Sebanyak 583 item atau buku ditemukan

Konsep dan Aplikasi Ilmu Komunikasi

Strategi berkomunikasi adalah suatu cara atau taktik penyampaian suatu pesan yang dilakukan seorang komunikator kepada komunikan sehingga menimbulkan efek tertentu. Pesan yang disampaikan komunikator adalah pernyataan sebagai kerangka berpikir, berperasaan tentang suatu objek, ide, informasi, serta keyakinan yang diterima otak, diterjemahkan maknanya serta dirangkum menjadi suatu kesimpulan untuk dilakukan atau ditindaklanjuti.

Strategi berkomunikasi adalah suatu cara atau taktik penyampaian suatu pesan yang dilakukan seorang komunikator kepada komunikan sehingga menimbulkan efek tertentu.

Komunikasi Islam

Dalam Al-Quran dan Hadis ditemukan cukup banyak istilah yang terkait dengan komunikasi. Di antara istilah tersebut ialah lafadz, qaul, kalarn, nuthq, naba, khabar, hiwar, jidal, bayan, tadzkir, tabsyir, indzar, tahridh, waadz, dakwah, taaruf, tawashi, tabligh, dan irsad. Prinsip yang penulis yakini adalah tidak ada kata yang betul-betul sama maknanya dalam Al-Quran, meskipun dalam bahasa Indonesia diterjemahkan sama. Penulis juga meyakini bahwa semua kata memiliki rohnya masing-masing. Diversifikasi kata yang digunakan dalam Al-Quran untuk hal-hal yang terkait dengan komunikasi penulis yakini akan membentuk konfigurasi makna yang indah untuk tema besar Ilmu Komunikasi Islam. Buku ini mencoba menghimpun data-data tentang komunikasi dalam Al-Quran dan Hadis serta memformulasikannya dalam sebuah bangunan Ilmu Komunikasi Islam. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Diversifikasi kata yang digunakan dalam Al-Quran untuk hal-hal yang terkait dengan komunikasi penulis yakini akan membentuk konfigurasi makna yang indah untuk tema besar Ilmu Komunikasi Islam.

Komunikasi Pendidikan

Buku teks Komunikasi Pendidikan: Penerapan Teori dan Konsep Komunikasi dalam Pembelajaran ditulis untuk menjawab tantangan pentingnya keterampilan berkomunikasi bagi guru/pendidik. Masih banyak ditemui keluhan orangtua dan permasalahan di sekolah yang disebabkan oleh rendahnya kualitas berkomunikasi guru. Permasalahan ini tidak saja akan merugikan peserta didik dan pendidik tapi juga bisa menyebabkan masalah lain yang lebih serius seperti memburuknya hubungan sosial bahkan sampai pada terjadinya konflik fisik. Tentunya hal ini akan menurunkan kualitas pembelajaran dan mengancam tujuan pembelajaran. Buku Persembahan Penerbit PrenadaMedia

Buku teks Komunikasi Pendidikan: Penerapan Teori dan Konsep Komunikasi dalam Pembelajaran ditulis untuk menjawab tantangan pentingnya keterampilan berkomunikasi bagi guru/pendidik.

Komunikasi Bisnis - Konsep dan Praktik

Buku ini merupakan satu di antara begitu banyak buku komunikasi bisnis yang memberikan penguatan pada keterampilan berkomunikasi bagi para mahasiswa dan calon komunikator bisnis, termasuk mereka yang sudah terlebih jauh menekuni dunia komunikasi bisnis secara praktis. Pada ruang lingkup yang lebih luas, penulis memberikan gambaran bagaimana secara konsep maupun praktik buku ini memudahkan komunikator menyampaikan pesan bisnisnya sesuai dengan harapan. Oleh karena itu, pada proses penyusunannya, buku ini tak terlepas dari hasil pengalaman selama menjadi praktisi komunikator bisnis di beberapa perusahaan, demikian pula dengan referensi yang disusun secara sistematis dan logis.

Buku ini merupakan satu di antara begitu banyak buku komunikasi bisnis yang memberikan penguatan pada keterampilan berkomunikasi bagi para mahasiswa dan calon komunikator bisnis, termasuk mereka yang sudah terlebih jauh menekuni dunia ...

Komunikasi Interpersonal dan Hubungannya Dalam Konseling

Buku ini sangat tepat untuk digunakan sebagai buku rujukan agar lebih memahami tentang komunikasi interpersonal yang dikaitkan dengan aspek konseling. Penyajian buku dengan bahasa yang lugas dan mudah dipahami, membuat buku ini bisa dibaca oleh berbagai kalangan, tidak terbatas hanya untuk pengguna dalam lingkungan pendidikan bimbingan konseling saja. Terdapat empat belas bab yang ada di dalam buku ini yang disajikan secara apik. Pembaca dapat dengan mudah memperdalam setiap bab tanpa harus menuntaskan bab-bab sebelumnya. Harapan mendalam dari kehadiran buku ini bisa memperkaya khazanah pengetahuan terkait komunikasi interpersonal agar memudahkan konselor dalam memahami konseling lebih luas.

Buku ini sangat tepat untuk digunakan sebagai buku rujukan agar lebih memahami tentang komunikasi interpersonal yang dikaitkan dengan aspek konseling.

Komunikasi Dalam Pemberitaan Injil

Membangun dan Mengembangkan Komunikasi Injil Dalam Pelaksanaan Amanat Agung

Amanat Agung adalah panggilan dan tugas semua orang percaya. Namun, pemberitaan tidak menunjukkan respons positif, bahkan menolak. Di sisi lain, pendengar berita Injil bukannya mendengar kabar baik, tetapi justru merasa disudutkan dan disalahkan. Hal ini terjadi karena orang yang belum percaya memiliki kesiapan yang berbeda-beda dalam menerima berita Injil. Oleh karena itu, cara penginjilan harus memerhatikan sasaran yang hendak dijangkau. Hal yang tidak dapat disangkal pada masa kini adalah keberhasilan penginjilan disebabkan oleh usaha membangun komunikasi yang baik dan efektif dengan sasaran. Inilah yang disebut dengan Pra Penginjilan (Pre Evangelism). Tujuannya adalah mempersiapkan pendengar menerima Injil. Pra Penginjilan adalah usaha "membebaskan" pikiran seseorang dengan memunculkan ketidakpastian dalam kepercayaannya dan menumbuhkan hasrat untuk mengetahui kepastian. Pra Penginjilan menumbuhkan hasrat pendengar untuk lebih ingin lagi mendengar tentang Tuhan Yesus Kristus. Buku ini menolong Anda dalam Pra Penginjilan. Buku ini menunjukkan kepada Anda prinsip dan strategi membangun komunikasi yang baik dan efektif untuk pemberitaan Injil. Keberhasilan Anda membangun komunikasi yang baik akan menentukan keberhasilan pemberitaan Anda. Cara penginjilan yang lama harus ditinggalkan atau diperbaharui. Cara dan pola penginjilan pada masa kini harus berbeda dengan cara dan pola yang lama (membagi traktat, dll.). Bacalah buku ini sebelum Anda pergi memberitakan Injil. Namun, hal penting yang harus Anda ingat, prinsip dan strategi di sini samasekali tidak bermaksud menghilangkan peran dan kuasa Roh Kudus

Amanat Agung adalah panggilan dan tugas semua orang percaya.

Komunikasi Massa

Komunikasi Massa bersifat terbuka artinya komunikasi massa itu ditunjukkan untuk semua orang dan tidak ditunjukkan sekelompok orang tertentu.Oleh karena itu komunikasi massa bersifat umum. Pesan komunikasi massa dapat berupa Fakta, Peristiwa, atau Opini. Kelebihan komunikasi massa dibandingkan dengan komunikasi lainnya, adalah jumlah sasaran khalayak atau komunikan yang dicapainya relative banyak dan tidak terbatas, bahkan lebih dari itu, komunikan yang banyak tersebut secara serempak pada waktu yang bersamaan memperoleh pesan yang sama.

Komunikasi Massa bersifat terbuka artinya komunikasi massa itu ditunjukkan untuk semua orang dan tidak ditunjukkan sekelompok orang tertentu.Oleh karena itu komunikasi massa bersifat umum.

KOMUNIKASI PEMASARAN: Konsep dan Aplikasi di Era Digital

Buku ini dibuat dengan harapan agar pembaca khususnya para mahasiswa dapat lebih mudah memahami dan mempelajari Ilmu Komunikasi terutama dalam bidang Komunikasi Pemasaran Digital.

Buku ini dibuat dengan harapan agar pembaca khususnya para mahasiswa dapat lebih mudah memahami dan mempelajari Ilmu Komunikasi terutama dalam bidang Komunikasi Pemasaran Digital.

Analisis Jaringan Komunikasi

Buku ini tidak saja menyajikan teori dan analisis jaringan, namun juga memberikan strategi praktis dalam penelitian Ilmu Komunikasi dan ilmu sosial lainnya. *** Persembahan penerbit Kencana (Prenadamedia Group)

Buku ini tidak saja menyajikan teori dan analisis jaringan, namun juga memberikan strategi praktis dalam penelitian Ilmu Komunikasi dan ilmu sosial lainnya. *** Persembahan penerbit Kencana (Prenadamedia Group)

Komunikasi Pemasaran

Pemasaran sebagai Gejala Komunikasi Komunikasi sebagai Strategi Pemasaran

Pemasaran pada dasarnya adalah tentang komunikasi. Sejak produk dirancang dan dikemas, hingga penyebaran informasi produk kepada masyarakat luas, tidak terlepas dari komunikasi. Dari sekian banyak peranan komunikasi, menggeser “kebutuhan” menjadi “keinginan” adalah peran krusial komunikasi dalam pemasaran. Ketika muncul ide bisnis baru, timbul pertanyaan apakah produk yang hendak dipasarkan masih dibutuhkan masyarakat? Seandainya masyarakat tidak terlalu membutuhkan atau kurang membutuhkan, apakah lantas ide tersebut berhenti begitu saja? Jawabannya: Tidak selalu, sebab peluang pasar tidaklah selalu berhubungan dengan kebutuhan (need). Begawan pemasaran dunia, Philip Kotler, menyatakan dewasa ini orang mengonsumsi sesuatu bukan karena kebutuhan, melainkan karena imajinasi bahwa dirinya merasa membutuhkan. Lantas bagaimana menciptakan imajinasi “kebutuhan” tersebut? Salah satunya melalui terpaan informasi kepada masyarakat. Transformasi informasi dengan kecepatan dan kelipatan yang meningkat puluhan bahkan ratusan kali menyebabkan individu mengalami gegar informasi. Hingga akhirnya masyarakat tidak menyadari bahwa sikap, pikiran, selera, preferensi terhadap sesuatu telah dikendalikan, dan menciptakan pola konsumsi yang tidak lagi berdasarkan kebutuhan, melainkan berdasarkan keinginan (wants). Buku Komunikasi Pemasaran tidak hanya sekadar mengupas tuntas peranan krusial komunikasi pemasaran, juga menyajikan ide-ide kreatif komunikasi pemasaran. Karenanya buku ini penting bagi mahasiswa dan dosen program studi ilmu komunikasi, komunikasi bisnis, komunikasi pemasaran, humas, jurnalistik, kajian media, m\anajemen pemasaran, manajemen komunikasi, maupun komunikasi dakwah; serta bagi para praktisi di bidang marketing, periklanan, dan usaha mikro. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku Komunikasi Pemasaran tidak hanya sekadar mengupas tuntas peranan krusial komunikasi pemasaran, juga menyajikan ide-ide kreatif komunikasi pemasaran.