Sebanyak 150 item atau buku ditemukan

Ekonomi Moneter

Dalam mendukung pemerintah untuk perkembangan pasar uang dan mengatur perekonomian, bank sentral memiliki banyak peran dan fungsi yang strategis di dalam suatu negara. Hal ini tidak lain dikarenakan kebijakan bank sentral mampu mengendalikan peredaran uang, mengatur tingkat suku bunga, mengendalikan pemberian kredit, yang pada akhirnya tidak hanya berdampak pada pasar uang saja melainkan juga perekonomian secara agregat. Kebijakan yang ditetapkan oleh bank sentral tidak lain adalah Kebijakan Moneter, dan pengaruh dari penerapan kebijakan itu dapat dirasakan langsung maupun tidak langsung oleh pelaku ekonomi makro, sebab mayarakat atau rumah tangga pada umumnya belum memahami bagaimana kebijakan moneter tersebut berjalan. Buku ini akan membahas 8 bab yang saling berkaitan, antara lain Bab 1 Pengantar Ekonomi Moneter dan Cabang Ilmu Ekonomi Lainnya Bab 2 Uang dalam Perekonomian Bab 3 Teori Permintaan Uang Dalam Perspektif Ekonomi Konvensional Bab 4 Teori Penawaran Uang dalam Perspektif Ekonomi Konvensional Bab 5 Teori Kebijakan Moneter Bab 6 Sejarah Kebijakan Moneter Bab 7 Pasar Valuta Asing Dalam Perspektif Ekonomi Konvensional Bab 8 Sistem Moneter Internasional

Buku ini akan membahas 8 bab yang saling berkaitan, antara lain Bab 1 Pengantar Ekonomi Moneter dan Cabang Ilmu Ekonomi Lainnya Bab 2 Uang dalam Perekonomian Bab 3 Teori Permintaan Uang Dalam Perspektif Ekonomi Konvensional Bab 4 Teori ...

DESAIN PEMBELAJARAN BERORIENTASI LITERASI NUMERASI SEKOLAH DASAR

Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM)-Numerasi Sekolah Dasar (SD) menjadi Langkah awal pembaharuan program Pendidikan di Indonesia. AKM – numerasi merupakan penilaian kemampuan minimum tentang numerasi yang dilakukan untuk siswa SD. Kemampuan minimum numerasi yang dimaksud yakni kemampuan menghitung paling dasar yang harus dimiliki oleh siswa pada jenjang Sekolah Dasar. Kemampuan numerasi ini sesuai dengan kecakapan abad ke-21 yang menuntut siswa untuk dapat mengikuti perkembangan zaman yang penuh dengan tantangan. Dengan menguasai kecakapan abad ke-21, siswa akan memiliki keterampilan belajar dan berinovasi, keterampilan menggunakan dan memanfaatkan teknologi/media informasi, serta dapat bekerja dan bertahan dengan menggunakan kecakapan hidup (life skill).

A. Perencanaan Pembelajaran Numerasi Dalam perencanaan pembelajaran versi lama guru disibukkan dengan aktivitas membuat rencana pembelajaran yang rumit dan bersifat administratif. Perangkat pembelajaran yang banyak akan menyita waktu ...

Perkembangan Teori Dan Reformasi Administrasi

Alkamdullilaahirabbil‘alamiin, puji dan syukur kami panjatkan kepada Allah SWT, atas tersusunnya buku “Perkembangan Teori Dan Reformasi Administrasi” Buku ini disusun sebagai pedoman bagi, mahasiswa, pelaku pemerintah dalam mempelajari administrasi publik dalam mewujudkan sistem pemerintah yang baik (good gaverment) di suatu negara (Indonesia). Buku pedoman belajar ini tentunya masih jauh dari sempurna. Untuk itu kami sangat terbuka untuk menerima segala bentuk masukan yang bersifat membangun. Semoga tersusunnya buku ini dapat bermanfaat untuk belajar mengajar, juga dapat digunakan dalam pelayanan publik di kemudian hari.

6) Pendekatan Proses; melakukan identifikasi fungsifungsi manajemen atau tugas manajerial yang di lakukan oleh manajer. 7) Pendekatan Kuatitatif; manajemen sebagai sistem dari proses dan model matematika. 8) Pendekatan Sistem ...

Kurikulum Pendidikan

Konsep Dasar, Landasan,Komponen, Pengembangan, Implementasi, Evaluasi dan Dinamika Perkembangannya di Indonesia

Penulisan buku ini terinspirasi dari semakin mendesaknya kebutuhan akan pemahaman komprehensif insan pendidikan pada semua level pendidikan tentang kurikulum di tengah dinamika dan perubahan yang tiada hentinya terjadi. Untuk konteks Indonesia, perubahan kurikulum pada jenjang pendidikan dasar dan menengah, serta jenjang pendidikan tinggi merupakan suatu keniscayaan. Pada jenjang pendidikan dasar dan menengah, kemendikbudristek sedang mengimplementasikan kurikulum baru yakni Kurikulum Merdeka; sedangkan pada jenjang pendidikan tinggi, insan pendidikan sedang disibukkan dengan penerapan kurikulum dengan nama Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Penerapan kurikulum baru idealnya mengandaikan pemahaman stakeholder dari semua lapisan terhadap kajian paling dasar dan pokok tentang kurikulum. Kehadiran buku ini diharapkan dapat memberikan kesegaran bagi insan pendidikan di tengah hiruk pikuk perubahan yang tak terelakkan. Insan pendidikan kiranya dihantar untuk memahami lebih dalam tentang kurikulum dan akhirnya memiliki kecakapan yang memadai dalam mengimplementasikan kurikulum baru yang sedang diterapkan. Buku ini disusun menurut sistematika sebagai berikut: Bab I membahas tentang konsep dasar kurikulum dan ruang lingkupnya; Bab II membahas tentang landasan-landasan kurikulum; Bab III membahas tentang komponen kurikulum; Bab IV menelusuri tentang pengembangan kurikulum; Bab V berisi tentang implementasi kurikulum; Bab VI membahas tentang evaluasi kurikulum; dan akhirnya, bab VII membahas tentang dinamika perkembangan kurikulum di Indonesia.

Penulisan buku ini terinspirasi dari semakin mendesaknya kebutuhan akan pemahaman komprehensif insan pendidikan pada semua level pendidikan tentang kurikulum di tengah dinamika dan perubahan yang tiada hentinya terjadi.

Bioteknologi dan al-Qur'an

referensi dakwah da'i modern

Development of biotechnology according to Koran in Indonesia.

Development of biotechnology according to Koran in Indonesia.

Passing the PPR TExES Exam for EC–12 Teachers

Keys to Certification and Ethical Teaching

This invaluable handbook by seasoned educators reviews test content and provides study strategies to aspiring teachers who are preparing for the Pedagogy and Professional Responsibilities TExES exam.

Positive interactions between teachers and families are essential to creating a successful learning environment. ... positive feedback, affirmation forparental support, and informationon specific interventions based on student needs.

Teori dan Praktis: Riset Komunikasi Pemasaran Terpadu

Teori dan Praktis: Riset Komunikasi Pemasaran Terpadu adalah sebuah penelitian yang dilakukan guna mendapatkan informasi seputar pasar. Tujuan dari Teori dan Praktis: Riset Komunikasi Pemasaran Terpadu adalah untuk mengetahui secara gamblang kondisi pasar yang kemudian diejawantahkan dalam bentuk strategi produksi dan pemasaran oleh suatu perusahaan. Teori dan Praktis: Riset Komunikasi Pemasaran Terpadu sendiri merupakan suatu riset yang terintegrasi dengan ilmu komunikasi. Khususnya kajian komunikasi pemasaran. Dalam komunikasi pemasaran yang menjadi fokus kajiannya adalah seputar bagaimana aspek-aspek komunikasi digunakan dan diterapkan dalam prinsip-prinsip pemasaran. Komunikasi pemasaran mencakup advertising, strategi branding, hingga pelayanan konsumen. Penelitian yang dilakukan dalam Teori dan Praktis: Riset Komunikasi Pemasaran Terpadu tersedia dalam beberapa bentuk. Salah satunya adalah riset eksploratori yang berguna untuk menetapkan hipotesis sementara. Berbeda dengan jenis riset lainnya yang fokus pada pengujian hipotesis ataupun mengkaji keterhubungan objek penelitian, riset ini membantu menemukan hipotesis. Hak ini selaras dengan salah satu tujuan Teori dan Praktis: Komunikasi Riset Pemasaran Terpadu yaitu memprediksi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi pada pasar di masa yang akan datang. Kemudian daripada itu, dalam Teori dan Praktis: Riset Komunikasi Pemasaran Terpadu juga diperkenalkan 5 analisis yang kompatibel. Yaitu analisis anova dan manova, analisis Kovarian, chi square, analisis regresi dan korelasi, serta multidimensional Scaling. Di samping itu, buku ini juga merujuk pada beberapa penelitian terdahulu seputar Teori dan Praktis: Riset Komunikasi Pemasaran Terpadu yang memungkinkan pemahaman langsung akan praktik dari Teori dan Praktis: Riset Komunikasi Pemasaran Terpadu itu sendiri.

Teori dan Praktis: Riset Komunikasi Pemasaran Terpadu adalah sebuah penelitian yang dilakukan guna mendapatkan informasi seputar pasar.