Buku ini ditujukan untuk mengisi kekosongan literatur dibidang kebijakan Dividen sebagai 1 dari 3 bidang utama yang dipelajari dalam Ilmu Manajemen Keuangan, yaitu Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan dan Kebijakan Dividen. Buku ini sengaja penulis selesaikan dari pada dua buku yang lain, karena dirasakan kebutuhan yang lebih mendesak. Seperti yang sudah banyak diketahui, Buku keputusan keuangan yang lain sudah banyak ditulis oleh penulis lain. Berbeda dengan kebijakan dividen, hal ini juga dipengaruhi dengan perdebatan panjang didalam perkembangan teorinya. Buku ini ditulis dalam 3 bagian: Bagian pertama terdiri dari Teori –teori yang berkembang dalam upaya para ahli memahami bagaimana sebetulnya kebijakan dividen itu; Bagian kedua membahas bagaimana kebijakan dividen dilaksanakan di Indonesia, baik itu regulasi maupun kebijakan yang dijalankan para manajer keuangan di perusahaan-perusahaan; Bagian terakhir adalah bab tambahan yang menjelaskan bagaimana secara matematis analisa pada dua bagian buku ini dibangun. Sehingga para pembelajar bisa menggali lebih dalam, mencoba lebih banyak data dan pengamatan yang sektoral.
Buku ini ditujukan untuk mengisi kekosongan literatur dibidang kebijakan Dividen sebagai 1 dari 3 bidang utama yang dipelajari dalam Ilmu Manajemen Keuangan, yaitu Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan dan Kebijakan Dividen.
Buku kategori Manajemen yang berjudul Manajemen hubungan pelanggan perbankan syariah Indonesia merupakan buku karya dari Inggang Perwangsa Nuralam. Buku ini telah mengintegrasikan customer relationship management, Al Qur'an, Hadits Nabi Muhammad saw, kajian empiris, dan ilmu pemasaran, serta penerapannya dalam praktik bank syariah di Indonesia. Mengintegrasikan hasil pemikiran manusia dalam bentuk manajemen hubungan pelanggan dan ilmu pemasaran dengan Al Qur'an dan Hadis Nabi Muhammad saw disertai dengan praktik bank syariah di Indonesia, merupa-kan terobosan baru yang tentunya akan mengajak berbagai pihak untuk saling mempelajari dalam menemukan kebena-ran ilmiah yang akan digunakan dalam kehidupan nyata.
... Islamic Work Ethic on Relationship Marketing and Customer Satisfaction ' . The Journal of Human Resource and ... Management , ( MSI conference summary ) . Cambridge , MA : Marketing Science Institute , pp . 4–5 . Siamat , dahlan ...
Dalam bab-bab di buku ini disajikan pembahasan yang diperkaya dengan berbagai macam studi kasus terutama yang berkenaan dengan permasalahan yang terjadi di negeri Indonesia ini. Dalam pembahasannya juga dikemukakan beberapa Kebijakan yang telah diambil pemerintah dalam mengatasi masalah yang terjadi serta solusi yang disampaikan beberapa pakar ekonomi yang dapat diterapkan untuk menghadapi permasalahan tersebut.
Dalam bab-bab di buku ini disajikan pembahasan yang diperkaya dengan berbagai macam studi kasus terutama yang berkenaan dengan permasalahan yang terjadi di negeri Indonesia ini.
Kerja sama multilateral agaknya bukan sebuah tema yang populer di Indonesia. Tak banyak literatur yang tersedia untuk membahas tema ini dari perspektif peran Indonesia. Di tengah kelangkaan ini, buku Kebijakan Multilateral dan Pembangunan Ekonomi Indonesia yang disusun oleh para peneliti dari Badan Kebijakan Fiskal muncul sebagai sebuah jawaban. Buku ini membahas berbagai topik yang amat luas, seperti stagnasi perekonomian dunia, peran Indonesia dalam G-20, dan berbagai topik lainnya. Sebuah dokumentasi yang sangat baik dan sebuah buku yang mencatat studi kasus peran Indonesia dalam kerja sama multilateral. Sebuah buku yang memperkaya pemahaman kita tentang peran Indonesia di kancah global. —Muhamad Chatib Basri Menteri Keuangan Republik Indonesia, 2013-2014 Buku ini menjawab kegundahan banyak orang yang meragukan kemampuan pemerintah Indonesia untuk terlibat langsung dalam perhelatan multilateral global yang penuh tantangan dan risiko. Diracik langsung dari dapur kebijakan keuangan Indonesia serta disuguhkan dalam rangkaian narasi yang lugas, runut, dan sistematis, buku ini menjadi bacaan wajib bagi mereka yang ingin mendalami bagaimana Indonesia berupaya untuk tidak tenggelam dalam arus multilateralisme yang ekslusif dan hegemonik dan dalam tren neopopulisme yang state-centric. Pemikiran analitis yang cermat, seperti yang dituangkan dalam buku ini, menunjukkan bahwa Indonesia sudah sepatutnya memetik manfaat dari kerja sama ekonomi global demi terwujudnya kesejahteraan seluruh masyarakatnya. —Dr. Yulius P. Hermawan Dosen Hubungan Internasional, Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Parahyangan Bandung, dan Peneliti G20 dan Tata Kelola Ekonomi Global
Di tengah kelangkaan ini, buku Kebijakan Multilateral dan Pembangunan Ekonomi Indonesia yang disusun oleh para peneliti dari Badan Kebijakan Fiskal muncul sebagai sebuah jawaban.
Bank sentral memiliki fungsi dan peranan yang strategis dalam mendukung perkembangan pasar keuangan dan perekonomian suatu negara. Hal ini antara lain karena kebijakan yang diterapkan oleh bank sentral dapat mempengaruhi perkembangan suku bunga, jumlah kredit, dan jumlah uang beredar, yang pada gilirannya akan mempengaruhi tidak hanya perkembangan pasar keuangan, tetapi juga pertumbuhan ekonomi, inflasi, dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Kebijakan yang diterapkan oleh bank sentral tersebut dikenal secara umum sebagai kebijakan moneter. Walaupun dampak dari pelaksanaan kebijakan moneter tersebut dapat dirasakan, baik langsung maupun tidak langsung, masyarakat umumnya belum memahami hakikat atau keberadaan dari kebijakan moneter itu sendiri. Seri kebanksentralan nomor 6 ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat luas yang berminat memahami berbagai hal yang terkait dengan masalah-masalah moneter di Indonesia, khususnya kebijakan moneter dan hal-hal yang terkait dengannya. #BankIndonesia #BankIndonesiaInstitute
Seri kebanksentralan nomor 6 ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat luas yang berminat memahami berbagai hal yang terkait dengan masalah-masalah moneter di Indonesia, khususnya kebijakan moneter dan hal-hal yang terkait ...