Anda bisa memanfaatkan fasilitas pinjaman perbankan yang menggunakan
sistem bunga bank umum atau sistem bagi hasil seperti bank syariah untuk
pengembangan usaha. Investor dapat ikut di setiap pengembangan atau hanya
terlibat ...
"""Setiap organisasi bisnis dipastikan memiliki rancangan strategi, apa pun bentuknya. Namun, ada pertanyaan mendasar yang perlu dijawab, yakni apakah strategi yang dicanangkan sudah mampu menjawab dinamika perubahan lingkungan eksternal dan internal ataukah justru strategi yang dicanangkan ternyata miskin kandungan antisipasi atas perubahan yang sedang dan akan terjadi, terlepas apakah efek perubahan tersebut nantinya bersifat instant replacer ataukah incremental replacer atas produk ataupun jasa yang saat ini sedang Anda geluti. Tujuan diciptakannya strategi bisnis semestinya tidaklah sekadar untuk mencapai budget yang telah ditentukan- apa pun deskripsi budget tersebut, namun strategi tersebut semestinya bisa mengantisipasi masa depan dengan segala akurasi prediksinya. Dan jauh lebih bagus lagi apabila strategi bisnis yang ada tidak sekadar berfokus untuk mencapai budget dan mengantisipasi masa depan namun sekaligus mampu menciptakan masa depan itu sendiri-tentunya masa depan yang gilang gemilang. Melahirkan strategi yang hebat bukanlah perkara mudah. Ada beberapa yang mesti mendapatkan perhatian, yaitu: - apakah organisasi bisnis sudah cermat dalam mengevaluasi situasi di tengah derasnya arus informasi yang berkeliaran di seputar organisasi bisnis? - apakah jenis kekuatan dan sarana yang dihasilkan memiliki daya ledak tinggi di pasar? - apakah terjadi eksekusi yang sempurna di segala lini organisasi atas strategi yang dicanangkan, dan apakah ada kesinambungan di antara strategi-strategi yang selama ini telah dimunculkan? Banyak pemikiran strategi bisnis yang dilahirkan oleh sejumlah pakar strategi bisnis dunia yang dapat digunakan untuk menjawab tantangan-tantangan di atas asalkan kita jeli memakai, menyinergikan, mengustomisasi, dan mengembangkan pemikiran-pemikiran tersebut sesuai dengan tantangan kekinian yang saat ini kita hadapi. Buku ini membahas hal-hal tersebut secara komprehensif beserta contoh-contoh aplikasinya."""
Investasi ataupun mendorong terciptanya pertumbuhan (invest/ grow)-> adalah suatu situasi di mana industri ataupun pasar yang ada sedang betul-betul sangat menarik. Di samping itu, di sisi lain posisi unit bisnis yang dimiliki ...
Berbagai kendala dan permasalahan UMKM di Indonesia pun tak luput dari pembahasan buku ini. Masih minimnya UMKM yang mampu bersaing di pasar global memang masih menjadi permasalahan utama. Meskipun demikian, kita perlu memandang hal tersebut sebagai sebuah tantangan besar yang harus segera diselesaikan. Terlebih saat ini kita sedang memasuki masa revolusi industri 4.0 sehingga kita semua patut optimis. Fenomena dunia tanpa batas yang sedang terjadi sudah seharusnya dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pelaku UMKM di Indonesia, dan bukan malah menjadi hambatan. Buku ini akan dapat menjadi referensi yang sangat membantu, khususnya bagi para pelaku UMKM atau penggiat wirausaha nasional untuk dapat segera mendorong terciptanya UMKM 4.0 di Indonesia yang berkualitas dan mampu bersaing di pasar global.
R STRATEGI BISNIS froqnctos MANAJEMEN RISIKO DAN ģ Lenart DALAM
PENGEMBANGAN UMKM INDONESIA UNE ... Syariah , SDM , Prilaku
Organisasi , dan belasan jurnal , seperti Banks & Banks System “ Competition , Bank Fragility ...
Keunggulan bersaing bagi perusahaan menjadi temapenting beberapa tahun belakangan ini. Perusahaanperusahaan diseluruh dunia menghadapi pertumbuhanyang lambat dan juga menghadapi pesaing dari dalammaupun luar negeri. Keunggulan bersaing tersebut hanya dapat dipertahankan bila para pesaing tidak meniru strategyang sama. Oleh karena itu, strategi bisnis menjadi salahsatu penentu pencapaian tujuan dan keunggulan bersaingperusahaan. Untuk itu, penulis menghadirkan sebuah bukuuntuk menerapkan strategi dalam berbisnis.
Kesadaran dan keinginan untuk berwirausaha atau membuka peluang bisnis sendiri pada diri seorang manusia perlu terus dikembangkan di tengah kondisi ekonomi dan politik yang tidak menentu saat ini. Gelar sarjana yang diraih seseorang dari perguruan tinggi, tidak menjamin seorang sarjana untuk bisa diterima bekerja di suatu perusahaan, baik di instansi pemerintah maupun di instansi swasta. Keputusan untuk menjadi seorang pebisnis atau wirausahawan merupakan salah satu solusi yang tepat untuk mengatasi masalah pengangguran di suatu negara. Buku ini memberikan bekal kepada para mahasiswa dan masyarakat luas yang ingin mengubah pola pikirnya, dari pola pikir orang kantoran menjadi seorang pebisnis atau wirausahawan. Buku ini memberikan pemahaman tentang konsep dasar bisnis, kewirausahaan, strategi-strategi dalam berbisnis, hambatan-hambatan dalam berbisnis, serta etika berwirausaha yang dapat dijadikan pedoman untuk menjadi seorang pebisnis atau wirausahawan yang sukses dan memiliki tidak hanya kecerdasan intelektual (IQ), tetapi juga kecerdasan emosional dan spiritual (ESQ). Buku ini juga memberikan bekal ilmu dan pengetahuan kepada calon-calon wirausahawan muda untuk siap sukses berbisnis di era perdagangan bebas ASEAN.Ê --- Penerbit Kencana Prenadamedia Group
Mayoritas bank yang berkembang di Indonesia dewasa ini adalah bank yang
berorientasi pada prinsip konvensional. ... Fatwa MUI yang mengharamkan
bunga bank konvensional tahun 2003 yang lalu memperkuat kedudukan bank syariah.
Pertumbuhan bisnis bank syariah harus didukung dengan kualitas SDM yang memadai, baik di tingkat karyawan maupun pimpinan. Buku Strategi Sukses Bisnis Bank Syariah ditujukan sebagai bahan pelatihan bagi calon pimpinan wilayah bank syariah. Sebagai calon pimpinan, peserta harus melalui pendidikan khusus calon pimpinan bank untuk menguasai berbagai bidang, seperti tugas, dan tanggung jawab pimpinan; perencanaan dan manajemen keuangan; Asset & Liability Management (ALMA); manajemen perkreditan; manajemen dana, jasa, dan operasional; manajemen investasi dan bancassurance; manajemen SDM, penyusunan rencana kerja, dan anggaran. Buku ini disusun untuk menyiapkan para peserta program sertifi kasi bidang General Banking Syariah Tingkat Tiga khusus bagi para calon pimpinan wilayah bank syariah. Modul ini bersumber dari bahan pelatihan di sejumlah bank dan 6 unit kompetensi General Banking Syariah Tingkat Tiga dalam Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia yang meliputi : 1) Komunikasi dan negosiasi dalam perspektif bank syariah; 2) Leadership dan Human Capital; 3) Strategi manajemen bank syariah; dan 4) Strategi pemasaran jasa keuangan syariah; 5) Melaksanakan fungsi monitoring dan controlling; dan 6) Mengelola SDM cabang.
Pertumbuhan bisnis bank syariah harus didukung dengan kualitas SDM yang memadai, baik di tingkat karyawan maupun pimpinan. Buku Strategi Sukses Bisnis Bank Syariah ditujukan sebagai bahan pelatihan bagi calon pimpinan wilayah bank syariah.