Sebanyak 38 item atau buku ditemukan

Islam dan Ilmu Pengetahuan

Buku Islam dan Ilmu Pengetahuan ini hadir dalam rangka memberikan kemudahan bagi mahasiswa dan dosen yang mengikuti dan mengambil matakuliah tersebut. Diketahui, bahwa selama ini sudah terdapat beberapa buku yang digunakan sebagai bahan rujukan, namun jumlahnya belum memadai, sehingga masih diperlukan kehadiran buku lainnya. Mengingat matakuliah Islam dan Ilmu Pengetahuan ini bukan hanya diberikan di UIN Syarif Hidahayatullah Jakarta, melainkan juga diberbagai perguruan tinggi Islam lainnya, bahkan di berbagai perguruan tinggi umum, serta pada berbagai kajian ilmiah yang ada di masyarakat pada umumnya, maka kehadiran buku ini dirasakan sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas. Buku Persembahan Penerbit PrenadaMediaGroup

Abuddin Nata. Bandung: Nuansam. Muhajirin, As'aril. 2011. Ilmu Pendidikan
Islam Kontekstual. Cet. I. Jakarta: Ar Ruzz Media. Mujib, Abdul dan Jusuf
Mudzakir. 2006. Ilmu Pendidikan Islam. Cet. I. Jakarta: Prenada Media. Mujib,
Abdul.

Bimbingan & Konseling di Tamank Kanak-kanak

Buku ini ingin memberikan bekal bagi para guru, mahasiswa, para orangtua, serta para pemerhati pendidikan, terutama para orangtua, serta para pemerhati pendidikan, terutama pendidikan konseling bagi anak dalam rangka membekali sikap dan perilaku serta mengembangkan kemampuan dan keterampilan anak untuk perkembangan selanjutnya. Karena disadari bahwa pengaruh kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi sangat berpengaruh terhadap berbagai aspek, termasuk perilaku anak. Buku persembahan penerbit PrenadaMedia

Prasekolah dan anak usia SD awal Need-oriented Mendasarkan bantuan pada kebutuhankebutuhan terhadap orang lain; tidak terlalu bersimpati atau meresa ...

Psikologi Kepribadian

Menyelami Misteri Kepribadian Manusia

Apa jadinya bila seseorang merasa bingung dengan pikiran dan perilakunya sendiri? Ada dualisme kepribadian dalam dirinya, yang satu mengarah pada keburukan, sedangkan yang lain mengajak pada kebaikan. Aktualisasi kepribadiannya kemudian ditentukan sepenuhnya oleh “nilai” yang memenangkan pertarungan kepribadian tersebut. Dan, ternyata, mayoritas kita justru mengidap problem kepribadian itu, yang pada tingkat lanjut berakibat pada dominannya rasa berdosa, bersalah, gelisah, bahkan dalam beberapa kasus berakhir dengan kegilaan atau bunuh diri. Tidak seorang pun menginginkan hal ini terjadi! Lantas apa yang mesti dilakukan? Buku ini adalah salah satu solusinya. Melalui lembar demi lembarnya,kita diajak untuk memahami integritas pribadi kita kea rah positif menggunakan metode psikoterapi Barat dan Islam (metode sufi). Proses konseling yang diajukan bersifat konseptual, komparatif, dan praktis. Sehingga, adakalanya psikoterapi Barat dan Islam bisa dijalankan secara beriringan atau berdasarkan prosedur masing-masing. Anda tinggal memilih: proses konseling Barat atau Islam, atau keduanya sekaligus. Yang pasti, proses apa pun yang Anda terapkan, semuanya bertujuan membentuk kepribadian yang kokoh, sehat, dan penuh dedikasi. Selling point: - Sejarah Psikologi Barat - Tujuan Psikologi dan Sfisme - Metodologi Psikologi dan Sufisme - Sensasi dan Persepsi - Belajar dan Kognisi - Motivasi dan Emosi - Aktualisasi Diri - Kepribadian - Agama - Cinta, dll.

Selling point: - Sejarah Psikologi Barat - Tujuan Psikologi dan Sfisme - Metodologi Psikologi dan Sufisme - Sensasi dan Persepsi - Belajar dan Kognisi - Motivasi dan Emosi - Aktualisasi Diri - Kepribadian - Agama - Cinta, dll.

The Islamic Law & Constitution

This book provided by Islamkotob.com as public domain book to share Islamic knowledge.If you have benefited from the book please donate to the publisher using Bitcoin 1KabbwfAuLBCRYD8xGQkEvUkXCbpzBgvdR If you have any comments on published book contact info [at] islamkotob.com

I INTRODUCTION today is passing through one of its most crucial periods, In the
first half ol the twentieth century, a wide* spread revival of Islam has occurred.
The chains of political servitude have been broken at many a pltfoe and nearly ...

Qur'aanic Studies - a Modern Tafsir Manzil I

I present this humble work in the earnest hope that it will prompt my Readers to try and understand the divine Message in its original Arabic text. They should remember that no translation however meticulously done can ever equal the original Arabic text in its divine grandeur and pristine clarity.One may wonder why this yet another addition to the existing plethora of Translations and Commentaries! The answer to this question lies in the beauty of the fact that the divine Message of the Qur'aan remains valid for all times and ages since its revelation until the Last Day. The Message therefore needs to be studied from time to time in the changing perspectives of the changing times. It would be wrong to confine this universal Message for mankind to the circumstances and situations of a period in the past. Unfortunately, however, most of the commentators so far have based their understanding of the Qur'aan in the strict perspective of the circumstances and situations prevailing at the time of its revelation way back in 7th century A.D. The Muslim mindset generally has thus got stagnated and therefore unable to cope with the changing situations of the changing times. This humble attempt of mine is to help Muslims generally to come out, Allah willing, of that crippling stagnation.This Part (Manzil I) of my Qur'aanic Studies relates to Chapters 1 to 4 of the Qur'aan.

I present this humble work in the earnest hope that it will prompt my Readers to try and understand the divine Message in its original Arabic text.

Menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Tematik Terpadu

Substansi isi penting buku pegangan utama dalam menyusun RPP Tematik TerpaduÑsebagai implementasi Kurikulum 2013 untuk SD/MIÑini membahas, antara lain: (1) Kurikulum 2013 dan desain baru rencana pembelajaran; (2) Menulis identitas rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP); (3) Kompetensi inti; (4) Kompetensi dasar; (5) Mengembangkan indikator; (6) Menyusun tujuan pembelajaran; (7) Menyusun materi pembelajaran; (8) Menentukan pendekatan, model, strategi, metode, dan teknik pembelajaran; (9) Pemilihan media pembelajaran, alat dan sumber belajar, dan alat peraga; (10) Menyusun langkah-langkah pembelajaran dalam RPP Tematik Terpadu; (11) Merancang penilaian autentik; serta (12) Pengesahan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP).Ê--- Penerbit Kencana Prenadamedia Group

Substansi isi penting buku pegangan utama dalam menyusun RPP Tematik TerpaduÑsebagai implementasi Kurikulum 2013 untuk SD/MIÑini membahas, antara lain: (1) Kurikulum 2013 dan desain baru rencana pembelajaran; (2) Menulis identitas rencana ...

Metodologi Penelitian Kebidanan

Panduan Penulisan Protokol dan Laporan Hasil Penelitian

Buku Metodologi Penelitian Kebidanan terdiri atas 2 bagian yaitu Bagian I tentang Topik-topik yang Mendasari Penelitian dan Bagian II tentang Panduan Penulisan Protokol dan Laporan Hasil Penelitian. Bagian I berisi 10 bab yaitu Ilmu Pengetahuan dan Metodologi Penelitian, Perkembangan Kebidanan dan Kebutuhan Penelitian, Metode Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif Kebidanan, Benang Merah dalam Protokol dan Laporan Hasil Penelitian, Jenis-jenis Desain Penelitian, Populasi dan Sampel, Pengumpulan Data, Pengolahan dan Analisa Data, Penilaian Hasil Penelitian, dan Inferensi Penyebab Masalah. Bagian II berisi panduan penulisan protocol dan laporan hasil penelitian untuk D-3 Kebidanan, Skripsi untuk D-4 Kebidanan atau S-1 Kesmas dengan Peminatan Kebidanan dan Karya Ilmiah Magister untuk S-2 Kesmas Peminatan Kespro atau S-2 Kebidanan.

Buku Metodologi Penelitian Kebidanan terdiri atas 2 bagian yaitu Bagian I tentang Topik-topik yang Mendasari Penelitian dan Bagian II tentang Panduan Penulisan Protokol dan Laporan Hasil Penelitian.