Sebanyak 93 item atau buku ditemukan

Susur Jejak Kereta Api CIREBON-an

Cirebon – Mundu – Sindanglaut – Ciledug – Losari , Cirebon – Kadipaten, Jamblang (Klangenan) – Gunung Giwur, Pelabuhan Cirebon, Jatibarang – Indramayu, Jatibarang – Karangampel

Perkeretaapian Indonesia memiliki sejarah perjalanan panjang yang tidak hanya memberikan kemanfaatan bagi masyarakat tetapi juga meninggalkan banyak warisan dengan nilai kesejarahan tinggi. Namun sayangnya, belum semua tinggalan-tinggalan perkeretaapian yang bernilai sejarah tinggi dapat diselamatkan dan dilestarikan. Banyak aset-aset bersejarah perkeretaapian yang kondisinya memprihatinkan dan bahkan tak lagi berbekas terutama yang berada pada jalur kereta api (KA) yang sudah tidak lagi beroperasi. Kecintaan dan kepedulian pada warisan bersejarah perkeretaapian Indonesia mendorong Kereta Anak Bangsa untuk menelusuri dan mendokumentasikan tinggalan-tinggalan bersejarah perkeretaapian Indonesia terutama yang berada di jalur-jalur KA nonaktif. Jalur KA nonaktif meninggalkan warisan kesejarahan yang amat berharga bagi bangsa ini berupa tinggalan-tinggalan aset bersejarah perkeretaapian yang dapat dimanfaatkan agar memiliki nilai edukasi dan ekonomi. Buku “Susur Jejak Kereta Api Cirebon-an” ini mengisahkan riwayat, profil, dan tinggalan bersejarah yang ada di jalur KA nonaktif di wilayah Cirebon dan sekitarnya, mulai dari jalur kantong Mundu-Losari di timur Cirebon, jalur gula Cirebon-Kadipaten dan Jamblang- Gununggiwur di sisi barat, kemudian jalur Pelabuhan Cirebon, serta jalur di wilayah Indramayu, yaitu jalur Jatibarang-Indramayu dan Jatibarang-Karangampel. Hasil penelusuran dan pendokumentasian jalur KA tersebut kemudian dituangkan ke dalam buku ini dengan disertai beberapa referensi kesejarahan yang ada. Semoga kehadiran buku ini dapat memberikan manfaat dalam memperkaya khasanah pustaka sejarah perkeretaapian di Indonesia.

Kecintaan dan kepedulian pada warisan bersejarah perkeretaapian Indonesia mendorong Kereta Anak Bangsa untuk menelusuri dan mendokumentasikan tinggalan-tinggalan bersejarah perkeretaapian Indonesia terutama yang berada di jalur-jalur KA ...

Modul Ringkasan SBMPTN Geografi

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau disingkat SBMPTN merupakan seleksi bersama dalam penerimaan mahasiswa baru di lingkungan perguruan tinggi negeri menggunakan pola ujian tertulis secara nasional dan selama ini telah menunjukkan berbagai keuntungan serta keunggulan, baik bagi calon mahasiswa, perguruan tinggi, maupun kepentingan nasional. Bagi calon mahasiswa, ujian tertulis sangat menguntungkan karena lebih efisien, murah, dan fleksibel karena adanya mekanisme lintas wilayah. Untuk dapat mengerjakan soal Geografi SBMPTN dengan benar, diperlukan banyak belajar dan berlatih mengerjakan soal. Proses belajar dan berlatih akan membentuk daya pikir dan kemampuan menganalisis soal dengan sendirinya. Jika kedua hal tersebut telah didapatkan, Anda akan mengerjakan soal-soal dengan cepat dan tepat. Modul Ringkasan SBMPTN Geografi hadir sebagai solusi tepat bagi calon mahasiswa dalam proses belajar dan berlatih tersebut. Anda akan mendapatkan ringkasan materi lengkap, 2 paket soal asli, 2 paket prediksi, serta dilengkapi dengan pembahasan yang detail dan mudah untuk dipahami. Ebook ini menjadi bekal berharga bagi calon mahasiswa dalam menghadapi SBMPTN agar sukses lolos ke PTN favorit. Selamat belajar dan salam sukses! ------ Buku panduan ujian persembahan penerbit Cmedia

a. Jenis Peta Berdasarkan Skalanya 1. Peta skala besar berskala antara 1 : 5.000 s.d 1 : 250.000 2. Peta skala sedang berskala antara 1 : 250.000 s.d 1 : 500.000 3. Peta skala kecil berskala antara 1 : 500.000 s.d 1 : 1.000.000 4 ...

Studi monitoring Koperasi Pedagang Pasar Beringharjo

laporan akhir

Development of credit cooperative of retailers in Beringharjo market, Yogyakarta; study report.

Development of credit cooperative of retailers in Beringharjo market, Yogyakarta; study report.

Learning and Teaching with Technology in the Knowledge Society

New Literacy, Collaboration and Digital Content

This book discusses learning and teaching with modern technology in the new knowledge society. It focuses specifically on new literacy and technology in classroom environments. Based on a social-constructivist approach, this book covers a wide range of new technology use examples, such as participatory media, video recording systems and 3D computer graphics. A case study on a constructivist approach to teaching and learning, especially CSCL (computer supported collaborative learning), is discussed from a practical perspective for educators. It also includes specific in-class practices with detailed accounts of curricula featuring readily accessible yet new technology available for classroom use, such as Google Sketchup 3D computer models.

This book discusses learning and teaching with modern technology in the new knowledge society.