
Pengembangan Kurikulum IPA Terpadu SMP
Tinjauan Filosofis, Teoritis Dan Contoh Implementasinya
KATA PENGANTAR Ada tujuh perubahan pola pikir yang diamanatkan dalam Kurikulum 2013. Aspek yang keenam adalah dari pola pembelajaran ilmu pengetahuan tunggal (monodiscipline) menjadi pembelajaran ilmu pengetahuan jamak (multidisciplines). Merujuk pada penyempurnaan pola pikir kurikulum 2013 secara khusus dan perkembangan pembelajaran IPA terpadu secara global, pembelajaran secara terpadu terutama dilaksanakan di sekolah dasar dan sekolah menengah pertama. Penyusunan buku yang dapat memandu calon guru IPA maupun guru IPA yang sudah bertugas di sekolah-sekolah amat sangat penting. Buku yang menjadi panduan bagaimana merancang kurikulum terpadu di sekolah perlu diperbanyak, terutama yang berbahasa Indonesia dan menyediakan contoh-contoh dalam kurikulum Indonesia. Buku ini berisi pengetahuan teori dan contoh praktik memadukan kurikulum terutama untuk mata pelajaran IPA. Saya sebagai penulis berharap agar buku ini bermanfaat bagi calon guru dan guru IPA di Indonesia. Malang, Juni 2020 Penulis
- ISBN 13 : 6239378364
- ISBN 10 : 9786239378363
- Judul : Pengembangan Kurikulum IPA Terpadu SMP
- Sub Judul : Tinjauan Filosofis, Teoritis Dan Contoh Implementasinya
- Pengarang : AVIA RIZA DWI KURNIA,
- Kategori : Education
- Penerbit : Pantera Publishing
- Bahasa : id
- Tahun : 2020
- Halaman : 215
- Google Book : https://play.google.com/store/books/details?id=cn_sDwAAQBAJ&source=gbs_api
-
Ketersediaan :
Principle Five: Emotions are critical to patterning – Prinsip Lima: Emosi sangat penting untuk mengembangkan pola. Apa yang kita pelajari dipengaruhi dan ... kebutuhan untuk interaksi sosial. Emosi dan pikiran sungguh-sungguh saling ...