Sebanyak 26 item atau buku ditemukan

Komunikasi Organisasi

Buku ini disusun untuk memberikan pemahaman kepada para akademi dan praktisi tentang pentingnya komunikasi dalam organisasi. Karena maju dan suksesnya sebuah organisasi salah satunya bergantung pada komunikasi yang dijalan dengan baik. Apalagi di era yang serba digital saat ini, keahlian dalam berkomunikasi sangat memegang peranan penting agar pesan dari organisasi dapat tersampaikan dengan baik kepada para stakeholders.

Buku ini disusun untuk memberikan pemahaman kepada para akademi dan praktisi tentang pentingnya komunikasi dalam organisasi. Karena maju dan suksesnya sebuah organisasi salah satunya bergantung pada komunikasi yang dijalan dengan baik.

Komunikasi Organisasi: Teori, Inovasi dan Etika

Komunikasi dapat dikatakan merupakan nafas dalam eksistensi suatu organisasi, di mana suatu organisasi tidak akan mampu berjalan tanpa adanya komunikasi. Hal ini menjadi latar belakang munculnya studi tentang komunikasi organisasi. Dalam buku ini akan diulas dengan komprehensif bagaimana pelaku organisasi yang memiliki tugas masing-masing saling berkaitan satu dengan yang lain dalam suatu sistem memerlukan komunikasi yang baik agar kinerja dalam organisasi tersebut berjalan optimal. Buku ini membahas tentang: Bab 1 Konsep Dasar Komunikasi Organisasi Bab 2 Teori-Teori Organisasi Klasik dan Transisional Bab 3 Komunikasi Kelompok dan Jaringan Komunikasi Bab 4 Pola, Arah Dan Aliran Komunikasi Dalam Organisasi Bab 5 Budaya dan Iklim Organisasi Bab 6 Kepemimpinan dan Gaya Komunikasi Dalam Organisasi Bab 7 Kekuasaan dan Pemberdayaan dalam Organisasi Bab 8 Konflik dan Hambatan dalam Komunikasi Organisasi Bab 9 Stres Dalam Komunikasi Organisasi Bab 10 Manajemen Konflik Bab 11 Inovasi dan Teknologi Informasi dalam Organisasi Bab 12 Etika dalam Komunikasi Organisasi

Di dalam suatu organisasi semua orang akan melakukan komunikasi dengan orang lain, terjadinya kesalahan dalam berkomunikasi akan berdampak pada konflik antar individu, tim kerja dalam suatu organisasi. Dilihat dari tingginya waktu yang ...

Pengantar Komunikasi Organisasi

Seperti kita ketahui bahwa komunikasi itu merupakan suatu alat untuk penyamaan persepsi atau pemahaman antar individu atau pun kelompok. Dengan penyamaan persepsi atau cara pandang di antara individu-individu di dalam suatu organxiasi, maka pencapaian tujuan dari organisasi tersebut akan terwujud. Oleh karena itu, ilmu komunikasi sangatlah penting untuk diterapkan di dalam suatu organisasi. Berbagai bentuk pekerjaan di suatu organisasi akan selalu membutuhkan proses komunikasi baik itu berupa tulisan maupun percakapan. Buku Pengantar Komunikasi Organisasi ini akan membahas tentang: Sejarah Perkembangan Komunikasi Organisasi Konsep Dasar Komunikasi Konsep Dasar Organisasi Iklim Komunikasi Organisasi Komunikasi dalam Budaya Organisasi Komunikasi dan Gaya Kepemimpinan Komunikasi dan Kinerja Komunikasi dan Manajemen Konflik dan Teknologi Informasi dalam Organisasi. Di mana buku ini telah berhasil tersusun atas kerjasama yang sangat baik dilakukan secara kolaborasi yaitu sebagai bentuk perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi beberapa Dosen dari berbagai Institusi di Indonesia.

Buku Pengantar Komunikasi Organisasi ini akan membahas tentang: Sejarah Perkembangan Komunikasi Organisasi Konsep Dasar Komunikasi Konsep Dasar Organisasi Iklim Komunikasi Organisasi Komunikasi dalam Budaya Organisasi Komunikasi dan Gaya ...

Komunikasi Organisasi

Komunikasi organisasi adalah bidang studi yang memiliki sejarah, tren, dan metodologi penelitian yang unik. Ketika memilih buku teks komunikasi organisasi yang baik, hal yang harus dipertimbangkan adalah menemukan buku yang kuat secara teori, terkini (up-to-date), dan relevan bagi para pembelajar, dan buku ini dipastikan mampu memenuhi kebutuhan itu dengan sejumlah alasan. Pertama, buku ini membahas teori komunikasi organisasi secara lengkap, mulai dari teori-teori klasik yang menjadi fondasi bagi komunikasi organisasi hingga teori-teori modern masa kini. Penulis buku ini percaya bahwa landasan teori yang kuat penting untuk setiap orang yang mempelajari komunikasi organisasi. Kedua, buku ini berisi informasi tentang sejarah suatu konsep yang ada dalam komunikasi organisasi dilanjutkan dengan menunjukkan ide-ide baru disertai perkembangan penelitian terkini. Terakhir, buku ini relevan bagi para siswa karena menunjukkan pengetahuan yang akan berdampak pada kehidupan mereka saat ini dan di masa depan. Untuk alasan ini, berbagai studi kasus konkret digunakan untuk membantu melihat bagaimana pengetahuan yang terkandung dalam buku ini benar-benar diterapkan dalam lingkungan kerja yang sebenarnya. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaKreatif

Komunikasi organisasi adalah bidang studi yang memiliki sejarah, tren, dan metodologi penelitian yang unik.

Fungsi Komunikasi Organisasi

Studi Kasus Tentang Fungsi Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai

Komunikasi merupakan aktivitas dasar manusia. Dengan berkomunikasi, manusia dapat saling berhubungan satu sama lain baik dalam kehidupan sehari-hari di rumah tangga, di tempat pekerjaan, di pasar, dalam masyarakat atau di mana saja manusia berada. Tidak ada manusia yang tak akan terlibat dalam komunikasi.

Studi Kasus Tentang Fungsi Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai
Ardial. hubungan dengan masyarakat umum. Kemudian bersama Lesikar,
mereka menambahkan satu dimensi lagi dari komunikasi organisasi yaitu
dimensi ...

Komunikasi organisasi

dari konseptual-teoritis ke empirik

On organizational communication.

Di sini tampak , apakah pers kita sudah dewasa ataukah justru kembali posesif (
kekanak - kanakan ) . Sebagaimana perilaku anak - anak , umumnya maunya
paling diperhatikan , paling banyak diberi , tuntutannya selalu dipenuhi , kata ...

Metode Riset Komunikasi Organisasi

Sebuah Pendekatan Kuantitatif, Dilengkapi Dengan Contoh Proposal Dan Hasil Riset Komunikasi Organisasi

Komunikasi Organisasi Lengkap (edisi REVISI)

"Komunikasi organisasi dapat diartikan juga sebagai perilaku pengorganisasian yakni bagaimana seseorang terlibat dalam proses berintraksi dan memberikan makna atas apa yang sedang terjadi. Jadi komunikasi organisasi akan berpusat pada simbol-simbol yang memungkinkan kehidupan organisasi, apakah kata-kata, gagasan-gagasan dan konstruk yang mendorong mengesahkan, mengkoordinasikan, dan mewujudkan aktivitas yang terorganisir dalam situasi-situasi spesi k. Dan juga dalam setiap organisasi pasti terdapat perbedaan antara satu sama lain, baik perbedaan dalam struktur organisasi maupun gaya kepemimpinan yang kemudian dapat mempengaruhi iklim organisasi dan sistem pengambilan keputusan dalam organisasi tersebut."

"Komunikasi organisasi dapat diartikan juga sebagai perilaku pengorganisasian yakni bagaimana seseorang terlibat dalam proses berintraksi dan memberikan makna atas apa yang sedang terjadi.