Sebanyak 142 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN STRATEGIK TEORI DAN IMPLEMENTASI

Buku ini diharapkan dapat memberikan formulasi terkait pembelajaran pada mata kuliah “Manajemen Strategik” karena memuat secara komprehensif teori-teori manajemen strategic dan implementasinya serta memberikan gambaran pada strategi samudera biru (Blue Ocean Strategy). Buku bahan ajar mengenai manajemen strategik ini, secara khusus dibuat dalam rangka memberikan bahan-bahan belajar untuk mahasiswa dalam mata kuliah manajemen strategik. Diharapkan dengan buku bahan ajar ini mampu secara komprehensif memberikan konsep-konsep manajemen strategik pada semua mahasiswa. Dalam bidang ekonomi khususnya di lingkungan bisnis yang mengembangkan manajemen secara teoritis dan praktis, Manajemen Strategik telah cukup lama dikenal dan dikembangkan. Hakikat dari strategi dan kebijakan bisnis akan bisa diraih melalui pemahaman secara mendalam tentang definisi yang dikemukakan oleh berbagai pakar. Sehingga dapat memberikan kajian-kajian secara sistematis dalam pembelajaran manajemen strategik di ruang kelas. Strategi dan kebijakan bisnis merupakan keputusan yang dibuat pada level manajemen puncak. Keputusan yang bersifat menyeluruh ini akan mendasari berbagai keputusan yang bersifat strategis dan tentunya sangat memerlukan kecermatan dalam merumuskan ataupun menjabarkannya.

OPAN ARIFUDIN, RAHMAN TANJUNG, YAYAN SOFYAN. perusahaan lain.
Ketika suatu strategi mulai dikembangkan oleh sekelompok perusahaan, pada
saat tersebut peringkat strategi telah memasuki level strategi jejaring kerja (
network ...

Manajemen Strategik

Manajemen strategis adalah keputusan dan tindakan manajerial terkait dengan kinerja jangka panjang organisasi. Manajemen strategis mencakup semua fungsi dasar manajemen, yaitu mulai dari merencanakan, mengorganisir, melaksanakan, dan mengendalikan strategi. Manajemen strategis berperan penting dalam meningkatkan kinerja organisasi. Melalui strategi yang terancang dengan baik, perusahaan dapat meningkatkan laba, menguasai pangsa pasar, menciptakan keunggulan kompetitif, serta meningkatkan kemakmuran atau hasil pengembalian (return) bagi pemegang saham.

Manajemen strategis adalah keputusan dan tindakan manajerial terkait dengan kinerja jangka panjang organisasi.

Manajemen Strategik - Konsep Keunggulan Bersaing

Buku ini dibuat untuk membantu kebutuhan literatur para mahasiswa S-1 dan S-2, khususnya yang berlatar belakang ilmu manajemen. Buku ini dibuat dalam tiga bagian dan sepuluh bab yang dirancang untuk memberi pemahaman kepada akademisi dan praktisi organisasi perusahaan dan publik mengenai proses manajemen strategik secara menyeluruh dan disusun secara sistematik dengan judul Manajemen Strategik: Konsep Keunggulan Bersaing.

Buku ini dibuat dalam tiga bagian dan sepuluh bab yang dirancang untuk memberi pemahaman kepada akademisi dan praktisi organisasi perusahaan dan publik mengenai proses manajemen strategik secara menyeluruh dan disusun secara sistematik ...

Perumusan Strategi Perusahaan Interaksi Hukum dengan Manajemen Strategis dalam Industri Pertahanan Indonesia

Ada beberapa rencana strategi yang harus diimplementasikan. Adalah sangat dimungkinkan pada tahap implementasi strategi ini, tidak semua strategi yang sudah direncanakan dapat secara langsung diterapkan. Tahapan implementasi strategi ini adalah tahapan dimana perusahaan mengoperasionalkan strategi yang sudah direncanakan menjadi program dan strategi fungsional. Dengan demikian pada langkah berikutnya dilakukan sintesa dari usulan strategi yang dimaksud menjadi strategi-strategi fungsional yang siap untuk dioperasionalisasikan.

Buku Perumusan strategi perusahaan : interaksi hukum dengan manajemen strategis dalam industri pertahanan Indonesia ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

MANAJEMEN STRATEGIK

Analisis, Formulasi, Implementasi & Evaluasi

Buku Manajemen Strategik ini terdiri dari Empat Komponen teori : Komponen 1 : Analisis Lingkungan Komponen 2 : Perencanaan (formulasi) Strategi Komponen 3 : Implementasi Strategi Komponen 4 : Evaluasi dan Pengendalian Strategi Buku ini disertai dengan : 100 insight strategik (fenomena dan kasus perusahaan, industri dan instansi di Indonesia dan Internasional), suatu kasus industri asuransi jiwa di Indonesia dan penerapan teori pada kasus tersebut, serta lembar kerja untuk menyusun manajemen strategik.

Buku Manajemen Strategik ini terdiri dari Empat Komponen teori : Komponen 1 : Analisis Lingkungan Komponen 2 : Perencanaan (formulasi) Strategi Komponen 3 : Implementasi Strategi Komponen 4 : Evaluasi dan Pengendalian Strategi Buku ini ...

MANAJEMEN STRATEGI KARIER ANAK

Setiap individu dapat berkembang secara unik untuk mencapai karier yang diharapkan akan dicapainya. Dari pengalaman yang terlihat, adalah sangat perlu bagi orang tua untuk mengelola karier anak sejak dini. Mengapa itu penting, saat ini banyak orang terkungkung dengan pekerjaan yang mereka tekuni, tapi tidak sejalan dengan kata hati yang mereka miliki. Dalam beberapa kondisi, peranan orang tua dan lingkungan berperan secara kuat baik langsung maupun tidak langsung terhadap karier anak. Lalu bagaimana peranan orang tua? Segalanya tergantung bagaimana orang tua memahami keinginan, jiwa dan kemampuan anak. Pengembang karier dilakukan bersamaan dengan pola asuh positif yang diterapkan antara individu tersebut dengan orang tuanya. Kekuatan pola asuh yang tepat dapat mengembangkan konsep profesionalisme yang kuat dalam diri anak ketika ia beranjak dewasa. Buku ini akan memberikan panduan bagi Anda bagaimana mengenali tipe anak. Apakah dia tipe sensor, thinking, intuitive, atau feeling.

Setiap individu dapat berkembang secara unik untuk mencapai karier yang diharapkan akan dicapainya.

MANAJEMEN STRATEGI HUMAN CAPITAL DALAM PENDIDIKAN

Belakangan ini sudah banyak buku yang membahas tentang manajemen pendidikan tetapi yang membahas khusus tentang manajemen strategi human capital dalam pendidikan tetapi masih ditemukan kekurangan di berbagai sisi. Hampir seluruh buku yang beredar hanya membahas manajemen pada dunia bisnis tetapi belum menyentuh bidang pendidikan, sehingga untuk menguasainya, pembaca harus membeli banyak buku, belum lagi dihadapkan dengan masalah kualitas isi buku, tentunya hal ini merupakan investasi yang sangat mahal. Buku ini hadir sebagai Buku Monograf untuk memberi pemahaman tentang Manajemen Strategi Human Capital dalam pendidikan. Pembahasan yang singkat, padat, jelas, dan disertai berbagai ilustrasi gambar, serta model-model standar mutu. Buku ini ditujukan untuk berbagai kalangan pembaca maupun kalangan umum yang tertarik dengan manajemen strategi pendidikan. Buku ini dapat dijadikan referensi untuk bidang Manajemen Strategi. Secara singkat, buku ini membahas berbagai hal yang terkait dengan Manajemen Strategi Pendidikan Human Capital, seperti konsep Human Capital, strateginya, dan lain-lain.

Belakangan ini sudah banyak buku yang membahas tentang manajemen pendidikan tetapi yang membahas khusus tentang manajemen strategi human capital dalam pendidikan tetapi masih ditemukan kekurangan di berbagai sisi.

Manajemen Strategis

Dalam buku ini menyajikan 12 bab dengan cakupan materi yang dibahas meliputi kerangka kerja dan proses manajemen strategik, daya saing dalam industri, sumber daya perusahaan dalam keunggulan bersaing, analisis SWOT dan perumusan strategi perusahaan. Buku ini terdiri atas dua belas bab, dengan cakupan materi yang dibahas meliputi kerangka kerja dan proses manajemen strategik, daya saing dalam industri, sumber daya perusahaan dalam keunggulan bersaing, analisis SWOT dan perumusan strategi perusahaan, strategi perusahaan, strategi fungsional perusahaan, strategi pilihan, evaluasi dan pengendalian strategi, serta studi kasus manajemen strategi pada beberapa perusahaan mulai dari jasa, ritel, asuransi, jasa perbankan dan manufaktur. Dipahami bahwa manajemen strategik diperlukan untuk menghadapi daya saing strategis, dalam hal ini bagaimana perusahaan berusaha mencapai daya saing strategis dan keuntungan di atas rata-rata. Diketahui bahwa proses manajemen strategis merupakan serangkaian komitmen, keputusan dan tindakan yang diperlukan oleh sebuah perusahaan untuk mencapai daya saing strategis dan mendapatkan keuntungan di atas rata-rata. Manajemen strategi tidak selalu membutuhkan proses formal untuk menjadi efektif. Praktik-praktik perencanaan dari organisasi-organisasi nyata menunjukkan bahwa nilai riil suatu perencanaan strategis harus lebih mengarah ke orientasi pada masa depan dari proses perencanaan itu sendiri dibandingkan hasil perencanaan strategis tertulis.

Diketahui bahwa proses manajemen strategis merupakan serangkaian komitmen, keputusan dan tindakan yang diperlukan oleh sebuah perusahaan untuk mencapai daya saing strategis dan mendapatkan keuntungan di atas rata-rata.