Buku Manajemen Pemasaran ini memuat 9 pokok bahasan antara lain; pengertian manajemen pemasaran, bagaimana cara menerapkan konsep pemasaran, riset pemasaran, perilaku konsumen, menjelaskan mengenai segmentasi, targeting dan positioning, dan 4 bauran pemasaran.
Buku Manajemen Pemasaran ini memuat 9 pokok bahasan antara lain: pengertian manajemen pemasaran, bagaimana cara menerapkan konsep pemasaran, riset pemasaran, perilaku konsumen, menjelaskan mengenai segmentasi, targeting dan positioning, dan ...
Sir Thomas Stanford Raffles berpendapat bahwa masyarakat Melayu ialah suatu
masyarakat yang dicptakan oleh peradaban Islam . Dengan kata - katanya
sendiri hal ini diterangkan sebagai berikut : Teori yang paling jelas dan wajar
tentang ...
Buku ini muncul sebagai bagian upaya kontribusi dari Penulis untuk terus mengembangkan Ekonomi Islam di Tanah Air tercinta ini, selain itu pula karena masih minimnya literatur yang terkait dengan pemasaran syariah. Buku Pemasaran Syariah ini terdiri atas 5 bab, yang meliputi: Bab I, memberikan gambaran tentang pemasaran dalam perspektif konvensional. Bab II, memberikan penjelasan tentang pemasaran dalam perspektif Al-QurÕan dan As-Sunnah. Pada Bab III, memberikan gambaran tentang hakikat FAST (Fathonah, Amanah, Shiddiq dan Tabligh) dalam pemasaran. Adapun pada Bab IV, diuraikan tentang implementasi pemasaran syariah, dan pada akhirnya Bab V, mengungkap studi kasus yang terjadi di pemasaran syariah. *** Persembahan penerbit Kencana (PrenadaMedia)
Buku Pemasaran Syariah ini terdiri atas 5 bab, yang meliputi: Bab I, memberikan gambaran tentang pemasaran dalam perspektif konvensional. Bab II, memberikan penjelasan tentang pemasaran dalam perspektif Al-QurÕan dan As-Sunnah.
Penulisan buku ini sebagai salah satu kegiatan untuk pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pengembangan ilmu dengan melakukan pengkajian ulang bahan-bahan bacaan dan hasil-hasil penelitian yang relevan untuk memberikan salah satu alternatif pendekatan yang dibutuhkan pemimpin dan manajer untuk mengelola sumber daya manusia sehingga lebih produktif dan mendukung pencapaian tujuan organisasi (perusahaan) tempat mereka bekerja. Di tengah berkembangnya budaya hedonisme dan individualisme pada era persaingan global dewasa ini maka untuk mengelola sumber daya manusia menghadapi tantangan berat. Untuk mengelola sumber daya manusia dibutuhkan pendekatan secara menyeluruh yang tidak hanya mengembangkan aspek kemampuan fisik (ketrampilan) psikis (kecerdasan intelektual dan emosional) tapi juga kepekaan rohani (spiritual) mengingat karyawan (manusia) adalah mahluk rohani yang sebenarnya haus akan kebutuhan rohani di tengah berkembangnya budaya hedonisme dalam kehidupan modern.
Penulisan buku ini sebagai salah satu kegiatan untuk pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pengembangan ilmu dengan melakukan pengkajian ulang bahan-bahan bacaan dan hasil-hasil penelitian yang relevan untuk memberikan salah satu ...
Buku ajar ini disusun sebagai pedoman dan acuan pembelajaran pada mata Kuliah Manajemen Pemasaran Bank Syariahyang diajarkan pada Fakultas Syariah IAIN Madura Program Studi Hukum Ekonomi Syariah. Buku ini menyajikan kajian teoretis dan aplikasinya di perbankan syariah.
empiris, bank syariah diberi kesempatan dan peluang yang baik untuk berkembang di seluruh wilayah Indonesia. Upaya intensif pendirian bank syariah di Indonesia dapat ditelusuri sejak tahun 1988, yaitu pada saat pemerintah mengeluarkan ...
Buku ini, mensisntesis seperangkat isu pemasaran terkini yang berkembang, serta mampu mengevaluasi rencana pemasaran pada industri pariwisata. Secara khusus, setelah mempelajari buku ini
Buku ini, mensisntesis seperangkat isu pemasaran terkini yang berkembang, serta mampu mengevaluasi rencana pemasaran pada industri pariwisata. Secara khusus, setelah mempelajari buku ini
Penekanan buku kedua ini masih pada penerapan strategi pemasaran pada bidang perbankan yang memang digeluti oleh penulis sehari-sehari. Strategi yang diangkat menyangkut relationship marketing yang merupakan bagian penting dari strategi pemasaran secara holistik di era global dengan tujuan untuk membangun hubungan jangka panjang dengan nasabah dan menciptakan keunggulan bersaing bank sehingga dapat memenangkan persaingan pada industri perbankan. Secara umum dapat digambarkan bahwa bentuk penerapan relationship marketing pada bank meliputi kepercayaan, komitmen perusahaan, kompetensi, komunikasi dan penanganan konflik. Dalam prosesnya, bank juga perlu memperkuat penerapan komponen yang dibutuhkan sebagai sebuah perusahaan sehingga relationship marketing dapat diimplementasikan dengan baik, komponen tersebut adalah Manusia (People), Pengetahuan (Knowledge), Proses (Process) dan Teknologi (Technology). Selain itu, pelayanan bank perlu tetap dipertahankan termasuk cara – cara untuk mempertahankan nasabah juga semakin ditingkatkan sehingga jumlah nasabah yang loyal meningkat karena dengan upaya mempertahankan nasabah yang loyal akan lebih efektif untuk dilakukan daripada mencari nasabah baru. Kompetensi karyawanpun harus ditingkatkan baik dari segi pengetahuan maupun kemampuan untuk dapat menangani berbagai macam masalah yang dihadapi nasabah dalam hubungannya dengan bank.
... bank menjadi trend dan boleh dikatakan sebagai prototype dari pola pemasaran secara umum di beberapa perusahaan sehingga suksesnya bisnis sebuah bank merupakan tolok ukur majunya pemasaran secara holistik di era teknologi digital.
Buku ini merupakan penjabaran dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen untuk perkuliahan Strategi Pemasaran dan Strategi Manajemen yang secara spesifik berisi tentang strategi pemasaran yang telah dikembangkan dalam berbagai industri penting di Indonesia. Strategi pemasaran yang tersebut termasuk analisis SWOT, Bauran Pemasaran (7P), Analisa STP, serta pada akhirnya analisis dan evaluasi dari strategi pemasaran yang telah diterapkan oleh perusahaan-perusahaan dari berbagai industri penting di Indonesia. Oleh karena itu, buku ajar ini menjadi penting dalam manajemen pemasaran yang dapat meningkatkan pemahaman mengenai stratejik manajemen untuk mahasiswa Program Studi Manajemen, Magister Manajemen dan jurusan lainnya sehubungan dengan stratejik pemasaran. Buku ini terdiri dari 11 bab, yaitu : Bab 1 Sektor Konsumsi: Garuda Food Bab 2 Sektor Keuangan: BCA Bab 3 Sektor Pertambangan: PERTAMINA Bab 4 Sektor Infrastruktur: WIKA Bab 5 Sektor Pertanian: ASTRA AGRO LESTARI Bab 6 Sektor Properti: CITRA Bab 7 Sektor Investasi: JENIUS Bab 8 Sektor Pengelolaan: BUKAKA Bab 9 Sektor Penerbangan: GARUDA INDONESIA Bab 10 Sektor Transportasi Darat: HONDA Bab 11 Sektor Perdagangan: ACE HARDWARE INDONESIA
Buku ini merupakan penjabaran dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen untuk perkuliahan Strategi Pemasaran dan Strategi Manajemen yang secara spesifik berisi tentang strategi pemasaran yang telah dikembangkan dalam ...