Sebanyak 14 item atau buku ditemukan

Teknologi Pembelajaran Sebagai Media Pembelajaran

Teknologi Pembelajaran tumbuh dari praktek pendidikan dan gerakan komunikasi audio visual. Teknologi Pembelajaran semula dilihat sebagai teknologi peralatan, yang berkaitan dengan penggunaan peralatan, media dan sarana untuk mencapai tujuan pendidikan atau dengan kata lain mengajar dengan alat bantu audio-visual. Teknologi Pembelajaran merupakan gabungan dari tiga aliran yang saling berkepentingan, yaitu media dalam pendidikan, psikologi pembelajaran dan pendekatan sistem dalam pendidikan.

Teknologi Pembelajaran semula dilihat sebagai teknologi peralatan, yang berkaitan dengan penggunaan peralatan, media dan sarana untuk mencapai tujuan pendidikan atau dengan kata lain mengajar dengan alat bantu audio-visual.

MEDIA DAN TEKNOLOGI PEMBELAJARAN PPKN

Media dan Teknologi Pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) merupakan salah satu bidang kajian yang mengaitkan teknologi pembelajaran dan PPKn. Bidang kajian ini terus berkembang seiring dengan majunya teknologi informasi dan komunikasi. Kemajuan teknologi memberikan tantangan kepada pendidik, dosen dan mahasiswa untuk terus berinovasi dalam mengembangkan media pembelajaran PPKn. Kehadiran buku ajar ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan yang relevan dengan tuntutan pendidikan dan kurikulum yang harus merespons perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi baik di tingkat SD, SMP dan SMA. Perpaduan kajian PPKn dan teknologi pembelajaran disajikan dengan baik sehingga buku ajar ini diharapkan bermanfaat dan menarik untuk dibaca. Buku ajar ini sedikitnya dapat menjadi bacaan wajib bagi pendidik, dosen, dan mahasiswa yang mendalami PPKn yang terintegrasi dengan teknologi pembelajaran.

32 Tahun 2013 itu dengan memerinci unit-unit ruang lingkup kajian Pendidikan
Kewarganegaraan untuk setiap jenjang sejak SD/MI hingga SMA/MA dan SMK/
MAK. Namun, dalam tataran implementatif kerangka Kurikulum 2013
nomenklatur ...

Media dan Teknologi Pembelajaran

Dalam buku ini, penulis menyajikan sepuluh pokok bahasan mulai dari Bab I media pembel- ajaran: pengertian, karakteristik, dan urgensinya, teknologi pembelajaran: pengertian, sejarah, dan perbedaan istilah, perspektif belajar, dan strategi pembelajaran, model-model pengembangan media dan teknologi pembelajaran, belajar melalui bahan cetak, belajar melalui bahan visual, integrase ICT dalam pembelajaran, integrase social media dalam pembelajaran, pembelajaran blended: pemaduan sumber belajar tradisional dan online, dan pembelajaran jarak jauh berbasis TIK. Buku Persembahan Penerbit PrenadaMediaGroup

Dalam buku ini, penulis menyajikan sepuluh pokok bahasan mulai dari Bab I media pembel- ajaran: pengertian, karakteristik, dan urgensinya, teknologi pembelajaran: pengertian, sejarah, dan perbedaan istilah, perspektif belajar, dan strategi ...