Sebanyak 583 item atau buku ditemukan

Teori Komunikasi Pendidikan

Sebagai sebuah buku yang terkait komunikasi pendidikan, buku ini memiliki beberapa keunggulan diantaranya: (1) disusun secara praktis dan aplikatif sesuai dengan praktik-praktik terbaru komunikasi pendidikan di era Revolusi Industri 4.0; (2) pendekatan teoritis dan aplikatif terkait konteks komunikasi pendidikan terbaru; dan (3) menggunakan analisis kajian yang mudah dipahami, sehingga buku ini diharapkan akan sangat bermanfaat bagi para pembaca, khususnya akademisi, praktisi, dan mahasiswa dalam bidang pendidikan yang akan mendalami kajian-kajian yang terkait dengan komunikasi pendidikan. Lengkap buku ini membahas tentang : Bab 1 Pengertian Media Komunikasi dalam Pendidikan Bab 2 Hakikat Komunikasi Pendidikan Bab 3 Pembelajaran Sebagai Proses Komunikasi Bab 4 Prinsip-prinsip Komunikasi dan Aplikasinya dalam Pendidikan Bab 5 Manfaat Media Komunikasi Dalam Pendidikan Bab 6 Fungsi-Fungsi Komunikasi Bab 7 Teori Komunikasi dan Aplikasinya dalam Pembelajaran

Lengkap buku ini membahas tentang : Bab 1 Pengertian Media Komunikasi dalam Pendidikan Bab 2 Hakikat Komunikasi Pendidikan Bab 3 Pembelajaran Sebagai Proses Komunikasi Bab 4 Prinsip-prinsip Komunikasi dan Aplikasinya dalam Pendidikan Bab 5 ...

Problematika Teori dan Praktik Komunikasi

"Komunikasi adalah proses dimana individu mengirimkan rangsangan, biasanya dalam bentuk verbal, untuk mengubah perilaku orang lain," menurut Forsdale. Untuk memastikan bahwa pesan verbal dan nonverbal diinterpretasikan dengan benar, jaminan harus diberikan karena semakin besar perbedaan budaya, semakin banyak peluang untuk komunikasi antar budaya yang hilang. Karena ketika kita berbicara dengan seseorang dari budaya lain, ada juga perbedaan, tingkat pengetahuan, kesulitan meramal, ambiguitas, kebingungan, dan suasana misteri yang tak terduga. Kasar atau bahkan tidak membantu. Oleh karena itu, sesuai dengan judulnya "Problematika Teori dan Praktik Komunikasi" buku ini sebagai sarana untuk menciptakan keberhasilan komunikasi dengan orang lain yang merupakan inti dari komunikasi.

Kasar atau bahkan tidak membantu. Oleh karena itu, sesuai dengan judulnya "Problematika Teori dan Praktik Komunikasi" buku ini sebagai sarana untuk menciptakan keberhasilan komunikasi dengan orang lain yang merupakan inti dari komunikasi.

New Komunikasi Pemasaran Teori dan Aplikasinya

Buku ini juga membahas tentang fenomena pemasaran era digital. Pergeseran realitas kehidupan dari nyata menjadi maya tentu juga dibarengi dengan dinamika pemasaran. Pemasaran jaman era digital sudah berbeda dengan pemasaran model konvensional. Masyarakat nyata sudah beralih menjadi masyarakat maya. Perusahaan saat ini harus mampu mengikuti fenomena tersebut agar tidak kalah langkah untuk memenangkan persaingan.

Mereka merupakan orang-orang yang dituntut memiliki kecerdasan emosi yang tinggi, tetap tenang dalam tekanan, penuh perhatian, sopan, berkomunikasi secara efektif, dan gerakan non verbal yang tetap rileks saat berkomunikasi.

Komunikasi Bisnis Teori dan Praktik

Buku yang tersaji di hadapan para pembaca ini berawal dari buah pikiran dan hasil diskusi bersama rekan-rekan praktisi bisnis. Banyak pendapat dari para praktisi bisnis bahwa komunikasi adalah awal dari segala hubungan antar manusia, terutama dalam mengawali, menjalin ataupun mempertahankan suatu bisnis. Gagalnya suatu komunikasi diantara mereka akan menimbulkan akibat yang fatal berupa kerugian materiil dan imateriel. Buku ini disusun secara sederhana dan sistematis sehingga dapat digunakan dan dipahami sebagai bahan pembelajaran bagi kalangan mahasiswa, profesional, atau peminat bidang sosial lainnya. Pada umumnya, komunikasi bisnis terjalin secara efektif apabila para pihak memiliki kemampuan menyampaikan pesan bisnis secara tulisan dan lisan, juga menerima suatu pesan dengan mendengarkan dan membaca.

Di era digital saat ini, komunikasi bisnis memiliki peran penting karena arus perkembangan teknologi informasi semakin maju. Industri bisnis kini dituntut untuk merencakan strategi yang tepat agar mampu menghadapi persaingan di pasar ...

Aksi Komunikasi Dalam Teori dan Praktik

Bidang ilmu komunikasi semakin dianggap signifikan. dari berbagai bidang, termasuk sastra, ekonomi, psikologi, dan bahkan teknik dan kedokteran, serta mereka yang memiliki latar belakang komunikasi, mempelajari ilmu komunikasi. Diyakini bahwa ilmu komunikasi dapat menghubungkan proses penciptaan pengetahuan seorang guru dengan interaksi siswanya dengan orang lain di masyarakat. Buku ini dibuat dengan harapan bisa berkontribusi sebagai kajian yang ditujukan untuk memahami komunikasi manusia. Ilmu Komunikasi telah berkembang menjadi bidang studi multidisiplin dalam artian merupakan ilmu interdisipliner.

Bidang ilmu komunikasi semakin dianggap signifikan. dari berbagai bidang, termasuk sastra, ekonomi, psikologi, dan bahkan teknik dan kedokteran, serta mereka yang memiliki latar belakang komunikasi, mempelajari ilmu komunikasi.

Perilaku Konsumen dalam Perspektif Ilmu Komunikasi

dkk. adalah konsep utama dalam pemasaran memiliki hubungan siginifikan antara nilai dan tanggap konsumen dari segi kepuasan ataupun loyalitas. Dari beberapa pemaparan deinisi nilai konsuem secara umum dapat diartikan antara nilai total ...

KOMUNIKASI EDUKATIF ORANGTUA DAN ANAK DALAM ALQURAN : KAJIAN TAFSIR TARBAWI

Buku Komunikasi Edukatif Orangtua dan Anak dalam Alquran: Kajian Tafsir Tarbawi merupakan perpaduan kajian Komunikasi dan Pendidikan Islam yang diulas dengan pendekatan Pendidikan Islam dengan berbasis pada Alquran. Sebab bagi umat Islam Alquran adalah pedoman dan panduan yang memberikan arah dan tuntunan bagi kehidupan manusia termasuk dalam membangun komunikasi edukatif dalam lingkungan keluarga antara orangtua dan anak. Dalam buku ini, mengungkapkan hal penting yang harus diketahui antara lain bahwa Alquran mengungkapkan beberapa kata atau istilah yang harus menjadi rujukan dalam membangun komunikasi edukatif antara orangtua dan anak, yaitu: Qaulan Ma’rufa (Perkataan yang baik), Qaulan Sadida (Perkataan yang tegas dan benar), Qaulan Layyina (Perkataan yang lemah lembut), Qaulan Maisura (Perkataan yang pantas), Qaulan Baligha (Perkataan yang membekas pada jiwa), Qaulan Karima (Perkataan yang mulia), Qaulan Tsaqilan (Perkataan yang penuh makna), dan Ahsanu Qaulan (Perkataan terbaik). Tentu saja, selain informasi tersebut masih banyak informasi lain yang perlu diketahui dalam buku ini. Karena itu, buku ini amat layak dibaca oleh orangtua, praktisi pendidikan, guru, dan dosen, dan masyarakat Muslim untuk menjamin terbangunnya komunikasi edukatif orangtua dan anak pada khususnya. Amin ya Rabbal ‘alamin.

... TARBAWI Dr. Syamsu Nahar, M.Ag KOMUNIKASI EDUKATIF ORANGTUA DAN ANAK DALAM ALQURAN: KAJIAN TAFSIR TARBAWI. Front Cover.

KOMUNIKASI KEBIJAKAN PENDIDIKAN

Buku ini berisi tentang Dua Badan Pelayanan pendidikan, Strategi Komunikasi dan implementasi kebijakan pendidikan, Perencanaan Pendidikan dan strategi komunikasi pendidikan, serta Faktor pendukung dan penghambat dalam melaksanakan strategi komunikasi.

Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia yang berkaitan dengan Standar Pengelolaan. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No 19 Tahun 2007 tentang Standar Pengelolaan Pendidikan oleh Satuan Pendidikan ...

Demokratisasi dan Lingkungan Media yang Berubah di Korea Selatan: Handbook Komunikasi Politik

Buku digital ini berjudul "Demokratisasi dan Lingkungan Media yang Berubah di Korea Selatan", merupakan buku yang berisi tentang "Komunikasi Politik" yang dapat memberikan tambahan wawasan pengetahuan dan pencerahan bagi pembaca. Semangat untuk berbagi terutama dalam literasi khazanah pengetahuan sosial dan politik yang mendasari penerbit menghadirkan konten-konten di buku digital ini. Penerbit berdoa semoga buku digital yang diterbitkan ini bisa bermanfaat dan menjadi bahan pembelajaran serta panduan bagi siapapun juga.

Konvergensi ini menekankan perspektif warga sebagai konsumen dan produsen isi, dan memanfaatkan penelitian di bidang pemasaran, branding, hubungan publik, isu publik dan diplomasi publik. Warga Negara sebagai Konsumen dan Pencipta Isi: ...

Komunikasi Politik dalam Lingkungan Media yang Berubah: Handbook Komunikasi Politik

Buku digital ini berjudul "Komunikasi Politik dalam Lingkungan Media yang Berubah", merupakan buku yang berisi tentang "Komunikasi Politik" yang dapat memberikan tambahan wawasan pengetahuan dan pencerahan bagi pembaca. Semangat untuk berbagi terutama dalam literasi khazanah pengetahuan sosial dan politik yang mendasari penerbit menghadirkan konten-konten di buku digital ini. Penerbit berdoa semoga buku digital yang diterbitkan ini bisa bermanfaat dan menjadi bahan pembelajaran serta panduan bagi siapapun juga.

Konvergensi ini menekankan perspektif warga sebagai konsumen dan produsen isi, dan memanfaatkan penelitian di bidang pemasaran, branding, hubungan publik, isu publik dan diplomasi publik. Warga Negara sebagai Konsumen dan Pencipta Isi: ...