Sebanyak 61 item atau buku ditemukan

Governance Risk Management and Financial Product Development in Islamic Financial Institutions

Master's Thesis from the year 2010 in the subject Business economics - Investment and Finance, grade: 1,7, Maastricht University (School of Business and Economics), course: -, language: English, abstract: 1.1 General Introduction to the Topic Islamic finance is on the march. The underlying logic is simple: All investments and services are consistent with the principles of Islamic law, called Shari'ah, which literally means 'a clear path to be followed and observed' (Hourani, 2004a). This clear path is followed only if profit does not stem from interest (riba), speculation (gharrar) or sectors that are considered sinful according to the Qur'an (haraam), namely everything that involves alcohol, tobacco, entertainment, gambling or pork, just to name a few. The high potential of Islamic finance is clear for three reasons. The first reason relates to the emergence of a new consumer type, as there is increased demand for a Shari'ah-compliant way of investing that stems from increased globalization. The middle class from emerging markets rose from one third to 56 percent between the 1990s and 2006 (The Economist, 2009). Many Muslim countries can be found in the list of emerging markets, such as Egypt, Pakistan and Indonesia. With the Muslim population of the world exceeding 1.5 billion people (about 21 percent of the world population) and due to the fact that it is the fastest growing religion, it becomes clear why the general conditions for Islamic finance are so favourable (Central Intelligence Agency, 2009). The second reason relates to the global trend for sustainable investment; the fact that Islamic finance is an ethical way of investing which does not invest in harmful businesses and instead donates purified gains to charity is becoming more and more attractive among non-Muslim investors as well (Global Finance, 2007). The Shari'ah aspect makes Islamic financial products an alternative to socially responsible investments (Khan, 2009). The last reason is a matter of

Master's Thesis from the year 2010 in the subject Business economics - Investment and Finance, grade: 1,7, Maastricht University (School of Business and Economics), course: -, language: English, abstract: 1.1 General Introduction to the ...

Rekrutmen Remaja Masjid Berbasis Pemasaran Sosial

Rekrutmen pengurus merupakan langkah awal pengelolaan suatu organisasi. Rekrutmen sebagai Langkah awal menjadi titik tolak untuk menemukan calon pengurus yang memiliki kualifikasi terbaik yang dibutuhkan oleh organisasi. Oleh karenanya suatu organisasi harus benar-benar merencanakan hingga mengimplementasikan dengan baik strategi rekrutmennya. Hal ini berlaku pula pada organisasi Remaja Masjid. Remaja Masjid harus membuat strategi rekrutmen yang mampu untuk mengajak anak remaja lain ikut bergabung sebagai pengurusnya. Namun, ada yang berbeda antara organisasi keremajaan masjid ini dengan organisasi bisnis atau organisasi hobi, yakni pada ikatan yang dibangun, bukan atas dasar hal “kesenangan tertentu” namun “kesadaran” akan tugas sebagai orang Islam yang mengembangkan misi dakwah. Maka dalam hal penawaran rekrutmen bukanlah perihal materi yang menjadi keunggulan daya tarik, namun nilainya adalah sama dengan menjalankan tugas dakwah sebagai muslim. Oleh karenanya dalam melakukan rekrutmen seorang calon pengurus Remaja Masjid harus menawarkan suatu nilai kesadaran untuk berdakwah terhadap ajaran Islam, bagaimana pengurus perlu melakukan penyadaran terlebih dahulu akan pentingnya mengelola organisasi Remaja Masjid kepada calon pengurus, agar ketika mereka bergabung dengan organisasi, mereka telah memiliki kesadaran untuk mengelola organisasi dengan sungguh-sungguh sebagai pertanggung jawaban sebagai muslim yang harus mendakwahkan ajaran Allah. Inilah yang dimaksud dengan rekrutmen Remaja Masjid berbasis pemasaran sosial.

Inilah yang dimaksud dengan rekrutmen Remaja Masjid berbasis pemasaran sosial.

Manajemen Konflik MARKETING PENDIDIKAN ISLAM ERA 4.0

Buku ini menjelaskan tentang : Manajemen Konflik MARKETING PENDIDIKAN ISLAM ERA 4.0

Buku ini menjelaskan tentang : Manajemen Konflik MARKETING PENDIDIKAN ISLAM ERA 4.0

Tantangan dari dalam

otonomi redaksi di 4 media cetak nasional : Kompas, Koran Tempo, Media Indonesia, Republika

On the autonomy of newspaper editors on freedom of the press in Indonesian newspapers; research cases on Kompas, Koran Tempo, Media Indonesia, and Republika.

On the autonomy of newspaper editors on freedom of the press in Indonesian newspapers; research cases on Kompas, Koran Tempo, Media Indonesia, and Republika.

Sudan

The Gezira Scheme and Agricultural Transition

The authors propose that the Gezira scheme has played a paradoxical role in the capitalist transformation of the Sudan - reinforcing some non-capitalist production relations while at the same time acting as an engine for the peripheral capitalist development.

The authors propose that the Gezira scheme has played a paradoxical role in the capitalist transformation of the Sudan - reinforcing some non-capitalist production relations while at the same time acting as an engine for the peripheral ...

Hukum Tata Negara, Suatu Pengantar

Negara Indonesia banyak mengalami perubahan dalam struktur ketatanegaraan setelah Amandemen Keempat UUD 1945 sekaligus berbagai ketentuan perundang-undangan yang telah dihasilkan sebagai pelaksanaan perubahan UUD 1945, yang telah mulai dilaksanakan sejak tahun 1999. Amandemen UUD 1945 mempunyai materi yang sangat banyak sehingga lebih dari tiga kali jumlah materi asli UUD 1945. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa meskipun namanya tetap UUD 1945, tetapi dari sudut isinya UUD 1945 saat ini sudah dapat dikatakan merupakan konstitusi yang baru sama sekali.

Negara Indonesia banyak mengalami perubahan dalam struktur ketatanegaraan setelah Amandemen Keempat UUD 1945 sekaligus berbagai ketentuan perundang-undangan yang telah dihasilkan sebagai pelaksanaan perubahan UUD 1945, yang telah mulai ...

MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM (Konsep, Prinsip, Ruang Lingkup Manajemen Pendidikan Islam)

Judul : MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM (Konsep, Prinsip, Ruang Lingkup Manajemen Pendidikan Islam) Penulis : Dr. Yunus, S.Pd.I, M.Pd.I, Abu Bakar Dja’far, S.Ag., M.A. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 137 Halaman No ISBN : 978-623-56872-0-9 SINOPSIS BUKU Permasalahan yang dihadapi oleh lembaga pendidikan biasanya terletak pada sumber daya manusia dan sumber daya non manusia, sedangkan pada prosesnya terletak pada proses pembelajaran yang dilakukan di sekolah berdasarkan input yang dimilikinya. Output yang dihasilkan, juga merupakan cerminan dari hasil input hari, proses di lembaga pendidikan. Lembaga pendidikan yang berkualitas adalah lembaga yang dapat mensinergikan input, proses dan output sehingga dapat mewujudkan tujuan pendidikan yang ideal sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Peningkatkan mutu dan kualitas input, proses dan output, lembaga pendidikan harus selalu merekonstruksi semua lini secara integral, dengan kata lain lembaga pendidikan harus mampu beradaptasi dengan kebutuhan lingkungan, mempertimbangkan efektifitas dan efisiensi dana serta melaksanakannya secara berkesinambungan. evaluasi. Tanpa adanya manajerial dan kepemimpinan yang baik serta kebijakan yang tepat, dapat dipastikan kualitas dan mutu lembaga tersebut tentu akan menurun dan menjadi kurang baik. fasilitas, pembiayaan dan sumber daya manusia juga sangat mendesak karena merupakan titik tolak kualitas atau tidaknya suatu lembaga pendidikan. Penawaran yang dilakukan oleh lembaga pendidikan juga harus memperhatikan kebutuhan masyarakat yang ada dan memberikan keunggulan akademik dan non-akademik yang mendukung keluaran pendidikan untuk memperoleh hasil yang berimplikasi pada kemajuan. Karena input yang baik, proses yang berkesinambungan dan dikelola dengan baik akan menghasilkan output yang baik pula. Salah satu alasan buku ini layak untuk dimiliki karena buku memiliki solutif dalam problem system manajemen pendidikan Islam.

Judul : MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM (Konsep, Prinsip, Ruang Lingkup Manajemen Pendidikan Islam) Penulis : Dr. Yunus, S.Pd.I, M.Pd.I, Abu Bakar Dja’far, S.Ag., M.A. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 137 Halaman No ISBN : 978-623-56872-0-9 ...