Sebanyak 5681 item atau buku ditemukan

Senangnya belajar agama Islam dengan teka-teki silang :materi kurikulum 2013 kelas 5 SD

SENANGNYA BELAJAR AGAMA ISLAM DENGAN TEKA TEKI SILANG (Materi Kurikulum 2013 Kelas 5 SD) ADI WARMAN, S.Ag., M.Pd.I Buku yang berjudul “Senangnya Belajar Agama Islam dengan Teka Teki Silang” ini mencoba untuk membuat sebuah karya inovasi pembelajaran berupa teka teki silang. Bertujuan untuk memenuhi kebutuhan siswa dalam melakukan pembelajaran dengan berbagai macam bentuk media yang kreatif dan inovatif. Hadirnya buku ini dapat menambah rujukan berbagai bentuk inovasi pembelajaran terutama pada mata pelajaran PAI. Selama ini mungkin guru mengalami kesulitan dalam mencari berbagai bentuk inovasi untuk menarik minat siswa dalam belajar. Salah satu solusinya adalah dengan mempergunakan TTS. Buku ini berisikan beragam pertanyaan yang disesuaikan dengan materi kurikulum 2013. Susunan Kompetensi Dasarnya disesuaikan dengan yang terdapat dalam buku guru dan buku siswa. Materi yang dihadirkan adalah materi PAI kelas 5 SD semester satu dan dua, serta dilengkapi dengan kunci jawaban dan rangkuman materi. Buku ini sangat membantu guru dalam menyampaikan materi PAI sekaligus menarik minat dan semangat siswa dalam belajar. Bagi para siswa memiliki buku ini akan menambah semangat dalam membahas materi-materi PAI. Belajar yang menyenangkan Insya Allah akan terwujud dengan mempergunakan media TTS yang terdapat dalam buku ini.

SENANGNYA BELAJAR AGAMA ISLAM DENGAN TEKA TEKI SILANG (Materi Kurikulum 2013 Kelas 5 SD) ADI WARMAN, S.Ag., M.Pd.I Buku yang berjudul “Senangnya Belajar Agama Islam dengan Teka Teki Silang” ini mencoba untuk membuat sebuah karya inovasi ...

Prinsip-Prinsip Desain Pembelajaran: Disesuaikan Dengan Kurikulum 2013 Edisi Kedua

Kemampuan mempelajari berbagai hal baru di sekelilingnya sudah dimiliki manusia sejak lahir. Akan tetapi, sejalan dengan waktu, maka berbagai hal yang harus dan ingin diketahui oleh seseorang pun semakin meningkat. Maka, pada satu titik tertentu, kemampuan belajar tersebut harus didukung oleh proses belajar mengajar yang efektif sehingga apa yang didapat dan dipelajari dapat diserap dan diimplementasikan dalam kehidupan individu tersebut. Buku ini menyajikan berbagai pembahasan tentang desain pembelajaran dalam kerangka pembentukan proses belajar mengajar yang efektif dan bermakna bagi peserta didik. Apa yang dimaksud dengan desain pembelajaran dan teori psikologi yang menjadi landasannya menjadi perbincangan pembuka naskah ini. Selanjutnya, perbincangan bergeser kepada kebutuhan dan analisis pembelajaran yang dirangkai dengan cara menganalisis karateristik peserta didik dan perumusan tujuan pembelajaran khusus. Dan, sebagai penutup rangkaian perbincangan adalah pembahasan mengenai pengembangan instrumen penilaian, strategi, dan bahan pembelajaran, serta evaluasi terhadap pembelajaran. Buku persembahan penerbit Prenada Media Group.

Kemampuan mempelajari berbagai hal baru di sekelilingnya sudah dimiliki manusia sejak lahir.

Ipa Kelas Vii-2 Smp/mts, Kurikulum 2013 Revisi 2016

Buku IPA kelas VII semester 2 ini disusun berdasarka Kurikulum 2013 yang telah direvisi tahun 2016

Buku IPA kelas VII semester 2 ini disusun berdasarka Kurikulum 2013 yang telah direvisi tahun 2016

Buku Rekayasa Sosial Model Pendidikan Karakter Dinamika Historis Model Pendidikan Karakter Bangsa Dari Masa Orla - Orba - Reformasi

Konten dan kelahiran buku ini berdasarkan hasil kajian teoritik dan penelitian dilapangan dalam rekayasa sosial model pendidikan karakter bangsa berbasis kearifan lokal dan civic virtue bagi penguatan manusia dan daya saing bangsa di perguruan tinggi yang telah penulis lakukan secara intensif selama dua tahun terakhir. Buku ini merupakan langkah awal dari sebuah perjalanan dalam mencari makna Pendidikan Karakter sebagai model baru Rekayasa Sosial dan paradigma pendidikan karakter yang dieksplorasi dengan sungguh-sungguh berdasarkan kajian historis, teoritik dan empiris pada beberapa perguruan tinggi di Indonesia yang amat kaya dan beragam. Penulis sebagai peneliti dan praktisi Pendidikan Karakter merasa terpanggil dan memiliki komitmen yang tinggi untuk mengembangkan dan menjadikannya sebagai landasan praktek pendidikan di perguruan tinggi dan penyiapan pendidikan guru yang profesional di LPTK. Walaupun demikian, penulis secara jujur juga menyampaikan bahwa terdapat sejumlah konsep yang dikutip dan merupakan kompilasi dari beberapa referensi yang ada. Penulis juga menyadari bahwa dalam proses penyusunan buku ini tidak terlepas dari bantuan berbagai pihak yang telah memberikan kontribusi pemikiran sehingga buku ini bisa kami hadirkan kehadapan pembaca. Untuk itu penulis tidak lupa mengucapkan penghargaan dan terimakasih atas kontribusinya dan kepada penerbit, terimakasih atas kerjasamanya. Kami menghaturkan terimakasih kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan Universitas Muhammadiyah Malang yang telah membiayai riset ini.

pendidikan karakter di sekolah. Oleh sebab itu, setiap perguruan tinggi hendaknya memiliki pola pembentukan karakter mahasiswa sesuai dengan visi, misi dan karakteristik masing-masing perguruan tinggi. Dengan begitu dimungkinkan pola ...

Suplemen Buku Pendidikan Lingkungan Kelas 1-2 Sekolah Dasar

Buku Suplemen Pendidikan Lingkungan Kelas 1-2 merupakan materi-materi tambahan dalam pendidikan lingkungan yang diintegrasikan pada pembelajaran tematik di kelas 1-2 SD. Buku ini pada tahun 2020 beredar terbatas di Sekolah Hikari, Yayasan Semarak Pendidikan Indonesia, Kota Tangerang Selatan, Propinsi Banten, Indonesia.

Buku Suplemen Pendidikan Lingkungan Kelas 1-2 merupakan materi-materi tambahan dalam pendidikan lingkungan yang diintegrasikan pada pembelajaran tematik di kelas 1-2 SD. Buku ini pada tahun 2020 beredar terbatas di Sekolah Hikari, Yayasan ...

Buku Panduan Administrasi Kelas Bagi Guru Taman Kanak-Kanak (TK)

Buku panduan ini dapat digunakan dan dikembangkan sebagai acuan bagi tenaga pendidik anak usia dini khususnya Taman Kanak-kanak (TK) sebagai tenaga admintrator disamping tenaga pendidik.

Selain itu juga perlu adanya kegiatan ekstrakulikuler seperti progam pramuka, olahraga kesenian, les belajar tambahan, bimbingan konseling dan UKS. • Pengorganisasian kelas adalah guru di dalam pengorganisasian kelas guru diharapkan ...