Sebanyak 130 item atau buku ditemukan

LANDASAN PENDIDIKAN

Definisi mengenai pendidikan telah banyak diungkapkan oleh para ahli, salah satunya Kneller dalam bukunya yang berjudul Foundation of Education (1967: 63), yang mengungkapkan bahwa pendidikan dapat dipandang dalam arti luas dan dalam arti teknis, atau dalam arti hasil dan dalam arti proses. Dalam arti luasnya pendidikan menunjuk pada suatu tindakan atau pengelaman yang mempunyai pengaruh yang berhubungan dengan pertumbuhan atau perkembangan jiwa (mind), watak (character), atau kemampuan fisik (physical ability) individu. Pendidikan dalam artian ini berlangsung seumur hidup.

Definisi mengenai pendidikan telah banyak diungkapkan oleh para ahli, salah satunya Kneller dalam bukunya yang berjudul Foundation of Education (1967: 63), yang mengungkapkan bahwa pendidikan dapat dipandang dalam arti luas dan dalam arti ...

Ekonomi kreatif, ekonomi baru

mengubah ide dan menciptakan peluang

Essays on creative economy in Indonesia.

Essays on creative economy in Indonesia.

PUBLIC RELATIONS SEBAGAI SOLUSI KOMUNIKASI KRISIS

Buku ini berisi Public Relations dalam sebuah perusahaan tidak hanya berdampak pada stakeholder di luar perusahaan melainkan pada manajemen. Aspek manajemen tersebut mulai dari merencanakan, melakukan program dan mencapai tujuan yaitu pengertian, pemahaman dan dukungan dari publik pada perusahaan. Pengertian, pemahaman dan dukungan dari publik berbentuk opini atau citra positif dari publik kepada perusahaan. Publik dalam public relations terbagi dalam publik internal dan publik eksternal. Kegiatan Public Relations yang dilakukan oleh perusahaan harus mengikutsertakan seluruh elemen-elemen internal dan eksternal perusahaan. Diperlukan adanya kegiatan Public Relations yang terencana dan berkelanjutan untuk membina hubungan yang baik antara perusahaan dengan stakeholder di sekitarnya. Salah satu upaya dalam membangun hubungan baik adalah dengan sering melakukan komunikasi baik formal maupun informal yang melibatkan beberapa pihak yang berkepentingan.

Buku ini berisi Public Relations dalam sebuah perusahaan tidak hanya berdampak pada stakeholder di luar perusahaan melainkan pada manajemen.

Manajemen Pers Dakwah

Dari Perencanaan Hingga Pengawasan

Sebagai sebuah proses komunikasi, kegiatan dakwah dapat menggunakan pelbagai media, dan pers atau jurnalistik adalah sebuah kebutuhan yang tak terelakkan pada zaman modern sekarang ini. Pada zaman modern sekarang ini juga tuntutan akan sebuah manajemen adalah sebuah keniscayaan. Buku ini memberikan jawaban atas kelangkaan acuan pada manajamen pers dakwah yang dibutuhkan oleh banyak pihak, terutama para mahasiswa, kaum terpelajar dan praktisi pers Islam.

Sebagai sebuah proses komunikasi, kegiatan dakwah dapat menggunakan pelbagai media, dan pers atau jurnalistik adalah sebuah kebutuhan yang tak terelakkan pada zaman modern sekarang ini.

IT Investment: Making a Business Case

Frequently not enough attention is given to producing a comprehensive business case or to producing an economic justification for an information systems investment. In fact many organizations are not clear as to what constitutes a sound business case and how to go about producing one. This Professional level book for the Computer Weekly Professional Series will show how to go about justification for I.T. spend. This book is designed for all those who are involved in the decision to invest in information systems. This book is especially relevant to senior business executives, senior financial managers and IT executives. Business consultants, computer and corporate advisors will also find the ideas and material addressed in this text of particular benefit as will anyone involved in corporate and strategic planning. In addition, senior students such as those working towards their MBAs will find this book of use. A business case is a statement or a series of statements that demonstrate the economic value of a particular intervention, a course of action or a specific investment. A business case is not simply a financial forecast of the hardware and software costs and the expected benefits. A business case for an information systems investment involves a comprehensive understanding of both the likely resources as well as the business drivers which will assist business managers improve their performance and thereby obtain a stream of benefits from the investment. In general there are approximately six steps in producing a business case for an information systems investment. 1. Determine the high-level business outcomes that will be clearly and comprehensively expressed as a set of opportunities the organization can take advantage of, or problems that need to be rectified. 2. Identify the corporate critical success factors that will be supported or enhanced by the operation of the completed information systems project or investment. 3. Create a list of specific and detailed outcomes or benefits, their appropriate metrics, measuring methods and responsibility points that are represented by the stakeholders. 4. Quantify the contribution made by the outcomes, which requires associating numbers or benefit values with outcomes where this is possible. 5. Highlight the risks associated with the project. Fundamental to this new approach to developing a business case for information systems investment is the fact that it incorporates much more than the financial numbers which are typically found in the standard approach to a feasibility study. This approach looks behind the financial numbers to the improvements in business performance which are facilitated by information systems and which are the real drivers of the benefits. Furthermore, this approach to developing a business case allows the organization to manage the process so that the required results are achieved.

This book is designed for all those who are involved in the decision to invest in information systems. This book is especially relevant to senior business executives, senior financial managers and IT executives.

Social Justice and Islamic Economics

Theory, Issues and Practice

Under the rule of the current economic order, social injustice is ever-increasing. Issues such as poverty, inhumane working conditions, inadequate wages, social insecurity and an unhealthy labor market continue to persist. Many states are also unable to produce policies capable of resolving these problems. The characteristics of the capitalist system currently render it unable to provide social justice. In fact, on the contrary, the system reinforces these injustices and prevents economic and social welfare from reaching the masses. Many Muslim scholars have analyzed and, indeed, criticized this system for years. This book argues that an alternative and more equitable theoretical and practical economical order can been developed within the framework of Islamic principles. On the other hand, the experiences of societies under the rule of Muslim governments do not always seem to hold great promise for an alternative understanding of social justice. In addition, the behaviors of Muslim individuals within their economic lives are mostly shaped by the necessities of daily economic conditions rather than by the tenets of Islam that stand with social justice. Until 1990s, studies of Islamic economics made connections between finance and the notion of social justice, but work conducted more recently has neglected this issue. It is therefore evident that the topic of social justice needs to be revisited in a more in-depth manner. Filling an important gap in existing literature, the book uniquely connects social justice and Islamic finance and economics on this topic. Theory, practice and key issues are presented simultaneously throughout this book, which is based on the writings of a number of eminent scholars.

This book argues that an alternative and more equitable theoretical and practical economical order can been developed within the framework of Islamic principles.

A Guide to College Resource and Financial Management

Part of the "Managing Colleges Effectively" series, this text is aimed at governors, managers and other non-financial staff at all levels of further education institutions who possess financial/resource management responsibilities as part of their jobs.

5.3 Determining the Costs of Achieving Planned Objectives -Unit Costing - Outputs are related to objectives of the ... which are necessary to achieve the objectives and to provide for the whole further education service by the college .

THE BOOK OF DIGITAL MARKETING

BUKU PEMASARAN DIGITAL

tahun 2014 saya terjun langsung dalam pemasaran digital beberapa perusahaan, ternyata ada beberapa hal yang berbeda dari Tradisional Marketing dan Digital Marketing. Bagaimana Tidak, yang awalnya kita hanya Fokus pada Iklan di Media Cetak, beralih ke Media Internet. dengan jangkauan audiens yang lebih besar , kita bisa mendapatkan pelanggan dari berbagai pelosok di Indonesia, bahkan lintas Negara ! dan dengan Digital Marketing kita dapat memangkas biaya yang besar pada strategi pemasaran bisnis kita. dari biaya yang relatif rendah, dapat mendapatkan profit yang sangat besar, itulah kekuatan yang menggiurkan dari Digital marketing. harapan hadirnya buku ini semoga dapat menjadi generator bagi siapapun yang membacanya untuk terjun langsung dalan dunia Digital Marketing dalam meningkatkan Profit Bisnisnya maupun membuat bisnis baru baik Offline maupun Online yang berorientasi Digital Marketing. semakin besar profit yang didapatkan para pelaku bisnis dan semakin banyak bisnis baru yang hadir akan menimbulkan efek domino yang luar biasa. seperti akan membuka semakin banyak lapangan kerja, yang memperkecil jumlah pengangguran. akan memperkecil kesenjangan sosial yang terjadi dimasyarakat, ini akan menurunkan tindak kriminalitas. dan pada akhirnya tercipta kesejahteraan bagi Bangsa dan Negara. Buku ini disusun dengan bahasa yang mudah dicerna oleh siapapun pembaca. isi buku ini meliputi Strategi, Tips dan Trik serta Ilmu Dasar dari Dunia Digital Marketing. sehingga pembaca diharapkan mendapat pemahaman, semangat, dan materi yang bermanfaat untuk Optimasikan roda bisnisnya berorientasi Digital Marketing.

tahun 2014 saya terjun langsung dalam pemasaran digital beberapa perusahaan, ternyata ada beberapa hal yang berbeda dari Tradisional Marketing dan Digital Marketing.

Etika Bisnis di Era Teknologi Digital

Buku ini membahas etika bisnis di era teknologi digital menggunakan pendekatan stakeholders. Selain membahas teori etika dan corporate governance secara umum, buku ini juga membahas corporate governance dan corporate social responsibility di era teknologi digital. Selain itu, buku ini juga membahas sharing economy, cyber ethics, dan cybercrime. Salah satu kelebihan buku ini adalah adanya aplikasi berbasis Augemented dan Virtual Reality (AR & VR) sebagai bahan pembelajaran yang merupakan hasil riset penulis. Aplikasi AR & VR ini untuk merespon perubahan gaya belajar mahasiswa dari verbal, visual ke virtual. Aplikasi AR & VRakan memberikan pengalaman virtual pada praktik bisnis. Selain itu, buku ini dilengkapi dengan kasus etika bisnis yang terjadi di Indonesia. Selanjutnya, buku ini juga mendasarkan pada berbagai hasil penelitian yang sudah dipublikasi di jurnal internasional terindeks di database bereputasi tinggi di bidang etika (misal Journal of Business Ethics) dan di bidang pendidikan berbasis komputer (misal Education and Information Technologies). Dengan demikian, selain untuk pembelajaran di kelas, buku ini juga dapat digunakan sebagai referensi penelitian. Meski demikian, buku ini disajikan dengan "pendekatan populer" dan banyak dibantu gambar untuk memudahkan pemahaman pembaca, terutama generasi milenial.

Buku ini membahas etika bisnis di era teknologi digital menggunakan pendekatan stakeholders.