Sebanyak 67 item atau buku ditemukan

Hukum Perikatan (Akad) Dalam Kompilasi Hukum Ekonomi Syariah

Melacak Jejak Fikih dalam PERMA Nomor 2 Tahun 2008

Geliat pertumbuhan lembaga-lembaga ekonomi syariah di Indonesia—baik bank maupun non-bank—tak seimbang dengan ketersediaan regulasi yang memadai di sektor ini. Melalui payung hukum Peraturan Mahkamah Agung (PERMA) Nomor 2 Tahun 2008, Kompilasi Hukum Ekonomi Syariah (KHES) tampil sebagai jawaban. Kehadirannya amat dibutuhkan, terutama jika dihadapkan pada penyelesaian sengketa di bidang ini baik secara litigasi maupun nonlitigasi. Dalam buku ini, Penulis mencoba melakukan kajian terhadap konsep akad yang Penulis nilai sebagai aspek terpenting sekaligus inti (core) dari keseluruhan kajian ekonomi syariah. Melalui analisa komparatif, Penulis melakukan orisinalisasi (ta’shîl) terhadap rumusan-rumusan pasal dalam KHES dengan melacak latar sumbernya dari kitab-kitab fikih yang menjadi acuan dalam penyusunan KHES. Dengan mengetahui landasan fikih tersebut, diharapkan KHES memiliki legitimasi yang kokoh sebagai hukum Islam terapan sehingga dapat lebih diterima oleh masyarakat. Selain itu, Penulis juga menganalisis konsep tersebut dengan rumusan-rumusan yang ada dalam Kitab Undang-Undang Hukum Perdata (KUH Perdata). Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup #PrenadaMedia

Geliat pertumbuhan lembaga-lembaga ekonomi syariah di Indonesia—baik bank maupun non-bank—tak seimbang dengan ketersediaan regulasi yang memadai di sektor ini.

From Madness to Mutiny

Why Mothers are Running from the Family Courts--and what Can be Done about it

A powerful expose of the family court system's prejudice against mothers trying to protect their sexually abused children.

A powerful expose of the family court system's prejudice against mothers trying to protect their sexually abused children.

62 REKAYASA GURU DALAM PEMBELAJARAN

Efektifitas pembelajaran guru di dalam kelas akan menjamin kesuksesan peserta didik dalam mendalami dan mempelajari setiap mata pelajaran yang akan di ampu apabila dibarengi dengan ketulusan dan keikhlasan guru dalam menyampaikan setiap kata dan kalimat dalam ikut mengantarkan pembelajaran di dalam kelas, sehingga diperlukan rekayasa guru dalam pembelajaran didalam kelas, demi sukses dan merdekanya belajar bagi peserta didik. Dengan demikian diperlukan upaya-upaya rekayasa guru dalam pembelajaran dengan tujuan agar kesuksesan belajar dapat diraih sesuai dengan target pembelajaran menuju merdeka belajar.

Segala bentuk perkembangan, perubahan, atau apapun yang berkaitan denga peserta didik harus terpantau dan terekam dengan baik, sehingga ketika muncul suatu permasalahan dengan sigap para konselor mampu menemukan solusi yang baik.

A Knowledge Base for Teacher Education and Development: Teacher study and teaching competence

The professional development of teachers by means of the construction of collaborative thinking . British Journal of Inservice Education , 23 ( 2 ) , 241-252 . 3.130 Patching , B. , Stafford , K. , & Boyle , P. ( 1991 ) .

Reporting on migrants and refugees

Handbook for journalism educators

ALTERNATIVE TO ADDRESS THE COGNITIVE SKILLS OF ANALYSIS AND THE AFFECTIVE SKILLS OF RECEIVING: Show the participants the suggested videos from the Dart Center “Trauma- Informed Interviewing: Techniques from a Clinician's Toolkit” ...

The Travels of Ibn Battuta

A Guided Arabic Reader

The Travels of Ibn Battuta: A Guided Reader is a unique Arabic literature and history textbook for students at the High Intermediate to Advanced level. Ibn Battuta was the greatest traveler of the medieval period, and his narrative provides an unmatched view of medieval civilization from Spain to China, and from Russia to Mali. Students will read the authentic descriptions of Ibn Battuta's encounters with cannibals, desert bandits, Mongol chieftains, and his impressions of wonders from Timbuktu to Constantinople to Quanzhou. This book provides a guided and scaffolded survey of Ibn Battuta's greatest travels through twenty lessons, each with extensive preparatory, explanatory, and application exercises, enabling students to read the actual words of the original text without undue difficulty. While telling a fascinating narrative as a whole, each of the twenty lessons is designed to stand alone for classroom or individual study. Individual sections focus on classical grammar and stylistics, historical and cultural background and critical evaluation of the texts. The book also provides teachers with a wide range of comprehension, composition, interpretation, and research activities.

This book provides a guided and scaffolded survey of Ibn Battuta's greatest travels through twenty lessons, each with extensive preparatory, explanatory, and application exercises, enabling students to read the actual words of the original ...