akuntansi Manajemen Pendidikan” Buku tersebut telah disesuaikan dengan Satuan Acara Perkuliahan (SAP) mata kuliah Akuntansi Manajemen Pendidikan untuk Fakultas Tarbiyah Program Studi ...

Metodologi Konstruktif Riset Akuntansi: Membumikan Religiositas

Bagaimana metodologi dapat digunakan untuk mengonstruksi realitas? Bisakah kita men-suci-kan metodologi sekuler seperti Dramaturgi dari Erving Goffman, atau Dekonstruksi dari Derrida untuk riset, khususnya riset akuntansi? Mari baca kelanjutannya di buku ini.

Bagaimana metodologi dapat digunakan untuk mengonstruksi realitas?