
materi kajian pesantren sarjana
- Judul : materi kajian pesantren sarjana
- Pengarang :
- Penerbit : 연세대학교출판부
- Bahasa : Indonesia
- Tahun : 2022
- Halaman : 9
-
Ketersediaan :
010857 Tersedia di Library of UI BBC
010857 |
Tersedia di Library of UI BBC
|
Khan and Mirakhor have imposed on their model a structure and constraints which lend a tautological character to their exercise (13). The indiscreet replacement of the rate of interest in the secular model by a profit rate makes their conclusions tentative and questionable. Formulation infirmities have further weakened their position. Still, their work is laudable for it opens up some new areas of investigation in Islamic banking.
Khan and Mirakhor have imposed on their model a structure and constraints which lend a tautological character to their exercise (13).
Buku ini membahas mengenai profesionalisme guru Pendidikan Agama Kristen dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah. Dimana Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) harus mampu menanamkan nilai-nilai Etika Kristiani kepada anak didiknya. Selain itu, dalam pengajaran di sekolah, guru PAK juga harus mampu menciptakan suasana belajar secara profesional dan kondusif agar tujuan pembelajaran dapat tercapai. Oleh karena itu, seorang guru yang profesional dapat memberikan dampak dan pengaruh yang positif kepada peserta didiknya terutama dalam proses belajar mengajar, sehingga peserta didik dapat mencapai prestasi yang optimal. Pada buku ini juga akan membahas mengenai hasil penelitian tentang pengaruh profesionalisme guru Pendidikan Agama Kristen terhadap prestasi belajar peserta didik yang ada di SMA Negeri 3 Mimika Distrik Mimika Bara di Kokonao, Papua.
Buku ini membahas mengenai profesionalisme guru Pendidikan Agama Kristen dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah. Dimana Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) harus mampu menanamkan nilai-nilai Etika Kristiani kepada anak didiknya.
Seminar paper from the year 2016 in the subject Economics - Other, grade: 2,00, University of Applied Sciences Vorarlberg, language: English, abstract: This paper compares and contrasts communist party and economic planning in a socialist system with the prices and the market in a capitalist economy. It discusses the successes, failures, effectiveness and flaws of each system in terms of economic and social aspects. Is shock therapy the right approach for a stable long term transition?
Seminar paper from the year 2016 in the subject Economics - Other, grade: 2,00, University of Applied Sciences Vorarlberg, language: English, abstract: This paper compares and contrasts communist party and economic planning in a socialist ...
Buku Metode Pemahaman Hadits Nabi: (Studi Kritis Atas Pandangan Syaikh Muhammad al-Ghazâlî) dimulai dari keinginan untuk memperoleh jawaban secara konseptual mengenai pemikiran-pemikiran Syaikh Muhammad al-Ghazâlî terutama berkaitan dengan pemahaman hadits. Dari Asumsi-asumsi yang muncul di atas, maka muncul poin kunci dalam studi ini adalah: Pertama, bagaimana metode dan pendekatan yang ditawarkan Syaikh Muhammad al-Ghazâlî terhadap pemahaman sebuah hadis Nabi? Kedua, mengetahui pemahaman hadits yang dilakukan oleh Muhadditsîn atau Fuqahâ’? Ketiga, bagaimana Orisinalitas pemikiran serta Implikasi dari pemikiran Syaikh Muhammad al-Ghazâlî terhadap pemahaman hadits? Secara metodologis studi ini menggunakan pendekatan sejarah (historical approach). Dan metode yang digunakan dalam pencarian data adalah riset pustaka (library research) dengan membaca kitab-kitab karya Syaikh Muhammad al-Ghazâlî sendiri (sebagai data primer) dan kitab-kitab yang ditulis mengenai pemikiran Syaikh Muhammad al-Ghazâlî (sebagai data skunder). Dalam menganalisa data, digunakan analisis isi (content analysis). Sedang untuk mengetahui background pemikirannya, sumber utama yang digunakan adalah otobiografinya yang berjudul Qishshah al-Hayah. Sedangkan untuk mengetahui gagasan-gagasan mengenai kajian hadits, sumber utama yang digunakan adalah as-Sunnah an-Nabawiyyah Baina Ahl al-Fiqh wa Ahl al-Hadîts. Kemudian, untuk mengukur pemikiran Syaikh Muhammad al-Ghazâlî mengenai kesahihan hadits Nabi menggunakan kitab ‘Ulumul al-Hadîts, karya Ibnu Shalah dan kitab-kitab lainnya. Sedangkan dalam memahami hadits, penulis gunakan metode sintesis yang mencoba memadukan antara keyakinan terhadap hadits yang berfungsi sebagai sumber otoritatif dengan prinsip-prinsip ilmiah yang berasal dari penalaran rasionalitas manusia. Penulis berharap, dengan hadirnya buku ini dapat memberikan pengetahuan atas bagaimana metodologi kajian hadîts yang tepat dan benar, dapat mengetahui makna dan tujuan dari sebuah hadîts yang dipahami oleh Muhadditsîn dan Fuqahâ’, serta dapat memberikan sumbangan kajian sekaligus menjadi salah satu referensi penting dalam khasanah pemikiran hadits, terutama mengenai kajian hadîts yang mengandung ragam pemahaman.
Buku Metode Pemahaman Hadits Nabi: (Studi Kritis Atas Pandangan Syaikh Muhammad al-Ghazâlî) dimulai dari keinginan untuk memperoleh jawaban secara konseptual mengenai pemikiran-pemikiran Syaikh Muhammad al-Ghazâlî terutama berkaitan ...
Seminar paper from the year 2004 in the subject Business economics - Customer Relationship Management, CRM, grade: 2, University of Applied Sciences Groningen (International Business School), course: Current Issues in Marketing, 4 entries in the bibliography, language: English, abstract: The following report is illustrating the various viewpoints of several experts as well as the personal opinion of the author of this report about cus tomer relationship marketing in practice. The experts viewpoints are based on selected articles handed out during lecture. Whereas the personal viewpoint illustrated in this report derives from personal experience as well as asorted literature used for preparation.
Seminar paper from the year 2004 in the subject Business economics - Customer Relationship Management, CRM, grade: 2, University of Applied Sciences Groningen (International Business School), course: Current Issues in Marketing, language: ...
Web 2.0 technology has drawn much attention recently as a fascinating tool for Information Literacy Instruction (ILI), especially in academic libraries. This research was aimed to investigate the implementation of Web 2.0 technology for ILI in Thai university libraries, in terms of information literacy skills being taught, types of Web 2.0 technology that were implemented, ways of implementing Web 2.0 technology, and problems in implementing Web 2.0 technology. Additionally, in case of the university libraries which did not apply Web 2.0 technology to their ILI, the research also explored their reasons, implementation plan, and factors important to their decisions on the implementation of Web 2.0 technology. Despite the research limitation in the context of Thai higher education, the research should be helpful to fulfill the research gap, and, particularly, to provide other university libraries with interesting suggestions on the implementation of Web 2.0 technology for ILI, including the reinforcement of the implementation. [The researcher gratefully acknowledges the supporting fund from the Research Section, Faculty of Arts, Chulalongkorn University and from Suthilak Ambhanwong Memorial Fund. For full proceedings, see ED557189.].
Web 2.0 technology has drawn much attention recently as a fascinating tool for Information Literacy Instruction (ILI), especially in academic libraries.