Sebanyak 79 item atau buku ditemukan

Women in Classical Islamic Law

A Survey of the Sources

Drawing on legal and ad th texts from the formative and classical periods of Islamic legal history, this book offers an overview of the development of the questions prominent jurists asked and answered about women s issues. All assumed a woman would marry and thus the book concentrates on women s family life. The introduction establishes the historical framework within which the jurists worked. A chapter on Qur n verses devoted to women s lives is followed by chapters on marriage and divorce which compare the views of jurists during the formative period. The fourth chapter describes the evolution from the formative to the classical periods. The fifth uses material from both periods to describe the array of legal opinion about other aspects of women s lives in and outside their homes. Throughout, jurists opinions are juxtaposed with relevant quotations from contemporaneous ad th collections.

PREFACE Given the many ways the author of a book on the history of women in
classical Islamic law can approach such a topic, it is important to establish at the
outset what this study does and does not do. In particular, it is not a social history,
 ...

MOTIVASI DAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

Secara garis besar isi buku ini mengenai analisis pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam, proses pengembangan pembelajaran Pendidikan Agama Islam, evaluasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam, pengembangan bahan ajar Pendidikan Agama Islam, strategi pembelajaran melalui Pendekatan Saintifik, analisis dan pengembangan kompetensi sikap spiritual peserta didik dalam konteks Kurikulum 2013 yang terdapat pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, pengembangan motivasi pembelajaran bagi peserta didik. Semoga dengan hadirnya buku ini dapat memberikan referensi yang begitu jelas bagi para akademisi, terlebih bagi para pendidik yang mengampu tugas di sekolah maupun madrasah. Tidak lupa buku ini menjabarkan usaha minimal yang harus dilakukan para pendidik dan para akademisi untuk mencapai kompetensi yang diharapkannya bagi peserta didik yang menjadi binaannya masing-masing, yang telah disesuaikan dengan Kurikulum 2013. Sehingga dengan demikian, buku ini layak di baca insan akademik dalam menambah wawasan khasanah keilmuan pendidikan dalam memberikan asupan pengetahuan kepada peserta didik supaya menjadi pribadi yang labih baik lagi. Tujuan dasar buku ini adalah menciptkan dan mewujudkan kesadaran pentingnya pendidikan bagi warga Negara Indonesia terutama pendidikan berbasis agama Islam agar terwujudnya nuansa ilmu pengetahuan di lingkungan sekolah dan madrasah sebagai salah satu wujud mendidik, membimbing, dan mencerdaskan anak bangsa.

Secara garis besar isi buku ini mengenai analisis pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam, proses pengembangan pembelajaran Pendidikan Agama Islam, evaluasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam, pengembangan bahan ajar Pendidikan Agama ...